Kevin Anggara: Jawaban-jawaban Absurd Dalam Ulangan

Jawaban-jawaban Absurd Dalam Ulangan - Kevin Anggara

Jawaban-jawaban Absurd Dalam Ulangan

Ulangan merupakan ajang hidup dan mati para pelajar untuk memperjuangkan nilainya. Mereka yang udah belajar bakal tenang-tenang aja dalam menghadapi ulangan. Mereka yang belum belajar bakal nangis dan bilang, "Padahal gue pengin jawab itu." saat ulangan dibagikan. Ada yang bodo amet sama nilainya, ada yang nyalahin buku pelajaran, ada yang belum dibagiin aja udah nanyain ada remedial atau nggak. Setelah gue perhatikan, ada lagi satu fenomena unik yang terjadi saat ulangan dibagikan. 

Ya, itu adalah saat di mana si pelajar pintar mendapat nilai ulangan jelek. 

Kebanyakan pelajar pintar yang dapat nilai ulangan jelek akan ngecek jawaban ulangan pelajar lain yang lebih bodoh dari dirinya. Pelajar pintar akan ngecek jawaban ulangan dengan naluri pembunuh bayaran sambil bilang, "Gue bakal nemuin kesalahan lu. Nilai lu nggak boleh lebih dari gue!" dalam hati. Memang licik sekali. Soalnya gue juga pernah. 

Tapi bukan itu yang pengin gue bahas. Kali ini, gue akan membahas seputar jawaban-jawaban absurd yang ada dalam ulangan. Gue menyimpulkan, mereka yang menjawab ulangan dengan jawaban absurd ini adalah: 1) Mereka yang berpikir out of the box. 2) Imajinasinya tinggi. 3) Otaknya geser. 4) Udah terlampau kreatif. Gue sendiri nggak kebayang dengan jawabannya. Dan gue yakin, gurunya pasti stress banget. Kalo gue yang jadi gurunya, mungkin gue akan langsung pensiun dan berhenti mengajar selama-lamanya.

Di satu sisi, pelajar pasti udah belajar mati-matian. Tapi pas ulangan, mendadak langsung blank, pasrah, atau mengalami penggeseran otak secara tiba-tiba. Nah, ini adalah jawaban-jawaban absurd dalam ulangan yang bisa bikin kita geleng-geleng kepala:

1.
Jawaban absurd dalam ulangan | Kasih sayang pembantu

"Gambar di samping mewujudkan kasih sayang seorang: A. pembantu." Gue yakin banget, pelajar SD ini kurang mendapat kasih sayang dari orang tua. Anak ini pasti sering nongkrong di Indomaret dan bergaul dengan para kasirnya. Suka nemenin pembantunya belanja lalu mojok bareng tukang sayur. Semoga orang tuanya cepat ditemukan. 

2.
Jawaban absurd dalam ulangan | Napoleon

"In which battle did Napoleon die?"
His last one. Oke...

"Where was the Declaration of Independence signed?"
On the bottom of the page. You don't say?

"What can you never eat for Breakfast? 
Lunch & Dinner. Yaiyalah!

.... "If you had 3 apples and 4 oranges in one hand and 3 oranges and 4 apples in the other hand, what would you have?"
Very large hands. Argggghhh!!!

Yang lebih absurd lagi, walaupun dapet nilai F, pelajar satu ini mendapatkan nilai A+ untuk kreativitasnya. Salut.

3.
Jawaban absurd dalam ulangan | Segitiga sama kaki

Yak, pelajar satu ini benar-benar menggambar segitiga sama kaki!

4.
Jawaban absurd dalam ulangan | Ketumpahan kopi

Ini juga nggak kalah kreatif. Jawaban essay pertamanya rahasia. Jawaban essay kedua ketumpahan kopi. Nggak habis pikir, apa yang ada di otak anak ini. Tapi, terima kasih, karena udah memberikan ide jawaban yang brillian. Nanti, bakal gue coba praktekin. 

5.

Jawaban absurd dalam ulangan | BENAR dan TEPAT

Udin benar-benar pelajar yang menaati peraturan. "Jawablah pertanyaan berikut dengan BENAR dan TEPAT." Dan lihat, jawabannya BENAR dan TEPAT semua! Bravo, Udin! Yang bikin gue ketawa, adalah jawaban nomor 3. Mungkin menurut Udin, dengan dicoretnya jawaban BENAR dan diganti dengan TEPAT bisa mengubah nilai ulangannya. Ya, siapa tau. 

6.
Jawaban absurd dalam ulangan | Realitas

Inilah yang namanya realitas. Di zaman sekarang ini, nggak bisa disalahin juga sih jawabannya. 

7.

Jawaban absurd dalam ulangan | Doa

Biar gue tulis ulang kalo gambarnya nggak kelihatan: 

"1. Buktikan garis berat suatu segitiga adalah 2 : 1. 

Jawaban: Saya bingung pak, apa yang mau saya buktiin. Ini semua telah dirancang oleh Tuhan. Segala sumber ilmu pengetahuan berdasarkan firman Tuhan dan dia yang menjadikannya baik. Jadi menurut saya tidak ada yang perlu dibuktikan, karena pembuktian ini hanyalah bentuk ketidakpercayaan saya dengan Tuhan. Karena saya percaya Tuhan saya, Tuhan yang benar. Saya percaya kepada-Nya bahwa garis berat dari suatu segitiga adalah 2 : 1! 'Barangsiapa yang tidak percaya kepada-Nya, hidupnya akan binasa.' "

Menurut gue, pelajar yang satu ini kayaknya salah jurusan, mengalami tekanan batin, atau udah bener-bener pasrah sampai nggak tahu harus jawab apa. Gue yakin, walaupun nilai matematikanya jelek, nilai agamanya pasti tinggi. Ini juga sebagai pelajaran sih, bahwa ketika kita nggak bisa menjawab soal ulangan, pastikan aja iman kita kuat. 

8.
Jawaban absurd dalam ulangan | Polisi

Anak yang jujur sekali. "Siapa dia?" Polisi. "Apa saja tugasnya?" 1) Minta uang. 2) Jagain jalan. 3) Baris-baris. Udin, is that you? 

9. 
Jawaban absurd dalam ulangan | X

Seorang pelajar jenius dengan IQ lebih dari 200 telah lahir. Lihat, betapa cepatnya dia menemukan "x". Gue pernah make cara ini pas ulangan matematika karena udah saking pasrahnya. Bukannya dibilang jenius, jawaban gue malah disalahin sama guru. 

10.
Jawaban absurd dalam ulangan | Pac-Man

Anak ini pasti nggak suka matematika. 

11. 
Jawaban absurd dalam ulangan | Hitler

"Who was Adolf Hitler?" Malah digambar. Ini juga harusnya nggak disalahin, sih. 

12. 
Jawaban absurd dalam ulangan | Sin x

Gue paham langkahnya, karena gue pernah melakukan ini. 

1/n sin x = ? -> huruf n dicoret -> tinggal si x -> six -> 6. 

13. 
Jawaban absurd dalam ulangan | Duck typo

Lagi-lagi, pelajar salah gaul. Mungkin, ini adalah asal muasal dari typo yang sebenarnya. Gue kira, ngetik doang yang bisa typo. Nulis juga bisa ternyata. Salahkan keyboard yang huruf "d" dan "f" -nya bersebelahan. Eh, tapi ini nulis pake pensil, ya. 

Gue berharap, semoga ini bukan Udin.

14. 
Jawaban absurd dalam ulangan | Expand = memperluas

Expand artinya memperluas. Kalo soalnya begini, menurut gue jawabannya nggak salah. Karena 2(x+y) benar-benar diperluas oleh pelajar satu ini. Mungkin, trik ini bisa gue pake nanti saat ulangan. Kalo guru gue protes, gue kasih kamus bahasa Inggris. 

15.
Jawaban absurd dalam ulangan | Matematika tetris

Stress dengan pelajaran Matematika nggak membuat pelajar satu ini kehabisan ide. Dia malah menggambar tetris, padahal disuruhnya grafik parabola. Creativity level: insane

***

Sebenarnya, masih banyak jawaban-jawaban absurd dalam ulangan yang gue temukan. Tapi kalo gue langsung share semua di sini, kebanyakan. Mungkin, postingan ini ada edisi keduanya. Tunggu aja nanti. Kapan-kapan, ya. Kesimpulannya: pasrah membuat kreativitas seseorang meningkat. Ya, saat ulangan dan nggak tahu jawaban misalnya. Pasrah aja. Soal yang jawabannya susah itu menandakan, kreativitas kalian sedang diuji. Jadi, tinggal memilih: mau ikut rumus yang ada di catatan, atau membuat rumus sendiri dengan imajinasi? Risikonya memilih opsi kedua adalah nilai ulangan jelek. Kecuali gue gurunya. 

Dan untuk menutup postingan kali ini, ada sebuah rumus absurd yang sebenarnya nggak gue anjurkan. Tapi kalo mau percaya dikit boleh sih:

Study = no fail..... (1)
No study = fail..... (2)

(1) + (2) 

Study + No study = no fail + fail
Study (1+no) = fail + (1+no)
Study = fail

***

Oiya, untuk bulan Februari ini, segmen Interabsurd nggak ada ya. Karena bulan ini tanggalnya sedikit dan Sabtu depannya udah langsung tanggal 1 Maret. Jadi, bulan depan baru jalan lagi seperti biasa. Anyway, sampai bertemu di postingan selanjutnya! ~~~\o/


Cukup hubungan aja yang dibawa serius, postingan ini jangan. 

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

116 komentar:

  1. ahaha parah sekali,bikin gue muter otak dan cekakakan sendirian wkwk

    ya begitulah, kreatifitas dalam pelajaran menghitung, vin. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti matematika tujuannya melatih daya kreativitas seseorang dalam memecahkan soal :))

      Hapus
    2. ya vin bener tuh mtk tujuan nya melatih daya kreativitas seseoarang dalam memecah kan soal, gue juga yang agak suka mtk dari sejak duduk di bangku sd 1, sekarang agak kreativan dikit dalam memecahkan soal.

      Hapus
  2. Gokil, Vin! Hahaha.. apalagi yang nomer 11 dan 12, imajinasinya kelewatan batas.. Hahaha.. kalau yang nomer 13, entah si pelajar itu dulu di DO saat TK atau ada kesalahan saraf mata dan tangan, bisa-bisanya huruf yang seharusnya 'd' malah ditulis 'f' absurd, tapi seru! :D

    BalasHapus
  3. Bisa gue praktekin tuh kapan-kapan *maklum masih pelajar*, anyway rumus absurd terakhir itu bener sih kalau dipikir-pikir XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tapi siap-siap ulangannya dapet jelek hahaha..

      Hapus
  4. Bisa dipraktekin nih pas gabisa jawab soal=))

    BalasHapus
  5. Hahahaha itu yang "find x" kacrut parah.
    Gue tapi juga pernah sih, pas SD soal ulangannya, 'Sebagai orang yang baik, kita harus membela...' dan jawaban gue, 'kayu' Gue pikir membela = membelah.

    Kertas ulangannya masih ada di gue. Pas baca begituan ngakak sendiri gue. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue pas ulangan matematika pernah gambar pohon. Gue tulisin "Saya nggak tau jawabannya, Pak. Jadi ini gambar pohon biar adem kertas ulangannya.." Hahaha..

      Hapus
    2. Seriusan? itu pas gede? hahaha, kalo temen gue paling parah sih curhat, "Pak, saya ngga tahu jawabannya, kemaren lupa baca bab yang ini. Tolong kasih upah nulis ya, Pak." Hahaha

      Hapus
    3. Iya. Tapi sekelas ulangannya jelek semua, jadi gurunya nggak marah :))

      Hapus
    4. Wanjir. Tetep aja vin tetep..

      Hapus
  6. Gak habis pikir >< bisaan banget dikasih gambar "Top Secret" sama "Tumpahan Kopi" Manteb, vin!

    BalasHapus
  7. Hahaha aku setuju banget sama nomer 6 B)
    Jaman sekarang Nikah karena hamil duluan sudah menjadi trademark eh lifestyle -_-
    Good Job Bang! (y)

    BalasHapus
  8. ngawur tapi bener!

    bangsyat lah vin

    BalasHapus
  9. itu jawaban-jawaban jenius, bener-bener ga kepikiran sebelumnya =))

    BalasHapus
  10. Mungkin ini sisi lain dari 'The Power of Kepepet'

    Tapi kreatif juga sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, "the power of kepepet" emang kuat ya :))

      Hapus
  11. hahhaa no. 3 sama 9 bikin ngakak. kata-kata "here it is" mengesankan sotoy sekali sodara-sodara... X)))))))))

    BalasHapus
  12. semuanya kreatif. biking gue ngakak X))))
    eh, rumus terakhir itu lu yang buat atau bukan vin? hahaha~

    BalasHapus
  13. wah itu yang nge jawab pacman asli kampret abis.. tapi dari keseluruhan gambar jawaban, emang semuanya kalo di arahin ke logika pasti bener. gak bisa disalahin juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kalo dipikir pake logika jawabannya masuk akal..

      Hapus
  14. Gue dong pernah dapet soal fisika, "mr.x mengendarai sepeda motor...bla bla bla... apakah anak tersebut akan tertabrak?"

    Gue jawab: "insya allah tidak."

    BalasHapus
  15. Gokil gila =)) haha ngakak sendirian gue, sampe dibilang orang gila sama adek gue haha =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ngakak boleh, tapi jangan ditiru :P

      Hapus
  16. gue ngakak sendiri ngeliat jawaban-jawaban absurd itu. duh, tapi yang gambar nomor 6 itu loh, ckckck.. gak bisa nyalahin si anak juga, paling ya dia udah sering ngeliat urutan kejadian kayak gitu kejadian di lingkungannya x_x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang... Namanya juga "zaman sekarang" :))

      Hapus
  17. Bangsyat! Fak semua lah ini jawabannya. x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue jadi pengin liat muka-muka pelajar yang jawab soal ulangannya.

      Hapus
  18. Murid yang jawab kayak gitu pasti logikanya jago banget, apalagi jawaban nomer 3, "segitiga" sama "kaki". Salut gue X)
    Kalo gue jadi gurunya, gue akan langsung meluluskan mereka dan gak mau liat muka mereka lagi XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas lulus dengan cara itu, mereka langsung jadi profesor.

      Hapus
  19. haha...gak bisa komen banyak...mati gue karena kebanyakan ketawa, wkwkwkkkk

    BalasHapus
  20. susah gak cari gambarnya?=)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih susah buat nggak ketawa pas nemunya X))

      Hapus
  21. Aaaaaakkk gokil ahaha ngakak anjeer! Bangsyatlah lo vin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahaha. Tungguin postingan ini yang berikutnya :D

      Hapus
  22. menjawab seperti itu dapat meningkatkan kreativitas dan meningkatkan kinerja otak kanan kita :))

    BalasHapus
  23. vin lo harus juga ngikutin trik dari gue...
    pernah kejadian waktu gue kelas 2 SMK (dan sekarang gue kelas 3. Doain gue lulus tahun ini :v ) mata pelajaran bahasa jepang..
    soalnya ada 10 :v dan gue jawab dengan secepat kilat...
    dengan kepercayaan diri yg kuat dan gue tulis besar-besar dengan huruf kapital..
    "MAAF BUK INI SOAL BELUM DI PELAJARI DAN BELUM DI BAHAS SAMA SEKALI.. SEKIAN"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sekolah apaan tuh ada mapel bahasa jepang?
      Gue yang ada mapel mandarin aja udah angkat tangan, males + nggak ngerti :))

      Hapus
  24. anCrit parah gila, Ngakak gua bacanya =)) , dapet aja lagi fotonya ... wkwk keren,keren...

    BalasHapus
  25. Salut banget tuh sama yang guru ngasih nilai F tapi A+ buat kreativitas. Gak papa kali punya pemikiran semacam itu. Kali aja dia punya tempat lain, bukan buat belajar hal-hal eksak xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gurunya tau si murid punya potensi hahaha..

      Hapus
  26. Geleng-geleng ngeliat cara menjawabnya. Absurd tapi kadang ada benernya juga.

    Sebenernya udah pernah baca ini di kaskus. Tapi kamu angkat lagi tulisan ini dengan gaya bahasamu yang seger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang, sebagian udah pernah di-share di kaskus. Tapi beberapa gue cari sendiri hahah.

      Hapus
  27. Kampret ngakak liat jawaban si udin hahah

    Gue kalo gak bisa jawab satu soal. Gue tulis di atas kwrtas jawabannya..

    "Bu sebenernya aku tau jawabannya, cuman lupa jadi aku kosongin" *tanda tangan*

    BalasHapus
  28. Yang find x, boleh gue praktekin kaga nih? dibandingkan gue banyak mikir.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan. Kalo dipikir-pikir juga bener kan jawabannya :))

      Hapus
  29. haha, absurdnyaa :)) sama kejadiannya uas kemarin temen gue nih, pas dia ngejawab 'saya gak inget rumusnya pak' di soal terakhir essay mtk.
    Dan yang bikin temen2 ngakak pas kertas ulangan dibagiin ternyata dibawah jawaban itu guru gue nulis dengan pulpen merahnya 'iya gpp' huahaha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjir, gurunya pengertian banget :)))
      Epic moment banget hahaha

      Hapus
  30. patut dicontohhhh...yeeheeyy hahahhaha..

    BalasHapus
  31. Bahahahahaha, bedebah.
    Nomor 7 dan 9, kenapa sewaktu gue masih zamannya sekolah nggak pernah kepikiran, ya. Apalagi itu ada yang dapet nilai +A (kreatif). Sebagai mantan siswa, gue merasa gagal. :(

    BalasHapus
  32. What is the main reason for Exams? FAILURE. (antara kreatif, curhat, dan kepala pernah kebentur pas bayi) haha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Volume otak kanannya lebih besar dari yang kiri mungkin hahaha..

      Hapus
  33. Yang bawa-bawa tuhan itu the best sih. Hahahahaaaa

    BalasHapus
  34. Mereka semua memang anak-anak yang pintar. Gak kebayang, gurunya pasti pingin pensiun dan cepet-cepet cari pengganti guru lain.

    BalasHapus
  35. Gue punya dua temen, cewek sama cowok..dan mereka juga titisan pelajar absurd. Pas ulangan kimia, si cowok menulis jawaban "nggak tahu bu, soalnya susah, saya ngitung nggak ketemu" dan yang cewek, pas ulangan ekonomi nulis jawaban di bawah soal kayak gini "soal macam apa ini bu?" dan pas hasilnya dibagiin guru gue nulis dibawah tulisannya pake huruf gede-gede kayak gini "jawaban macam apa ini nak?" guru dan murid sejalan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bah, gurunya punya pikiran yang sejalan dengan muridnya hahaha

      Hapus
    2. Kevin, tadi gue ulangan TI dan bener-bener nggak ngerti mau jawab apa, daaaan, akhirnya gue jawab dengan jawaban absurd terinspirasi dari postingan lo..lumayanlah, lembar kerja nggak kosong, haha #curhat

      Hapus
  36. Next exam kayaknya gue harus berusaha buat ngerasa tertekan deh. Biar creativity level gue naik. Dari insane jadi pingsane.

    Oke. Gue mulai ngerasa kepepet juga waktu bingung mau komentar apa. Sial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Creativity level lu juga teruji buat komentar di postingan ini :))

      Hapus
  37. hahahaha.. Koplak. Itu anak2 SD beneran niat jawab soal ato niat ngelawak ya?? hahaha..

    btw, gue pernah nemuin beberapa contoh jawaban2 absurd itu di kaskus kalo nggak salah.. di tunggu deh part 2-nya :D

    BalasHapus
  38. ikutan ya gan, kakak sepupu ane pernah dulu pas kecil ngegambar tapi item semua, mobil juga item pokoknya apapun item, trus ditanya itu gambar apaan ? dengan santai dijawab "itu kn pas malam hari jadi item semua"

    imajinasi orang beda2, tergantung gimana mengekspresikannya ya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, nggak kepikiran juga ya. Kreatif emang nggak ada matinya hahah :P

      Hapus
  39. Betapa geniusnya anak SD. Ngga kebayang kalo udah kuliah gkgkg :v

    BalasHapus
  40. nomer 12 bisa gue praktekin pas try out nanti :D haha *dikeplak guru*

    BalasHapus
  41. itu yg gambar tetris pasti si udin ya vin ?

    BalasHapus
  42. Hahahha xD mungkin ini bisa di coba

    BalasHapus
  43. Anjir, ngakak gue ngeliat jawabannya.
    Super duper kuper koper kreatif

    BalasHapus
  44. SEGITIGA SAMA KAKI HAHAHHAHA

    BalasHapus
  45. sial gw cekikikan tengah malem. no 4 asli kreatif pisan.

    BalasHapus
  46. Jawaban setelah ditolak gebetan gimana vin? :D

    BalasHapus
  47. Gilaaaaaa banget vin, asli gue ngakak parah. Kreatifitas lo semakin meningkat vin :D

    BalasHapus
  48. Ceritanya ada yg sama ketika sy kuliah dulu.. :D
    pas ujian "Bussiness Law"., liat solnya udah miris.. langsung jawab aja ... "Pak saya nyerah.. sy minta no HP buat nanti ikut SP" ... langsung keluar dari ruang ujian..disangka temen-temen sy jago udah beres padahal... Kabuuur ... selang beberapa waktu dipanggil deh sama dosen wali :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjir, minta nomor hape buat ikut SP :)))

      Hapus
  49. Jawaban yang ke 14 ngakak bgt,pasti tuh anak suka main game yang genre-nya konstruksi di pesbuk XD

    BalasHapus
  50. Anjirrrr ngakak gw. Lo dapet dari mana itu vin......

    BalasHapus
  51. Terserah percaya apa enggak, gue ketawa sampe rahang rada geser -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue yang buat dan baca lagi aja ngakak mulu hahaha

      Hapus
  52. gila, yang segitiga sama kaki itu jawaban ulangan gue pas sd. kok bisa nyebar dah, fakk:)

    BalasHapus
  53. Anjirrr! Kocaaak...Hahaha. Yang jawab ini tingkat ngeles level dewa!

    BalasHapus
  54. kalau yg no 8 itu pasti kerjaannya si otong wkwkwk

    BalasHapus
  55. Kwkwkwkwk ngakak kaka! *maklum baru SMP* kok jawaban aku pas SD ada disana ya? Temukan X! *angkat tangan*
    Guru:wih calon ketua osis ini kalo dah smp, berapa?
    Me:ini buk *tunjuk gambar*
    Guru:FacePalm

    BalasHapus
  56. Yang no. 7 itu kaka kelas gue.
    Wah dunia ini memang sempit.

    BalasHapus
  57. genius.... perlu di coba tuh bang Kevin

    BalasHapus
  58. gue juga pernah ngejawab soal IPA\sains jawabnya gini "gak tau bu pualeng"

    BalasHapus
  59. gw ngakak sama yg suruh nemuin x :v
    temen gw ada yg pernah jawab "sumpah nih soal susah banget bu." :v

    BalasHapus
  60. matematika itu singakatannya : MAkin TEkun MAkin TIdak KAruan . ko setau gw di keybord a sama f itu kgk bersebelahan cuman 1 barisan aja kok

    BalasHapus
  61. Itu diatas tulisan lo kak? Masa sih? Kok bagusan tulisan lo daripada gue? -_-

    BalasHapus
  62. Study = no fail..... (1)
    No study = fail..... (2)

    (1) + (2)

    Study + No study = no fail + fail
    Study (1+no) = fail + (1+no)
    Study = fail

    Gue suka rumusnya Vin. Hahahaha. Tapi itu tanda plus (+) setelah kata 'fail' di bagian "Study (1+no) = fail + (1+no)" kayaknya harus di hapus.
    Dan kayaknya ini komentar telat banget. Maklum aja gue baru-baru ini aja sering buka blog lu. Heheu

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).