Kevin Anggara: Kalo Gue Jadi Indigo...

Kalo Gue Jadi Indigo...

Nggak seperti biasanya, kali ini gue akan nulis sesuatu yang berbau horor. Ya, sebenarnya, hari ini aja udah termasuk horor bagi para jomblo. Termasuk gue. Iya, tenang, gue ngerti kok perasaan kalian. Dalam rangka blog tour buku Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati bersama Bukune, gue akan berandai-andai sedikit dengan menjawab pertanyaan: Gimana kalo gue jadi indigo?

Ngebayanginnya aja udah serem.

Ngomongin soal indigo, gue pernah mewawancarai salah satu penulis Bukune (Ayumi Chintiami) di segmen Interabsurd. Sama seperti kak Ayumi, kak Risa Saraswati juga termasuk salah satu orang yang diberikan kelebihan untuk berinteraksi dengan 'mereka'. Lalu, apa jadinya kalo gue diberikan kelebihan itu? Jadi indigo? Seumur-umur, kejadian paling horor yang pernah gue alami cuma ketindihan. Itu juga gue nggak bisa ngapa-ngapain selain ketakutan.

Sekarang, apa jadinya kalo gue bisa berinteraksi dengan 'mereka'? 

Gerbang Dialog Danur

Kalo gue jadi indigo... hal pertama yang gue lakukan adalah ngumpet di kamar. Gue pasti belum siap melihat 'mereka' secara langsung. Tapi, gue yakin, gue pasti nggak bisa tidur. Gue pasti diganggu. Jadi, hal kedua yang gue lakukan adalah keluar dari kamar. Siap nggak siap, harus dijalani.

Mungkin awalnya gue akan takut dan merasa terganggu kalo bisa melihat sosok-sosok yang selama ini cuma muncul di pikiran. Membayangkan bentuk tubuh atau wajah 'mereka' yang menakutkan bisa bikin gue nggak tidur semaleman. Apalagi kalo diajak ngobrol. Gue pasti keringet dingin. Saking banyaknya keringet yang bercucuran, gue bisa nyirem taneman di depan rumah dengan air keringet yang gue kumpulin ini. Lumayan kan, bisa bermanfaat juga bagi lingkungan.

Gue orangnya suka menyendiri. Gue kadang suka ngerasa kesepian walaupun lagi ada di keramaian. Jadi, mungkin ngobrol dengan 'mereka' akan terasa lebih menyenangkan ketimbang ngobrol dengan manusia yang sibuk dengan layar handphone-nya sendiri. Gue bisa mewawancarai 'mereka' dengan melemparkan pertanyaan-pertanyaan seperti:

"Suka keganggu nggak sih sama manusia-manusia di acara seperti Lain Dunia?"
"Gimana perasaannya bisa masuk TV walaupun cuma keliatan bayangannya doang?"
"Tau nggak gue siapa? Gue suka bikin video-video lucu gitu loh soal keseharian pelaj---"

'Mereka' nggak suka nonton video pasti. Jadi, ngasih liat video gue ke 'mereka' bukanlah ide yang bagus. Tapi kalo gue jadi indigo... gue tetep mau ngasih liat hasil karya gue ke 'mereka'. Minimal, ada yang ketawalah selain gue sendiri.

Kalo gue jadi indigo... ide tulisan gue pasti makin banyak. Karena kapanpun dan di manapun, 'mereka' semua ada di sekitar gue. Gue pasti jadi punya banyak pengalaman buat diceritakan kembali. Asik, kan? Siapa tau cerita gue itu bisa dijadiin buku juga. Gue beralih deh jadi penulis horor. Gue kaget. 'Mereka' kaget. Seluruh dunia pun kaget.

Gue belajar untuk mengambil hal-hal positif dari segala sesuatu yang terjadi dalam hidup. Yang negatif, dibuang aja. Kalo gue jadi indigo... gue akan menikmati apa yang gue miliki ini ketimbang menyesali apa yang udah terjadi. Toh, gue udah diberikan kemampuan ini. Walaupun kalo bisa memilih, gue nggak mau jadi indigo. Karena.... ya.... itu.... serem, bro. *lambaikan tangan ke kamera*

...

Dan bagi yang mau tau lebih dalam tentang pengalaman orang indigo, kalian bisa baca buku Gerbang Dialog Danur karya Risa Saraswati. Dari buku ini, kalian bisa 'berdialog' lebih lama dengan 'mereka'. Kalo gue sih, baca buku ini siang-siang. Kalo malem.... serem. Rasain deh sensasinya.

Oh iya, tanggal 2 April 2015 nanti, ada bedah buku Gerbang Dialog Danur bersama penulisnya langsung! Buat yang di Bandung, ayo merapat! Alamat lengkap dan waktunya, liat ini ya:

Bedah Buku Gerbang Dialog Danur

...

WAKTUNYA BAGI-BAGI BUKU!!!

Yup! Gue bakalan bagiin buku Gerbang Dialog Danur ini buat 3 orang pembaca blog gue. Cara ikutannya gampang banget. Kalian tinggal berandai-andai seperti gue: kalo jadi indigo, kalian akan ngapain? 3 orang dengan alasan paling menarik akan gue pilih sebagai pemenang!

Jangan lupa untuk:

1. Tulis jawaban kalian di kolom komentar di bawah. Panjangnya bebas. Semenarik mungkin.
2. Sertakan akun Twitter kalian. Setelah ngasih komentar, jangan lupa share postingan ini ke Twitter dengan hashtag #Danur. Nggak usah mention ke gue, yang penting ada link postingan ini.
3. Batas waktu menjawab sampe Rabu, 1 April 2015. Jadi, ada waktu yang cukup banyak.
4. Pemenang akan diumumkan lewat akun twitter gue keesokan harinya.
5. Selamat menunggu!

...

Selamat bermalam minggu. Jangan lupa minum air putih.

198 komen absurd

Sayangnya aku gak punya twitter, ko :') :v

Reply

Kalau gue jadi indigo, pengen punya pacar lain dimensi.
*Efek kelamaan jomblo*

Reply

Asal punya socmed ikutan aja~

Reply

Semoga yang lo tulis jadi kenyataan dan lo bisa mewujudkan semua pertanyaan yang udah lo siapkan dari hari ini dan salamin dari gue buat mereka dan bilang sering sering mampir di blog gue.

Reply
Assyifa Widiastomo Author

nungguin ada bagi-bagi bukunya yang nulis blog ini aja deh wkwk. eh ada enggak vin? haha. btw h-16 UN nih vin :''''''''''''

Reply

Kalo gue jadi indigo... gue akan melakukan sesuatu yang keren. Walaupun gue orangnya penakut. Gue akan ngelakuin INTERVIEW ke, 'mereka.' Interviewnya akan gue rekam, lantas gue upload ke media sosial yang gue punya. Dan gue akan buat channel youtube sendiri. Channel... yang akan membahas sebanyak-banyaknya tentang 'mereka.' Berharap, channel youtube gue, subscribenya banyak. Terakhir. Kalo gue jadi indigo... gue akan buat buku kayak "gerbang dialog danur." Semoga.... jangan, jadi 'kalo gue jadi indigo... ' Soalnya gue penakut.
@Anandamraneh

Reply

Kan kalo Kka , semoga kalo nya menjadi kenyataan ya Kka Kevin , gue juga pengen jadi indigo lah biar bisa berinteraksi dengan Kka Kevin . @yudiienu , #danur

Reply

Gue kalo indigo.... *au ah gelap*

Reply

Kalo gue jadi indigo gue bakal :
1. nyuruh mereka nguntit si doi biar gue tau di doi lagi ngapain aja. Entah dia lagi boker, entah dia lagi makan sambil kayang, entah dia.....( ah sudahlah) . Pokonya gue harus tau dia lagi ngapain aja.

2. Gue bakal ngadain 'INTERVIEW' secara besar besaran dan gue bakal mengundang Dijah Yellow sebagai host yang paling alay dan akan ditonton seluruh Indonesia biar Indonesia tau kalo gue indigo.

3.Pas gue lagi bokek, gue bisa nyuruh mereka maling kantong ajaib doraemon dan gue bisa menyelamatkan Planet Kriton , Pom bensin dan sekitarnya , dengan mengeluarkan kamehameha.

(udah itu aja)

Reply

Yang pasti gua harus mikir dulu buat ikutan kuisnya, yang penting gua udh baca postingan lo malam minggu ini XD *Azek,,Nice info for tonight!!

Reply

Ini demi buku,semoga aja ngga terjadi.
Kalau gua indigo : Gua akan berusaha dekat kepada tuhan karena hanya tuhan yang bisa memberikan jalan yang terbaik. (supaya imannya kuat) . Kebayang jadi anak indigo ngga bakal tenang melihat "mereka" yang beda dari manusia dan sering di ganggu juga kadang bisa membawa kita ke dunianya "mereka". Dengan dekat sama tuhan,gua inshaallah ngga akan terjerumus :) juga gua bakal berusaha menghilangkan keistimewaan itu bagaimana caranya kecuali ini sudah takdir :)

Itu yang seriusnya.
Kalau yang absurdnya : Gua bakal jadiin "mereka" temen ngobrol kalau lagi boring dan menjadi transleter antara gua,"mereka" dan temen manusia gua. Gua juga bakal wawancara mereka kenapa bisa kayak gini dan beberapa pertanyaan lainnya :)

~Terimakasih~

@thaliaskartal

Reply

kalau gue indigo, gue pengen banget cepet cepet make toga..

Reply
Dara Nur Aulia Author

Kalo aku indigo, aku bakalan :
1. Nanya hobi 'mereka'
2. Tanyain mereka, apakah mereka suka ngintipin orang yg lg mandi atau engga *soalnya kan 'mereka' bisa kemanapun kapanpun mereka mau.
3. Apa 'mereka' pernah merasakan rasanya cinta yg bertepuk sebelah tangan? #danur

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Yang penting socmed, broh.. Ikutan aja..

Reply

kalo gue jadi indigo gue akan menerima dengan senang hati, karena indigo adalah sesuatu kelebihan yg diberikan tuhan untuk kita. pastinya kalo kita diberikan kelebihan indigo otomatis kita udah nggk jadi penakut lagi... nah, apa yg gue lakuin kl gue jadi indigo? gue akan berkomunikasi dengan mereka dan gue juga ada niatan tuh buat bikin buku kek gini juga\o/. dan gue juga akan nanya ke mereka: kenapa kalian suka menampakkan diri di rumah2 yg besar dan kotor? sumpah gue pingin tau bgt kenapa mereka sering menampakka diri. dah sampe sini aja.. salam hangat, ersa (@eca11231005)

Reply

Akun socmed-nya jangan lupa..

Reply

Ntar klo dari dimensi lain ttep gak ada yang mau ama elu gimana? :v

Reply

syaratnya harus twitter ya ?
sayangnya gw cmn ada facebook
padahal gw pengen baca buku itu

ada si Peter sama Hans

Reply

Itu acara bedah bukunya pas banget waktu malem jumat :'v
Kalo gue jadi indigo... mungkin gue bisa dapet inspirasi baru utk skripsi nanti, berhubung gue jurusan TI, mungkin nantinya gue bikin aplikasi yang berkaitan ama "mereka" ini, pendeteksinya lah, alat komunikasinya berupa socmed khusuh "mereka" lah, siapa tau ada hantu dari luar negeri berinteraksi ama hantu lokal, lumayan kan nambah temen mereka nantinya, biar ga ganggu manusia mulu, trus ntar quesioner nya bisa gue kasiin ke "mereka" utk bantuin lulusin skripsi gue nantinya *abaikan*
@GinaAztawa

Reply

Kalau gue jadi anak indigo ya koh? Simple sih...

1. Gue bakalan interview mereka. Kenapa mereka mati, lalu adakah pesan pesan yang disampaikan untuk penduduk bumi. Gue juga mau tanya, kenapa kuntilanak sering banget ketawa. Terus apakah di dunia sana ada toko daster sehingga kuntilanak bisa beli baju daster yang lebih sopan ketimbang abegeh jaman sekarang.

2. Gue bakal ajakin mereka nonton bareng di rumah gue. Kalau bisa nonton duo serigala tampil. Kan enak, kalau kita bosen sama muka muka mereka yang nyeremin kita tinggal bilang 'lo bisa nggak ngubah penampilan lo kayak pamela duo serigala?'. Mesum abis....

3. Gue juga bisa ngutus mereka buat gangguin lo kev. Mulai dari nguntit lo, lalu merusak acara lo disekolah, muncul sesekali di video lo atau juga gue suruh mereka tidur sebelahan sama lo (tapi kayaknya nggak bisa, lo pake singlebed). Karena apa? Gue anak buah si boy. Gue akan bales kekejaman lo sama si boy. Camkan itu....

Hahaha gue ngetik apaan yak? Tunggu kabar baiknya aja deh dari lo di @hyuseandrome :))

Reply

Kalo aku indigo, kayaknya keren juga kalo bisa ngejadiin 'mereka' babu di rumah. Suruh mereka bantuin kerjain tugas sekolah, kalau 'mereka' ada yang otaknya Einstein bisa aku suruh buat gantiin ngerjain soal UN. @_arachnoidea

Reply

Kalo jadi indigo, gue bakal minta tolong mereka buat jadi mata-mata gebetan gue sama nyari soal ulangan + kunci jawaban biar kalo ulangan nyante.. @safira_ninda

Reply

Kalo gue jadi indigo gue bakal :
1. nyuruh mereka nguntit si doi biar gue tau di doi lagi ngapain aja. Entah dia lagi boker, entah dia lagi makan sambil kayang, entah dia.....( ah sudahlah) . Pokonya gue harus tau dia lagi ngapain aja.

2. Gue bakal ngadain 'INTERVIEW' secara besar besaran dan gue bakal mengundang Dijah Yellow sebagai host yang paling alay dan akan ditonton seluruh Indonesia biar Indonesia tau kalo gue indigo.

3.Pas gue lagi bokek, gue bisa nyuruh mereka maling kantong ajaib doraemon dan gue bisa menyelamatkan Planet Kriton , Pom bensin dan sekitarnya , dengan mengeluarkan kamehameha.

(udah itu aja) ( Tadi kata Kevin socmed lupa) @IndahListariS #Danur

Reply

Kalau gue jadi indigo ?

Pertama. : gue bakal takut kenc*ing sendirian di WC, apa lagi ada 'mereka' yang jongkok ngeliatin gue pas kenc*ing. rasanya horor.

Kedua. : gue bakal kemana-kemana itu berdua, karna yang ketiganya pasti set--

Ketiga : syukuri apa yang ada, karena hidup adalah anugrah.

@repratamaaa

Reply
Anindhita Parasdya Author

Kalo gue jadi indigo... Gue pasti takut tidur, jadi jarang tidur. Gue bisa lembur buat sekedar ngerjain PR atau belajar buat ulangan, atau kalo gue udah mulai berani, gue jadiin si anu sebagai teman belajar gue. Dia bakal nguntit gue kemana-mana, termasuk ke dalam kelas. Kalo udah gitu, pas ulangan, gue sebagai orang indigo bakal ngeramal jawaban soal ujian (inimah buat apa belajar sampe lembur)~. Kalo gak bisa diramal, gue bakal suruh si anu buat ngasih tau jawabannya ke gue, atau gue suruh si anu hadir dalam tidur malam si guru biar gurunya dapet motivasi atau wangsit buat nulis nilai bagus di rapot gue.
@anind10

Reply

Keren kaliya kalo lu bener bener wawancarain mereka dg pertanyaan pertanyaan itu wkwk penasaran sama jawaban mereka wks

Dari lama pengen banget bisa bikin vidgram dg hastag #IVGcomedy gituuuu terus banyak yang like gitu cuma gaada object, tmen temen pada kayk gitu semua. Mungkin kalo gue indigo, gue bisa minta mereka jadi bintangnya. Nanti bikin parody "dunia nyata" 'mereka' diuji keberaniannya kao ada manusia._. Nakut nakutin manusia. Kayak hantu hijau di spongebob, yg belajar nakutin manusia sama spongebob.
gue orangnya suka selfie gitu, dirumah paling sering selfie, tapi gue juga suka pengen difotoin dr jauh gitu. Cuma dirumah gue gaada yg bisa dipintain tolong buat moto motoin gue._. Soalnya dirumah cuma ada nyokap, bkap, sama adek gue yg masi 2th. Kl minta tolong nyokap.....maluuuuuuuu difotoin gayagaa aly gitu, lagian nyokap juga buta gadget jd hasilnya gabakal sesuai harapan juga._. Tapi kalo gue indigo gue nanti mau minta tolong 'mereka' buat fotoin gue. Kayak macem paparazzi gitu._.
Yang terlintas difikiran baru itu ajasi. Eh adalagi deng. Ngisengin org yg gue gedekin misal, minta tolong liat jawaban temen gue yg paling pinter dikelas pas ujian. Sama minta tolong ke 'mereka' buat naro hadiah hadiah kecil di kamer gebetan*eaaadaw*
Mungkin bakal beda lagi yg gue lakuin kalo gue bener bener indigo mah.

@shantisusantii

Reply

Kalo gue jadi indigo... hal yang pertama gue lakukan kenalan dulu dong. Nama nya siapa, alamatnya dimana, umurnya berapa, hobi nya apa, cita citanya apa, jomblo apa kagak, eittss,, kalo “dia” jomblo, dan kebetulan gue jomblo juga, sapa tau bisa jadian :p

Yang kedua, berhubung SMA banyak tugas. Boleh dong “mereka semua” kerjain tugas dan pr gue. Dan juga pada saat ulangan, gue suruh “mereka” liat jawaban temen yang paling pinter dikelas, dan “mereka” ngasih tau jawabannya ke gue. Yihaa!

Yang ketiga, kebetulan gue anak rumahan yang gak punya temen main, ya gue ajak “mereka” main get rich. hahaaha..

Yang terakhir, gue bakalan suruh “mereka” nyapu, ngepel, masak, nyalain kipas angin, cari remot tv yang ilang, dan cari duit kalo bisa. Hahaha like a boss ;)

Kalo gue jadi indigo, pastinya gue takut. Tapi, lama kelamaan rasa takut itu akan hilang seiring berjalannya waktu karena sudah terbiasa. Ea.

@na_lha

Reply
Anonim Author

Tunggu. Kalo "misalnya" ada yang cakep?
*positive thinking*

Reply

Kalo gua jadi indigo . hal 2 yang bakal gua lakuin ya gini aja sih :

1) yang pasti gua bakalan ajak knalan. Nanya dia mati knapa. Orang tuanya siapa. Ya kek knalan biasa lah wkkkw
2) gua bakalan ajak mreka welfie. Trus gua post di ig. Lah mngkin aja gua jdi terkenal gara" itu. Wkwkwk
3) gua bakalan mnta bantuan sma mreka. Buat bantuin gua pas ulangan. Kalo bsa sklian mreka yang bkin aja :v skalian pr dikerjain mreka

Boleh lebih dri 3 kan ? Lanjut

4) kalo ad yang ganteng. Boleh lah gua jdiin pcar? Pcar imajinasi boleh lah :") drpd malming ga ad yang nemenin?

Sosmed laen boleh kan?
Ig : shannenelvira
Fb : shannen elvira
Email : shannene16@gmail.com

Reply

kalo gua jadi indigo... gua bakal kepoin mereka sebesar-besarnyaa! *boom* dari hal yg umum sampe detail. misal gini, "lu disana makan juga kaga? makan apa?" "mandi?" "lu tipe nge ganggu atau kaga?" "kalo gada kerjaan ngapain aja?" "jomblo ya?" "lu suka datengin gebetan?" gitu.
terus kalo kalo gua jadi indigo, gua ajak main, joget2 nyanyi gitu upload ke youtube biar boom, pas malem barengan gitu ngemil keripik sambil nonton dunia lain/anime.. , dan curhaaaat! mau itu kisah2 gua, tentang mantan (?), pacar baru gua, sampai gebetan tak sampai(?). saling bertukar pikiran gitu/?, dan lain2. :v gua tipe orang yg suka ngalong (dibaca: begadang) *curhat
terus kalo gua indigo, pas gua udah gede, gua bakal kenalin mereka ke anak anak gua nanti biar mereka menjadi tangguh kelak(?)
terus kalo gua udah akrab banget sama dia, gua pen minta tolong maling-in kantong doraemon pas lagi bogan (boboganteng), biar gua pake alat2nya itu untuk menguasain duniaaa/? HAHAHA //ga. *bercanda*
sekian kak imajinasi tingkat tinggi gua :v twitter: @azivanita

Reply
Rizka Meilisa Author

kalo gue jadi indigo... gue akan ngubah image 'mereka' menjadi lebih baik. nggak serem, yang tadinya belepotan darah, manfaatkan darah itu sebaik mungkin, jadiin lipstick kan canteks.
kalo gue jadi indigo... gue kayaknya sih bakal ketakutan juga, tapi gue akan mencoba tetap tenang duduk manis sambil menikmati vlog garing LIKE A BOSS *apaan sih ini* kalo 'mereka' merasa lebih digaringin, gue bakalan nujukin 'mereka' video2 lo kev, biar 'mereka' merasa sedikit lebih tenang karena ternyata elo lebih garing *hehe... peace, becanda* :D
dan kalo gue jadi indigo... gue bakalan membuka sebuah usaha, yaitu kontrakan buat 'mereka' jadinya mereka nggak harus gangguin orang lain dengan numpang di rumah orang. gue akan sediain rumah kosong buat mereka, dan mereka bayar ke gue. mereka senang, orang2 tenang, gue kenyang. huahahaa....

@rizkml

Reply

Kalo aku indigo, aku bakal berusaha terima "keistimewaan" itu, mungkin aku bakal coba berteman sama "mereka", dan kalo "mereka" butuh bantuan selagi aku bisa bantu, aku bakalan bantu.

@devikathiya_

Reply

kalo gue jadi indigo.. mungkin bakal gue jadiin 'mereka' teman dikala malam.. kalo siang gue main sama teman manusia, kalo malam gue main sama 'mereka'.. kalo siang gue bakalan main sepuasnya, kalo malam gue bakalan cerita ke 'mereka' pengalaman seharian main sama teman manusia gue.. bukan hanya itu, mungkin gue juga bakalan ngajak mereka nonton acara TV Masih Dunia Lain, Mister Tukul, dan acara uji nyali lainnya, dan pas gue ajak nonton acara ujinyali di TV gue bakal nanya, "itu acara beneran berinteraksi dengan sebangsa lo gak sih bro?".. gue juga bakalan ngajak mereka jalan2 malam, lumayan buat ngelindungin gue dari BEGAL.. kalo gue dibegal paling tidak 'mereka' bakal bantuin gue.. intinya kalo gue jadi anak indigo dan gue bisa berinteraksi dengan 'mereka', bakalan gue buat mereka melakukan hal positif.. gak cuman gangguin manusia aja..

NB: 'mereka' = makhluk kasat mata

@Slemut_

Reply

Gw mau pacarin mereka satu satu

Reply

Hallo ka Kevin. Azek !
Kalo aku jadi Indigo mah, bakal jadikan segala sesuatu yang ga mungkin menjadi mungkin. Example, jadikan makhluk astral sebagai perantara bisa juga jadi detectif. Kok detectif? Iya. Detectif, karena detectif kerjaannya mengamati dan menyelesaikan sesuatu. aku bakal suruh mereka mengamati kebiasaan ka Kevin, biar tahu kalo ka Kevin lagi ngakak, sedih, bete, dll . Terus aku suruh mereka buat hibur kaka :D Ihh serem, XD . Agak ngaco aku . Akun twitter (@esetwat) Thank ka

Reply

Kalo gw indigo ( smoga jangan), gw bisa menghemat kuota karena gaakan main Sinthai The House keberapapun, termasuk nonton video lu yg main Sinthai,Kev.. Orang udah bosen liat "mereka" tiap hari. Keseringan ketemu lama-lama kita jadi sobatan, mungkin ke jenjang yang lebih serius... Kali2 aja ga nyakitin hati kaya manusia pada umumnya... (Tapi plis jangan) (sekali lagi jangan) Thankyou! @Jemimapriscilla

Reply

kalo gw jadi indigo gw panggil semua setan gw suruh tyul buat ngambil duit orang trus duitnya gw beliin kopi bagi bagi dah

Reply

Kalo aku jdi indigo..
"Nyuruh mereka liat kunci jawaban ujian di.........dimana aja deh trus kasih ke aku biar bisa jawab ujian hahah"

@fianinana

Reply

bakal nanya-nanya tentang kehidupan mereka :3
kalo perlu curcol sekalian vin, kan mending curhat ke hantu yang gabisa diliat orang, jadi rahasia kita aman sentosaa~ :D

@shiro_otakus

Reply

Kalo Gue Indigo.. Mungkin Gue bisa Berkomunikasi/Curhat dengan "Mereka" .,Dan juga bisa mencari Teman baru dari dunia lain atau gue bisa mencari pacar yang Lebih Setia .,Terus gue Selvie tuh sama Mahkluk Astral :v
Akun Twitter(@RioFT7)

Reply
Anonim Author

yahh hha klo gua jdi indigo, gua mgkin gk btuh laptop lgi, soalny klo mau cri tahu tntang mreka, tggl nengok kiri,kanan sdh ad orangny :d , n' kok lbih suka gangguin manusia yng jlek sih? cwek cantik kan ad bnyak, kok kbnyakan ganggu orang jlek? :d n' gua akan tnya ,d dunia, d setiap tmpat,,klian biasa maenny d daerah mnaa :v

@owens_caesar

Reply
Anonim Author

ngomong". klo mau share postinganny, gmna ye bro?

Reply
nur fahmi fauziati Author

Vin, kalo gue jadi indigo, gue bakal ubah mainset mereka buat gak gangguin manusia, manusia yg punya komit gak ganggu mereka, gak usah digangguin, kalo yg suka *aneh2 si up to them :3
Btw tumben bgt lu share horor an, kirain lu anaknya kecingan :p, wkw

Reply

kalau gue jadi Indigo (jangan sampe) pengen:

pengen baca pikiran orang disekeliling tentang gue
nanya sejarah saat peperangan gimana rasanya
malam minggu biasanya kemana
gimana rasanya jadi mereka
curhat sama mereka (tapi kalau di bayangin serem juga)

akun twitter @puspitaashab1

Reply

kalo gue jadi indigo, gue bakal nyuruh mereka nyontekin ulangan temen gue. gue bakal nyuruh mereka nakutin guru supaya guru kabur dan ada jamkos atau pulang pagi yeeee :v kalo mereka butuh bantuan, gue bantuin deh. kalo mereka ganggu, gue bacain ayat kursi. kalo mereka makin ganggu, gue lemparin kursinya beneran :'v kalo mereka liar, gue datengin dukun buat dikomat kamitin :')) (@bihyper)

Reply

wuihhh.... Kalo gue jadi indigo, pengen kenalan dulu sama yg namanya 'mereka' itu. Lalu, ngajak jalan bareng dan ngenalin' mereka' ke temen2 manusia gue. Terus, wawancara + ngerekam 'mereka' dg langsung. Selanjutnya, gue pengen seleksi diantara 'mereka' yg minat jadi pacar gue *amitamit.....
Terakhir, gue mau manggil paranormal buat ngusir 'mereka' karena gue udah pasti kagak bakalan bisa nahan rasa takut gua.... :3
Kayakya gitu aja, kak Kevin.... Gua takut berandai-andai gitu lagi... (-/\-)
Tp gue berharap biar menang
(semogamenangsemogamenangsemogamenang) :v :D

Reply

kalo gue jadi indigo, gue akan:
1. Nanya siapa nama mereka.
2. Curhat tentang rahasia gue, karena mereka tidak akan pernah membocorkan rahasia.
3. malem mingguan bareng.
4. tidur bareng.
5. tertawa bareng.

Akun twitter gue: @Lala_Lada15

Reply

kalo aku jadi indigo ku mau selfie bareng "mereka" hang out bareng "mereka", kalo malam minggu ya bareng si "mereka" aja, kalo bisa bagi yg jmblo jadi indigo aj, pacarin si "mereka" biar gak jomblo hahahaha *bercanda*, tapi kalo gue mah nanti aj, masih mau single bang :v

Reply

Hal yang gue lakuin kalo gue jadi indigo :
1.nyuruh mereka(mahluk astral) cerita siapa maling yang suka berkeliaran dikampung gue.(kampung gue rawan maling broh gas lpg didapur aja ada yang maling)
2.minta bantuan mereka buat nakutin maling yang mau beraksi jadi malingnya ketakutan.
3.minta bantuan mereka buat nginyilin gebetan dan gangguin cewe mana aja yang mau deketin gebetan gue hihihi

Udah gitu aja.

@sri_aulia1

Reply

Indigo dengan sekadar bisa liat (lebih sensitif) aja itu beda, lho...

Reply

kayaknya yg nmr 2 itu bisa terjadi juga deh menurut gue. siapa tau ntar 'mereka' malah ngerangsukin tubuh orang lalu ngasitau rahasia tsb. bisa jadi kan? wkwk :D \/

Reply

kalo gue jadi indigo.... gue bakal bawa mereka ke rumah hantu, trus selfie bareng, liat sunrise bareng, liat komodo makan orang bareng, liat org berak bareng, dan DISAAT-SAAT TERAKHIR HIDUP GUE, GUE BAKAL NATAP MEREKA SATU PERSATU!! SAMBIL NGOMONG, "GUYS, SELAMAT TINGGAL, KENANGLAH PERSAHABATAN ABADI INI... JANGAN LUPAIN GUE YAA!!" *tears* hikhikhikk.. dengan bergelimangan air mata, mereka bakal bilang, "EMANG LO MO KEMANA BRO?? KITA KAN UDAH MATI! HUHUUU.." *DATANG MALAIKAT MAUT* END

@nafeishaepsten

Reply

Nah, gue malah envy sama anak indigo dan pengen jadi kayak mereka. Seru aja gitu. Dan, berhubung gue juga tipikal orang yang penyendiri, kayaknya enak gitu kalo ada yang bisa dijadiin temen cerita. Daripada ke sesama manusia, yang kadang mereka hanya penasaran, bukan peduli.

Nih, kalau gue jadi indigo?
Selayaknya dua makhluk yang saling menganggap asing, otomatis kenalan dulu dong ya. Tak kenal maka tak sayang, tak bisa dimintai tumpangan, tak jua jadia-- (ini apaaa).
Abis kenalan, boleh tuh diajak ke mekdi. Kan kasian dia pasti laper dan udah lama nggak makan enak. Yakali di kuburan ada PHD.
Udah kenyang, gue bawa kerumah lagi lah. Jangan keseringan diluar, nanti masuk angin, banyak setan juga.
Abis itu gue ajakin nyalon. Kayak di FTV-FTV kan, yang jelek aja bisa jadi cakep. Didandanin, dibeliin baju, terus gue suruh mangkal di taman lawang. Kan mayan vin..

@fredevadv

Reply

jadi indigo itu sebenarnya bikin bimbang, di satu sissi ada bagusnya dan juga ada yng kurang mengenakkan . gue INDIGO sejak lima thun

Reply

Kalau saya jadi indigo, saya gak bakalan kesepian karena tiap malam (terutama malam minggu dan malam Jum'at) rame terus ditemenin makhluk gaib. Mereka akan saya ajak bermain PES (pro Evolution Soccer) atau game lain yang bisa di mainkan bersama-sama. #Thuglife

Saya juga akan berteman baik dengan mereka, saya bisa minta tolong mereka membantu saya ketika ulangan. Minimal ngasih tau jawaban teman yang pinter di kelas.

Kalo salah satu dari mereka ada yang pinter pelajaran matematika, saya akan minta diajarin. Dari dulu saya sudah sangat mumet dan mandek sama pelajaran ini, seolah-olah manusia di bumi ini tidak ada yang dapat mengajari saya, mungkin dari dunia lain bisa mengajari saya.

Kalo ada yang cantik boleh saya ajak kencan. Tapi kayaknya enggak deh.

(Twitter saya: @simambahitam)

Reply

kalau gue jadi indigo :
1. Minta ke mereka buat jelasin kenapa mereka dianggap serem sama manusia. Apakah tampang mereka emang seram ataukah ada yang tampan (?)*eh Apakah mereka itu selalu berbuat jahat atau ada yang baik atau awalnya baik tapi nusuk dari belakang.
2. Gue mau mereka hantuin para koruptor INDONESIA ampe tu koruptor tekencing-kencing dan ampe mereka tobat. *Hantu baek ceritanya
3. Ngegosip bareng, curhat-curhatan bareng, nonton film horor bareng, nonton Dunia Lain kalau perlu, berenang bareng, buat video bareng, foto bareng, nangis-nagisan bareng, ketawa bareng, nakut-nakutin mantan bareng dan semuanya bareng *Bokr bareng gak ya? Ngak lah HAHAHAHA

Reply

Kalo gue bisa liat mereka sih pertamanya sih basa basi dulu lah.. ya dikit2 takut trus mencoba berta'aruf (?) tapi nih ye tar ujung2 nye gue nyuru 'mereka' buat bantuin gue di sekolah.. kan nih ye gua bego banget kalo disekolah, masa matematika nilai cuman 1.. bego apa bego dah (curhat sist?)
Yaaa gitu dah, abisnya gua terobsesi pengen pinter. gatau gmn caranya, sapatau kalo gua indigo bisa dibantuin ama mereka muehehe..
twitter : @adibaah

Reply

Kalo gue jadi indigo gue bakalan ajakin 'mereka' main unfair mario :v
@Munadziroh04_je

Reply

Kalo gue indigo gue bakal mnta bantuan 'mereka' buat cari contekan pas ulangan ;v #Danur

Reply


Kalo gua jadi indio gua ingin mewujudkan impian mereka untuk jadi bintang entertaimen. Gua ngumpulin mereka dan jadiin mereka artis . Karena keseringan mereka yang suka nongol di kamere pas lagi kita poto ato pas syuting ini membuktikan mereka jugan pengen axis. Mereka ini sebenarnya memiliki potensi yang luarbiasa tapi tak tersalurkan. Seenggaknya gua member kesempatan ke mereka layaknya manusia. Gua akan membentuk girlband yang isinya kumpulan kuntilanak dengan baju daster warna-warni motif polkadot dan boyband dengan personil pocong yang dengan goyang has loncat lemper. Ini gua lakuin dalam rangka melengserkan SNSD dan SUPER JUNIOR. Atau gua membentuk duo dangdut berisikan para wewe biar mereka bisa ngalahin fenomena goyang driblenya duo srigala. Saatnya makhluk astral Berjaya. @reviyarni #Danur

Reply


Kalo gua jadi indio gua ingin mewujudkan impian mereka untuk jadi bintang entertaimen. Gua ngumpulin mereka dan jadiin mereka artis . Karena keseringan mereka yang suka nongol di kamere pas lagi kita poto ato pas syuting ini membuktikan mereka jugan pengen axis. Mereka ini sebenarnya memiliki potensi yang luarbiasa tapi tak tersalurkan. Seenggaknya gua member kesempatan ke mereka layaknya manusia. Gua akan membentuk girlband yang isinya kumpulan kuntilanak dengan baju daster warna-warni motif polkadot dan boyband dengan personil pocong yang dengan goyang has loncat lemper. Ini gua lakuin dalam rangka melengserkan SNSD dan SUPER JUNIOR. Atau gua membentuk duo dangdut berisikan para wewe biar mereka bisa ngalahin fenomena goyang driblenya duo srigala. Saatnya makhluk astral Berjaya. @reviyarni #Danur

Reply

Alas, gue indigo. Tapi kalo gue harus berpura2 non indigo, ini cerita gue.
Kalo gue jadi indigo, gue bakal memperbudak mereka. Jadi kalo misalkan ada ujian gue bisa nyuruh mereka ngacir kesana kemari nyari jawaban. Kalo kena begal gue bisa selamat karna pake protektor hantu yang secara jelas emang mereka udah mati jadi di bacok berkali2 juga ga berefek. Yah pokok.a mereka jadi budak gue lah #beawesome #Danur

NB: gue ga punya twitter tapi kalo boleh pake fb nih namanya. Nisa Cantika Dinata

Reply

Kalo gw jadi indigo.

Pertama.
Gw bakal nanya beberapa pertanyaan dulu ke mreka
1. Eh mbah kalo ikeh ikeh kimochi gimane ya mbah ?
2. Embah dulu pernah pacaran kgk? Ciee embah nostalgia ciee
3. Waktu embah makan menyan di foto dulu kgk mbah ?
4. Farh*t Ngabas itu temen nya embah juga bukan ?
5. Disana ada sinetron mak ijah naik helikopter nggak mbah ?
Yah itu pertanyaan yang bakal gw tanyain jika gw pertama kali jadi indigo

Kedua.
Gw bakal meritis usaha obat oles. Ini bukan obat oles yang biasa di buat kerokan emak2. tapi ini "obat oles anti jjiiiinn"(jangan pake suara doeraemon waktu ngluarin alat). Nah gini nih cara kerjanya. Gw mau kerjasama ama si mbah. Nah disini tugas gw buat obat oles, nah sedangkan tugas si mbah adalah nakut2in orang sambil nempelin poster obat oles gw. Jadi si mbah nakut2in tuh trus tu orang ketakutan dan pasti lari lah (kalo lagi sial kadang si embah di ajak ngopi) dan sambil lari pasti tu orang tengok kanan kiri. Dan alhasil tuh orang liat poster obat oles gw yang udah di tempelin si embah tadi. Besok nya dateng deh ke pabrik gw. Setelah tu orang pulang gw bilangin ke si mbah buat kgk nakut2 tin tu orang lagi Dan begitulah seterusnya sampe mak ijah bisa naik helikopter.

Ketiga.
Gw bakal kerjasama lagi nih sama si mbah. Kali ini gw mau minta tolong buatin jembatan. Tapi jembatan yang cuma dua orang doank yang bisa lewat. Iya Jembatan, jembatan yang bakal ngehubungin hatiku dan hatimu biar aku bisa selalu ada buat kamu meskipun jarak tidak merestuinya. Ciieee yang lagi LDR cieee.

Tweet: @bimadputra
Fb: bintdputra

Reply

Kalo gua jadi anak Indigo,,??

1. Yang pasti gua bakal nerima klo jadi gua jadi anak indigo, karena apapun yang diberikan tuhan pasti itu yang terbaik buat gua *azek

2. klo gua jadi anak indigo, pastinya gua bakalan jadiin mereka bestfriend gua, gimana engga? mereka ada mulu dirumah gua -_-

3. klo gua jadi anak indigo, gua pingin nanya apakah mereka bisa terbang apa engga, nah klo mereka bisa terbang,, gua pingin di ajak terbang juga. *loh ko

4. Gua kan orang nya kepo, gua pingin mereka bantuin gua ngepoin orang,, apa aja yang temen2 gua lakuin dan klo bisa ambil barang2 mereka juga sekalian HA!! *ketawa jahat

Udh dehh gitu aja, tinggal tunggu kabar baik dari lu koh haha @MuhammadFaajar

Reply

Klo ane jadi indigo :
1. Ane mau nnya seputar dunia/dimensi mereka, karena ane tertarik sama demensi selain demensi kita. (bosen sama dimensi kita)
2. Klo bisa ane mau kerjasama sama mereka (contohnya : pergi ke dimensi laen atau membantu mereka buat pergi dengan tenang ke tuhannya)
3. terakhir, ane mau bisa ngendaliin mereka (wah belagu)

udah gitu doang, mau dapet buku atau enggak? ya terserah ente vin :D ,,, ya ane berharap dapet 1 :D

@rizkyconfusion

Reply

simple sih pengen komunikasi ama mereka soalnya cuman bisa ngerasain aura balik mereka aja belom sampe lihat
kevin mau coba juga kah? sekedar ngerasain aja apa yg ada disekitar :v
caranya kita ngomonin aja tentang mereka kalo aku sih fokus gak fokus mesti merinding kalo udah ngomongin mereka kata temenku memang didatengin soalnya dia bisa ngelihat (tapi bantu bukain gabisa) XD
kita bisa juga menggunakan jasa mereka buat santet baik juga, kok ada santet baik :v
mksdnya bila ada orang yg sedang jauh dari kita dan sedang membutuhkan obat dengan segera kita kan bisa ngirimin tuh obat lgsung ke dalam tubuh dia :D
ya itu aja lah trimakasih :3 nyoo nyoo

Reply

tanpa ada hastag danur kalo di fb gpp kah?

Reply

Kalo seandainya gua indigo :

1. Bakalan gua kenalin apa itu gadget , dan game di dalamnya , kan asyik bisa maen sama 'Mereka' . daripada mereka nggerakin benda - benda gak jelas , mending mainin sesuatu yang jelas aja deh . :p
2. Temen Kemanapun pergi , ya tahulah sendiri itu HOROR loh :') . siapa tahu Jomblo Dunia nyata bisa bersatu dengan Jomblo di dunia 'Mereka' . Jadi kemanapun aku pergi ada yang nemenin :') , paling nggak ada yang bisa diajak ngobrol gitu deh :) . dengan gitu kita bisa banyak sharing hal yang kita miliki . ih so sweet jadinya :3 .
3. biasanya kan 'Mereka' itu jalannya cepet , kalo udah kenal kayaknya asik deh kalo bisa minta tolong mereka untuk melihat sesuatu di tempat yang jauh , misal ada kumpulan di sekolah suruh liatin udah pada kumpul apa belum . ato buat kegiatan yang lainnya , lumayan kan daripada harus bolak balik . apalagi harga BBM udah naik lagi (ups) .
4.yang pasti kepoin mereka tentang apa aja yang manusia lakukan , seperti "menurutmu selfie itu gimana sih ? " . " Kalian suka acara televisi gak ? " . " Tahu internet gak ? " . kaya'nya seru deh kalo mereka bisa ngerti gituan :D . sapa tahu aja bisa ngikutin tren masa kini , kan jarang tuh ada gituan Foto - Foto penampakan sambil manyun ala bebek :v . bakal jadi Trending Topic Dunia tuh :D .

Menurutku itu aja deh yang mungkin bakal aku lakuin kalo aku adalah seorang indigo . ;)

akun Twitterku : @Dalangonline

Reply

Kalo gua jadi indigo....

1. Gue bakalan suruh maling barang barang yang gue butuh di mana pun, kapan pun. Beli laptop tinggal minta 'mereka' laptop apapun merek apapun dan semahal apapun bakal didapetin dengan gratis tanpa butuh keahlian khusus maling seperti keahlian begal hati cewe, eh salah.

2. Gue bakalan nanya mati kenapa? kalo mati karena dieksekusi mati karena mengedarkan narkoba, gw bakal ketakutan seumur hidup takut dirasukin terus gw disuruh menyelundupkan narkoba ke luar negeri trus ketauan, dieksekusi mati, jadi temen dia. Kan serem --" tapi kalo dia tukang begal trus mati, gue suruh dia ngerasukin gue trus gue suruh dia ngebegal hati cewe #ea #ea #ea. Trus kalo dia mati karena dibunuh dengan sadis, gue mending milih jadi korban dari pada dirusukin trus dia balas dendam, gue ngebunuh orang, masuk penjara, dia nya bebas bisa ketubuh orang lain, kan kamfret.

3. Kalo gue indigo gue bakal ke dunia mereka, mau lihat bagaimana indahnya dunia mereka, apakah seindah bumi? YA KAGAK LAH! BISA AJA MUKANYA SEREM, Mungkin aja didunia mereka ada berjuta-juta makhluk halus yang siap nge ganggu kita dimana pun. Tapi kalo gue mempunyai kesempatan untuk memperbaiki dunia tersebut gue bakalan beli tanah, rumput, pohon, biji, pemadam api, penata rias terkenal didunia biar muka mereka ga serem, gue bakalan manggil arsitek terkenal didunia buat ngebuat gedung-gedung, gue bakalan manggil ultraman buat jadi bodyguard, akhirnya gua jadiin kota dengan nama MakhluksGaibzTown, dengan walikota gue. MIMPI!

4. Kalo gue indigo, dan ga terbiasa melihat muka mereka, suara mereka yang serem, gue mungkin bakal ga bisa tidur, trus ke dokter, ternyata gue di diagnosa penyakit Insomnia. Udah Indigo Insomnia pula, lengkap hidup gue! di ganggu terus ampe malam ketemu malam, bulan ketemu bulan. Gue disekolah bakalan Ga fokus belajar, dan ga berani ke toilet dalam jam pelajaran, karena pasti kalo ketoilet pada jam pelajaran dan lu sendirian, sebernernya lu ga sendirian, cek kanan kiri depan belakang atas bawah, siapkan flamethrower, trus kencing deh.. kalo ada yg muncul jgn dipake flamethrowernya karena ga guna, mendingan baca doa.

Mungkin setelah semua yg gue ditulis diatas akan terjadi malam ini. jadi apapun yang terjadi, jgn pernah pake flamethrower untuk lawan setan.

udah itu aja kak kevin.

Ga punya twitter. tapi punya facebook
https://www.facebook.com/andre612samuel

Reply

Seandainya kalo gua jadi indigo yang akan gua lakukan :
1. Ya trima ga trima, suka ga suka,ya gua harus bersyukur kalo Tuhan emang ngasihnya gitu ya mau gimana lagi coba? Banyak yang bilang anak yang indigo itu anak yang spesial jadi bersyukur aja kalo misalkan gua jadi indigo haha berarti gua spesial kan bisa lihat hal yang berbeda dan gua harus bersyukur karena mungkin itu anugerah dari Tuhan yang bisa digunakan untuk hal baik
2. Yang kedua pastinya sih gua bakal banyak tanya sama itu makhluk-makhluk gua bakal nanya ya tentang biodata dirinya dululah kayak namanya,tempat tanggal lahirnya,alamat,hobinya,dulu sekolah mana,makanan & minuman favoritnya apa, nama ortunya siapa dan lain-lain haha siapa tau ada persamaan yang bisa buat kita cocok haha *eh
3. Yang ketiga gua akan memperbaiki tampilan mereka mungkin rambutnya terlalu panjang bisa gua gunting atau ga gua dandanin yang cantik terus yang bajunya rusak atau apa gua kasih baju yang bagus buat mereka ya biar kerenan dikit tampilannya biar ga serem lagi haha
4. Yang keempat gua pengen tau kenapa mereka bisa jadi hantu? Terus kenapa mereka ga ke alam sana ya kayak ke neraka atau surga gitu? Kan udah meninggal ngapain mereka di dunia ini lagi? Terus di dunia ini mereka ngapain aja dan kenapa ga pulang ke alamnya di sana. Gua pengen tau reaksi dan penjelasan mereka gimana saat gua tanya hal itu? Ya mungkin setelah mereka menceritakannya gua bisa kasih solusi biar mereka bisa balik ke alamnya biar ga di dunia ini lagi :D
5. Yang kelima gua pengen ngajak foto selfie bareng mereka kira-kira di hp gua ketangkep apa gak mukanya? Haha kan suka ada sih foto-foto ada penampakan-penampakan gitu? Terus ada yang bilang juga kalo hantu itu ga bisa di tangkep pake kamera.
6. Dan yang terakhir sih pengen gua kenalin tentang KEVIN ANGGARA haha siapa tau nanti dia jadi fans Kevin Anggara juga lagi kalo gua kenalin ke mereka dengan postingan-postingan blog, foto-foto, dan video-video lo ko :D dan siapa tau dia nyebarin ke kawan-kawannya jadi tambah banyak ko fans lo hihi :D
@Maria_Yere

Reply

kalo gua jadi indigo? bakal gua jadiin temen curhat sekaligus gua suruh bantuin ngafalin bahan ulangan gua

twitter: @tithakuddah

Reply

Pasti ada dong, tenang aja..

Reply

Ikutan aja bro gpp..

Reply

1. Karena gue anak tunggal, otomatis gue kesepian di rumah. Kalo gue jadi indigo, gue pake prinsip "cari temen baik". Menerima yang baik dan menjauhi yang jahat ; dengan harapan gue gabakal ngerasa kesepian lagi :))
2. Gue kan orangnya suka cerita cerita gitu. Gue mau ngajak ngobrol mereka. Kali aja ketika gue ada masalah, mereka bisa bantuin gue dan ngasih advice.
3. Gue juga bisa dibilang pendengar yang baik. Gue pengen denger cerita ke 'hidup' an mereka. Pasti asik!
4. Gue pernah baca di Wiki kalo indigo itu IQ nya tinggi. Bisa gue pake di bidang pendidikan nih :))
5. Yang paling utama yaitu gue pengennya kalo gue jadi indigo, gue pengen bisa berguna bagi semua orang.

Nb : Gue pengen minta 'mereka' bantuin gameplay gue. Siapatau ada yang bisa liat musuh lagi di lane mana :))

@jennifergbrl

Reply

Anti-mainstream :))

Reply

Duh, udah larut malem nih... gua kepikiran postingan ini terus

Reply

kalo aku jadi indigo?
eh tapi ka.. kalo jadi indigo yg mana dulu nih? soalnya aku sedikit tau indo dengan mendalam. indigo kan ada yg punya kelebihan kaya pembaca pikiran, ngeliat masa depan, ngeliat masa lalu org, dll. yg ngeliat makhluk gaib termasuk '-' .
oke ini alasan ku.
1. jika aku punya kelebihan kaya ngeliat masa depan, ngeliat masa lalu orang, ngebaca pikiran. aku bakal ngebantu orang dengan ikhlas tentunya. soalnya dulu.. dulu bgt nih ya ka.. aku tuh punya kelebihan yang di sebutkan tadi. nah trus tadinya mah cuma buat bercandaan doang, kaya ngebantu org sambil imajinasi. eh tapi ternyata beneran '-'. trus ada yang minta bantuan ke aku. ku bantu. masalahnya sih panjang. tapi cukup selesai. yang ini bukan maksudnya caper ato cari sensasi. tapi emg kenyataan.
2. di rumah aku suka kesepian, di sekolah juga, nah niat ku aku pengen punya temen, temen yang selalu hadir di hatiku/? eh salah '-' di sisiku maksudnya. soalnya di sekolah udah di jauhin di rumah pun kadang juga sendirian. jadi pengen curhat panjaaaannnngggg banget ama makhluk gaib nya ini. kadang temen bisa jadi musuh kan? nah itu yang aku benci.
3. yang terakhir aku mau tanya-menanya dengan makhluk gaib. mau tau gimana rasanya di alam kubur, trus enaknya jadi makhluk gaib, maksudnya sisi positif jadi makhluk gaib. pengen tau rasanya jadi makhluk gaib yang kadang di takutin ama org2. makhluk gaib kan juga ciptaan tuhan. hanya beda alam saja. jadi sebetulnya makhluk gaib itu perlu teman '-'.

udah ka. cuman segituh doang, kalo jadi anak indigo kalo mau jawaban simpel itu sebetulnya tinggal bilang. "ambil sisi positifnya aja kalo jadi anak indigo."

akun twitter : @khalishking

Reply

Yow. Kalo wa jadi indigo, yg bakal wa lakuin :
1. Adaptasi. Dunia wa sama dunia mereka beda kan (wa dunia jones) #yawdalah, jadi tanpa adaptasi wa gak bakal bisa berinteraksi sama mereka. Ya, gitu.
2. Kenalan. Tak kenal maka jones. Eh, tak sayang maksudnya. Kalo wa udah bisa beradaptasi sama perbedaan keadaan, ya pasti kenalan lah. Nantinya kan bisa akrab #absurd
3. Jadiin temen. Karna wa orangnya penyendiri (kenapa sama kayak Kevin, tapi ini serius) jadi wa mau jadiin dia temen wa. Ya barangkali temen didunia lain gak sejahat dunia ini #apalahini. Kan kalo udah temenan jadi ada temen buat baca buku di perpus tiap hari kan? :)) #ambilpositifcoeg :v
4. Kalo bisa, jadiin guru les privat matematika. I'm suck in math *leave it of course* ya jadi kalo ada guru les kan wa bisa kebantu dikit gitu. Ya, gitu.
5. Ngajak selfie. Terakhir ini. Kalo gak ada kenang-kenangan kan sayang, lagian jarang-jarang kan orang bisa selfie sama makhluk dari dunia lain. Kali aja kalo wa post foto selfie sama makhluk lain wa bisa jadi terkenal, kayak Kevin. Eh, gak deng.

Yawda cuma segitu. Kalo ada kesamaan sama yg diatas maaf ya, karna sama itu gak selalu berarti plagiat. Ea. Maafvjuga kalo absurd'-' wa emang absud akut.

@SlsblW_

Reply

"kalo gue jadi indigo"
gue setuju sama lo Vin, ini adalah pengandaian yang menurut gue cukup menyeramkan. Jadi kalo kita berandai andai, hal hal yg bakalan gue lakuin. Pertama gue bakalan mastiin dan yakinkan diri gue kalo gue itu indigo. Biar nanti gue bisa menerima keadaan dan "kelebihan" ini, selain itu biar nanti gue ga ragu sama mata gue yg kalo liat dijah yellow menyangka meliat "mereka" pula . Jadi kalo udah pasti gue indigo gue juga harus yakin kalo gue indigo. Selanjutnya gue pengen liat rupa "mereka" walau sebenarnya takut.Gue pengen banget khususnya buat liat penghuni tong sampah di kelas X gue dulu [ sekarang gue kelas XI] kabarnya dia cantik dan mirip anime. Kenapa gue pengen ketemu sama itu makhluk karena dia adalah makhluk dunia lain yg ngagetin gue dan kemudian gue demam sampe 3 hari. setelah gue tau sosok hantu itu gue pengen tanya alasan dia buat nakutin gue, atau mungkin dia juga ga sengaja.
Hal selanjutnya yg mau gue lauin adalah menjadi penghubung antara "mereka" dan dunia kita, paling tidak seperti jubir gitu. Tentu sebelum gue jadi jubir mereka gue harus tau dulu mereka itu apa, jin kah, setan kah atau lainnya. gue juga harus tau habitat, dan kebiasaan mereka. ya ujung ujungnya interview lah.
Tapi yg sebenarnya sangat amat gue pengen ketahui adalah tentang kepribadian "mereka" terutama "mereka" yg berdomisili di daerah ku (bukittinggi,Sumbar). Apa alasannya? nah jadi gini belakangan di daerah gue sering terjadi kesurupan masal. kesurupan ini terjadi di berbagai SMA di daerah gue. Bayangin semua sekolah kena kesurupan dan proses belajar mengajar terganggu [yee waktu itu mereka libur]. Dari 7 sekolah cuma satu yg ga kena yaitu sekolah gue :'). ya gue juga maklum kenapa sekolah gue ga kena. Mungkin karena letaknya di tengah Pasar yg kalo elo mau bayangin seperti tanah abang.ya ga mungkin lah di tengah pasar dan dekat terminal bakalan kesurupan. Balik lagi berdasarkan pengamatan itu gue pengen melakukan survei pada "mereka" apakah ada kriteria sekolah atau spesifiknya individu yg boleh di masuki. selanjutnya gue mau nanya hal hal yg "mereka" ga suka. kita kan ga pernah tau apa aja yg bikin mereka ga suka dan marah. nah gue penasaran banget.
selanjutnya yg mau gue tanya adalah tentang fakta masa lalu. mereka kan makhluk gaib yg tentu punya umur yg panjang. jadi gue pengen nanya nanya fakta sejarah. Seperti, apa benar dulu nenek buyut gue pernah digodain belanda? trus apa benar kakek dari kakek kakeknya teman gue ikut jadi tentara di vietnam dulu? sebenarnyasih banyak lagi yg mau gue interview
nah yg terakhir nih. Terlepas dari teori-teori ilmuan, segitiga bermuda adalah tempat angker yg memakan banyak korban.pesawat hhilang, kapal hilang secara misterius. jadi yg mau gue lakuin kalo gue indigo , gue pengen liat apa sebenarnya yg ada disana banyak persebsi yg mengatakan itu adalah pusat kekuasaan para makhluk dunia lain.Jadi gue mau membuktikan tentang teori-teori para ahli tentang segitiga bermudaitu, benarkah atau salah.
tapi kalo gue indigo hal yg bakalan gak gue lakuin adalah memperdaya "mereka" untuk melakukan hal hal yg tidak baik.
sekian dulu vin. Gue kaga berharap jadi indigo, karena jadi normal jauh lebih baik.

~ @aisyahyuliani27 ~

Reply

satu lagi yg ketinggalan : gue pengen jadi terkenal diantara mereka. Sebab didunia ini buat jadi terkenal butuh perjuangan. selain itu gue ga mau terkenal dgn jalan mencari sensasi di dunia lain tersebut gue juga bakalan berkarya seperti menulis cerita salah satu tokoh yg udah duluan famous di dunia lain, nah kan nanti doi bakalan terkenal di dunia nyata mauppun dunia lain.Akibatnya gue juga terkenal di dunia lain :v:v

~ @aisyahyuliani27 ~

Reply

bukunya itu dari kisah nyata bang kev? udah terbit kapan?

Reply

Kalo gue jadi Indigo: hal pertama yang akan gue lakuin, jelas, minum air putih.

Selain itu (berandai-andai, lho, ya) gue bakal mencoba buat berinteraksi sama mereka. Membiasakan diri dengan mereka, meskipun cukup sulit pastinya.

Setelah itu, gue pengen banget ngajak mereka buat belajar bareng. Buat tobat mungkin? Karena yang gue tau, mereka juga sama kayak kita: beriman dan nggak. Ketika itu semua berjalan lancar, ketika semua makhluk lain nggak ada lagi yang jahat dan suka ganggu manusia, dan lebih suka beribadah, gue yakin, dunia akan lebih damai. Ya, dunia lain maksud gue.

Habis itu, gue akan kasih tau ke semua manusia kalo dunia lain aja udah damai, makhluknya udah nggak ada yang jahat. Lantas, kapan kalian menyusul? Jangan ada lagi pertikaian, jangan ada lagi saling menyakiti. Dunia damai, semua tenang. Issue-issue propaganda di duniawi lenyap, alien juga jadi baik kayak Adudu yang juga udah tobat. Damai.

Tamat.

Reply

Kalo gue jadi indigo, gue bakal memperdalam ilmu supaya mereka semua bisa tunduk ngelakuin apa yang gue mau.

Pertama, gue suruh mereka bikin candi dalam waktu semalem. Kalo udah jadi, gue tawarin tu candi ke agung podomoro group. Mayan kan, jadi bisnis properti.

Kedua, gue suruh mereka semua ngerubah sistem kalender di dunia manusia jadi tanggal muda semua. Secara, gue sebagai anak kosan benci banget ama yang namanya tanggal tua. Kalo tanggal muda terus kan enak, gue gajian jadi dua hari sekali.

Terakhir, gue suruh mereka nemuin ketujuh bola dragon ball yang tersembunyi. Setelah ketemu bakalan keluar dah naga sakti. Gue bakal minta ke itu naga supaya gue ga terjebak jadi friendzone sama gebetan gue. HAHAHAHA #KetawaJahat

~ @Fajarwalkerr ~

Reply

Njirr.. banyak amat coeg :v

Reply

eheeemmm kalo gw jadi indigo, gw bakalan *bunyi drum..
1) ajak selfie bareng gw.. kesempatan gak dtg dua kali, mumpung gw msh jadi indigo, gw bakalan selfie bareng mereka buat gw post di fb hohohoho, kalo ke-indigo-an gw diambil sama Yang Maha Kuasa, gw gak bakalan bisa selfie bareng mereka lagi ( iyakan???) okee, next
2) gw mau ajarin the jumping candy(Mr.**Cong) and mbak ngesot, koprol sambil bilang WOOOWWW.. ilmu kan harus dibagi, nah mumpung gw bisa koprol sambil blg WOOWWW, gw ingin membantu mereka yg membutuhkan ilmu hohhohoho
3) gw mau kenalin mereka sama lu von, kan lu gak harus repot kesana kemari mencari alamat, namun yg kutemui bukan *ehh kok malah nyanyi.. lu gak harus repot buat nyariin mereka, kan lu jadi punya temen baru buat bikin video lu.. hohhhoho

okee sbnrnya msh banyak sih.. tapi dibilang cuma 3 yaudah deh..
arigatou gozaimasu XD

Reply

kalau gua jadi anak indigo??
hohoho banyak yang mau kulakukan dong pastinya :-p, tapi lihat dulu "mereka" itu cakep atau jelek , kalau cakep gua kencanin , kalau jelek ?? cuek aja broo.
karna gua masih smp pastinya banyak akal yang gua punya kalau jadi anak indigo B-) ,hehehe.. misalnya berteman sama indigo, indigo yang pintar tapi, cara tau dia pintar atau nggak dilihat dari segi pakaiannya, kalau dia pakai kacamata pasti orangnya pintar dan rajin belajar, kalau yang poninya lurus terus jerawatan , buang aja ke lubang jamban!!! trus kalau gua temanan sama tuyul , gua bakalan ngajarin tuyulnya nyari baju, popok , dan kebutuhan tuyul lainnya. bukannya ngajar tuyulnya nyari uang , soalnya kasihan kan tuyulnya telanjang?? iya nggak??
kalau gua temanan sama genderuwo?? gua bakalan beliin dia herbalife,biar dia kurus, soalnya genderuwonya kasihan badannya besar , nanti jomblo terus... JONESS
@elvinanderson3

Reply

Kalo gue jadi indigo :
pertama gue bakalan promosiin blog gue sama mereka, kan lumayan dapet view er gratis, suapaya gue bikin lebih giat lagi bikin postingan. Terus kedua gue bakalan kepo-kepo in kehidupan mereka, udah makan belum? udah mandi belum? udah punya pacar belum? kalo belum mau nggak pacaran sama gue? (efek Jomblo). Terus yang ketiga, mereka gue suruh buat jadi nemenin gue waktu malem minggu jadi gue nggak kesepian lagi (jomblo ngenes). Terus yang terakhir gue bakalan selfi-selfi trus upload instagram deh :). @muhmoem

Reply

Vin,alasan pertama kalo gue jd indigo gue bakalan tanya lebih rinci tentang dunia mereka dan kenapa mereka sering menggangu??? dan kenapa berwajah seram????

Reply

Kalo akudikasih kesempatan buat jadi indigo, aku akan:
1. Mengajak mereka kenalan terus jadiin temen. Karena aku selama ini selalu sendiri, aku gak akan sendirian lagi.
2. Mengajak mereka buat jadi klub detektif. Kita bakal mecahin kasus dari yang kasus utang sampai kasus yang besar macam politik (kalo yang ini nggak tau mampu atau nggak).
3. Mengajak mereka pergi sekolah bareng. Entah sekadar nontonin guru yang lagi ngajar ataupun ngerjain orang-orang.

Thanks
@lynev13

Reply

kalo jadi indigo:
1. mereka kujadiin temen curhatan sekaligus ngobrol
2. minta bantuan mereka dalam ngerjain UN
3. sekaligus minta saran kepada mereka dln menjalani hidup ini :v

twitter: @VictiniFlame
Fb: Anastasia Putri

Reply

kalau gua jadi indigo...gua jadi bisa nyari pekerjaan sampingan sebagai ahli supranatural di acara tivi,di sini kan banyak acara acara misteri yang ceritanya tuh menguak kejadian yang ada di sebuah bangunan angker gitu dan biasanya dibahas sama si paranormal gitu deh.
Terus gua juga pasti akan sering dianggap gila karena keasikan ngobrol sama 'mereka',terlebih gak indigo aja gua emang seneng sama hal hal berbau mistis,suka ke tempat2 angker sok sokan nyari setan gitu ceritanya tapi malah seringnya ketempelan.
Terus juga gua jadi bisa mewujudkan cita cita gua sebagai penulis horor,karena sekarang gua kurang ide untuk dituangkan menjadi sebuah buku...udah gitu aja kalau gua jadi indigo sih...jadi bisa ikutan teh risa dan om tukul jalan jalan misi utamanya hahahaha. twitter @Annamuza

Reply

Yang akan gue lakukan jika gue seorang indigo adalah :

1. Gue akan menjadi seorang indigo (yaiyalah) gak, maksud gue, mungkin gue akan memilih jadi pendiam biar gak ada yang tau kalau gue bisa melihat mereka. Apalagi kalau ada yang ganteng kaya Peter temennya mbak risa saraswati, ntar kalau ketahuan temen,Bisa bisa ditikung.. Kan lebih horror daripada bisa ngeliat mereka :(

2. Gue akan bertanya dengan mereka "kalian kenal ko kevin gak? Kenal kan? KENAL KAN?!" *lalu gue akan kerasukan setelahnya*, sebenernya gue ga berani sih.. Tapi gue pasti bakal melontarkan banyak pertanyaan seputar 'dunia' yang mereka hidupi. Setelah itu gue akan selfie dengan mereka walaupun gue seperti jomblo alay yang sok sok candid, setidaknya gue sebenarnya gak sendiri.. IHIHIHIHII *ketawa mistis biar sesuai tema*

3. Uh.. Yang terakhir mungkin gue kurang yakin. Tapi gue penasaran. Gue pengen curhat ke mereka tentang kehidupan gue, kali aja mereka kepo juga gimana kehidupan gue *tersipu-sipu*
Misalnya gue bakal curhat tentang gebetan gue, atau orang yang mutusin gue(kan bisa aja mereka ngerasukin mantan gue itu) Atau karena gue galau karena ketinggalan main dota bareng koh kevin pas lusa kemarin (siapa tau dia dateng koko dan neror koko biar buat event dota bareng koko lagi) :*

@triachu09
Facebook : Tria Brillian Tari (kali aja koko mau kenalan)
Jangan lupa bonusin bukunya koko ya💕

Reply

*paling telat komen nih* *idenya baru muncul pas bangun tidur* :'v
Kalo gue indigo, pengen nyari teman juga dari dunia lain. Lalu nanti, gue bakal minta bantuan 'mereka', buat semacam ngikutin orang" sekitar gue, lalu dengerin pembicaraan mereka. Mungkin akan ada hal baik maupun buruk yang sebelumnya gue gatau dan akhirnya menjadi tahu. Barangkali juga bisa nyelamatin nyawa orang, kan? Seperti misalnya ada seorang abege yang niat ngebunuh diri, sehari sebelumnya mungkin gue bisa kasih tau ortunya ato apa, yang akhirnya membuat abege itu tidak jadi menuju ajalnya. Ya kecuali kalo emang itu malaikat maut cinta banget sama itu abege dan nekat ambil dia, sih. Pokoknya gitu deh, lu ngerti, kan? :'v

Lalu, satu lagi...tar gue bakal salah satu ato mungkin beberapa dari 'mereka' untuk ke Jakarta, kemudian naik bajaj ke rumah lu, dan nguntit lu tiap hari, pagi, siang, sore, malam, tengah malam, maupun subuh. Tenang, ga bakal ada yang kayak sadako yang rambutnya panjang" kok, karena itu cewe. Gue takut tar malah dia jatuh cinta sama abang bajajnya lalu ga pulang", kan susah. Entar hamil diluar nikah gimana? Kecuali kalo lu mau tanggung sih entar gue suruh pergi...
Okey jelas kalimat itu tidak masuk akal
(Gue sebelumnya sama sekali tidak membaca komen" di atas, karena terlalu banyak. Gue sumpah gue ga ngeliat komen" di atas sama sekali. Sama. Sekali. Jadi semua yang gue tulis ini benar" keluar dari otak gue yang masih segar sehabis tidur.)
Akun twitter: @daniella4888
Oh ya, semalam gue dapat ide gila entah darimana...tiba" gue pengen nulis blog. Ehehehehehe. Jadi gue yang emang gila juga tiba" ke google, nyari caranya, lalu buat. Dengan selera humor gue yang pas"an banget, gue mencoba untuk membuatnya selucu yang gue bisa. Dan, gue inget lu cerita tentang blogwalking, yang blognya bisa jalan" sendiri sehingga ga perlu kita antar misalnya dia mau ke indomaret buat beli chiki. Jadi,,,,,,,kalo lu lagi baik hati banget, singgah dong ke blog gue :'v baca pengenalannya yang cuma 2 paragrap dan gaada lucu"nya. Nih linknya :'v : daniellameirencya.blogspot.com . Dan kalo lu cukup berbaik hati juga, kasih tau kritik dan sarannya dan biar kedepannya gue bisa bikin lebih bagus lagi ya? :'v
Sukses selalu untuk lu~ #salamjomblo
Sekian, terima kasih :))

Reply

kalo jadi indigo gue bakal kenalan lebih deket dulu sama "mereka" gaada takut-takutan lagi , terus pas UN gue minta bantuan "mereka" liat jawaban orang paling pinter di kelas terus liatin ke gue. simple :D #azeek

@yuniardwir

Reply

kalau gue jadi indigo? ah gue emang suka bisa ngeliat 'mereka' atau sering dapet tanda kalau mau kejadian yang gak enak.
gue bersyukur ada yang baik dan ngelindungin gue walau 'mereka' gak pernah nampakin jelas.

kalau gue bisa liat mereka dengan jelas setiap harinya:
-Gue bakal jadiin mereka tempat dimana gue berbagi,
-temen gue jalan, ngasih tau hal-hal yang gue lakuin disekolah dan kalau bisa gue ajak mereka sampe gue selesai kuliah soalnya gak semua yang kaya mereka itu jahat. walau gue sering ngerasa ada yang gak beres cuman buat apa takut? gakakan nyelesaiin masalah.
-gue mau minta tolong 'mereka' lakuin hal hal konyol ke orang pacaran di tempat umum dengan nyuruh mereka gangguin orang itu kaya pegangin kakinya biar gak bisa gerak wkwk
-gue mau minta tolong 'mereka' ngerjain preman preman yang suka bikin gue risih di terminal
-gue mau minta tolong 'mereka' ngerjain tukang begal sampe dia jera
-gue mau 'mereka' nyanyi ditempat orang orang biasa berbuat hal gak baik biar pada langsung pulang
-gue mau 'mereka' ngukir nama gue pake sesuatu yang gak mungkin dilakuin manusia biasa kaya misalnya diawan gitu wkwk

@ridiahnrzhra

Reply

Kalau gue jadi Indigo? Pertanyaan yang lumayan mudah untuk dijawab dibandingin harus jawab kenapa haji Lulung bisa terkenal tanpa ngikutin ajang pencarian bakat.

Gue adalah orang yang penakut.Termasuk sama makhluk yang bernama jomblo .Apalagi sama makhluk lain selain manusia.Itu adalah ketakutan tertinggi tingkat badai menurut gue.Tapi,kalau misalnya gue dikasi sama Tuhan kemampuan untuk melihat "Mereka" kenapa gue harus tolak? Toh Tuhan ngasi sesuatu pasti ada hikmah dibalik itu semua.Ya,kan?

Kalau gue jadi indigo,hal pertama yang akan gue lakukan adalah ajak kenalan.Orang bilang tak kenal maka tak sayang.Jadi,untuk melakukan hal kedua maka harus kenalan dulu sama 'mereka'.Sekalian gue minta alamat 'mereka'.Kali aja gue bisa main-main ke Rumahnya dan nginap disana.Bisa mungkin.

Yang kedua adalah gue bakalan ajak dia kewarnet.Gue akan suruh dia satu persatu buka blog gue.Berhubung karena 'mereka' nggak punya gadget.Jadi gue bawa 'mereka' ke Warnet.Lumayan bisa nambah view blog gue.

Yang ketiga,gue akan ngajak kerja sama pas gue UAN.Gue akan nyuruh dia ngeliatin jawaban teman gue yang paling pinter dan gue akan mendapatkan nilai tertinggi.*hahahaha*

Terakhir,gue akan suruh 'mereka' bikin twitter.Dan gue paksa mereka biar follow gue.Followers gue pun bertambah dan ngalahin followersnya Zayn Malik.

Paling terakhir,gue akan perintahin 'mereka' untuk curhat ke gue tentang kisah hidup 'mereka'.Mau kisah cinta atau apalah-apalah.Yang penting 'mereka' curhat kegue.Terus gue tulis apa yang 'mereka' omongin.Lumayan kalau satu yang gue suruh curhat bisa ngasilin 5 lembar.Gue bisa terbitin buku kedua gue secepatnya.

Terakhir bangets,gue akan selfie dan ngepost di facebook dan twitter.Seketika yang retweet dan ngelike jadi banyak.Gue pun terkenal.Hahaha

Terima kasih.Vin,lu dapat salam dari 'mereka'.Katanya 'mereka' pengen foto bareng sama lu.
@dewiarmitha

Reply

Kalau gue jadi indigo.... gue akan ngelakuin :

Pertama, teriak. Ngeliat gebetan boncengan sama cewek lain aja gue jerit-jerit, apalagi ngeliat yang "nggak bisa dilihat orang lain". Serem.
Kedua, tutup mata. Ya, dengan memanfaatkan lebar kedua telapak tangan gue akan menutup rapat-rapat seluruh muka, terutama mata, telinga juga biar nggak denger yang aneh-aneh. Jadi, empat jari menutup seluruh muka dan jempol menutup telinga. Yak! bisa dibayangin sendiri deh gimana lebarnya telapak tangan dan jari-jari gue.
Ketiga, tidur. Ya, meskipun gue tahu kalau bangun nanti mereka akan muncul lagi, tapi setidaknya dalam mimpi gue sudah melihat yang indah-indah. Ketemu Kim Soo Hyun, jalan-jalan, lalu pacaran. Iya, dalem mimpi.

twitter: @iszzme

Reply

kalo saya jadi indigo... entah jadi apa saya.. saya orang nya penakut
di suruh nggombal ke temen aja udah nangis nangis.. apalagi yang kayak gini, pasti malah nyesek :'v
tetapi karena emang sudah takdir ya saya jalani.

mungkin kalau saya indigo pertama ali pasti nangis dulu :'v
karena sepengalaman saya, saya nggak pernah liat 'mereka' tindihan pun gak pernah
jadi gak bisa bayangin gimana muka 'mereka'

nah, lama-lama kemudian saya akan menyesuaikan diri dengan mereka
diajak ngobrol dikit lah sapa sapaan lah minimal
habis itu tanya tanya dikit tentang mereka
lah giliran mereka yang tanya ya saya jawab

lanjut, ini mungkin dah akrab ya...
waktunya curhat ke 'mereka'
karena selama ini saya kapok curhat ke manusia
saya dikhianati, curhatan saya dibocorin terus :'v
tetapi kalo saya gak curhat rasanya nyesek gan :'v
makanya kalo 'mereka' bisa diajak curhat ya alhamdulillah
apalagi kalo 'mereka' bisa kasih saran, malah saya pasti bersyukur bisa indigo :'v
kalo mereka mau curhat ya gpp, saya pendengar yang baik kok :'v

nah, yang lebih ekstrem, kalo saya indigo saya pingin coba astral projection :D
yang katanya lebih nyata daripada lucid dream, bisa ke mana aja yang dipinginin
tapi gak boleh macem macem sama makhluk di sana
tapi saya penasaran dengan itu,

saya juga pingin menjelajah dunia 'mereka' dan melihat apa kebiasaan 'mereka' dan sebenarnya tujuan 'mereka' itu baik apa kagak saya gak tau :/

Sekian lah yang saya lakuin ketika saya jadi anak indigo
Jadi anak indigo beneran ya gak tau
liat takdir aja :'v

Thanks

Tweet : @AnniZakiyah

Reply

Kalo aku indigo~
Pertama, aku suruh 'mereka' cariin aku jodoh. Kan lumayan :v
Kedua, aku suruh 'mereka' gangguin orang yang lagi pacaran pas malming. Memberantas 'hama' pengganggu pemandangan :v
Ketiga, mbantuin ngasih contekan pas UN. Kalo perlu, ngrusain CCTV jg supaya nggak ketahuan. Kan barabe kalo ketahuan orang.
Keempat, aku mau bantuin penggemarnya 1D. Aku suruh 'mereka' ngrasukin zayn supaya masuk lagi ke 1D. :v

Twitter: @adindaagnestha

Reply

Kalau gua jadi indigo.. gua bakalan nanyak ke 'mereka' gimana caranya Move on.. dan juga gimna caranya dapetin nilai sempurna di pelajaran Matematika

Reply

kalo gue jadi indigo gue bakalan betah di kamar dan ngerasain indahnya bersahabat dengan mereka.
mungkin juga gue bakal ajakin maen dota :v

Reply

Kalo ane indigo, ane bakall tanya gmana cara dpet pacar :v bntuin ngafalin materi ulangan biar gampang :v udah gitu doang :v

@filipusperdana

Reply

Gue Indigo dari kecil.... Dari kecil cuman beberapa orang aja yang tau.Walau suatu saat ada yang bilang gue bicara sendiri.Terus sesudah kejadiannya gue dibully anak satu kelas...

Reply

Kalk gue indigo... Anak indigo kan bisa interaksi bareng 'merek' ya, gue manfaatin. Seperti, judi bola online, poker online(liat kartunya) de el el. Yg penting dapet duit. #China #CalonEngkohGlodok
@Ericjoordan

Reply

Kalau gue jadi indigo yang gue lakukan adalah:
1. Awalnya gue pasti takut, lah gue nonton film horor aja lebih banyak nutup mata.
2. Jika gue sudah terbiasa, gue akan tanya ke 'mereka, kenapa bisa meninggal, kenapa gentayangan, kenalan lah intinya
3. Gue akan meminta bantuan 'mereka' untuk mengerjai teman gue

Reply

Kalau Punyanya FACEBOOK Bisa Kan??
Hal Yg Gw Lakuin Kalau Gw Indigo
1.Gw Takut Dan Kemana Mana Minta Dianterin Tapi Kalau Udh Lama Bkal Kebiasa
2.Kalau Udh Ngk Takut Gw Ajak dia Cerita/Curhat Biar Ngk Bosen/Sepi :'v
3.Kalau Udh Akrab Gw MInta Dia gangguin Orang Yg gw Kesel
mudah"an gw adi indigo beneran :'v dan hal yg diatas^ terjadi

Marisa Sabrina <<< fotonya yang ada mahluk kecil trs backgroundnnya vintage #maaf

Reply

Kalau Punyanya FACEBOOK Bisa Kan??
Hal Yg Gw Lakuin Kalau Gw Indigo
1.Gw Takut Dan Kemana Mana Minta Dianterin Tapi Kalau Udh Lama Bkal Kebiasa
2.Kalau Udh Ngk Takut Gw Ajak dia Cerita/Curhat Biar Ngk Bosen/Sepi :'v
3.Kalau Udh Akrab Gw Minta Dia gangguin Orang Yg gw Kesel
mudah"an gw adi indigo beneran :'v dan hal yg diatas^ terjadi

Reply

Kalo gue jadi indigo, yang pertama gue lakuin pasti ya kaya lo kak. Masuk kamar dan gatau musti ngapain karna gue takut ama yg begituan,mau ga mau ya tetep jalanin hidup. Paling enggak kalo udah kebiasaan bisa lah gue berinteraksi sama mereka, kalo bisa nih sekalian gue ajakin maen uno HAHAH.
Yang kedua bakal gue lakuin ini kali ya, karna saking lamanya gue ngejomblo *sudah terlalu lama aku asik sendiri, tuhkan jadi kebawa suasana wkwk. Keknya gw bakal dandanin salah satu dari makhluk itu yg cowo, gw bikin dia sekece mungkin,gw beliin baju 3second rsch warlock cosmic vans gw kasih pomade juga kalo perlu biar dia klimis #wasek dan gw pacarin kalo dia mau haha gila gue. Tapi sayangnya kalo pacaran sama gituan gabisa di pamerin ke temen hikzzz, sama aja gue jomblo dong.
Yang terakhir nih gw bakal ngajak dia temenin kemana mana gue mau, minta temenin pas malem minggu pas valentine ato apalah yang penting gue seneng. Meski keliatannya kyk orang gila ngomong sendiri, kalo gw temenan sama dia yang setia kenapa engga? kalo aja orang lain bisa ngeliat makhluk gituan juga pasti gw pake dia buat manas manasin gebetan gue:') kalo keliatan bukan makhluk halus dong wkwkw. UDAH KALI INI AJA YANG GUE LAKUIN KALO JADI INDIGO HAHAH twitter gue @raniwdya

Reply

Kalo gue jadi indogo. Gue bakalan ajakin main unfair mario. Trus gue ajakin nonton dora. Gue ajakin selesain rubik. Gue ajak curhat tentang gue. Trus minta bantuin ngerjain pr matematika. Habis itu gue mau minta duit buat beli cokelat. Entar cokelatnya dimakan berdua. Terus yang terakhir ajakin nonton film horor. Mau tau ekspresi 'mereka' ngeliat film tentang 'mereka'

@istisyifa

Reply

kalo gw jadi indigo, gw suruh si setan buat ngehantuin kevin. gw suruh si setan ngancem si kevin dan memenangnkan komenan gw huahuahuahhaaa
dan akhirnya gw dapet buku gratisan -_- .

tapi itu versi ngaconya, kalo versi benernyaa. gw interview si doi. ciyeh doi -_-
terus bikin vlog, post ke yutub. dan gw terkenal . lumayan bisa kenal sama ka kevin, ka mega gumelarr. dan vlogger2 yng gw suka . kali aja suatu saat gw bisa collabs bareng mereka *impian yang mulia sekali*

@triaanyan

Reply

Kalo gw jadi indigo, dan kalo gw kuat jadi indigo, gw bakal melakukan banyak hal
-Pertama, gw bakal tanya gimana rasanya meninggal (ngga ada yg tau kn?,kecuali mungkin yg mati suri)
-Kedua, gw bakal minta mereka buat stalking orang yg gw ngga suka biar mereka parno gimana gitu
-Ketiga, gw bakal diet bareng mereka (jiahaha)
-Keempat, gw bakal curcol ke mereka dan minta wejangan yg bijak
-Kelima, gw bakal ngajakin mereka main UNO karena secara gw ngga ada yg bisa diajak
-Keenam, gw bakal minta tolong cariin jawaban peer matematika yg susah banget
-Ketujuh, gw bakal ngelamar jadi penerus Mama Laurent (ceileh) trs ngiklan sambil bilang reg spasi mama kirm ke xxxx
-Kedelapan, gw mau minta tolong mintain tanda tangan artis favorit gw plus artis kelas dunia
-Kesembilan, gw mau nanya mengapa bumi berputar (loh?)
-Kesepuluh, gw mau minta mereka buat follow, add sama subscribe yutub gw, dan gw bakal tetap menjalani hidup apa adanya
Itu sepuluh hal yg ingin gw lakukan dengan 'mereka',sekian kak Kevin
@Patricia_Anita_

Reply

bakalan Sering bikin acara reunian, misalkan angkatannya Suzzana, angkatannya Kiki Fatmala, atau angkatannya Farida pasha

bakal gue ajak jalan-jalan, bukan ke luar negeri, tapi luarnya lagi.

Reply

Dan kalau gue indigo, gue bakal menyadari betapa imajinatif nya gue.
*Uppssss

Reply

Kalo gua jadi indigo.. Gua mau bikin setan2 jadi berguna bagi banga dan negara..
Cranya:
1. Gua suruh mereka bikin TNI di alam mereka biar kalo indonesia perang mereka bantuin.. Kan ampuh tuh perang dari alam manusia iya.. Dari alam setan juga iya.. Kan indoneaia jadi ga terkalahkan.. Amerika sama rusia mah lewatt..
2. Gua suruh mereka buat mindahin minyak bumi ke indoneaia.. Biar bnsin murah
3. Gua suruh mrreka untuk nyantet koruptor.. Kalo ga tau nama2 koruptornya bilang sama gua nnti biar gua cari di google #brruuhh
4. Gua suruh mereka bntuin timnas indonesia
Kalo lawanya nyerang selengkat aja.. Kan lo ga keliatan jadinya ga bakalan pelanggaran.. Kalo lawan ngesut bolanya belokin aja ke gawang mereka sndiri biar bunuh diri.. Sama kalo ada yg maenan laser.. Lu duduk aja di sebelahnya nanti juga ngacir sendiri.
4 hal di atas aja udah cukup untk
memerdekakan bangsa kita.. Moga2 di alam sana ada internet biar mereka baca.. Siapa tau di lakuin beneran sama mereka
Oiya sama gua mau nanya..
1. Woy tan! Di dunia lo ada film begituan kga?
2. Di dunia lu ada yg kerjaanya bikin video tntg pelajar 'juga' kaga?
3. Setan takutmya sama siapa (selain sama tuhan).. Apa sama manusia.. Atoo jgn2 ada setanya setan;!!!!???

Reply

#Danur
Twitter : @felysiawijaya

Kalo gue indigo :
1. Gue mau nyari tante Kun Kun lalu gue ajak ngobrol , basa basi abs tuh gue ambil rambutny .. Katanye kalo punya rambut Kun Kun bsa kaya .. Gue kan mao bsa kaya , bsa beliin Kevin Iphone 6 hahaha abs tuhh Instragram gue di Followback

2. Gue mau nanya ke Genderuwo , kenapa mau nikah ama Wewe ??? Cakepnya apa coba ?? Wewe juga kan suka colong anak orang ... Masa kalo wewe nyolong banyak anak org , Si genderuwo mau nafkain semua ?? kenapaa ?? Kenapaa !?!!? Gue butuh penjelasann !!!

3. Gue mau membujuk tuyul supaya jangan mau di beli sama manusia ... Kenapa ?? Tuyul kan imutt >< msh kecil , masak di perjual belikan ??? Anak di bawah umur ga boleh di perjual belikan .. Ada UU nya .. Tuyul kan juga anak" pasti dia mau melewatkan moment" nyaa .. Masa kalo udh gede ditanya ama gurunya Childhood kamu gmn ?? Dia bilang Nyipet duit orang bu ! ... Kan ... Malu ... Pokoknya #SaveTuyul

4. Gue kalo jadi indigo beneran mati berdiri kalee ... Ke WC malem" aja masih takuttt .. Bsa ga tidur kali selama hidup .. Ihhh takutt .. Giliran mau nutup mata di senggol" kann ....

Reply

Sorry socmed nya ktinggalan.. Gua punyanya.cuma fb mas.. Gapapa kan
fb sultan rifo novandika

Reply

Kalo gue jadi anak indigo..

1. Suruh salah satu dari mereka ngerasukin guru gue yang mau kasih ulangan harian. Abis itu di dalem tubuh guru gue mereka ngendaliin dan bilang, "Ya, hari ini kita tidak jadi ulangan dan kalian diizinkan pulang."

2. Gue bakal suruh mereka terbang (mereka bisa terbang, kan?) ke negara yang gue impikan trus suruh mereka ambil foto-foto di sana. Kalo mau ada guenya ya tinggal di edit aja fotonya.

3. Mereka bakal gue ajak ke sekolah biar usilin orang-orang yang usil sama gue

4. Salah satu dari mereka bakal gue suruh samper ke rumah doi buat bisikin, "Ada yang suka sama lu, Vroh."


Udah gitu aja.

@Alzasaf

Reply


Percayalah, gue dulu kepingin banget jadi indigo, kayanya kok keren bisa ngeliat masa depan, bisa astral projection, bisa kenal lebih makhluk Tuhan dan melihat apa yang bakal kejadian. Banyak orang bilang indigo itu aneh, tapi bagi gue itu adalah anugrah Tuhan yang luar biasa. Sampai akhirnya gue punya temen indigo di SMK, gue dapet cerita banyak lah dari dia. Indigo itu nggak langsung ternyata, ada tahapannya, pas kecil baru punya teman main yang tak kasat mata itu emang pelindung sampai tua, bukan ganggu itu, jadi kaya temen, lalu maju gede bisa liat makhluk-makhluk dan kemudian bisa tiba-tiba tau sekelibat ada mau kejadian apa, dan biasanya kalo mau ada orang terdekat mau meninggal dia juga tau. Dan dia juga bilang sebenernya makhluk itu kaya kita, kalo liat itu sama-sama takut, dan mereka itu nggak akan ngganggu sebenernya kalo kita nggak usil. Bukan dari sisi itu aja, gue juga mikir, jadi indigo itu kok keliatannya pengalaman idupnya lebih banyak dan lebih panjang, lebih menantang. Ada perjalanan spiritual yang manusia biasa nggak punya, tapi jadi indigo itu kadang ngga enak, bisa digangguin sama mereka, indigo juga bisa takut, kaget, didengerin sama suara-suara, lagi tidur diganggu dan biasanya kalo lagi pindah ke tahapan-tahapan indigo itu mereka kesakitan. Tapi gue perhatiin, kayanya indigo itu kok punya aura yang nyenengin ya, banyak orang yang suka gitu. Emm, btw pelindung atau temen indigo itu selain nglindungin ya bisa bantu nih, temen gue pernah waktu lg ulangan, jadi dia ada yg bisikin semacam “mau gue liatin jawabannya siapa gak?” tapi temen gue nolak, dia mah jujur aja, punya kelebihan kayagitu mah jangan dimanfaatin yang nggak baik. Indigo juga bisa liat, mana warung yang pake penglaris atau nggak. Oiya, usahain jangan bikin anak Indigo kesel sampai bikin dendam, karena kalo dia udah nyumpahin yang jelek-jelek saking marahnya, bisa kejadian. Gak selamanya horor kok, biasanya Indigo itu kan menurun, lucunya kalo ada maling ke rumah malingnya bakal gak bisa keluar rumah sampe pemilik rumah bangun.

Nah kalo gue jadi indigo? Pastinya gue bersyukur banget, gue punya banyak pertanyaan tentang semesta, iya kadang indigo itu bisa tau jawabannya sendiri tiba-tiba, nanti gue share ke yang butuh, ke yang penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan semacam itu, banyak misteri yang belum dijawab kan, reinkarnasi misalnya, perjalanan waktu, darimana kehidupan ini berasal, dejavu aaah asyik. Banyak pengalaman yang bakal gue dapet, gue bakal gunain kelebihan itu dengan baik, gue gak mau nyia-nyiain, gue juga nggak mau sok-sokan bisa liat mereka, gue bakal ngenal tempat-tempat bersejarah dulu (pokoknya ini bisa) tapi inget tentang bisa liat makhluk lain gue mungkin nggak kuat. Jadi gue nggak Indigopun, gue tetep seneng.
Btw, Vin tindihan itu nggak serem, itu kan karena kurang tidur, stres,posisi tidur dll, tapi gue pernah sih tindihan denger suara cewek cekikikan.

Akun twitter : @umimarfa

Reply

kalo gue indigo gue bakal saling curhat bareng sama 'mereka' trus ntar bikin show yang lebih populer dari 'show dorce' hahaha. kalo gue jadi indigo gue bakal buka praktek konsultasi astral :v dan gue pengen ngejalin hubungan persahabatan juga bareng mereka, lumayan tuh mungkin bisa jadi temen yang asik ketimbang temen dunia nyata yang nyari cuma pas perlu aja :vdan jika gue indigo, gue bakal ngebuktiin ke orang-orang awam bahwa mereka itu sebenarnya baik kalo ga diganggu :3

akun twitter : @itsaridwiyani13

Reply

hahaha, iyasih cukup banyak, kalo disambung bisa jadi cerpen tuh :v

Reply

kalau saya jadi indigo?
hal pertama yang akan terjadi adalah saya bengong, terus mikir pelan-pelan, berbalik masuk kamar meluk boneka saya dan menjerit dengan suara "ultrasonic". nggak lama setelah itu saya bakal keluar kamar karena, biar saya sampai lumutan ngumpet dalam kamar juga 'mereka' bisa masuk kedalam kamar saya dan bakal gangguin saya sambil ketawa-ketawa, mau nggak mau siap nggak siap ya hadapin saja.
pertama pasti rasanya bakalan aneh karena 'mereka' kan ada dimana saja dan pasti merasa aneh karena saya melihat yang jarang dilihat orang, tapi kalau sudah biasa palingan bakal jadi angin lalu.
setelah itu saya bakalan mencoba berteman dengan mereka, mungkin saya akan bertanya hal-hal yang umum dahulu seperti
"usia anda berapa?, sudah berapa lama tinggal disini?, selain anda, siapa saja yang tinggal disini?"
lalu ke hal yang lainnya
"anda punya keluarga disini?, apakah sudah menikah?, anda mau jadi pacar saya?,"
kalau saya jadi indigo saya bisa punya teman berbicara dimanapun saya berada karena saya ini orangnya suka sendiri mungkin berbicara dengan 'mereka' bisa membuat saya sedikit nyaman dan berani untuk bicara didepan orang hidup. dan saya akan merasa tenang, karena meski saya sedang sendirian disuatu tempat saya tidak sepenuhnya sendiri
kalau saya jadi indigo saya bakal punya banyak referensi untuk membuat cerita karena 'mereka' biasanya lebih banyak pengalaman dan mudah ditemukan.
dan saya pasti sering konsul sama 'mereka' dari soal tjinta sampai pelajaran kuliah karena mereka kan sudah lama 'hidup' dibanding saya.
dan saya pasti belajar lebih menghargai hidup karena saya hidup itu hanya sekali saja didunia ini, dan kalaupun saya jadi seperti 'mereka' pasti rasanya sudah berbeda jauh.
jika saya jadi indigo saya bisa punya banyak teman baik di dunia manusia maupun dunia 'mereka'

@Azuranur1
#Danur

Reply

Menarik juga jadi anak indigo. Bisa komunikasi sama makhluk lain .

sama banget sama elu kevin, gue anak nya introvert jadi banyak sendiri dari pada kumpul rame-rame. ya terkadang merasa sepi . Gue ngomong juga sama sahabat aja .mungkin ga gue punya sahabat dari dunia lain kalau gue anak indigo ?

@FbrnAdi

Reply

Kalo gue jd indigo, hal yang bakal gue lakuin itu gue bakal minta mereka buat ikut gue ke sekolah trus pas ulangan gue suruh mereka buat liat jawaban orang paling pinter sekelas dan bisikin jawaban nya ke gue. Trus kalo gue lagi jalan-jalan sendirian gtu, gue bisa nyuruh mereka buat fotoin gue, lumayan kan ga perlu pke tongsis. Trus kalo gue bawa barang bawaan banyak/berat, gue bisa mnta mereka buat bantuin gue bawa barang-barangnya. Trus kalo jalan sendiri pas malem-malem di tempat sepi dan klo ada orang jahat gtu, gue bs mnta tolong ke mereka buat nolongin gue dr org-org jahat. Trus gue bs mnta tolong ke mereka buat jagain rumah gue dr maling. Hehehe.
Twitter: @surya_putri

Reply

Kalau aku jadi indigo..........
aku pastinya akan amat sangat senang. karena aku bisa lihat arwah kucing-kucing kesayangan aku yang meninggal. Hiks...
Anak indigo itu katanya bisa mengatur kapan dia melihat makhluk astral kapan dia ingin menutup. Nah aku akan tutup pandangan dr makhluk menyeramkan, dan aku akan melihat arwah kucing-kucing atau hewan peliharaanku yg lain yang udah meninggal duluan. Aku ajak main mereka. ^_^

Reply

alamak lupa!
Twitter aku: @vindy2804. Thankss

Reply

damn :v jangan-jangan selama ini 'mereka' adalah fans lo vin :v Instaghost

Reply

Sebenarnya, bahkan tanpa "kalau" pun, aku tuh (pernah) jadi anak dengan kemampuan ini. Dan nggak tau kenapa, dua tahun belakangan kemampuannya hilang. Kok bisa gitu ya (?) Aku aja nggak tau, Ko Kevin juga nggak tau, dan semua dunia juga nggak tahu :P

Jadi anak indigo itu berat, di satu sisi bisa dianggap berkah bisa lihat "mereka" yang nggak bisa dilihat, tapi di sisi lain bisa juga disebut kutukan karena saking bisanya melihat "mereka". Kita nggak bisa mengatur kapan kita mau dan kapan kita nggak mau lihat "mereka", bahkan tanpa keinginan kita pun, tau-tau muncul aja di hadapan. Kan, serem! Eh, emang beneran serem sih :D

Kalau aku jadi indigo (lagi), jujur aku mau jalanin apa yang belum aku lakukan ketika sebelum ini. Aku pernah punya teman namanya Sam, dia mirip banget sama aku, kemana-mana pakai baju punyaku yang dulu juga aku pakai. Baju warna orange yang pas malam itu aku pakai untuk pertama kalinya ketemu Sam. Aku nggak bisa bilang dia kayak gimana, karena ya dia kayak aku. Entah apakah ini kembaranku di masa lalu, doppelganger aku, atau Mamahku beneran ngelahirin dua orang anak tapi kemudian yang satu hilang. Lho (?)

Berteman dengan Sam itu selalu tepat, karena saat-saat tersebut adalah masa-masa dimana aku butuh waktu sendiri, terlepas dari segala aktivitas tugas, teman-teman, dan orang-orang sekitar yang terlalu membingungkan. Namun, sendiri yang terlihat, adalah sama dengan aku dan Sam yang sedang berbicara. Kami juga nggak tahu bahasa apa yang kami pakai, orang-orang sering tanya gitu, "Syif, kalau ngobrol emang pakai bahasa apa, bahasa manusia atau...?" Jelas aku juga nggak tahu, tapi selama aku bisa mengobrol dengannya, nggak penting bahasa negara mana atau dimensi mana yang kami gunakan xP

Aku kangen dia, yang tanpa harus mengomentari apapun yang kulakukan. Dia adalah pendengar yang baik, dan sebaliknya aku nggak. Meski hanya sebentar berteman dengan Sam (entah apakah jam waktu manusia dengan "mereka" sama, atau nggak sama sekali), aku bahagia. Sayangnya, aku ingin berteman lebih lama lagi dengan Sam, aku butuh teman untuk sendiri :')

@asysyifaahs

Reply

Kalo gw indigo, gw bakalan nyuruh mereka buat ngafalin materi ujian gw. Ntar waktu ge ujian, gw suruh dia ngebisikin gw jawabannya.. Jadi pengawas engga liat. Dan ujian gw berhasil!! Yeaaayy !! #danur twitter : @jovitaa1409

Reply

jika gw jadi indigo ...
1. suruh mereka cariin pacar buat gw, dari dunia lain juga ggp (sudah terlalu lama sendiri... eh)
2. suruh mereka nampakin di depan muka lo atau bahkan nampakin diri saat lo buat video.
3. suruh mereka kasih tau kunci jawaban ulangan/ujian tanpa ketauan guru, mskipun dng syarat bantuin mereka cariin kantong doraemon, sama bantuin kera sakti cari kitabnya.
4. ajak mereka nonton film horror yg paling serem.(ya meskipun gw tau mereka ga akan takut dengan sesama jenisnya)
5. make up mereka supaya ga serem.
best thx to : para makhluk yg gw sebutkan di sini (meskipun ga spesifik) AHAHA.

itu aja lah yaa... thx
@jnlaurant

Reply

Kalau gue jadi indigo, berapa kemungkinan gue bisa macarin kuntilanak?

Reply

Karena saya penyendiri, saya akan minta ditemani kemana-mana. Biar ga takut, hehe. (@nblaaa)

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Kalo gue jadi indigo gue bakal :

- salto depanblakang *slowmotion* terus kasih makan anak yatim sbgai wujud syukur gue bisa jadi indigo haha sakin senengnya *apasih*-_-
- Gue bakal sahabatan dengan makhluk astral (ciee sahabatan:$) yang sakti mandraget *ehhh salah ya ? :'( mandraguna maksudnya hehe terus suruh dia brubah wujud jadi goku supersaiyan 3 dan fusion dgn vegeta biar lebih tambah hebat haha biar dia bisa bawa gue ke raja ampat terus langsung buka baju main ke pantai brdua kaya homo-_-

@muhamaddaavid

Reply

kalo gue jadi indigo....

gue kaget. yaela keluarga gue semuanya nggak bisa liat begituan kenapa tiba-tiba gue bisa liat. jadi, sebenernya gue anak siapa? yha.

awal pertemuan gue sama 'mereka' pasti bakal gue tulis di blog. nanyain juga ke mereka, kenapa bisa meninggal dan gimana caranya keluar dari tanah? terus darimana 'mereka' tau alamat rumah gue dan memilih untuk tinggal di rumah gue? jangan-jangan karena kamar gue berantakan :')

gue mau 'mereka' jadi temen curhat gue di kamar, karena biasanya gue curhat sama bantal. gue juga mau ngajak 'mereka' travelling bareng, entah itu manjat gunung, jalan-jalan biasa, camping di hutan, dll. Dan nantinya gue suruh 'mereka' buat kenalan sama 'mereka' yang lain yang ada di luar sana. gue suruh 'mereka' buat kenalan satu sama lain (sesama 'mereka') itung-itung buat nambah pahala mereka juga karena memperbanyak tali silaturahmi. dan gue bisa kenalan juga sama 'mereka' yang lain.

gue suruh 'mereka' buat nakutin kecoa yang ada di rumah gue, jadi gue ga perlu repot-repot nyemprot.
etapi
'mereka'
berani
nggak
ya
sama
kecoa?

dan yang terakhir, gue jadiin 'mereka' alarm gue, bantuin gue beresin kamar dan menuntunku ke jalan yang benar #tsaahh

@shintadewir

Reply
Anonim Author

Ah Yng Bener Tar Gue Dibohongin lgi

Reply

kalo gue sih gue tanya:
1.kok lu mau mati?
2.banyak minum air putih gak di alam sana ?

Socmed:https://www.facebook.com/gana.ohw
maaf socmednya cuma bisa fb.

Reply

gak bisa banyangin deh ko kev kalo jadi indigo, ntar ko ngajarin rubik sama "mereka" dan mereka pun lebih hebat main rubik nya :v

Reply

Ya kalo menrut ak, kalo kevin jadi INDIGO, mungkin aja vidio2 nya akan jadi lebih lucu, atau bisa berbalik jadi horor :V

Reply

Kalau gua jadi indigo...
Yang pasti awal-awalnya gua takut, takut untuk bertatapan sama mereka secara langsung, takut melihat aktivitas mereka secara transparan. Tapi lama kelamaan pasti akan biasa dan malah akan jadi teman disaat malam menghampiri.
Andai gua jadi indigo dan bisa bertemu dan melihat mereka secara langsung, gua akan ajak mereka untuk merasakan hal-hal yang mungkin belum mereka rasakan saat mereka masih hidup.
Gua akan bertanya sama mereka, apa sih yang membuat kalian meninggal lebih cepat? Apa karena kecelakan atau sakit atau mungkin yang anarkisnya adalah bunuh diri dan dibunuh? Apa disana kalian ngak merasakan kesepian? Jauh dan sangat jauh dari orang-orang yang kalian sayang.
Terus gua akan ngajak mereka untuk ngebaca blog lu, nonton video-vide lu agar mereka terhibur, jadi gua ngak disangka gila sendiri kalau lagi ketawa nonton video lu :p

Dan yang pasti gua bakal ngajarin mereka main DotA 2 tentunya, biar gua selalu ada team sendiri saat mau main dan tidak bertemu team yang berbahasa planet :(

Gua rasa itu aja cukup, sekian dari gua.
Salam,
@ANJellEight

Reply

Kalau gue jadi indigo . . .

1. Gue pengen tau makhluk apa yang sering mainin tirai pintu antara ruang tamu sama ruang tengah rumah gue. Cuma angin atau emang ada "sesuatu" disitu.
2. Gue pengen cari tau makhluk apa yang dulu pernah datengin gue malem-malem dan berhasil bikin gue ketakutan sampe gak bisa tidur dan gak berani tidur sendirian. Gue kira malaikat pencabut nyawa, ternyata gue masih hidup sampe sekarang -.-
3. Gue pengen cari tau makhluk apa yang dulu pernah mijitin kaki gue. Dan gue bener-bener bingung, itu nyata atau cuma mimpi.
4. Gue pengen cari tau makhluk apa yang sering lewat didepan gue saat asyik main laptop. Aneh gitu, kenapa gue gak langsung sadar. Atau cuma perasaan gue doang? :3
5. Gue pengen liat wujud makhluk yang katanya pernah "nempel" di tubuh gue sama temen-temen gue dikos-kosan waktu PKL.

Kalau, ya. Kalau . . .

@iamyoung___

Reply

kalau gua jadi indigo
1. ngajak kesekolahan gue terutama dikelas supaya jadi tambah rame
2. gua bakal nanya kemereka kenapa setan mukanya datar kalo senyum nakutin
3.gua nyuruh mereka buat bertobat sma gak nakutin orng yang takut sama mereka
.
semoga gak kejadian
@Jung Hye Ra

Reply

o iya kak ini name twitter aku
@Kimka Ria

Reply

Kalo gue jadi indigo :
1. Gue bakal rajin ibadah (biasanya bolong-bolong). Gue akan lebih mendekatan diri kepada Tuhan YME, karena kalau iman gue udah kebal mungkin gue gak bakalan takut sama 'mereka'
2. Kalau gue udah terbiasa berkomunikasi dengan 'mereka' mungkin gue akan melakukan sesi curhat bareng 'mereka'. Selain mereka bisa ngasih masukan *mungkin*, curhatan gue yang penuh aib pasti gak bakal nyebar kemanapun. Ya, jadi kayak rahasia gitu. Rahasia negara. UN kali ahh. Ehh, yang bentar lagi mau UN semangat belajarnya yaa :)) balik lagi ke "kalo gue jadi indigo"
3. Gue bakal tulis hal-hal unik ketika sedang berkomunikasi dengan 'mereka', kalo nulisnya udah banyak dan jadi naskah, mungkin gue bakal kirim coretan gue ke penerbit Bukune, siapa tau cerita gue menarik. Bisa deh di jadiin novel horor yang horornya ngelebihin malam minggu bagi jomblo.
Udah sih gitu aja vin.
@deevitasya

Reply

Kalo gue jadi indigo..
1. Gue bakal bentuk 'mereka' jadi tim mata-mata yang bisa gue suruh buat mata-matain gebetan, guru matematika, dan guru fisika.
2. Gue bakal minta 'mereka' buat dateng ke tempat syuting Lain Dunia biar mereka bisa di lukis sama ustad soleh patih abis itu di undang di Putih Hitam kemudian dapet penghargaan dari Panasonic Gobel Award setelah itu mereka terkenal, Go Internasional dan di daulat untuk ikut ajang nyanyi grup. 'Mereka' menang, banyak yang ngefans, gue jadi managernya, terus salah satu dari 'mereka' ada yang jadian akhirnya gue mintain PJ (Pajak Jadian) dan begitulah mereka semua cuma ngasih harapan palsu pada spesies jones seperti gue. Akhirnya gue ngundurin diri jadi manager dan memilih jadi jomblo yang varokah buat semua orang. amin
@nrpertiwi

Reply

Kalo gua jadi indigo: yg gua pikir simple aja, gua bakal coba kenalan👉temenan👉sahabatan, trus gua manfaatin 'mereka' buat nyuruh ngumpulin seluruh jenis 'mereka' untuk nyuri 1 pesawat, setelah itu gua suruh 'mereka' nyuri seluruh anggota indovidgram saat kalian lagi tidur dgn cara "diterbangin" trus dimasukin tuh ke pesawat yg udh dicuri tdi, lalu gua akan kasi gaji untuk se-hantu pilot buat nerbangin kalian semua ke Bali, buat meet and greet bareng balividgram n para watcher setia kalian ini, karena itu salah satu impian gua, yaitu ketemu kalian😢.
Setelah itu gua minta ama Tuhan supaya gua ga indigo lagi.
Udah.. Simple.😁😂
@SashaRanii

Reply

kalok gue jadi indigo........ gue bakalan bantuin mereka buat nyelesaiin masalah biar mereka gak gangguin gue lagi. Setelah itu gue juga bakalan minta bantuan mereka buat gerjain tugas kuliah gue yang numpuk banyak banget, kan lumayan. Kapan lagi coba dibantuin sama makhluk dari dunia lain :)

twitter : @mae_meysya
facebook : Mae Meysya (Dwi Maisaroh)
e-mail : mae.mae.syaroh10@gmail.com

Reply

kalo gw jadi indigo, gw bakal nyuruh dia make up in gw, biar kita keliatan mirip gitu, baru kita nakut-nakutin orang deh. Apalagi pas halloween, gw suruh dia menampakkan diri, kan ga ada yang tau itu, dipikir orang-orang kita cuma pake make up dan kostum. Padahal yang satunya lagi ... *ifyouknowwhatimean*
@MelisaTanady

Reply

Kalo jadi indigo ya, hmm.. simple aja sih..
Gue pengen ngenalin ke "mereka" kalo di dunia manusia ini ada blogger kece sekaligus video maker di instagram dan youtube yang namanya Kevin Anggara. Nah, kalo kalian udah saling kenal, gue akan nyuruh bangsa "mereka" buat maksa koh kevin buat bikin video parody bareng, misalnya : Panduan menyontek untuk para suster ngesot cebol, Panduan move on buat para pocong galau. Dan kemudian di upload ke akun instagramnya kokoh kevin pake hastag #Indovidgram #IVGComedy #Gaibvidgram.

@Ari_YudhaPras

Reply

Kalau gue jadi indigo, gue akan berusaha menghilangkan kemampuan itu. Karena ngeliat setan itu nggak asik.
Gue bisa bilang gitu karena gue memang indigo, bisa ngeliat setan.
.
.
.
Seperti koruptor, tukang PHP dan Pacar yang selingkuh.
SETAN!!

@ariejepro

Reply
Patricia Tania Author

Aku sih emang indigo, tpi alu juga takut sma 'mereka'. Tpi klo misalnya aku bukan indigo, mungkin aku akan bertanya kepada mereka. Misalnya kyk gini:
- Kenapa hantu itu mukanya serem abis?
- Kenapa setan / hantu itu suka nampakin diri ke manusia? (mungkin minta didoain...)
- Apa yg mereka inginkan dri aku yg takut sma 'mereka'?
- Kenapa biasanya hantu itu nampakin diri pas jumat kliwon?
- Apa alasan mereka kalau meninggal ga tenang?
- Kenapa ada hantu yg meninggalnya ga tenang sampe mereka dendam sma manusia?
- Kenapa hantu mukanya ga ada yg ga serem?
- Kenapa ada manusia yg bunuh diri sampe 'mereka' jdi hantu?
#Danur

Reply
Patricia Tania Author

Ada tambahan lagi... Kalau aku ga kyk orang pda umumnya, misalnya :
" kalau aku indigo aku mu minta bantuin ini itu ini itu...(dan seterusnya)"
itu berarti mereka malas dan ga mau berusaha. kalu aku sih yg penting ga ganggu kehidupan aku aj itu udh cukup...
#Yaass

Reply

Kalo gua indigo .. Gua bakal nanya waktu 'mereka' meninggal jiwa mereka itu kemana? apakah udah ketemu Tuhan atau belum .. karna emg gua penasaran banget kalo manusia udah meninggal arwah mereka itu pergi kemana sih ? Gua mau di ajak ke dunia mereka.. nyuruh mereka nganterin gua mampir ke surga dan neraka. mau ngeliat keseharian mereka gimana. Terus mau nanya apa mereka bener" mati rasa? Ga bisa ngerasain cinta , tertarik sama lawan jenis di sana, laper, haus, kebelet mau pipis , dan sebagainya. Gua mau nanya mereka ngerasain itu ga sih ? Terus gua mau mereka jadi assistent gua. Kasih tau apa aja yg di lakuin cowo yg gua suka , keseharian doi gimana, siapa yg lagi di deketin doi sekarang *nahloh, sekalian aja curhat.. wkwk* Gua juga bakal baca fikiran, dan masa depan. Kan anak indigo bisa gitu kan? Iyakan ? Yaudah gitu aja.. yg tertulis mah.. yg bakal gua lakuin kalo jadi indigo . Selebihnya biar otak ini yg berkreasi apa yg bakal gua lakukan kalau jadi indigo. Karena kalo gua indigo pasti lebih dari ini yg gua lakukan. Wkaka. @Martaulinaberta

Reply

Kalo gua jadi indigo ...

Sebenernya sih gua ga tau apa yang bakal gua lakuin kalo gua jadi indigo. Tapi kalo diandai-andaikan, yang pasti hari-hari gua bakal dipenuhi sama ketakutan. Terus lama-lama bakal terbiasa, nah di saat itu gua bakal ngerasa enjoy. Waktu gua lagi sendiri, gua bisa ngopi bareng sama 'mereka', gua juga punya temen buat gitaran malem-malem di rumah, nyanyi bareng (Mungkin lagu yang bakal dinyanyikan bloody marry dengan penambahan lirik 'hihihi').

gua juga bisa nyuruh dia buat bikin teror ke musuh gua, yang benci sama gua, ataupun orang-orang yang munafik sama gua. HUUAAHAHAHAHA *Ketawajahat

nah, yang ini paling gua suka. kalo udah akrab banget gua bisa nyuruh dia buat tobat, ngajak ibadah ke gereja. gua ajarin tuh doa, baca Alkitab, sama nyanyi yang bener biar nyanyiannya berkembang, bukan cuma 'hihihi' doang. Terus kalo dia udah tobat, so pasti gua suruh dia buat nyebarin ke semua penghuni neraka dan teman-teman seperjuangannya yang lain. Naah, otomatis semua bakal berubah, 'mereka' ga bakal ganggu manusia lagi dan Tuhan pasti nyuruh mereka buat tinggal sama Dia.
Lalu Dunia dan KITA pun jadi aman, tenang, dan bahagia deh ^^

Twitter : @S_Rezpector

Reply

kalau gue jadi indigo hal yang gue lakukan:

pertama, kenalan dulu sebagai bentuk pertemanan, nggak perlu salaman karena nggak bakal kesentuh juga sama gue.

kedua, gue bakalan ngajak 'mereka' ngobrol, biar semakin akrab aja gitu, terus gue mulai nanya-nanya seputar kehidupan 'mereka' misalnya:
"lu dari golongan apa?"
"lu tinggal dimana? ngokost apa ikut orang tua?"

ketiga, setelah gue mulai akrab sama 'mereka' gue akan minta tolong sama 'mereka' buat nyari kunci jawaban UN. lumayan masih ada waktu 2 minggu lagi buat 'mereka' nyari kunci jawabannya. terdengar egois sih, karena itu buat kebutuhan pribadi gue sendiri, tapi kalau teman harus saling tolong menolong kan?

keempat, kalau 'mereka' nggak berhasil dapat kunci jawabannya , tenang aja gue nggak akan marah kok, tapi gue minta tolong 1 kali lagi, tolong manipulasi nilai UN gue kalau nilainya jelek, nggak usah sampai sempurna cukup rata-ratanya delapan aja. itu udah lebih dari cukup buat gue.

baru empat hal aja yang gue lakuin kalau misalnya gue jadi indigo, sisanya kalau gue beneran jadi indigo ya..

@KDP264

Reply

Jangan sampai terjadi, tapi supaya dapet buku, okelah :v

Kalau saya Indigo: "Saya akan memberdayakan "mereka" menjadi "makhluk" yang berprestasi dan pandai membuka lapangan pekerjaan (kok jadi kampanye gini). Nanti bakal saya bikin pekerjaan mereka bukan lagi "menakut-nakuti" makhluk lain, tapi pekerjaan yang lebih menghasilkan daripada "menakut-nakuti" (buat saya "menakut-nakuti " itu gak berguna karena nyeremin), contohnya jadi cosplayer. Kan lumayan tuh kita jadi terkenal, banyak yang minta poto bareng karena "mereka" udah mirip tokoh-tokoh anime. Kan enggak nakutin dan lebih berguna. Khususnya "mereka" yang ganteng atau cantik, bisa nyenengin para otaku. Bisa juga ambil contoh lain kayak jadi blogger kayak Kak Kevin. Isi blog-nya nanti cerita-cerita dia selama ini menjadi hantu. "Mereka" juga bisa jadi lega karena bisa curhat di blog-nya dan masalahnya selama ini udah gak dipendem. Selain ngebantu buat ngerubah pekerjaan, nanti saya suruh "mereka" mantau Kak Kevin dan nakut-nakutin Kak Kevin supaya mau jadi pacar saya (ngaco banget dan enggak mungkin). Sekalian juga, "mereka" saya suruh nakut-nakutin para koruptor supaya enggak korupsi lagi (tapi kayaknya enggak bakal takut karena para koruptor lebih takut skandalnya ketauan). Tapi, yang sebenernya bakal saya lakuin adalah berdoa terus menerus supaya kemampuan tersebut hilang :v"
Kayaknya segitu aja :v takut ngebayanginnya lagi :v

Akun Twitter: @TalyaCahyaning
ARIGATOU GOZAIMASU~

Reply

Sejak umurku 8 tahun, aku udah suka sama hal hal yang berbau mistis. Kayak.. Nonton acara kayak Dunia lain, nonton anime anime horror/gore , atau baca manga/novel horror.
Dan pas umurku 9 tahun, aku udah mulai suka nulis nulis cerita horror. Dan sejak itu juga aku tertarik/pengen(sama aja) punya indra ke-enam dan jadi anak indigo.
Aku yakin pasti awal nya aku teriak teriak ngeliat 'mereka' walau itu keinginanku, tapi yang namanya baru pertama kali bertemu secara langsung yah pasti kaget kab. Aku juga berpikir pasti lama kelamaan bakal terbiasa kan? Haha :v (ini.. kenapa malah curhat)

APA YANG AKAN AKU LAKUKAN KALAU JADI ANAK INDIGO (episode capslock jebol)

Seperti yang saya tadi bilang kalau saya dari umur 9 tahun, saya suka nulis nulis cerita horror. Dan akhirnya itu kebawa sampai sekarang (walau hasilnya masih hancur banget :v ). Yang bakal aku lakukan jika aku mendapat kemampuan untuk melihat 'mereka" adalah:

aku akan meng-interview mereka, hitung hitung untuk referensi #Azek . Kayak nanya nanya soal kehidupan masa lalu mereka, dll *males mikir lagi*

Aku juga bakal minta tolong ke mereka untuk mengawasi si doi :v (nasib ldr-an) #AZEK EL DE ER-AN //mulaiabsurd

Okeh, sekian dan terima kaseeeh (maap nyampah ko)

Instagram: @Putu_Gayatri
Facebook: Putu Gayatri Natih


SEMOGA AKUH KEPILIH :"V *ngarep*

Reply

Kalo gue jadi indigo ya..
jujur aja, dulu, mungkin pas gue masih kelas 7, gue pernah berandai" juga, Vin. berandai" kalo misal gue jadi indigo
dan, gue sama kek elu, sama" suka menyendiri ._.

kalo jadi indigo sih pastinya gue bakal jalani hari" gue seperti biasa, ya walaupun ada yang jangal. awalnya ya mungkin gue bakal ketakutan, biasa lah langkah awal kan harus adaptasi dulu. tapi, setelah gue udah cukup adaptasi sama mereka, gue pengen mereka jadi temen gue. gue pengen jadiin mereka sebagai "teman imajinasi" gue. gue pengen menjadikan mereka anak buah gue, jadi kalo ada waktu luang gue bakal gangguin temen" gue di dunia nyata dengan bantuan mereka. haha.

dah itu doang sih :v rada absurd sih, tap emang itu sih yang bakal gue lakuin xD

Reply

FB gue : Xaverina Puspita Ayu

Reply

oiya nambah lagi vin..
berarti ini yang kelima ya, gue mau ngajak 'mereka' ikut casting GGS. lumayan kan dapat duit, terkenal, bisa ketemu aliando. setelah itu mungkin gue bakalan dibilang teman yang paling baik.

Reply

Jujur aja gue takut sma hantu,mimpi ketemu hantu aja gue end berani tidur lagi
jadi pertama gue bakalan melihat muka mereka terus dgm begitu kita bisa terbisa dgn muka mereka yg menyeramkan,habis latihan berbicara dgn mereka dan ini dia jawaban gue yg sebenarnya gue bakalan pingsan selama7 hari 7 malam,dan ketika gue sdh terbiasa dgn mereka gue bakalan minta tolong mereka kerjain tmn gue Hahahah.....
@KhaidirDRG
fb:m hapit
path:khaidr hafidz
pin:76B9CA75
Owh ya 1 lagi ade sepupu gue indigi juga looohh

Reply
Putris. Author

Kalo gue indigo.

Gue akan suruh mereka bunuh kepala sekolah di sekolahnya gue biar k13 dan pelajaran tambahan dihapuskan. Lelah bro, pergi 6.40am pulang 5.00pm mulu…

Gue akan suruh mereka mindahin menara pisa ke pulau komodo, biar gue setara sama David opperfield.

Kalo lagi ujian gue suruh mereka cariin kunci jawabannya. Atau biar lebih gampang, gue akan suruh mereka kasih gue mata sharingan biar gue bisa meng-copy gerakan tangan orang terpintar di kelas gue.

Gue akan suruh mereka membuat 1 hari = 48 jam.

Gue akan suruh mereka buat supaya gue bisa gak tidur selama 1 minggu supaya project gue lancar semua

Suruh mereka bantuin gue bikin perusahaan yang bisa ngalahin perusahaannya kakek Steve Jobs

Gue juga akan suruh mereka buat gue jadu kay, dan bisa ngalahin kekayaannya Amin Richman.

@yukinoitachi

Reply
Putris. Author

Kalo gue indigo.

Gue akan suruh mereka bunuh kepala sekolah di sekolahnya gue biar k13 dan pelajaran tambahan dihapuskan. Lelah bro, masuk 6.40am pulang 5.00pm mulu…

Gue akan suruh mereka mindahin menara pisa ke pulau komodo, biar gue setara sama David opperfield.

Kalo lagi ujian gue suruh mereka cariin kunci jawabannya. Atau biar lebih gampang, gue akan suruh mereka kasih gue mata sharingan biar gue bisa meng-copy gerakan tangan orang terpintar di kelas gue.

Gue akan suruh mereka membuat 1 hari = 48 jam.

Gue akan suruh mereka buat supaya gue bisa gak tidur selama 1 minggu supaya project gue lancar semua.

Suruh mereka bantuin gue bikin perusahaan yang bisa ngalahin perusahaannya kakek Steve Jobs

Gue juga akan suruh mereka buat gue jadi kaya, dan bisa ngalahin kekayaannya Amin Richman.

@yukinoitachi

Reply

kalo gua jadi indigo, karna gua orang nya kepo dan perhatian jadi gua bakal ngelakuin ...

1.gua mau nanya perasaan mereka dulu , gimana sihhh rasanya di salahin mulu ama manusia bakalan baper apa engga yaaa contoh nya aja gini. misalnya kalo manusia ngelakuin kesalahan pasti selalu yg di sebut itu "gua dihasut setan", "itu gara gara setan lewat",kalo marah marah "lu kesetanan yaa". terus dalam hal ekonomi juga ada kaya makanan yang ada unsur unsur namanya kaya gitu. contoh kaya "baso setan","es pocong","rawon setan" yaaaa dll dehhh (cari tau dulu makanan apalagi yg pake nama nama gituan ) hahahah

2. terus mau nanya apakahhh di dunia mereka itu ada yg kaya di dunia manusia yaaaa ka misalnya setan ngelakuin kesalahan teruss jadi nya gini . "kesurupan manusia"."manusia lewat", "di hasut manusia". terus kalo setan marah marah ada ga setan lain yg ngomong gini "kemanusiaan lu ya?"(koo jadi gaenak yaaa ahahaha)

3.terus kan katanya hantu itu kalo keliaran malem yaaa (katanya). kan kalo manusia itu aktif nya di siang hari . nahhh kalo manusia kan kalo malem gabisa istirahat mereka ngisi waktu dengan main internet tuhh yaaa.
nahhh terus kalo mereka mengisi waktu luang kalo gabisa tidur siang ngapain yahhhh ???? hahahaha

untuk baru kenalan sihh kayanya segitu dulu kan kalo awal mahhh jangan serius serius hahahahh

twitter: @hanihlm

Reply

Blog lu udah bagus vin, jangan dirusak dengan munculnya iklan disidebar.

Reply

kalok gue jadi indigo.......
gue bakal nyari salah satu dari mereka yang baik, pengertian, dan gak ngambekan. Kalok gue nemu yang seperti itu diantara mereka, dia bakalan gue jadiin sahabat gue. soalnya gue bisa jamin rahasia yang gue ceriain ke dia gak bakalan bocor sama temen-temen gue :)

@mae_meysya

Reply

kalo gue jadi indigo:

gue gak tau mesti seneng atau takut, mesti bangga atau kecewa. tapi gue sempet terfikir enak gak ya jadi indigo, bisa ngeliat gituan, bisa berinteraksi, bisa curhat dan cerita sampe bisa bikin buku kaya teh Risa Saraswati.
bisa ngeliat apa yang belum tentu orang laen bisa liat, tapi mungkin awal pertama ngeliat gituan pasti takut sampe bisa depresi *ini lebay* tapi pasti lama kelamaan bakal kebiasa.
gue juga orang nya suka menyendiri, apalagi kalo dirumah, mungkin dengan gue bisa ngmong atau cerita sama mereka gue bisa ngerasa rame, walau lama kelamaan gue pasti di sangka gila ngomong sendiri gak keluar kamar.
gue pengen aja di kasih keistimewaan yg beda dari orang laen, tapiiiiii serem aah :((

@jellyyyyy__

Reply

kalo gue jadi indigo...
haha simpel banget gak perlu nyusahin "mereka" juga, cukup gue ajak mereka buat nyari kantong ajaib doraemon lalu bantuin kera sakti nyari kitab suci lalu nemenin naruto ngalahin madara biar "mereka" bisa tau susahnya jadi hokage.

twitter @nfadhilah06

Reply

KALO GUA JADI INDIGO *andai aja kenyataan.
Gua suka banget film horor, cerita horor dan segala macem tentang horor, kecuali film horor indonesia.
Sekedar info: gua orang nya penakut, saking penakutnya gua ga berani tidur sendiri dan.. gua tidur di temenin ibu gua, walaupun sebenernya gua udah SMA *Plakk.
Walaupun kek gitu tapi gua tetep suka banget segala sesuatu yang berbau mistis.
Tau ga setiap kali gua nginep di rumah om gua, setiap malem gua selalu nyalain cctv di rumahnya dan berharap ada sesosok apapun yang ngelewat, walaupun sebenernyagua cuma berani liat sambil ngintip ngintip doang. *Curhat. -_-
Ya pokoknya gua berharap banget suatu saat nanti gua bisa ngeliat mereka, dan gua bakal seneng banget kalo bisa berteman dengan mereka. Kadang gua suka ngehayal kalo gua punya temen hantu bule bule kayak teh risa, gua pengen pacaran sama mereka. :D tapi kadang gua sering di bilang gila kalo udah nyeritain hal itu ama temen temen gua -_-
sesuai zodiak gua, ada satu artikel yang pernah gua baca di blog nya teh risa, kalo mereka yang punya zodiak virgo, saat ketemu hantu mereka ga akan lari dan malah bakalan nanya apa maksud tujuan mereka datengin kita, dan itu mewakili gua banget.

Mungkin sekian harapan gua yang sedikit absurd ini gua ceritain, gua berharap banget dapetin bukunya. Semoga kak kevin terkesan. :D
@RisaRahmawati24

Reply

Kalau jadi indigo, aku akan ngapain?
Berusaha agar tidak ada orang yang tahu, setidaknya yang tahu cuma orang-orang terdekat aja sih. Atau nggak, aku akan menceritakan semua pengalamanku sebagai seseorang-yang-tidak-ingin-disebut-namanya- alias anonim, biar sok misterius mengundang gitu.
Nah, misalnya kaya Teh Risa deh.. Setelah menulis Danur, sekarang jadi terkenal, capek, mesti jawabin pertanyaan dari manusia si mahluk yang tak kalah penasaran. Bikin acara, kemana-mana diuntit oleh manusia, bukan hanya mereka yang kasat mata. Jadi kan, nggak punya privacy, stress. Aku ingin jadi manusia yang biasa saja. *Zayn Malik mode on* haha..

@rinicipta

Reply

Kalo gw indigo gw bakalan nyuruh "mereka" ngafalin materi ujian gw dan gw suruh dia bisikin gw waktu ujian biar gw sukses..

Gw juga nyuruh "mereka" ngerasukin pengawas biar pengawasnya engga tau kita nyontek haha

Gw juga nyuruh dia buat ngedatengin idola idola gw buat ngerasukin dan bales mention gw! Hahaaa #danur @jovitaa1409

Reply

kalo gue jadi indigo.. gue mau :

1. bilang ke 'mereka' kalo muka 'mereka' tuh serem banget, dang nyaranin agar 'mereka' tuh ganti tata rias mereka ke yang lucu lucu sama ganti kostum yang lucu ya minimal kayak badut ancol kan lumayan bisa nyenengin hati anak kecil, enggak nakutin lagi, hh h h
2. gue mau nanya nanya ke 'mereka' mereka tuh kalo sekolah sering nyontek kayak gue ato enggak? kalo iya gue mau nanya cara nyonteknya gimana. hehe
3. gue tanya ke 'mereka' suka takut ato parno sendiri enggak sih waktu ngaca ato waktu ngeliat tampang sendiri? :)
4. terus yang paling gue mau lakuin lagi, gue mau nyuruh 'mereka' goyang dumang di depan gue. haha lumayan lah hiburan.. *taraaaaa

#Danur
@tata_syantik

Reply

kak kalo di post in di twitter kan ga muat atuh kak, terus gimana ??

@tata_syantik

Reply

kalo aku indigo....
1. aku akan nyari sosok yang paling asyik buat dijadikan temen yang bisa disuruh-suruh
2. si sosok akan sering aku suruh nyari tahu kegiatan "someone"-ku atau lebih tepatnya nguntit!
3. aku akan nyuruh dia jailin temen yang sukanya ngacangin aku, dan jailin guru yang pelit nilai (buat guru saya yang baca ini, saya hanya bercanda, biasanya khayalan saya nggak pernah terjadi kok :D)

@reina_anier0805

Reply

Kalo gue jadi indigo gue pasti udah ketakutan duluan. Atau lebih parahnya, mereka menampakkan diri saat pelajaran olahraga. Lalu gue pipis di celana karena ketakutan, tapi bukan itu sih. Kalo gue jadi indigo gue pengen..

1. Tidur, lalu ngajak mereka tebang naik naga gue di COC. Pasti abis itu mereka langsung donlod COC. Karena mereka baru mulai dan belum bisa produksi naga, pasti mereka join clan gue untuk dapetin naga. Huh, nyebelin.
2. Gue pengen ngajakin si pocong untuk balapan renang. Pasti si pocong mati tenggelam, sekali-kali jahatin setan apa salahnya sih. Kalo gue jahat, berati gue setan. Kalo dia udah punya temen setan kan pasti mereka bahagia. Simbiosis mutualisme.
3. Yang ketiga, gue minta mereka untuk membagikan kekuatannya. Yah, minimal bisa tembus pandang dan tembus tembok. Lalu gue melakukan aksi pria, gue ulangi sekali lagi AKSI PRIA. Sekali lagi, AKSI PRIA. Sambil bawa handy cam, gue menumbus tembok-tembok. Gue pengen industri film indonesia bisa maju, biar kita gak kalah sama jepang. Masa harus 3gp terus hasil film indonesia. #MajuFilmIndo
4. Gue pengen ngajak si kunti untuk nonton bioskop. Pasti si kunti sedih, karena di film sangat menggelikan. Kasihan kan si kunti. *puk puk kunti* *pelukan*

Udah, cuman segitu aja. Gue mau nenangin si kunti dulu karena gue ajak nonton bioskop. *puk puk*

@yordamn

Reply

Kalau saya jadi indigo, saya gak mungkin berandai-andai di sini. Mungkin sekarang saya lagi ngobrol-ngobrol ngondek bareng hantu sipit dari nippon.

@harishirawling

Reply

Kalau gue jadi indigo
Jujur sebenernya gue takut sama "mereka". Takut banget malah, kadang suka takut tidur *oke gue ngaku ini terlalu anak-anak*
Tapi ya kalau terlanjur dapet itu anugerah ya mau gimana lagi
Hal pertama yang bakal gue lakuin "tutup mata"
Yang kedua pasrah akan keadaan
Yang ketiga gue nanya ke "mereka" mau gak jadi temen gue. Setidaknya gue punya tambahan temen, manatau mereka setia untuk jadi temen gue
yang keempat gue nanya lagi. Kenapa mereka bisa di sini?
Yang kelima dan seterusnya gue bakal terus nanya-nanya "mereka" sampe akhirnya "mereka" bilang "woi banyak amat pertanyaan lu, gue capek nih"
Sekian dari gue, tapi jujur lagi gue takut. kalau bisa jangan sampe kejadian sih haha

@WMArfa

Reply

Nemenin kejombloan gw @dellatitah

Reply

Seminggu nggak mampir, pas banget ada giveaway.
Guaaa telat!

Semoga kapan-kapan ada giveaway berhadiah nobar drama korea sama lu ya :D wkwk

Reply

hebat vin buat lagi gw pingin baca

Reply

yaa.... Telattt :'(

Tapi, gpp kalau gue jadi indigo, mau ngajak koh kevin buat ikutan acara uji nyali itu tuh.. Sambil ngopi2 bareng "mereka" kalau bisa sekalian buat video lucu2an.. bareng "mereka"

Reply
Anonim Author

kalau masih ga ada yg mau ama lu di dimensi lain kelar idup lu :v

Reply

telat sih,, sekedar banyakin komentar..
kalo gue jadi indigo, gue bakal nyuruh 'mereka' ngerjain PR gue.
enak banget kerjaan mereka cuma nakutin penghuni bumi, skali skali nolongin orang kesusahan gitu, biar dapat pahala..

Reply

Kalau aku jadi indigo pasti akan mewawancarai mereka. Apakah mereka makhluk halus terganggu dengan manusia? dan apa mereka bisa melihat manusia?. Dan aku akan berkenalan dengan mereka satupersatu, dan mereka bakalan aku manfaatin buat mengganggu orang yang aku benci. wkwkwkwkwkwkw

Reply

Karena gue indigo, jadi.. gue gak ikutan.. wkwkwk

Reply

kalo gw jadi indigo..
gw akan ajak ngobrol mereka soalnya gw itu orangnya suka menendiri,, ya kadang merasa sendiri di keramaian :v jadi buat nemenin lah :))

Reply

Sygny q mrsakan ap yg drsakan pra indigo lain ...

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Poskan Komentar

Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa tinggalkan komentar yang sopan. Nggak perlu promosi link blog, kalo sering-sering mampir, pasti dapet feedback kok. Tanpa para pembaca, blog ini bukan apa-apa. Hehe. Salam, Kevin Anggara (@kevinchoc).