Kevin Anggara: Surat kepada Para Jomblo di Muka Bumi

Surat kepada Para Jomblo di Muka Bumi

Surat kepada Para Jomblo di Muka Bumi

Mengingat:

Populasi jomblo yang meningkat pesat setiap menit, keadaan lingkungan yang membuat perasaan rentan galau, dan acara YKS yang masih berlangsung sampai sekarang, akan segera disampaikan kepada semua pihak (khususnya para jomblo) kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Menimbang:

1. Buat yang baru diputusin, perlu adanya pencucian otak untuk menghapus memori-memori indah bersama dirinya dulu, juga adaptasi yang cepat terhadap status yang baru dijalani. Demi kelancaran proses adaptasi, kejiwaan diri sendiri, dan kenaikan harga sabun di supermarket. 

2. Buat yang hanya dianggap teman, perlu adanya sentuhan sahabat-sahabat terdekat, karena sahabat derajatnya ada di atas teman. Minta tolonglah untuk dipukulin atau diikat di bawah menara sutet. Dengan demikian, kalian akan tahu apa yang disebut dengan hubungan tanpa status. 

3. Buat yang jomblo, perlu adanya waktu untuk berpikir akan melanjutkan membaca surat ini sampai habis atau tidak, karena surat ini memang ditujukan untuk kalian. Sebelum mengakhiri hidup dengan menggosokkan botol Mizone ke alat reproduksi, sadarilah bahwa jumlah kalian ada banyak, dan tidak ada yang menyesal juga sih kalau kalian masih berniat melakukan hal tersebut. 

Ketiga hal di atas adalah alasan kenapa surat ini dibuat. Perlu adanya tindakan yang cepat untuk dirundingkan dengan pihak PBB di New York. Segeralah meminta izin kepada kerabat terdekat untuk menjadi relawan, demi melestarikan populasi jomblo agar terus berkembang dan diakui di dunia internasional. 

Menghimbau kepada yang memiliki pasangan dan suka bermesraan di atas bangku taman, hentikanlah aksi-aksi itu di depan kaum jomblo agar tidak terjadi tindakan-tindakan yang tidak diinginkan. Termasuk para pasangan yang suka memasang nama pasangannya di akun sosial media, mengumbar kalimat-kalimat mesra yang bikin sakit mata, dan dengan bangga memasang foto bersama seakan dunia hanya milik berdua. Ini semua untuk melancarkan pemberontakan kaum jomblo, mengingat kaum ini selalu direndahkan dan dipandang sebelah mata. 

Merujuk pada ketentuan sebagai berikut: 

1. Sesuai UUD Jomblo tahun 2014, dalam Bab XVII, "Single dan Jomblo itu sama saja, sama-sama tidak punya pacar." Lagipula, pacar orang adalah pacar kita juga. Karena kita adalah orang. 

2. Indonesia menganut sistem Kebebasan Berasmara. Ini adalah alasan yang mendukung kenapa masih banyak pemuda-pemudi Indonesia yang menyandang status jomblo, karena ngejomblo adalah hak seluruh rakyat Indonesia.

3. Indonesia menganut sistem Demokrasi Berasmara. Kaum jomblo diizinkan untuk menyiksa batin para pasangan yang sedang bermesraan, menggunakan alat apa saja di sekitar jika kalah jumlah, lalu mengungkapkan aspirasi mereka melalui demo. Rodanya tiga. Itu Bemo. 

Imbauan kepada para kaum jomblo, untuk segera melakukan 3K:

1. Keberanian untuk merundingkan masalah ini di hadapan pihak PBB. Agar masalah tidak semakin meluas dan melibatkan keselamatan orang banyak. 

2. Keberanian untuk membela diri jika diolok-olok. 

3. Keberanian untuk demo terhadap harga sabun yang naik di supermarket.

Jomblo bukanlah status yang hina. Kadang, hanya diperlukan kebesaran hati untuk menerima itu semua. Karena pada saatnya nanti, jomblo akan menguasai dunia. Jadi, berhati-hatilah. Buat yang berpasangan, jangan kebanyakan galau, rugi. Buat yang jomblo, jangan kebanyakan galau, percuma.

Jomblo Everywhere

Indonesia, 3 Mei 2014

ttd, 

Kevin Anggara
Pelajar tanpa tanda jasa, (bukan) ahli cinta

63 komen absurd

Bukan ahli cinta :p wekekek

Reply

Hubungan Tanpa Status. Itu sakit banget ,vin!
*nangis dipojokan*

Reply

Baik, Jenderal! *abis dikasih doktrin - doktrin kuat biar kejombloannya tentram*

Reply

Curhat Vin? Sepertinya lu mendukung bgt adanya jomblo di muka bumi... hahaha

Reply

Saya sebagai pengidap jomblo akut di muka bumi,merasa bangga dengan surat ini. :"|

Reply

Ini semacam surat ke presiden gak, sih? Nanti edisi 17 agustus gue mau bikin Surat Proklamasi Kemerdekaan Jomblo, ah! :DD

Reply

". . . pada saatnya nanti, jomblo akan menguasai dunia."

kamfredo.
mimpi yg sungguh mulia.
amin in aja dah

Reply

"""pacar orang adalah pacar kita juga. Karena kita adalah orang"" sekilas ngga ada yang salah dengan argumen itu, hahaha, sebelum janur kuning melengkung "mereka" masih milik PUBLIK :D

Reply

cc in ke Juki ah... biar kalo dia jadi presiden, bisa dibacakan pas pelantikannya dan di dengar di seluruh dunia.

Reply

Dengan ini surat sah saya terima.

Kami para jomblo sangat berterima kasih kepada anda, Saudara Kevin.

Reply

Itu surat buat lo sendiri ya bang (re: jomblo)?
http://imamabil.wordpress.com

Reply

Jomblo udah diakuin kok vin, buktinya di KTP status cuma ada lajang / menikah. Justru yang pacaran, statusnya nggak tertulis di KTP. Ya kan ? #pembelaan

Reply

Imbauan kepada para kaum jomblo harus diikutin tuh buat kamu. Iyaaa, kamuu. Wkwkwk~
Absurd banget nih postingan lo Vin. :D
Tapi, baguslah. Semoga para jomblo pada baca postingan ini. :)

Reply

Suraat absurrrrdd anjir bangeet hahahahahhaa.

Reply

Pacar orang adalah pacar kita juga karena kita adalah orang.
SETUJUUUUUUUUU !! :3

Reply

Setuju! Stop bulying jomblo! Jomblo boleh, tapi gebetan harus banyak. Ngoahahaha.. nice post pin..

Reply

hahak jomblo-jomblo akut

Reply

Ini udah kayak surat dari wali kota yang dibacain waktu upacara hari pendidikan kemarin, yang bikin tidur pas upacara. :v

Reply

Tai banget ni surat :))

Kadang sedih banget jadi jomblo. Tapi kadang seneng juga, bisa bebas main. Wah, jadi bingung nih.... :))

Reply

Pacar temen/sahabat sebenernya adalah pacar kita juga, tergantung bagaimana cara kita untuk menikung!!! :v

Reply

Haha. Mirip yang surat move on itu yak?
Btw, itu yang baru diputusin dan di friendzone-in kan termasuk jomblo juga.

Reply

Keviiiiiiiin *uwel2* :)))))))

*ngakak sampe mules*

Mikir apaan sik pas bikin postingan begindang??

Reply

huahahahaha surat dari pemimpin jomblo seluruh indonesia :D

Reply

sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa. jomblo termasuk kaum yang paling merdeka. merdeka dari penjajahan batin, tenaga, dan isi dompet. mari para jomblo, kita serukan merdeka.

MERDEKA!

Reply

C u r h a t ~~~ \o/

Reply

Saya jadi terharu..

Reply

Ini rencananya pengin gue ajuin ke pihak PBB..

Reply

Lihat saja nanti, bung.

Reply

Yoyoi, tetap berjuang sampe titik darah penghabisan.

Reply

Gue kayaknya ditugasin baca surat ini pas pelantikan si Juki nanti..

Reply

Baik, laksanakan 3 K sesegera mungkin.

Reply

Sebarkan, Nak!

Reply

Laksanakan 3K!

Reply

Tapi surat ini nggak bikin ngantuk, kan?

Reply

Selagi jomblo, dinikmatin aja dulu hahaha

Reply

Yap, tapi gue buat versi lainnya hahaha.

Reply

Mikirin utang negara. :P

Reply

"Lagipula, pacar orang adalah pacar kita juga. Karena kita adalah orang".. hahaha.. Kreatif..kreatif..

Salam Ketua Dewan Perwakilan Jomblo (DPJ)

Reply

siap, komandan. siap laksanakan 3K! *hormat*

Reply

ini postingannya Dahsyaat!! hahahaha :D

Reply

Segera laksanakan tugas sesuai amanat.

Reply

saatnya kaum jomblo menguasai dunia!!! #hidupjomblo #jomblojomblobahagia

Reply

Haha keren kata2nya, blog kayak gini nih yg udah lama ilang, gara2 harga sabun naik

Reply

Sumpah, harga sabun naik bukan karena gue :(

Reply

Untung gue belom punya pacar...

Reply

Km nulis surat jomblo, apakah dirimu jomblo nak kevin? :p

klo jomblo... hmmm... I think, sbntr lagi km hendak melepas status itu. *terjadipadaseorangaktormodelpenyanyiremajayangsudahtenarsejakkecil* :D wkwkwkwk

Reply

"Karena pada saatnya nanti, jomblo akan menguasai dunia."

Huahaha setujuuu lanjutkan vin! #hidupjomblo

Reply

ini surat buat diri lo sendiri juga ya vin? :D
kan lo jomblo :D

Reply

haha terharu *lagi jomblo sih*

Reply

Boss, ini surat kapan mau dikirim ke Ban Ki Moon ? Pake JNE? Atau suruh voldemort anterin ? :v

Reply

wahh artikelnya pass banget nehh untuk yang jones di malam minggu :D

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Ka kevin.... kakak dapet darimana sih ide2 kayak gini ??? :)

Reply
Anonim Author

JOMBLO Merdekalah.!! :v

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).