Kevin Anggara: Ada Apa di Monas?

Ada Apa di Monas?

Gue bangun dengan ganteng di Minggu pagi yang cerah. Bersiap-siap dulu untuk berangkat, kemudian sarapan dengan semangkuk bubur di dekat rumah. "Siap?" tanya gue. "Siap!" jawab yang lain. Tepat pukul setengah sepuluh pagi, kami semua berangkat menuju Monas dengan menggunakan sepeda motor. Emang ada apaan sih di Monas?

...

Selesai mencari parkir di Monas, kami mencari patung lima bendera, tempat ngumpul yang udah dijanjikan sebelumnya. "Wow, panas banget." Gue mulai keringetan. "Dengan cuaca sepanas ini, gue bisa bikin telur dadar di atas kepala gue." Sayangnya, di Monas nggak ada yang jualan telur. Sambil memikirkan telur dadar dan muter-muter selama 5 menit, akhirnya keliatan juga patung lima bendera dari jauh. Dari tempat gue berdiri, udah keliatan banyak orang yang berkumpul di sana.

"Itu semuanya lagi liburan atau emang orang yang dateng ke meet up kita?" Yang dibalas dengan gelengan kepala dari temen gue, menandakan dia nggak tau. "Liburan kali." pikir gue.

Semakin dekat, udah mulai banyak yang ngeliat ke arah kami. Padahal belum pukul sepuluh pagi — acara belum dimulai. Dan perlahan, satu demi satu orang mulai datengin kami. Padahal kami lagi menuju ke arah mereka di depan sana. Nggak butuh waktu lama, kami semua udah berdiri di patung lima bendera. Ehm, maksud gue di bawahnya deh.

Dan ya... semua yang gue liat dari kejauhan tadi, yang gue kira orang lagi liburan, ternyata orang-orang yang dateng ke acara meet up ini. Acara yang gue dan temen-temen sekolah adakan untuk bersosialisasi (berat!) agar lebih dekat satu sama lain. Ini jelas di luar ekspektasi kami yang mengira, "Yah, 20 orang aja yang dateng udah bagus."

Baru nyampe, banyak yang minta foto dan tanda tangan sama gue. Sampe gue kehausan dan izin buat beli minum dulu. Lagi beli minum, masih ada yang minta foto. Ya nggak enak juga kan kalo nolak, walaupun nanti ada sesinya sendiri di jadwal acara. Sambil nungguin yang lain, tepat pukul 10:30, kami semua menuju ke tempat yang lebih adem. Acara baru dimulai pas absen selesai diisi.

Team

Acara dimulai dengan perkenalan dari gue dan temen-temen yang lain dulu. Kemudian agar suasana cair, kami membagikan buku gue ke orang yang datengnya paling jauh saat itu. Dari Bogor, ada 7 orang. Semuanya kami suruh maju, memberikan alasan terbaik kenapa pengin dateng ke acara ini. Dan terpilihlah satu orang pemenang. Oke, masih sisa 4 buku lagi.

Kali ini giliran gue dan temen-temen nyeritain tentang proses pembuatan video di sekolah. Dari inspirasi yang didapet, gimana cara menyatukan pendapat agar videonya jadi, dan beberapa hal di balik layar yang mereka belum tau. Dari suka dan duka dalam berkarya, pengalaman bikin video terlama, sampe dikomentarin guru di sekolah. Kami berganti-gantian berbagi cerita.

Biar suasana makin cair, kami membuat sebuah games dan mencari dua pemenang. Games-nya adalah ngetik kalimat yang udah disiapin.... dengan hape terbalik. Nah loh, selesai games ini ada yang minusnya nambah, yang nggak minus, matanya langsung minus 5. Tapi ada dua orang pemenang yang sukses melewati games ini dan berhak atas dua buku gue. Masih sisa 2 buku lagi.

Games ngetik dengan hape terbalik
Lagi pada sibuk ngetik.

Selesai games yang bikin mata pegel, gue dan temen-temen yang lain membahas tentang proses pembuatan video. Aplikasi apa aja yang digunakan, gimana cara mengembangkan ide, teknis, dan diskusi-diskusi lain tentang video. Nyesel deh yang pada nggak dateng. :P

Setelah diskusi dan tanya jawab tentang video selesai, acara berikutnya istirahat. Ada yang makan, ngobrol, foto-foto, sampe kayang di atas Monas. Ya pikirin aja gimana caranya bisa kayang di sana.

30 menit waktu istirahat yang diberikan nampaknya dimanfaatkan dengan baik. Selesai istirahat, wajah para peserta terlihat makin semangat. Ada yang telat dan baru dateng juga, jadi langsung disuruh ngisi absen aja. Biar makin cair lagi, gue kembali membagikan satu buku gratis, tapi dengan tantangan yang udah gue siapkan sebelumnya. Nge-rap alasan izin ke WC dan pulang a la gue!

Banyak orang yang nyoba, gagal, latian, nyoba lagi, dan gagal lagi. Tapi itu semua nggak menyurutkan semangat dan membuat lidah mereka makin keseleo, karena akhirnya ada juga yang bisa walaupun nggak terlalu lancar. Tapi, gue hargai usaha yang udah dilakukan. Sisa satu buku lagi!

Mendekati akhir acara, kami melakukan penutupan dengan pesta kembang api. Tapi boong. Gue dan temen-temen yang lain berterima kasih kepada semua orang yang udah nyempetin waktu buat hadir ke acara ini. Kirain yang dateng dikit, taunya di luar ekpektasi. Sebelum bener-bener berakhir dan lanjut ke sesi bebas, kami membagikan satu buku yang tersisa buat yang berani maju dan ngasih kesan-pesan dari acara ini. Dan dengan itu, buku yang udah gue siapin pun habis semua.

Sesi bebas ini kayaknya adalah sesi yang paling ditunggu-tunggu. Soalnya kami foto-foto bareng lagi, ngobrol dan kenalan satu sama lain, terus bikin video bareng. Nggak gue sangka, ternyata ada yang dateng dari Pontianak, kebetulan lagi liburan dan nyempetin diri buat dateng ke acara ini. Salut. Gue juga dapet jersey MU terbaru dari Suvi Liu. Makasih ya, tau aja gue belum punya. Selain itu, gue dan temen-temen yang lain dapet artwork keren dari Netta Arvin:

Artwork dari Netta Arvin
Stephen, Jonathan, Ray, Netta Arvin, Gue, Kelvin, Jimmy, Rainer, Bryan.

Makasih banget buat yang udah dateng ke acara ini; udah nyempetin dateng jauh-jauh, ngalamin macet di jalan, dempet-dempetan di angkot, nungguin sampe pukul sepuluh pagi, panas-panasan di patung lima bendera, nyasar buat nyari tempat ngumpul, ikutan games walaupun belum menang, dan mukanya nggak keliatan pas bikin video bareng. Makasih banget, karena semangat dan dukungan dari kalian lah yang membuat gue dan temen-temen yang lain terus berkarya. Azek!

Azek

29 komen absurd

Meet & Great kemarin, gue gak ada :|

Reply

Guamalem minggu mending nunggu posting lo vin *emang lo jomblo kan? -_-*. hehehe :) BTW gue komen kedua yuhuuuuu... peningkatan lah.. gluck kevin :)

Reply

Azek azek josss... Ciee sukses meet upnya.
Kapan-kapan ke Malang yooo, pin. Ditunggu!

Reply

Sayang gue udh balik ke Pontianak tgl 19 agustus -_-

Reply

Enak ya punya banyak Fans. Kaya gue.

azizkerenbanget.blogspot.com

Reply

andai monas itu adanya di Palembang -_-"

Reply

wedeh vin
itu pasti kebanyakkan cewe yang dateng yekan

Reply

Gue gk bisa dateng koo huhuuu:(

Reply

Kenapa nggak ke surabaya aja koo:(

Reply

ke jogjanya kapan??

Reply

Ko gue nggk ada ya ? padahal gue nggk ikut..... :v

Reply

bikin videonya pake aplikasi apa aja?

Reply

Ko mampir lihat blog aku dong www.vaniavalentina.blogspot.com kasih kritik dan saran juga boleh supaya bisa lebih baik lagi thanks ko^^

Reply

Wuihh, sukses terus vin! :D

Reply

Buat acara lain lagi vin! Hihi sukses teros:)

Reply

gileee bener, banyak fans loe vin hehehe

Reply

Gw ga bisa dateng kemarin ... Kalo ada meet up lagi gw usahain dateng :)

Reply

Selfi nya pasti pake tongpes

Reply

Waw, rame juga vin. Kayaknya lebih rame daripada kumpulkeblog JB waktu itu. Hahah..

Reply

mau bukunya dong vin :D

Reply

widih, kayaknya gue ketinggalan kabar nih,kalo ada lagi kasih kabar vin :D

Reply

Banyak ya, yang datang. Seru juga kalau acara seperti itu diadakan lagi. :D

Reply

ada MONUMEN NASIONAL , KA!!!!

Reply

:") nyesel gak dateng kev :")

Reply

kevsun,rainer,bryan :")

Reply

wah seruuu ya meetup gitu.. gokil banget pasti acaranya, kereennn Vin!

Reply

Kapan di Semarang, ko?

Reply

Aduh flashback gue vin :') ada foto gue candid

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).