Kevin Anggara: Baper

Baper

Tadinya, hari ini gue mau bikin postingan tentang Kotak Surat. Tapi setelah melihat email yang isinya lebih banyak curhat daripada pertanyaan, gue jadi bingung sendiri mau bales gimana. Entah udah berapa email yang belum gue balas. Kebanyakan karena gue belum tau jawabannya. Beberapa pertanyaan yang udah sering gue balas. Sisanya bener-bener nggak penting, "Kak, minta pin BB-nya."

Jadi, hari ini gue memutuskan untuk membahas sebuah fenomena yang lagi sering dialami sama remaja-remaja se-Indonesia: baper. Menurut kitab gaul, baper adalah singkatan dari bawa perasaan, bukan bawaannya laper. Baper adalah keadaan di mana seseorang selalu melibatkan perasaannya. Apa-apa pake perasaan, dimasukkin ke dalam hati. Dikit-dikit sedih, pokoknya super sensitif.

BAPER

Orang yang selalu baper, kalo lagi ulangan pasti susah. Semua soal yang ada pasti kebaca kayak gini: "Sebenarnya, hubungan aku sama kamu itu gimana? Jelaskan." Padahal soal aslinya: "Bagaimana proses perjuangan Indonesia sampai akhirnya merdeka? Jelaskan." Apa-apa yang melibatkan perasaan emang susah. Karena mainin perasaan emang lebih susah daripada mainin rubik.

Jangan baca tulisan ini sambil baper. Susah, nanti kalo ada yang galau, gue yang tanggung jawab.

Sebenarnya, baper dan PHP itu saling berhubungan. Korban PHP, biasanya adalah orang-orang yang baper. Orang-orang yang terlalu sering berharap. Karena terlalu nyaman, bisa membuat orang lupa kalo mereka hanya sebatas teman. Di balik setiap PHP, pasti ada harapan yang ditaruh berlebih. Iya, jadi istilah PHP itu cuma ada bagi mereka yang selalu baper.

Karena kebanyakan baper nggak baik buat kesehatan, makanya, baper jangan dijadiin hobi. Misalnya kalian udah seneng karena si gebetan baik banget, padahal si gebetan baik ke semua orang. Sakit.

Boleh-boleh aja sih baper, tapi jangan semuanya selalu melibatkan perasaan. Kita manusia, punya perasaan dan logika. Gunakanlah sesuai kebutuhan. Ada satu quotes yang bunyinya gini, "Cewek berpikir dengan hati, cowok berpikir dengan logika." Gue ketawa. Cuy.... Hati itu berfungsi sebagai penawar racun, bukan buat mikir. Masalah itu diselesaikan dengan logika dan akal sehat, bukan perasaan, apalagi hati. "Tapi, masalah ini cuman bisa diselesaikan dengan hati!" Gue ketawa lagi. :))

Gue ingatkan sekali lagi, jangan baca tulisan ini sambil baper. Ini malam minggu, loh. Waktu di mana para jomblo lebih rentan galau dari hari biasa. Kurang-kurangin baper, banyakin minum air putih. 

97 komen absurd

Ngapain baper?

Mendingan makan wafer.

Reply

vin klo mau nyelesein rubik tu hrs buat cross dulu apa ada rumus lain ?

Reply

gue suka postingan lo ko! azekk

Reply

Hampir semua Cewek yang gue kenal Baper semua, gue binggung mereka kenapa..

Reply
Assyifa Widiastomo Author

keviiiinnnn fix updatean malem ini bikin galauuu. mungkin karena bacanya sambil baper /?. yaudah lah ya udah terlanjur baca juga terlanjur baper juga terlanjur galau jugaa haha.

Reply

kadang kala sih temen gua jadi Baper semua , entah gimana tuh asal usulnya :v

Reply

Banyakin minum air putih ya.

Reply

Hahaha udah ngetren banget, yak, istilah baper. Nggak semua jomlo rentan. Jomlo justru banyak berkarya. :))

Reply

inti nya kalau ada cwe baik
jangan terlalu pd dulu
haha

Reply

Suruh banyakin minum air putih.

Reply

Yoi, banyak-banyakin air putih sama berkarya. Jangan galau terus.

Reply

bg vin, baper itu khusus buat anak yang punya pacar aje bukan kaya gw jomblo :v

Reply

Terus berarti baper itu 11:12 sama ke-GR an. Yah.

Reply

Namanya juga manusia kev, suka begitu

Reply

Sesungguhnya, lebih susah nahan 'Laper' daripada 'Baper'..... Kalo sudah malem.

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Oke fixed. Gue baper dan gur suka PHP-in orang :3
Kolaborasi yg sangat pas bukan :3 engga kok, gue ngga bangga -.- pedih pin

Reply

banyak-banyakin air putih sama berkarya dan yang gak boleh ketinggalan banyakin bersyukur Vin 😁

Reply

Kak kevin pernah baper?

Reply

iya bener, kasian yang dibilang PHP, padahal mah orang nya aja yang terlalu baper -_-

Reply

Kalau liat yutup baper mulu itu tandanya kuota mau abis.

Reply

Ngekek aja vin baca postingan ini :((

Reply

Daripada baper, mending gue ngemut pensil.

Reply

Jomblo juga bisa baper kok..

Reply

kebanyakan jomblo baper.
nah, lo kan juga jomblo, vin *eh

bnyakin minum aer putih gih

Reply

dari pada ngemut pensil, mending ngemut permen MintZ :v

Reply

Tiap paragraf yg gue baca, gue selalu ber"ng....." sambil liat keatas kali aja ada cicak kawin(?)

Tulisannya azek...
Yeeeee~

Reply

Kayaknya gue pernah baper sampe sakiit banget #sakitnyatuhdisini

Reply

Apa? Lo ketawa karena cewek mikir pake hati? Apaaaa? <----- contoh cewek baper.


Bukan gue loh, ya.
*kabur*

Reply

Yoi, hati itu gunanya buat penawar racun, bukan buat mikir. Gua setuju nih. Secara gua juga anak IPA *nyombong dikit

Reply

vin, ga blajar?
mau UN kan?

*jangan baper

Reply

Kayak nya ini kisah nyata kak kevin deh.. :v
Soal nya terlalu .baper postingan nya :D

Reply

mampir dimari dulu sambil malmingan sama revisian skripsi :v
lagi skripsian baper mulu bawaannya.. liat skripsi banyak goresan pulpen dan tulisan tangan dosen pembimbing di tiap halaman itu rasanyaaaaaaaaa.......... *padahal itu buat kebaikan kita juga, biar skripsinya bener*

Reply

Intinya, kurang-kurangin baper. :))

Reply

vin klo mau nyelesein rubik tu hrs buat cross dulu apa ada rumus lain ?

Reply

sukses teruss kak!=D
Kapan"visit blog ku trs kasih saraan;;) Hhe
makasih :) goodluck!:D

Reply

Baru pertama liat blog nya kak Kevin . Kok jarang nge-buat Vlog lagi sih ?

Reply

Vin kalau gue bapernya bawaannya laper bukan baper yang lu omongin. Btw ada sebuah pepatah yg pernah gue baca : berbaper-baper dahulu berfriendzone-friendzone kemudian.

Reply

OTT banget sumpah :))

Reply
Anonim Author

hai kevin, kak kevin pernah baper?

Reply

Buset pepatah salah gaul hahaha..

Reply

Lagi fokus naskah..

Reply

Daripada ngemut permen, mending minum air putih..

Reply

Itu kan quote yang dipake Kak Kevin yang buat jawab ask.fm ku kemarin yang nanyain quote nya Kak Kevin -_-

Reply

Lebih sakit di-php-in guru sih. Katanya besok nggak ulangan, ternyata jadi juga ulangannya :")

Reply

besok senin, JANGAN BAPER! :3

Reply

Jangan-jangan buat postingan ini pun kevin baper deh, kelihatan tau banget tentang baper haha.

Reply

Gue baper, makan dulu ahh..

Reply

Kalau ngomongin soal baper, gue bingung mau komen apa. :|

Reply
Hanjihan Author

Sekarang gue yang nanya. Sebenarnya, hubungan aku sama kamu itu gimana? Jelaskan.

Reply

Bahahahahaha.
iya, ya... mikir kok pake hati.... :3

Reply

Gue baru tau ada istilah ini. Anjrit kelitan banget nggak gaul nih gue. Yang gue tau baper itu yang suka ada di mobil-mobil itu, loh..

Reply
Anonim Author

Semakin baik seorang cewek semakin jahat sifat aslinya : v
#bapermodeon

Reply

Jomblo mah lebih Rentan Baper'nya :v

Reply

Dan... aku baru tau artinya baper, lol, lol :D

Reply

suruh minum air putih mulu -_- ntar kembung :v

Reply

kesindir parah baca yang ini kev :3

Reply

Beuuuh... setuju nih, Vin. Gue juga rada nggak suka sih sama orang yang dikit-dikit drama. Seolah hidup mereka tuh nggak ada "gregetnya" sama sekali. Gue juga selalu bilang gitu: hati buat penawar racun, bukan buat mikir. Nurani tuh baru buat feeling. #StopDrama #DramaKoreaJugaBoleh

Btw, gue udah balik ngeblog lagi nih. :))

Reply

Mana kevin nya brow, kok ilang. Wahhh jngn jngn ?????????? Ayukkkkkkk apa hayooo. Vin ngapain luh vin ???? Ciyeeeeeeeee ketahuan . Hehe. Oke vin hanya gua aja yg tau rahasia nya. Ahahi.

Reply

bagi yang masih sekolah, boleh meluangkan waktu sedikit untuk membaca tulisan gue tentang realita pendidikan kita dari jaman dulu sampai sekarang, monggo.. http://justceloteh.blogspot.com/2015/02/keresahan-akan-pendidikan.html

Reply

vin postingan lo keren.
oiya gue juga punya temen yang dramatis banget sampe ngaku2 punya pacar padahal setelah di selidiki teryata cuma pacar sewaan heeehhh drama bgt hidupnya, mending ngaku jones aja sekalian daripada punya pacar tapi sewaan.
gue akhir-akhir ini lagi hobby nulis nih coba liat tulisan gue, buka blog gue www.diankusumawatit7.blogspot.com. makasih semoga yang baca tulisan gue bisa terhibur

Reply

entah kenapa vin... orang yang baper itu susah... jalanin idup aja susah... soalnya gw ngerasain sendiri sih... www.aidunstars.blogspot.com

Reply

bang lu sering baperrr ngga?

Reply

kak kevin pasti baper mulu

Reply

ohh sekarang bilangnya baper yakk... gw msh suka bilang drama queen..

Reply

kau buat web kaya gini dimana ka kevin?

Reply

Hahahaa Baper :v
Bagus vin Nicee dah :))

Reply

Baper itu bukannya yang ada sayur dan roti dan daging itu ya.....

Reply

Temenku tuh bapernya kelewatan, dikit-dikit baper, temennya deket ama org lain aja baper, apalagi lihat gebetan, bapernya -_-

Reply

Dek kevin keren-keren lah postingannya, sukses buat orang bahagia =D hahaha
terus kembangkan, km berpotensi, semoga tercapai yaa cita-citanya jadi sutradara :D Amin.
Sukses juga buat UN nya :)

Reply

keren kak lucu hehehe...

Reply
marthaapatricia Author

hmmm, gitu ya....

Reply

Kayaknya gue serasa jadi tua deh, Bro. Sumpah baru tau istilah-istilah itu. Gue serasa udah usia late thirties gitu. -_-

Jaman oh jaman. Tiap ganti tahun, tiap ganti jaman, ada aja istilah-istilah baru yang muncul. :(

Reply

vin bukannya lo pernah bilang kalo sesi kotak surat itu boleh buat curhat juga? kalo ada yang curhat kok gak di balas?

Reply

Baper oh baper everywheree :v

Reply

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).