Kevin Anggara: Bandung Juara

Bandung Juara - Kevin Anggara

Bandung Juara

Gue absen posting di sini minggu kemarin, karena sedang sibuk-sibuknya promosi buku di Bandung. Bener-bener nggak ada waktu buat nulis. Bahkan sekedar untuk buka hape dan ngecek notifikasi. Jadi, postingan ini juga nggak akan begitu panjang. Maaf buat yang udah seminggu nungguin tapi gue malah nggak posting di sini. Mari gue mulai ceritanya.

Awalnya, gue berencana untuk liburan di Bandung. Bener-bener liburan. Tapi, apa daya.... kerjaan gue malah numpuk. Ada aja, entah dari mana datangnya. Nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba muncul kerjaan. Selagi di Bandung, gue harus sekalian promosi buku dan siaran di radio. Pas mau jalan-jalan aja, gue kepikiran terus dan berasa nggak tenang. Oke, ini namanya liburan sambil kerja.

Ini kali kedua gue liburan ke Bandung. Salah satu tujuan gue ke sini adalah Trans Studio Bandung. Liburan pertama, gagal karena lagi high-season. Tiket mahal, jalanan pun macet. Liburan yang kedua ini, gagal juga. Kebetulan, gue dateng bertepatan dengan hari pertama puasa dan liburan sekolah. Harga tiketnya mahal banget, Rp270.000! Itu bisa dipake buat nonton berapa film di bioskop?Kembaliannya bisa buat refleksi lagi. Emang ya, sosok cina sejati udah mengalir di tubuh gue.

Jadinya gue ke Trans Studio cuma buat foto logonya dan nangis di depan loket tiket.

Bandung

Gue dan Bukune ngadain talkshow kecil-kecilan di The Panas Dalam Cafe. Acara bedah buku sekaligus buka puasa bareng. Nggak, gue nggak puasa. Tapi ikutan buka bareng aja.

Bandung

Yang ikutan ternyata lumayan banyak. Ada yang dari Sukabumi juga. Wuih! Kalian liat nggak adik-adik kecil yang di depan? Mereka semua pada kuat puasanya. Salut gue. 

Keesokan harinya, gue ngadain meet up dadakan. Sekalian modus buat jualan buku sendiri. Gue kira, karena dadakan kayak gini, yang dateng bakalan sedikit. Apalagi, tempatnya di Taman Jomblo. Pasti pada dateng sendiri-sendiri, deh. Ternyata.... malah lebih rame dari yang kemarin. Kami seru-seruan bareng, ngobrol-ngobrol, foto-foto, dan bikin video. Sebelum sorenya gue lanjut siaran di 99ers.

Bandung

Walaupun baru dua kali ke Bandung, gue ngerasa punya banyak temen di sini. Emang, gue mungkin belum kenal mereka semua. Atau bahkan nggak inget nama dan muka-mukanya. Tapi, kebersamaan yang gue rasakan dengan mereka nggak ternilai harganya. Kerjaan yang menumpuk jadi berasa lebih enteng karena gue menikmatinya. Bener kata orang-orang, Bandung emang juara.

Suasananya, tempat liburannya, makanannya, orang-orangnya, semuanya bikin kangen. Gue nggak sabar untuk liburan yang berikut-berikutnya lagi di sini. Tentunya, harus dateng di bulan dan hari yang biasa-biasa aja. Iya, biar harga tiket ke Trans Studio lebih bersahabat.

Bandung
Jualan...

...

Buat yang mau nonton cerita perjalanan gue di Bandung:

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

33 komentar:

  1. Iya, Bandung emang juara banget. Dikit lagi jalan tuh kereta ke Purwakarta, kak Kev. Wkwk. #apalah
    Sukses terus ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ceritanya gantian gitu ya gue yang nyamperin :D

      Hapus
  2. Minggu lalu padahal udah ditungguin loh hahaha

    BalasHapus
  3. Semangat Ko Kevin , lebih banyak lagi menginspirasi banyak remaja agar tida ragu lagi untuk jadi remaja kreatif seperti koko , Suksessss... salam buat ci martha ya ...

    BalasHapus
  4. Mampir Batu aja deh :v pusatnya benda murah :v cocok buat Cina Sejati :v #Kidding

    BalasHapus
  5. Bandung. Kota tetangga yang lebih juara peradabannya. Kemaren sempet mau ke sana, ikutan acara lu. Tapi gue masih harus kerja. Next time, mudah-mudahan bisa \o/

    BalasHapus
  6. Bandung mah emang juara vin. Julukan-nya aja "PARIS VAN JAVA" gimana gak juara. *pengen ke bandung lagi*

    BalasHapus
  7. Haha...mending lo bang, gue pengen juga menapakkan kaki di Bandung :D

    BalasHapus
  8. Bandung itu kota kembang dan menurut gue cewek Bandung itu juara. Gue belum pernah ke Bandung.

    BalasHapus
  9. Bandung emang juara. Apalagi awewenya. Geulis-geulis pisan :D

    BalasHapus
  10. ko kevin sekali2 ke samarinda dong

    BalasHapus
  11. kayaknya cafe nya boleh tu buat di coba, pengen nyoba saos bbq nya nih, mantep bgt kayaknya

    BalasHapus
  12. kapan ya kevin anggara maen ke kotaKu , kota purwokerto ,, ??

    berharap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah pernah kok ke sana hahaha..

      Hapus
    2. maen lagi dong ,, sekalian bikin video , hikshiks

      Hapus
  13. ((nunggu postingan minggu depan))

    BalasHapus
  14. Widih seru banget keknya itu, sayang banget gak dateng. :(

    BalasHapus
  15. Ke palembang dong! Hehe, kan pengen banget fans palembang ketemu Kevin langsung

    BalasHapus
  16. Sambil jalan-jalan aja loe bisa kerja, gua ? Jalan-jalan ya jalan aja hehe

    BalasHapus
  17. Wah maen ke Surabaya Vin !!😀

    BalasHapus
  18. mantap banget dah..depok mana depok

    BalasHapus
  19. Ko Kevin ada rencana main ke padang nggak?heheh

    BalasHapus
  20. asik dung vin bisa nambah pemasokan sewaktu liburan

    semangat vin jualannya ahaha

    BalasHapus
  21. Kapan meet up di Bandung lgi?

    BalasHapus
  22. Kapan mo meet up lagi di Bandung?

    BalasHapus
  23. Suasananya juara. Makanannya juara. Tempat liburannya juara. Orang-orangnya juara. Kebetulan tahun kemaren Persib juga juara. Oke, Bandung emang juara.

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).