Kevin Anggara: Monday, Hate It or Love It?

Monday, Hate It or Love It?



Mendengar kata "Senin" itu bisa langsung membuat mood orang yang tadinya 100% berkurang sekitar 37%. Iya, ngeboSENIN. Banyak yang ngeluh, kenapa Senin ke Minggu itu lamaaaaaaaaaaa banget, dan kenapa Minggu ke Senin itu dekeeeeeet banget dan cuma berselang sehari. Mungkin itu salah satu faktor kenapa Anas nggak jadi digantung di monas. eh.... kenapa banyak orang benci hari Senin. 

Faktor lain adalah Senin merupakan hari ter-sibuk dari keenam hari lainnya. Gimana nggak, buat pelajar kayak gue kalo udah denger kata "Senin" bisa langsung mual-mual terus koma 3 hari. Harus bangun pagi, pelajaran ribet, dan tentunya... upacara. Yeah, berdiri panas-panasan sambil mendengarkan ceramah guru. 

Tapi ambil positifnya, upacara buat menghormati para pahlawan yang telah gugur di medang perang, terutama pahlawan di bidang pendidikan kayak: RA Kartini, Ki Hajar Dewantara dan masih banyak lagi. Wuih, pinter kan gue. Dan ada yang belum gue ketahui selama 9 tahun sekolah ini: kenapa upacara itu harus hari Senin? kenapa? kenapa? :(

Terlepas dari Upacara, menurut gue kalo Senin itu adalah orang, dia nggak bakal punya temen. Lah wong yang benci dia aja banyak, buku pelajaran gue aja kalah banyak, pacar gue juga kalah banyak. Dan dari situ, kelak kalo gue punya anak, nggak bakal gue kasih nama Senin. Kasian dia nanti nggak punya temen. 

Positifnya dari hari Senin apalagi awal bulan adalah: gajian. Ya, gajian bagi mereka yang kerja. Bagi gue: uang jajan! Awal bulan para pelajar kayak gue masih bisa nongkrong di kantin sampe lupa kalo bel udah bunyi, tengah bulan udah mulai ngirit dan mikir-mikir beli makanan, akhir bulan udah nyuci piring di kantin karena nggak bisa bayar utang. Ngenes. Untung aja dalam 7 hari, Senin itu cuman satu. Bayangin kalo ada 7! Bayangin coba. Masuk lebih dalam lagi ke alam bawah sadar anda! Masuk! Masuk! ah... ah...... :|

Gue juga nggak yakin kalo gue yang benci Senin, apa Senin yang benci gue. Terkadang banyak orang kena sial malah di hari Senin. Makanya nggak sedikit orang yang benci Senin karena faktor ini juga. Gue jadi takut kena sial di hari Senin, untuk itu gue sering nggak masuk sekolah, khususnya hari Senin. Buat mengantisipasi kesialan yang akan menimpa gue di sekolah nanti. 

Tapi sekarang udah tobat kok, nggak masuknya bukan hari Senin lagi, tapi Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu. Jangan ditiru ya. Kejar prestasi kalian di sekolah setinggi mungkin, karena di luar sana banyak yang mau sekolah tapi nggak bisa. Manfaatin waktu kalian dengan baik dan... lah kok jadi ngasih motivasi gini nyet. Berasa jadi Mario Teguh.


Nah, untuk itu perhatiin gimana kehidupan ini menjadi lebih "ada", lebih berwarna, dan lebih nikmat untuk dihidupi. Nggak cuman dinilai dari sudut pandang hari Senin kayak gini. Monday, so hate it or love it? Sekian, salam absurd.
Hate Monday, Annoy Tuesday, Ignore Wednesday, Smile Thursday, Love Friday, Enjoy Saturday, Damn Sunday.



10 komen absurd

Let's love monday! :D

Reply

jadi lo ga sekolah setiap hari kecuali hari senin?

Reply

becanda itu huahaha.

kalo nggak sekolah gue nggak bisa bikin buku dong :p

Reply

jadi lo sekolah setiap hari kecuali hari senin dan hari minggu? :p

Reply

hahaha tergantung niat aja.. #eh

Reply

berarti kalo hari minggu lo niat sekolah lo ke sekolah dong vin

Reply

nggak gitu juga -__-

Reply

Hate Monday, which is tomorrow. Soalnya harpitnas, Selasa kan libur -_-

Reply

Kalo nggak harpitnas? :))

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).