Kevin Anggara: Kontes Foto #TantanganKevin

Kontes Foto #TantanganKevin


Gue adalah orang yang perfeksionis. Maksudnya adalah, gue memiliki pandangan bahwa semuanya harus sempurna, paling nggak bisa sesuai keinginan gue. Saking perfeksionisnya gue, kalo pesen nasi goreng, telornya bakalan gue tungguin sampai netas jadi anak ayam. Termasuk dalam hal foto memfoto. Gue jarang banget foto diri sendiri, tapi kalo udah sekali foto dan hasilnya nggak sesuai keinginan gue, pasti gue ulang. Gue ulang terus sampai apa yang gue inginin tercapai. Misalnya, kepala gue harus mempunyai sudut 45 derajat dari kamera saat difoto, kalo kurang dikit atau lebih, ulang terus sampai bener-bener pas. 

Beberapa waktu lalu, gue dan @Bukune bikin kontes foto #TantanganKevin di twitter. #TantanganKevin ini diadain selama seminggu berturut-turut, dengan tema yang berbeda-beda tiap harinya. Tentunya, gue bakalan ngasih satu #bukukevin bagi satu pemenang per harinya. Hari pertama, gue nantangin para followers untuk foto dengan aksesoris kayak gini:


Dasi diiket di kepala, kacamata hitam, dan seragam. Iya, gue tau foto ini mirip tukang pijat salah alamat. Kalian juga pasti bakalan bertanya-tanya, kenapa gue foto kayak gini? 

Sehari sebelum gue adain #TantanganKevin, gue diharuskan mencontohkannya duluan, biar yang mau ikutan nanti pada percaya. Pada hari-H, saat gue tidur siang, ternyata gue ketiduran sampai pukul 21:00an malam. Gue belum foto sama sekali. Waduh, bangun-bangun gue langsung spontan ngambil dasi SMP gue, terus turun ke kamar bawah buat ngambil seragam. Merasa kurang, gue nambahin kacamata hitam biar makin absurd. Nah, jadilah foto legendaris seperti yang kalian lihat di atas.

Oke, langsung aja... Selama seminggu berturut-turut, banyak followers gue yang ikutan dengan ngirim-ngirim foto di twitter. Tab mention gue sampe kepenuhan dan alhasil, foto-foto mereka bikin gue ngakak dan bilang "Ternyata, gue nggak sendirian." Inilah foto-foto dari mereka, enjoy!


@ayashamalia berhasil meniru gaya gue dengan sukses. Dasi di kepala dan leher, kacamata hitam, ditambah seragam. Dasi merahnya di leher bermotif polkadot merah putih gitu. Yap, dia adalah pemudi harapan bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme tinggi. 


Nggak mau kalah sama gue, @bintangalit pun berinovasi dengan memakai helm dan seragam panjang. Nggak lupa kacamata hitam yang membuat dia semakin mirip tukang ojek di depan rumah gue. Mangga dua berapa, bang?


@FlorenciaaLiem, anak SMP yang masih merasakan nuansa MOS, berpose dengan sapu kesayangannya. Seragam, topi, dasi dan suasana kelas membuat foto ini memiliki aura pelajar yang kental. Kental kan yang itu, sob. Kental goreng... 


Gue curiga @karempenk adalah salah satu tawanan perompak Somalia yang berhasil meloloskan diri. Setelah 3 tahun disandera, bukannya menikmati kebebasan dulu, dia malah ikutan #TantanganKevin. Btw, dasinya bagus.

@zajidaaa dengan nekat berhasil menyita meja guru. Berpose dengan dua kacamata ditambah pen di mulut, sambil memegang kemoceng. Gue curiga, jangan-jangan yang fotoin dia gurunya!


@portgazdardhy, kayaknya lagi kesurupan arwah pengawas UN. Terbukti dengan kepalanya yang dibungkus oleh amplop cokelat bertuliskan "DOKUMEN SANGAT RAHASIA." Gue curiga, jangan-jangan dia adalah sosok pengawasnya itu sendiri. Ini rahasia, jangan bilang siapa-siapa, ya.


Karena kelengkapan aksesoris (dasi di kepala, kacamata hitam, dan seragam), bonus pita merah muda di kepala, @pipicam berhasil menang di #TantanganKevin hari pertama. Kacamata-nya bagus.

Tantangan yang gue berikan pada hari kedua berkaitan dengan makanan. Bisa makanan di kantin, sarapan sebelum sekolah, atau bahkan bekal saat di sekolah. Ini dia:


Ini adalah foto nasi goreng buatan @zajidaaa. Kreatif abis, nih. Nyusun inisial Student Guidebook for Dummies, terus ditambah username twitter gue dan @Bukune yang dibuat pake saos. Gue ramal, dia adalah seorang calon Masterchef. Season 24.


Pemenang #TantanganKevin hari kedua jatuh ke @FlorenciaaLiem. Sepintas, emang biasa aja dan cuman terkesan rame. Tapi setelah gue zoom, kreatif dan gokil juga, nih. Dimulai dari kiri, ada kertas bertuliskan #TantanganKevin, username twitter gue dan @Bukune, juga terlihat ada kata absurd yang dibuat dengan pensil warna biru. Di tengah, ada piring bertuliskan nama gue, juga nasi yang disusun sedemikian rupa. Nggak lupa, ada kacamata yang dibuat dari sayur-sayuran. Sisanya, kalian bisa klik gambarnya buat ngelihat lebih lengkap. Rasanya jadi pengin makan!

Lanjut... di hari ketiga, gue nantangin followers buat pose dengan baju olahraga sekolahnya. Gue nyontohin pake aksesoris kayak hari pertama, jadinya gini deh: 


Nih, foto-foto mereka:

Seragam olahraganya sama kayak gue, iya maklum, satu sekolahan. @Echhiii adalah temen SD gue yang sekarang udah SMK. Karena dasi SMP-nya udah hilang, dia pun memakai dasi SD di kepalanya. Heran, kok belom hilang-hilang juga ya itu dasi? Punya gue aja udah hilang.


Empat serangkai dari Jambi ini berhasil memenangkan #TantanganKevin di hari ketiga. Mereka adalah @emilia_dy, @kidhami, @DeshiAnanda, dan @erichasofia. Aksesoris lengkap, foto gokil, kurang apalagi coba? 


Ini salah satu foto kiriman lagi dari mereka. Keren!

Tantangan hari keempat adalah foto coretan-coretan di belakang buku tulis. Karena gue tahu, setiap pelajar pasti pernah nyoret-nyoret hal apapun di bagian belakang buku tulis. Semakin banyak coretannya, semakin ngebosenin guru yang ngajar. Karena banyak banget foto coretan yang pada ikutan, langsung aja nih pemenangnya:



@YESSIOW ini emang berbakat di bidang seni, terutama gambar. Terbukti, coretannya penuh semangART dan rame banget. Nggak ragu-ragu, gue milih gambar ini sebagai pemenang #TantanganKevin hari keempat. Gambarin gue icaaa kaleeee~

Di tantangan hari kelima, gue ngajak followers buat foto bareng guru di sekolahnya. Hehe, karena gue pelajar cinta damai yang sayang guru, gue nyontohin dulu dong:


Ini foto bareng guru komputer gue. Keren kan yang di kanan? Mereka yang ikutan juga pada nggak mau kalah dengan gue. Iya, nih lihat aja foto kiriman mereka bareng gurunya:


@imuth143 sukses mengajak guru kesayangannya untuk foto bareng. Nggak lupa, dengan dasi di kepala dan makein gurunya kacamata. Gokil. 


Temennya si @Luupiin dengan nekatnya pengin megang kepala gurunya yang sedang tertidur pulas. Siap-siap deh nilainya merah kalo ketahuan. Pak, bangun pak!


@ayashamalia ini lagi foto bareng guru kesayangannya. Karena sama-sama pake kacamata hitam dan dilengkapin dengan kertas bertuliskan #TantanganKevin, dia berhasil menjadi pemenangnya! 

Duh, udah capek ngetik gue. Lanjutin sendiri, ya... #dikeplak


Karena tantangan memasuki waktu libur, gue pun nggak mewajibkan foto bertema "sekolah". Tapi, gue nantangin followers buat foto segokil mungkin dengan dasi di kepala, kacamata hitam, dan gaya yang gokil. Kayak tantangan hari pertama. Tantangan terakhir ini berlangsung selama dua hari, dan pada akhirnya gue memilih dua pemenang:



Ini si @irfanalharits lagi minum rapika yang buat nyetrika baju. Gue pilih jadi pemenang karena idenya gokil. Dia juga ngirim foto yang ceritanya dia lagi breakdance gitu. 


Pemenang terakhir ini adalah @JenniferJeni_. Dia nggak sendiri, tapi ngajak temennya juga buat gokil-gokilan. Jangan lupa suruh temen-temennya beli buku gue, ya! Bahahaha..

***

Gue pengin ngucapin makasih dulu buat semuanya yang udah pada ikutan. Jangan kecewa kalo belum menang, kapan-kapan gue bakalan ngadain tantangan atau kuis lagi kok. Buat para pemenangnya, selamat! Oh iya, nggak semua foto bisa gue post disini karena kebanyakan. Jadi, buat yang penasaran lengkapnya, coba deh search hashtag #TantanganKevin di twitter dan lihat sendiri. Hehe. Sekian, sampai bertemu lagi!

16 komen absurd

Yah yah yaahhh.. gue gak ikutan.. pdhal kan keren kalo pake seragam pramugari. terus kacamata helokiti plus dasi pilot gue.. keren kan keren kaaannn???
*langsung dipecat saat itu juga

Reply

Keren, mana coba fotonya hahaha

Reply

Wih, ada gue. haha

Reply

@FlorenciaaLiem itu sebenernya anak 2 SMP, bukan anak 1 SMP yang baru MOS, cuma itu hari kedua sekolah pin-,-" Awet muda gue =D

Reply

Oh begitu, berarti salah ngira gue..

Reply

Hahaha, pada rusak rusak ye fotonya. Ngakak gue.
Dan, itu, berarti, foto elu udah ngulang berapa kali mister perfect. :p

Reply

Kalo yang diatas, kebetulan cuman sekali langsung pas hahaha

Reply

Keren2 nih... sesuatu yg keren itu harus nekat. Hehe

Reply

Tapi imajinasi lo keren kok :") makasih gue jadi awet muda 1 tahun :D

Reply

dapet hadiah apa dulu gue vin?

Reply

kan situ udah dapet buku gue bahaha..

Reply

bang gue setiap hari mampir keblog lo, pembaca sejati gak sih ini?

Reply

Ko klo pake framelapse bisa ngga?

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).