Kevin Anggara: 1,000,000

1,000,000

Bukan, ini bukan postingan blog gue yang ke-1,000,000. Ini adalah postingan ucapan terima kasih gue kepada para pembaca, karena blog ini udah nembus 1,000,000 pageviews. Lumayan kaget, seneng, puas, semua bercampur jadi satu. Kaget karena ini jauh dari ekspektasi gue, seneng karena gue bisa tetep nge-blog sampe sekarang, puas karena usaha gue membuahkan hasil. 

Mari kita flashback ke belakang sedikit... Saat pageviews per hari masih bisa dihitung dengan jari. Saat nge-blog belum konsisten. Saat udah hampir putus asa karena postingan nggak ada yang baca. Saat blog gue bukan apa-apa. Gue inget masa-masa itu. Saat gue selalu promosi dengan naro link di sana-sini. Entah ada postingan baru atau nggak. Nggak peduli waktu dan tempat. Yang penting promosi. Sampe akhirnya gue sempet berhenti, dan memutuskan untuk nge-blog kembali.

Gue menepis pikiran blog akan rame karena promosi, lalu mengubah tujuan nge-blog menjadi berbagi. Nggak peduli lagi ada yang baca atau nggak. Yang penting gue bisa berbagi, lewat tulisan yang dibuat dengan sepenuh hati. Gue mencoba blogwalking sana-sini, menambah relasi dan inspirasi. Gue mencoba konsisten, update blog minimal seminggu sekali.

Awalnya gue kira gue nggak akan sanggup. Tapi setelah dijalani, itu berjalan sampe sekarang. Hambatan waktu dan kesibukan menusuk gue dari dua sisi. Gue masih bisa menghindari. Bukan karena jago bela diri, tapi karena semangat berbagi. Prestasi pun datang seiring gue konsisten. Menang lomba nulis, dilirik penerbit sampe akhirnya bikin buku, blog juga semakin berkembang.

Gue seneng. Ada kepuasan tersendiri kalo sesuatu yang gue lakukan bermanfaat bagi orang lain. Gue nggak akan tau manfaat apa yang bisa orang lain ambil dari blog gue. Yang menurut gue biasa aja, bisa aja menurut orang lain luar biasa. Iya, mungkin itu yang dinamakan the power of writing.

Karena gue percaya, sesuatu yang dilakukan dengan hati, pasti akan diterima oleh hati juga. Sesuatu yang dilakukan dengan hati, nggak akan pernah sia-sia. Aduh, jadi sedih....

...

Di awal tahun 2014, gue punya target pageviews blog harus nembus 500,000 di akhir tahun nanti. Sekarang, belum akhir tahun, pageviews blog udah nembus 1,000,000. Well, that escalated quickly.

Subscribers blog gue via email di awal tahun masih di bawah 100. Kemarin, gue baru ngecek lagi. Kaget. Kopi yang gue minum hampir tumpah. Jakarta tiba-tiba mati listrik. Muncul kodok raksasa dari tanah. Gue ngeliat ke layar laptop, udah ada 500-an subscribers. Itu tandanya, setiap gue update postingan baru, ada 500-an orang yang nerima email pemberitahuan duluan. 

Banyak banget. Nggak nyangka. Semoga itu manusia semua, bukan email dari bot. 

1,000,000 PAGEVIEWS

Dan, di postingan ini, gue pengin ngucapin makasih banyak buat semua pembaca blog gue yang udah luangin waktu baca, komentar, share ke media sosial, atau yang mampir doang karena nggak sengaja kepencet. Makasih banyak. Tanpa kalian, blog ini bukan apa-apa. 

Makasih buat laptop yang udah jadi tempat gue ngetik postingan. Makasih buat Boy yang udah kontribusi nulis walaupun gue juga yang ngetikin. Makasih buat semua yang udah ngirim email ke Kotak Surat gue. Makasih buat yang setiap hari mampir ke sini. Pasti kalian jomblo! 

Dan, kalo kalian baca sampe habis, gue pengin tau nih, sejak kapan kalian baca blog gue ini. Tau dari mana, kesan-pesannya gimana, saran, kritik, dan yang lain-lainnya kalo ada. Nggak perlu promosi link blog kalian. Silakan langsung di-share aja di kolom komentar di bawah. I really appreciate it. \o/

Sekali lagi, makasih buat kalian semua. 

83 komen absurd

pantang menyerah !! :))

Reply

Terima kasih karena lo udah jadi inspirator buat gue, vin. Gue lupa kapan pertama kali mampir ke sini. Tapi seinget gue, gue tau blog lo ini semenjak gue gabung ke Jamban Blogger. Gue salut sama kekonsistenan lo buat ngeblog. Jarang yang bisa kayak lo! Gue bakal berusaha biar bisa sejajar sama lo vin! \o/

Reply

Selamat Vin :V

azizkerenbanget.blogspot.com

Reply

Congrats, Vin!! \m/

Gue mulai baca blog lu sejak beberapa bulan lalu. Awalnya gue tau blog ini dari akun twitter lo sendiri. karna gue lebih dahulu tau lo adalah bagian dari indovidgram.

kesan nya saat gue baca blog lo, gue kadang ngerasa sepaham sama postingan2 lo. kadang gue suka ngomong dalam hati "ada juga ya yg mikir sama kayak gue". terlebih saat gue baca postingan lo yang judulnya "gue heran sama..." gue ngerasa apa yg lo rasain. Hahaha.
Oh, dan blog lo ini memotivasi gue buat nge blog lagi. azek....

sarannya: tetep do the best, semangat!!!! ^^

Reply

Yeay! Selamat Kevin, sudah 1.000.000
Jangan berhenti dan merasa lelah yaah :D

Reply

Selamat vin udah ada 1.000.000 pembaca ! gue pertama kali ngeliat blog lu kayaknya 1 bulan yang lalu. gue tiba tiba tau blog lu dari twitter orang yang me retweet twitter lu. dan gue liat twitternya, ternyata lu penulis dan ada link blognya dibawahnya. dan gue baca.

tulisan lu udah bagus dan rapih, nggak seperti postingan lu tahun 2011 dan 2012 yang masih agak absurd. dari situ gue percaya selama kita terbiasa menulis pasti tulisannya akan bagus sendiri. walaupun gue baru tau lu sebulan, thanks banget udah jadi salah satu inspire untuk gue menulis.

Keep blogging !

Reply

Selamat!!
mampir juga sekali2 ke Blog gue vin, biar bisa nyampe 1.000.000 pageviews :D

Reply

Baca blog koko ya udh dari bbrp bulan yg lalu :) taunyaa dari twitter :D
Menurut gue blog lo sangat brmanfaat dan sangat menginspirasi ko. Lo sllu brbagi pengalaman yg lo alami dan ilmu yg lo tau ke kita. Ummm pengalaman ttg JNE misalnya, itu sangat membantu sekali buat gue yg jrg beli brg olshop karna ragu dan takut diboongin :( And then lo jg kreatif banget ngatur2 blog lo menjadi blog yg menarik untk dibaca :) Hehe sekian yaa dr Novalee. Luvv ya ko! #GGMU #GGKA (?)

Reply

Hahaha gara-gara ditanya sejak kapan tau blog lo, gue jadi buka arsip lagi. Ternyata dari April 2013. Tau dari mananya gue lupa. Blog lo bagus vin, banyak ngasih inspirasi buat pembacanya (apalagi kebanyakan yang baca anak SMA semua). Hahaha. Iya nih. Blog gue jgua sepi-sepi aja bodo amat daah. \:D/

Reply

*ini komen kedua T-T udah nulis panjang panjang terus tiba-tiba error dan komen itu lenyap sakitnya tuh di....*

Selamattttt atas 1juta-nya!!! Gue udah ada feeling kalo banyak readers setia lo (termasuk gue tuh #uhuk)

Gue lupa tau dari mana blog ini. *emang aslinye pelupa sih*
Tapi yang jelas, semenjak blog lo berubah tampilan jadi lebih fresh kayak gini, gue jadi sering ngunjungin blog ini. Post awal sampai post terbaru lo juga kadang-kadang gue komen. Cara untuk menang suit, gue heran sama..., bebas di lantai 12, kotak surat, pencapaian, daily life, dan lainnya... *apalah arti postingan, kalau pembacanya pada silent reader semua*
Apalagi pas lo kasih feedback di blog gue... Rasanya itu WOW banget. SEORANG KEVIN GITU!! :p

Postingan lo pas masih awal awal, pas jaman tahun 2012 menurut gue masih ya gitu, masih rada kaku. Menurut kacamata gue, perkembangan nulis lo pesat, pin! Makin ke sini gaya penulisan lo makin keren. Dan semakin keren juga karena lo udah lewatin hambatan lo dalam nge-blog. Salut!

Karena nge-blog juga kan lo dilirik penerbit sampai bisa lahir #SGFD? Karena nge-blog juga kan lo bisa menang lomba blog yang hadiahnya iPhone dan itu jadi senjata lo dalam bikin video-video instagram lo? Lo makin eksis lewat video instagram sampai bermunculan kevinholic (?) di mana-mana dan video lo sampai masuk di channel NET.
Biarpun gitu jangan lupakan titik awal kesuksesan lo yaitu blog. Semangat terus nge-blognya! Jangan berhenti di satu juta! ;))

#salamjomblo *NB: jangan ilang lagi dong komennya T-T

Reply

Gue tau blog loe, dari nyunyu vin :v

Reply

tau dari instagram ko. Habis tu gua tiap hari mampir kesini, baca postingan lama sampai post yang terbaru hehe. Tulisan-tulisan koko bagus-bagus. Menghibur banget. Makanya enggak bosan bacanya. Tiap hari sabtu datang pikiran gue langsung ke blog koko. Selamat btw! :D

Reply

cie 1000.000, semangat terus ngeblognya , jangan lupa ngasih info+tips absurd

Reply

wiih selamet deh, vin. bisa nembus page views sgitu banyaknya. saluut, kagum, iri juga sih. kapan blog gue bisa bnyak yg baca. wakaka

awal tau blog lo, sblum buku lo jdi. sempet sapa''an juga sih, sampai follow''an blog ama twitter. hahah. yg dulu blog lo msih ada slidenya, sampai kopdar JB.wah, lo dah artis sih waktu itu.

gue mau nnya nih, lo jdi blogger sukses gini, klo BWnya kemana yak? pernah BW sampe komen ke pembaca'' setia lo gtu ga, vin?

Reply

Congrats Ko Kevin! Tau blog ini pas buku SGFD mau terbit, tau blog ini dari penerbit bukune

Reply

Selamat vin, semoga menginspirasi bagi sekitar!

Reply

Cie satu juta pembaca. Selamat ya vin. Duh! Salut gue loh.. \m/

Reply

Woho congrats, vin! Gue udah ngira banget kalo lu bakal seberhasil ini, kok! #hazek

Kalo ditanya sejak kapan.. Kayaknya dari awal 2013. Tapi sempet baca juga postingan lu yang masih pake domain absurdlicious. Eh, bener gak? :3 lupa gue huehehe

Reply

tahu blog lo dari nyunyu..pas tahu ternyata lo absurd, gue langsung tertarik baca postingan lo entah dari jaman kapan..sumpah postingan sama video lo itu mood booster banget buat gue kevin.

Reply

Wah! Gokil!
Gua tau blog ini waktu gabung sama JB. Kira-kira Desember tahun lalu. Ya, kalo gak salah.

Reply

bertahap banget ya vin

Reply

selamat ya vin!!! keep writing!!! :)))

Reply

Gue baca blog lo udah lama, sejak lo masih bikin stop motion,timelapse di IG entah itu kapan. Gue tau blog lo karna nyasar sebenernya, gue lagi nyari resep mie kuah susu XD trus akhirnya gue stalk blog lo gue baca mulai dari first post. Dan gue tertarik sama blog lu yang absurd ini. dan sampe sekarang gue raji mantengin blog lu tiap malem minggu, dan kalo ngga sempet mungkin malem senin,nonton setiap new video lu di IG. dan gue lagi nunggu vlog baru lo!! :D

Reply
Haudhia Firizqa Author

semoga bisa nyusul kesuksesannya kevin;)))

Reply

selamat Vin, jadi iri haha.. ah tapi iri itu gak berguna, yang harus gue lakuin adalah berkarya terus sampai mati.. dan suatu saat mungkin gue bisa ngalahin elu dah, oke ini mimpi :p
curhat panjang ah,
awal gue ngeblog tahun 2012 akhir juga gue cuma iseng-isengan aja karena notes di facebook terlalu frontal untuk meluapkan emosi dengan tulisan, sampe gue kenal apa yang namanya blog.. gue tulis di situ, awalnya gue cuma mau nulis diary tapi bedanya di internet, setelah tahu Raditya Dika, curhatan aja bisa jadi tulisan, mata gue kebuka.. gue mau jadi penulis, dan kayaknya nulis itu emang passion gue, gue berusaha nulis, apa adanya, pake hati pokoknya, jarang dikembangin lewat otak, jadi tulisan gue acak-acakan, ya random gitu lah, tulisan gue juga jelek pasti, gue yakin, dan mungkin sekarang juga masih terbilang jelek, tapi setidaknya ada perubahan, sekarang sehari paling enggak ada 30 an pembaca, kalo 2012-2013 gue juga masih bisa ngitung pake jari, dan bahkan sampe-sampe cuma 2 pembaca kali ya, ngenes banget, nulis capek-capek tapi gak ada yang baca, gue sempet nyerah kalo tulisan gue gak ada respon.. sampai akhirnya gue tau, kalo mau tulisan dibaca, rajin-rajin blogwalking ke blog orang, baca tulisan nya, terus komentar.. dan gue juga belajar, kalo nulis itu harus konsisten, gue pun berencana untuk ngeblog minimal dalam seminggu ada 2 tulisan, alhamdulillah sekarang bisa konsisten.. gue juga udah berkomitmen untuk jadi penulis..
gue gabung ke komunitas-komunitas, alhasil bisa menambah teman, menambah wawasan, gue jadi lebih banyak belajar lagi tentang apa itu "nulis" , dan gue bahagia karena banyak blogger yang sukses, elu salah satunya, yang membuat gue jadi bersemangat untuk terus ngeblog hingga akhir hayat.. udah ah capek ngetiknya, jari-jari gue mulai sariawan nih. tambah sukses Vin :)

Reply

keren banget vin, selamat buat lo karena blog lo itu bagus buat inspirasi bagi blogger pemula *termasuk gue*. Dan selamat sekali lagi :)

Reply

Udah dibilang nggak usah promo link. Hadeuh..

Reply

Wow, halo yang kenal gue dari Instagram hahaha.

Semoga tetep betah ya di sini \o/

Reply

Amin. Makasih \o/

Reply

Wah, jarang-jarang orang yang kenal gue dari twitter dulu hahaha.

Yoi, gue juga ngerasain beda banget tulisan gue sekarang sama tahun-tahun lalu. Yup, tulisan pasti bisa berkembang. Semangat!

Reply

Halo..

Pengalaman tentang JNE itu udah postingan lama banget, 2 tahun lalu wahaha. Makasih \o/

Reply

Awal-awal mulai konsisten itu :))

Syukurlah, masih berjalan sampe sekarang \o/

Reply

Woaaaah makasih pembaca yang setia! Makasih udah luangin waktu mampir, baca, sampe ngasih komen postingan-postingan gue. Berarti udah lama juga ya tau blog ini hahaha.

Yup, blog adalah tempat gue mengawali semuanya. Makasih! \o/

Reply

Udah lumayan lama tuh..

Reply

Woah, niceeee! Makasih ya, semoga nggak bosen dan tetep betah di blog ini \o/

Reply

Yang penting konsisten aja, nanti juga dateng sendiri hahaha.

Woah, ini udah lama banget nih :))

Kalo BW, biasanya gue awali dari yang komen di postingan2 blog ini. Baru deh ke blog yang ada di tab blogwalking, terus tau-tau bisa nyasar ke mana aja.

Reply

Iya, domain itu kayaknya nggak bertahan sebulan deh hahaha.

Reply

Woah, udah lama juga.. \o/

Reply

HAHAHA! Itu pas gue iseng-iseng doang punya Instagram. Nggak nyangka, yang di Instagram malah meledak banget sekarang. Kebetulan banget ya lagi nyari resep bisa ketemu blog gue :))

Makasih, ditunggu aja ya vlog barunya \o/

Reply

Usaha keras itu emang nggak akan sia-sia. Hahaha, blog pasti semakin berkembang seiring kitanya juga konsisten. Nulis pake hati, biar diterima oleh hati juga hehe. Keren banget ya seminggu bisa 2 tulisan. Keep it up! Keep blogging! Yeah \o/

Reply

iya, bener banget Vin.. semua usaha apalagi ditambah doa itu gak ada yang sia-sia, ya semakin membaik gitu lah, semoga semakin tekun, dan yang terpenting jangan pernah nyerah.. he'eh semoga tulisan yang pake hati itu, bisa diterima dengan hati juga oleh pembaca.. iya, ini lagi proses dan semoga konsisten, :D , keep blogging, heal yeahhh \m/

Reply

Yuhuuuu sama-sama buat yang setia nemenin pembacanya tiap malem minggu. #duhmblo
Btw, makasihnya banyak banget. Terharu gua :'

Reply

Gue selalu nungguin tiap minggunya \m/
Thanks juga buat feedback di blog gue tadi. seneng banget /.\

Reply

Makin tenar aja ni orang, dengan beragam karyanya, sukses vin,

Reply

loh mas azizi dimana mana.hihi

Reply

Selamat 1.000.000 nya vin!! Pertama tau blog lo lupa sih darimananya. Kayaknya baca dimana gitu habisnya udah lumayan lama gitu taunya. Terus jadi sering baca karena gue suka gimana cara lo nyampein apa yang mau lo sampein di postingan lo, kesannya ringan gitu. Terus nulis ya vin, terus berkarya :)

Reply

selamat bro :D semoga blog nya semakin maju :D Semangat 45 :v

btw Nama asli gw Rizky Ardiansyah Ramadhan

Reply

Pertamanya sih temen gw yg nyuruh nnton vidoenya ka kev, dy ceritanya seru bgt, sampe ngakak, karena penasaran yaudh w tonton, dn memang obat penghilang galau banget videonya ka kev, setiap hari bisa dibilang gw jdi stalker khusus ka kev, cuma pngin liat video terbaru, trus sempet fokus liat bio nya ka kev, baru tau ka kev itu blogger, yaudah deh, jadi punya rutinitas baru, liatin ig nya ka kev plus baca blog klo ada waktu luang.. Suka deh, bawaannya bahagia aja klo baca ni blog, jadi kepikiran pngin jdi blogger, tpi gw rada lola, jdi pasti susah😅.. Kepanjangan? It's okay lah.. congrast aja buat kak kev.. Jgn berhenti berkarya kak.💪

Reply

gue pertama tau blog ini dari profil instagram @kevinchocs dan gue pengen banget blog gue bisa sesukses kevin, amin tetap ngeblog !!! #happyblogging

Reply

Selamat vin, bener-bener membuahkan hasil :)

Reply
Melissa Author

Congrats ya ko!
Pertama kali wa tau kko itu dr video koko di instagram yg di rekomendasiin sm tmn wa. Trs wa tau blog koko dr bio di instagram koko . Lalu suatu hari karena lg iseng yud de tes buka blog koko. ternyata isinya semua menarik bnget .Btw wa tau koko itu br bulan lalu lo.hahaha
Keep blogging ya ko!

Reply

Selamat yaaa..
Saya nyasar kesini, baru liat liat..
Hmm, ikut lomba nulis? Dilirik penerbit? Widihh keren, mesti liat post post sebelumnya nh.. :D

Reply

Nggak inget persis sih kapan pertama kali baca blog lu, kayaknya udah lama banget, tapi baru bener-bener rutin baca tiap ada post baru sih beberapa bulan lalu. Awalnya juga karena iseng, ga ada kerjaan, jadinya blog-walking, dan... keterusan baca blog lu sampe post yang paling pertama. Yang gue suka dari blog lo tuh bahasa penulisannya enak, ringan, ngga muter-muter, jadi gue sebagai pembaca juga ngga bosen bacanya.

Salut gue sama kekonsistenan lo, Vin. Gue mah apa atuh, niat hati tiap sebulan minimal bisa ada satu post baru tapi apa daya... ah sudahlah. Haha. Sukses terus ya, Vin! Ditunggu buku keduanya :D

Reply

nah loh nambah atu lagi aziz hee

Reply

gw tau elo dari sering buka nyunyu.com dan ternyata elo masih SMA, sama kaya adik gue. tapi adik gue bkn blogger

Reply

Congrat and Keep Sprit!

Reply

Keviiin! Aku makin salut sama kamuuu! Congratulation yaaaa :)

Reply

Selamat, ya! Terus semangat buat ngeblog-nya :)

Reply
Anonim Author

Vin bku lu bli dmana
And gw bleh mnta pin bbm lu gk

Reply

kak tetap semangat dalam hal tulis menulis maupun hal lainnya

Reply

Hey vin! x) seneng banget akhirnya apa yang lo lakuin bener-bener bisa membuat banyak orang terhibur dan terinspirasi.Semoga pencapaian lo nggak berakhir disini, masih banyak hal lain yang harus di kejar, hehe.

Pertama kali tau blog ini dari Nyunyu mah, udah sekitaran setahun yang lalu~~

Reply

Selamat kevinanggara.com udah tembus 1,000,000 pageviews. Terus menginspirasi Bang Vin untuk blogger-blogger lain. Kapan ya, blog gue bisa tembus 1,000,000 pageviews. xD

Pertama kali tau kevinanggara.com dari twitter, lupa pas lagi ngapain. Pokoknya, blog kevinanggara.com masih pake template yang ada slidernya. Lumayan lamakah? x))

Reply

congrats bro.
terus menginspirasi

Reply

azek, Vin kaskus lu jarang ON lagi? Itu pertanyaan yang sangkat singkat dari gue
Sebelumnya, selamat ya... SUKSES SELALU !!!

Reply

selamet ya vin gw turut bangga www.santribisagaul.blogspot.com

Reply

ane baru baru baca om, tau dari 1cak..

keren dah cerita lo!!

Reply

Waah kereen :D
Blog gue juga baru sedikit pageview na, tapi mudah2an bisa nyusul kayak lo ya vin *Aamiin :D

Pertama tau itu awalnya dari video di 4tawa.com, yang kompilasi video Dora The Ngeselin 1-4 :P
Abis itu gue coba cari2 video lo yang lain di youtube, ternyata banyak juga ya? :D

Gue sama temen2 suka banget sama video2 itu, khususnya yang schooledgevidgram (Bener gak itu tulisannya?) .. Yah itung2 mengenang masa2 SMA lagi sih.. Hehe #UdahTua

Kalo sempet coba mampir ke blog ane juga ya gan, lumayan nambah relasi.. Sekarang lagi coba konsisten #OneDayOnePost sih, yah ntar ditambah jadwal mingguannya untuk mengunjungi blog kamu juga vin.. #Jomblo .. Haha :P

Keep Blogging Vin, Berbagi itu indah.. :)

Reply

Keren juga nih penulis juga ternyata, lanjutkan karyanya semoga bikin buku yang non-fiksinya.

Reply

wih.... keren!!! blog ane aja baru 900 Pageviews

Reply

Kev, percaya atau nggak, gue baru seminggu loh tau blog lo, gue tau blog lo dari temen gue namanya eric jordan. Katanya "Do, coba deh lu baca blognya Kevin Anggara, keren banget, template-nya juga enak buat diliat". Untuk kesannya, memang bener kata temen gue, isi blog lo ngehibur banget, keren coy!. Dan gue kira lo udah gak perlu dikasih kritik dan saran deh. Blog lo udah keren. Dan satu lagi, gue nungu banget loh buku kedua lo. Sukses terus bro!!

Reply

Apalah daya upik abu yang pageviewsnya baru 2000+ :'

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).