Kevin Anggara: Hoki dan Keberuntungan

Hoki dan Keberuntungan - Kevin Anggara

Hoki dan Keberuntungan

Orang bilang, hoki itu adalah keberuntungan. Tapi bagi gue, nggak. Hoki dan keberuntungan itu beda. Hoki itu bisa diciptakan, sementara keberuntungan nggak bisa. Orang bilang, hoki itu adalah beruntung versi orang Cina. Tapi bagi gue, nggak. Hoki tercipta karena ada kesempatan buat nyiptain hoki itu. Sedangkan keberuntungan, terjadi begitu aja.

Hoki dan Keberuntungan

Gue melempar bola basket ke arah ring. Bolanya meluncur masuk dengan mulus. “Ah, itu hoki. Hoki nggak terjadi dua kali,” kata temen gue meremehkan. Gue lalu mengambil bola basket yang masuk itu, berdiri di tempat semula, dan melemparkannya lagi. Sayang, lemparan kali ini nggak masuk. “Tuh, kan. Hoki nggak dua kali.” Gue mengambil bola basket, lalu melemparkannya ke arah temen gue. Temen gue mimisan.

Yap, hoki nggak terjadi dua kali. Beruntung? Bisa berkali-kali. Ambil contoh ada orang yang menyebrang jalan, tapi nggak liat kiri-kanan. Dari sebelah Timur, mobil melaju dengan kencang. Hampir aja, sekitar 5 cm lagi, orang itu akan tertabrak jika masih melanjutkan menyebrang jalan. Iya, beruntung yang seperti ini bisa terjadi berkali-kali. Nggak ada kesempatan untuk menciptakannya. Terjadi begitu aja.

Apa jadinya jika orang yang hampir tertabrak itu dibilang hoki? 

“Ah, itu hoki. Hoki nggak terjadi dua kali.” Besoknya, saat ingin menyebrang, orang itu dengan sukses tertabrak mobil yang sama. Di tempat yang sama juga. Tuh kan bener, hoki nggak terjadi dua kali.

Hoki adalah saat di mana kita udah berusaha. Sementara beruntung adalah saat di mana kita belum berusaha, tapi udah mendapatkan sesuatu. Seperti saat ingin melempar bola basket, kalo lemparan pertama masuk dan lemparan kedua gagal, itu pasti hoki. Sebelumnya, gue kan udah usaha untuk melempar bola basket tersebut.

Beruntung adalah saat di mana kita belum berusaha. Orang yang mau menyebrang jalan, tentunya belum menyebrang karena “baru mau”. Masih dari sebelah Timur, ada mobil yang melaju dengan kencang, hampir menabrak orang tersebut. Beruntung, orang itu belum mulai menyebrang jalan. Tapi gara-gara belum menyebrang jalan, orang itu selamat. Beruntung.

Hoki tercipta karena ada kesempatan buat nyiptain hoki itu. Dan kalo lu hanya berdiam diri, lu nggak akan pernah hoki. Hoki adalah kesempatan yang jika dimanfaatkan dengan baik, maka akan menjadi sebuah hal yang menguntungkan. Karena hoki itu bisa diciptakan. 

Seenggaknya buat gue sendiri. 

...

Gue nggak terlalu percaya sih sama yang beginian. Tapi kalo disuruh ngasih pendapat, itu lah yang ada di kepala gue. Boleh percaya, boleh nggak. Satu yang gue percaya, everything happens for a reason. Semuanya udah diatur sedemikian rupa. Apa yang lu perbuat akan jadi apa yang lu terima nantinya. Yap, gue percaya sama yang namanya karma. 

Dan dengan postingan ini, semoga pengetahuan (absurd) kalian jadi bertambah. Paling nggak kalo ditanya tau dari mana, kalian bisa jawab, "Tau dari blog-nya si Kevin Anggara."

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

28 komentar:

  1. iya sih, gue kira hoki itu keberuntungan versi cina, ternyata enggak toh

    BalasHapus
  2. Hoki itu bukannya orang yang perkerjaannya memasak, ya ?

    azizkerenbanget.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Dua kosakata itu sering banget kedengeran di sekolah gue, dan gue yakin sekolah lain juga begitu. :))

    "Beruntung banget gue ga bawa HP. Hari ini ada razia soalnya. Kasian lu, padahal baru kemaren download videonya.. Backup aja chapter Naruto yang lawan Madara."

    "Hoki ga dua kali, coba shoot dari gerbang masuk ke tiang gawang sekali lagi"

    BalasHapus
  4. Ternyata gue yang chinese juga mengira bahwa hoki dan beruntung itu sama. ternyata salah. Nice ko.

    BalasHapus
  5. kepikiran aja lo vin buat ngepost ini. tapi kalau menurut gue hoki dan keberuntungan itu beda tipis

    BalasHapus
  6. iya juga bener juga kata u vin
    thx y udah jadi nambah wawan gue lebih terbuka

    BalasHapus
  7. menurut gue hoki itu bisa dikatakan sebagai co accident dalam bersosialisasi..

    BalasHapus
  8. Hoki itu emang bisa di ciptain, tapi kok gue udah berusaha, tetep aja gak hoki-hoki -_-

    BalasHapus
  9. Pengertian gue tentang Hoki. Salah total :3

    BalasHapus
  10. thanks vin lumyan bermanfaat! salam sama dora yah ;)

    BalasHapus
  11. Oh topik kali ini hoki ya. Hoki itu bukannya aktifitas masak-memasak yang dilakukan orang-orang didapur gitu. Seperti Hoki master chef~~ \m/

    BalasHapus
  12. ahaha bener juga ya, gue kira sama..

    BalasHapus
  13. Hoki itu bukan yang olahraga ya? *salahfokus *kurangtidur *kemudiancurhat

    BalasHapus
  14. Kalo lo komen di blog gue, berarti gue hoki ya, Vin?

    http://www.ilhamkusumaning.com/

    BalasHapus
  15. Jadi intinya hoki sama keberuntungan itu beda. Ok sip. Dicopy.

    BalasHapus
  16. Gue bukan orang yang percaya keberuntungan sih, soalnya tiap saat yang gue alamin itu kesialan terus. Kesialan - kesialan kecil sih, bukan kesialan yang besar. Tapi gua percaya, kesialan2 kecil yang gue alamin itu adalah untuk menebus keberuntungan besar yang gue dapat, yaitu diberi kesempatan hidup!

    BalasHapus
  17. kata KBBI sih, Hoki artinya beruntung.. percaya sama KBBI aja deh,

    BalasHapus
  18. Simpelnya,

    Hoki: Diciptakan

    Keberuntungan: Diciptakan (oleh Tuhan)

    BalasHapus
  19. Jadi hoki sama beruntung itu beda ya..........

    BalasHapus
  20. Hoki itu bukannya juru masak di restoran atau hotel ya? (HerpFace)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koki Wakakakakaka ... Gapapa kan nih ane yang bales? Wakakaka

      Hapus
  21. Gue suka sama analogi lo buat jelasin antara hoki dan beruntung, vin. Coba aja guru-guru di Indonesia bisa menganalogikan pelajarannya sama kaya analogi lo.

    BalasHapus
  22. gue pasti jadi pembaca setia blog lo vin :)

    BalasHapus
  23. mendapatkan tampang tampan, ganteng, keren kayak gw ini hoki ato keberuntungan ya? haha

    BalasHapus
  24. kalimat terakhir, kalimat berniat untuk promosi ya vin.. wkwk..
    ...."tau nya dari blog si Kevin Anggara"... ahahaha..

    RTT!!! buuuuaaaaangetttt...!!!
    ~~ Everything happens for a reason. ~~
    Kembali lagi tuh kalimat itu ke sebuah hukum yang mengatur perilaku yaitu "Hukum Sebab-Akibat". Apa yg dilakukan pasti ada sebab dan ada akibatnya, yg melakukan harus siap, harus konsekuen dengan resiko dari pilihan yang diambilnya. baik resiko itu buruk maupun baik. ;)

    Kata-kata lu vin.. udh kuliahnya ambil jurusan bahasa aja. bahasa indonesia, bahasa inggris, bahasa russia, bahasa planet vin skalian... haha

    BalasHapus
  25. Ini penjelasan terlengkap dari mas kevin tentang HOKI. Saya juga sekarang mau cari hoki dolo ah. Mo maen domino qq dolo.

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).