Kevin Anggara: Review: BENABOOK - Benazio R Putra

Review: BENABOOK - Benazio R Putra


BENABOOK by @benakribo
Penerbit: Bukune
Tebal: 300 halaman berwarna
Harga: Pre-Order Rp 56.500 / Harga Normal Rp 65.000

==========

Oke, kali ini gue bakal bahas soal BENABOOK. Apaan sih itu? Makanan ya? Bukan. BENABOOK adalah buku yang berisi cerita-cerita hidup Bena, mulai dari cerita celana superpendek masa SD yang buat Bena jadi inceran om-om, masa-masa pekadete eh.. pedekate dengan cewek cakep lewat Internet, sampe pengalaman Bena buat tampil di depan umum buat pertama kalinya. Wow. Selain itu isi-isi yang gue liat di video sneak-peaknya juaga keliatan berwarna banget. Keliatan banyak ilustrasi/gambar yang lucu dan unik khas Benakribo. Beda sama buku komedi lainnya yang terlalu banyak tulisan :)) Cocok nih buat yang pengen nyoba baca buku, dan beda dari yang lainnya. Tapi bacanya jangan dengan posisi gini ya ->


Cover

Dulu gue pernah ikutan voting buat cover yang akan dipake di BENABOOK ini, covernya keren-keren, kayak gini nih:

Design 1

Design 2

Design 3

Gue sendiri lebih suka design yang pertama. Soalnya keliatan banget karakternya Bena di situ, ceria, kribo dan... eksis di medsos, terutama twitter! Ada hal lain yang menarik perhatian gue yaitu tulisan: "Belum baca aja saya udah tau buku ini bagus!" Sip, gue sependapat. Designnya juga nggak ribet-ribet amet dan keliatan lebih berwarna dari design-design yang lain. Dan yang bikin gue ngebet pengen beli buku ini adalah: ada game/riddle tersembunyi yang grandprize nya itu berupa Cash 5 juta! 5 juta itu bisa bayarin temen gue makan bakmi depan sekolah selama sebulan tjuy. So jangan lupa buat pre-order BENABOOK nya segera! 

Keuntungannya apa sih? 

Ini dia penjelasannya: 

1. Pastinya kalian akan dapet #BENABOOK duluan, bahkan sebelum ada di toko buku terdekat.
2. Kalian akan ngedapetin signature/tanda-tangan dari penulisnya, Benakribo.
3. Harga #BENABOOK yang kamu dapet, lebih murah alias diskon! Lebih murah daripada di toko buku nanti :)
4. Selain cerita-cerita seru, di dalem #Benabook itu ada games dan riddle tersembunyi! (semacam teka-teki). Grand Prizenya berupa Cash Rp 5.000.000! *nyalain mercon*
5. Jadi kalo kalian dapetin #BENABOOK duluan, dan berhasil mecahin riddlenya, kemungkinan menangnya akan lebih besar!
6. Hadiah riddle di #BENABOOK ni persembahan dari @infomaicih :))

 Cara Pre-Ordernya gimana? 


Langsung aja ke http://po.bukukafe.com
(jangan sampai salah ya! hanya dari link ini)

1. Bisa dibuka langsung dari smartphone kalian.
2. Baca ketentuan pemesanannya baik-baik.
3. Klik dan isi form pemesanan buku
4. Tunggu email balasan dari @Buku_Kafe yang berupa email informasi pembayaran.
5. Lalu lakukan pembayaran via transfer bank di atm.
6. Terus buka lagi http://po.bukukafe.com, terus klik dan isi form konfirmasi pembayaran.
7. Tunggu email konfirmasi pengiriman #BENABOOK deh!

Gampang kan?
==============

Behind BENABOOK

#BENABOOK ini juga dikerjakan dengan penuh kasih sayang dan penuh perjuangan dari #BENABOOK team dan para kontributor nya. Mereka adalah: Oldi (Creative Illustrator), Ibod (Senior Illustrator), Fial (Editor), Vendryana (Asisten & Penasehat), Bintang (Art Editor & Sekuriti Teladan) dan tentunya Benakribo si penulis buku.


===============

Video Corner

Nah sebelum buku nya muncul, gue sering liat-liat video terbaru soal BENABOOK ini di channel nya Benakribo. Kayak Bena yang lagi nanda tanganin buku ini:


Keliatan capek banget.

Terus sneak-peaknya yang buat gue jadi pengen cepet-cepet baca, karena keliatan full-colour banget dan berisi gambar-gambar yang unik!

Wow.

Dan teasernya yang nggak boleh dilewatin:


==========

Bang Bena :3

==========

So, menurut gue nggak bakal rugi kalian pre-order/beli BENABOOK ini. Dengan harga yang nggak terlalu mahal, kalian udah bisa nikmatin buku ini sambil ketawa-ketiwi + dapet keseruan pengalamannya bang Bena. Jadi nggak sabar deh bacanya :)) #CintaGRATISAN

2 komen absurd

Sampai sekarang gue belum kesampean buat beli bukunya bang Bena. Tapi kemungkinan besar dalam waktu dekat gue mau beli kalo masih ada hehehe.

Reply

Bena memang TOP, moga kedepannya makin sukses. Eh, Kevin juga yah. :)

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).