Kevin Anggara: Perkenalan Segmen Baru (Lagi)

Perkenalan Segmen Baru (Lagi)

Kurang lebih, udah setahun gue mulai konsisten dengan nge-blog minimal seminggu sekali di sini. Dari konsisten, gue belajar untuk menerapkan sikap disiplin dalam diri sendiri. Dari konsisten, nulis udah jadi sebuah kebiasaan buat gue. Dari nulis asal-asalan, sampe bener-bener terorganisir. Dan gue membaginya dalam bentuk segmen-segmen (atau kategori). Buat yang belum tau, di blog ini ada banyak segmen-segmen postingan yang berbeda-beda. 

Dimulai dari segmen Interabsurd misalnya. Segmen wawancara absurd yang udah berjalan selama 6 bulan. Lalu, segmen Kotak Surat yang terbilang masih baru. Sebenernya masih banyak. Dan mungkin hanya dua itu yang pembaca tau. Ada segmen Jalan-jalan yang berisi cerita-cerita perjalanan gue. Ada segmen Tutorial, ya... walaupun kebanyakan absurd isinya. 

Ini beberapa segmen lain yang gue inget: tips, blog, story, menulis, renungan, lagi bener, review, video, giveaway, quiz, artwork, game, fenomena absurd, pengetahuan absurd, cintabsurd, dan masih ada yang lainnya. Gue coba jelasin beberapa aja ya. 

Menulis, berisi postingan gue tentang dunia kepenulisan. Lagi Bener, berisi postingan gue kalo lagi bener. Kadang bijak dan suka dibilang, "Mendingan lu jadi motivator aja, deh!" Fenomena absurd, sesuai namanya, berisi postingan yang membahas tentang fenomena-fenomena yang absurd menurut gue. Cintabsurd, gabungan dari kata cinta dan absurd. Postingan-postingan tentang cinta gitu, deh. Ya, cinta itu memang absurd. 

Sisanya, bisa kalian kepoin sendiri lewat kolom search di sebelah kanan ya. 

...

Anyway, sekarang saatnya gue memperkenalkan segmen baru lagi di blog ini. Inspirasinya gue dapet saat pelajaran bahasa Inggris di sekolah. Ketika itu, guru gue sedang menjelaskan tentang writing section buat ujian nanti. Ada teks deskriptif, naratif, eksposisi, dll. Saat penjelasan udah sampe di bagian teks naratif, beliau bilang, 

"Mungkinkah laptop menjadi teman manusia?" 
Mungkin, Pak.

"Coba bayangin, gimana kalo laptop bisa ngomong?"
Serem, Pak. 

"Tau kartun kapur ajaib?"
Chalkzone, Pak.

Chalkzone kartun

Dan tiba-tiba, gue mendapatkan pencerahan. Gue ngebayangin beneran, gimana kalo laptop gue bisa ngomong, lalu nulis di blog. Laptop gue bisa cerita dan curhat. Wah, kayaknya keren dan serem. Harus gue buatin segmennya nih di blog. Tapi gue masih bingung, dari sekian banyak benda mati, kenapa harus laptop? Kenapa nggak handphone aja, yang lebih deket dengan gue setiap hari? Pasti lucu nih kalo handphone gue bisa cerita.

Setelah melakukan perundingan dengan sekjen PBB, akhirnya gue putuskan juga, tokoh utamanya adalah handphone. Gue lebih memilih handphone ketimbang laptop, karena sepertinya handphone lebih tau tentang gue. Ke mana-mana, gue selalu bawa handphone. 

Okesip. Sekarang masalah nama. Tadinya gue mau make nama Talkzone, agak mirip sama Chalkzone sih. Bedanya, Talkzone itu adalah zona di mana benda-benda bisa bicara. Nggak kayak Chalkzone yang bendanya bisa bicara dan jalan-jalan juga. Atau kayak Friendzone dan Timezone. Apalagi Mizone. Itu mah minuman! Terlalu absurd.

Emang dasarnya gue nggak kreatif kalo nyari nama, karena gue pemakai produk Apple dan rata-rata produknya punya ciri khas, jadilah nama ini terlintas di pikiran: iTalk. Dengan sudut pandang orang pertama, ehm.. benda maksudnya, gue akan membuat seakan-akan handphone gue lagi bilang, "I Talk! Aku bisa ngomong! Aku bakal ceritain semuanya bos!"

Iya, handphone gue digambarkan sebagai handphone yang masih polos. Ngomongnya masih pake "aku", nggak pernah sombong, rajin menabung, dan sering di-charge. Di segmen iTalk lah dia bakal berbagi cerita dan keluh kesahnya. Nah, gimana jadinya kalo dia bisa nulis di blog kayak gue? Penasaran?

Hanya di kevinanggara.com! Sampai bertemu di postingan berikutnya!
iTalk

50 komen absurd

Itung-itung buat latihan nulis ya kaka, iyaaa penasaran gasabar :))

Reply

Wohoo udah nggak sabar nih!

Reply

Segmen baru? Waaaah asik nih cu! Ditunggu vin...

Reply

Di film Her kan komputernya bisa ngomong, sampe-sampe usernya pada jatuh cinta sama komputer mereka sendiri. (Btw, mesti ditonton tu film! Romantis tapi absurd!)
Sepertinya bakal seru ya. Ditunggu postingan iTalk-nya! :)

Reply

Gue pikir postingan ini bakal langsung keluar postingan tentang si handphone. Kalo gitu tunggu postingannya aja deh.

Reply

Teet. Mengulang kata postingan. :|

Reply

*jadi keinget sama giveaway di blog wamubutabi*

Btw, ditunggu postingan di segmen iTalk nya! Kayaknya bakal seru nih! :)

Reply

Ditunggu nih vin.. Udah enggak sabar nih..

Reply

jadi ingat novelnya Arie Sadhar dan si Alfa

Reply

wah segmen baru, ditunggu vin.
itu friendzone serem banget :(

Reply

Nulis pake "aku" wahahaha

Reply

Kalo ngomong beneran kayaknya terlalu serem, makanya handphone gue nulis aja di sini hahaha.

:D

Reply

Nggak, kepanjangan nanti postingannya.

Teet. Mengulang kata postingan juga.

Reply

Beda, konsepnya kan bukan ngobrol gitu.

Reply

Iya, friendzone emang serem. :|

Reply

Kalo handphone lo jadi kecanduan nulis di blog ini dan dia akhirnya bisa merebut blog ini dari tangan lo gimana vin? pikirkan baik-baik vin!

Reply

Gue sempet "ngeh" sama ide judul lo yang Talkzone. Easy minded aja sama orang-orang awam kayaknya. Dibanding yang iTalk. :))

Reply

Ide yang bagus vin. Btw saya pernah baca blog salah satu traveler, dia cerita pake sudut pandang si tasnya. Ya sepertinya bakal mirip. Ceritanya juga asik. Ditunggu cerita dari handphone-mu ya! :D

Reply

Sumpah minggu lalu gue juga pengen buat segmen yang begini, benda mati bisa ngomong. Eh rupanya lo duluan, gapapa deh..

Reply

Nanti ada kudeta, dan handphone jadi bisa nge-blog gara-gara gue. :|

Reply

Kalo Talkzone, cakupannya lebih luas. Ntar semua benda mati bisa ngomong dan nulis pusing gue bahaha. Makanya gue kerucutin lagi ke iTalk. Jadinya handphone doang. :D

Reply

Link dong? Pengin baca juga hehe.

Siap!

Reply

Gue udah dari bulan lalu, tapi baru sekarang publishnya..

Reply

Waaa... menarik dan bikin penasaran! Berarti harus nunggu minggu depan dulu ya....

Reply

wah ide brilian ini vin. hehehe. sukses sm italk ny. :)

Reply

Jadi, ini ceritanya mau membuat benda mati menjadi benda hidup? kayak toy story gitu.

Reply

Salam kenal agan kevin, semoga segmen baru ini bisa lebih memberikan warna yang lebih menarik...

Reply

Salam Kenal :)
Maklum kunjungan pertama..

Reply

Kepoin terus blog lo vin ! muehehe

Reply

iTalk itu produk loh vin, kan gini "iTalk, Kakao Talk" eh..
Hahaha, gue tunggu ya..

Reply

kreatif iiiih! ditunggu!

Reply

Azheek. Kevin ada segmen baru. Makin seru aja nih ngeblognya.

*mikir keras mikirin blog gue si http://indrathrw.com *

Reply

kemaren ada give awaynya malah Vin bertajuk 'Saat Mereka Bicara', gue sempet ikutan, nih benda mati gue yg bisa ngom...eeehh, ngetik maksudnya http://www.howhaw.com/2014/03/105-howhaw-tak-seperti-ketakutanku.html

Reply

Imajinasi yang cukup keren bikin henpon jadi bisa ngeblog. Mungkin nanti bakal ada bloger lain yang juga terinspirasi. Keren, Vin!

Reply

Teeet. Mengulang kata keren.

Reply

Lama2 jadian tu ama handphone. #eh

Reply

wuah, idenya keren banget, saya nggak kepikiran punya ide berkonsep layaknya chalkzone.
ditunggu italknya, kayaknya seru deh

Reply

Tunggu hari Sabtu deh hehe

Reply

Hihi, hari Sabtu!

Reply

Wah, sama ya hehe..
Tapi sebisanya nanti gue konsisten jalanin segmennya..

Reply

Yoi, semoga aja postingannya nanti keren.

Teet. Mengulang kata keren.

Reply

Siap, hari Sabtu ya!

Reply

Ada2 aja ente vin.. Tp keren. Kreatif, inovatif dan eksklusif.. (Opooooo iki).. wehehehe
Di tunggu postingannya..

Reply

Oke deh. Ditunggu dihalte.

Reply
Valent Krisly Author

HPnya aja creative, orangnya? Creative juga dong. Hahaha.. hp aja bisa kreatif, masa kalian nggak? Ditunggu ya post nya!

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).