Kevin Anggara: Talkshow Perdana #SGFD2

Talkshow Perdana #SGFD2 - Kevin Anggara

Talkshow Perdana #SGFD2

Hari Kamis yang lalu, gue diundang ke Sekolah Harapan Bangsa dalam rangka Bukune Goes to School. Bukan cuma gue sendiri, ada penulis Love Rebound juga, Satria Ramadhan (@satriaoo), yang talkshow di sini. Ini adalah kali kedua gue mengunjungi Sekolah Harapan Bangsa. Yang pertama, gue talkshow di salah satu cabang sekolahnya yang berada di Pondok Cabe.

Dengan tema Reading is Cool (Membaca itu Dingin)—ya maksud gue: keren—gue dan Satria ngomongin hal-hal yang nggak jauh dari penulisan dan promosi buku sendiri. Walaupun kebanyakan pesertanya kenal gue dari video Instagram, gue nggak lupa buat promosi biar buku gue dibeli. Ya, nasib emang, nggak ada yang tau kalo gue penulis. Padahal udah nerbitin dua buku.

Ini termasuk talkshow perdana gue yang membahas buku kedua. Bukunya belum ada di Gramedia, tapi penulisnya udah talkshow aja. Yoi. Selain talkshow, gue juga bawa stok buku buat dijual di sini. Lumayan lah, pada bisa dapetin bukunya sebelum ada di Gramedia. Dapet tanda tangan gue lagi.


Peserta talkshow-nya menurut gue rada malu-malu. Diem-diem aja, kayak remaja PDKT yang ternyata serunya di chat doang, pas ketemu langsung malah malu-malu. Gue kan jadi canggung ya, "Ini pada kenal dan ngerti nggak sih gue ngomong apa daritadi?" pikir gue dalam hati.

Sekolah Harapan Bangsa
Kagebunshin no jutsu!

Begitu talkshow selesai dan gue istirahat, sekolahnya mulai rame karena anak-anak yang lain udah pada pulang. Mulai banyak yang ngeliatin dan ternyata kenal sama gue. Ada yang beli buku gue langsung dan minta dinamain plus foto bareng. Mulai cair gitu suasananya kayak es krim yang udah lama didiemin. Ada yang mondar-mandir doang, ketauan banget mau ngajak foto. Eh, beneran..

Nggak beberapa lama kemudian, booth jualan bukunya pun jadi lebih rame. Gue foto-foto bareng dan tanda tanganin buku lagi. Jadi lebih seru karena udah rame dan nggak canggung kayak tadi.

Sekolah Harapan Bangsa

Talkshow perdana #SGFD2 jadi seru, walaupun gue udah ngantuk. Pas mau pulang, ada lagi yang manggil nama gue dari kejauhan. Gue berhenti sejenak dan bilang "Iya" begitu dia bilang mau foto bareng. Dia mendekat, lalu melewati gue dan malah foto sama Satria. Dikira Satria itu GUE. Awkward moment banget. Tim Bukune malah ketawa, gue bingung mau ngapain. Habis foto sama Satria, si kampret itu pun akhirnya foto bareng juga sama gue. Udah nggak salah orang ternyata. :))

Talkshow sukses, hati tenang, semua senang! Terima kasih, Sekolah Harapan Bangsa!

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

37 komentar:

  1. Wah, selamat ya vin atas talkshownya. Lain kali, buat di mall. Biar makin rame.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy baru buka, dan juga baru tahu jalan ceritanya. Ok. Trims semoga sukses nantinya

      Hapus
  2. Assyifa Widiastomo6 Juni 2015 19.06

    ngakak abis vin!!! kayak iklannya aqua ya wkwkwk.
    masih nunggu bukunya dikirim ke rumah nih vin :"""

    BalasHapus
  3. Mungkin si kampret butuh Aqua Kev :D

    BalasHapus
  4. Minum air putih yang banyak, ya :D

    BalasHapus
  5. Wahahaha talkshow yang seru kak. Aku ngakak banget pas foto 'Kagebunshin no jutsu!' x))

    BalasHapus
  6. endingnya twist banget. lu udah keGe-eran duluan sih. wkwkwk

    BalasHapus
  7. Kapan2 kalau mau talkshow pakai ID Card biar gak kejadian kayak gitu lagi.

    BalasHapus
  8. Belum keluar bukunya, udah talkshow aja :D
    Keren! Sukses ya!
    Gue tinggal nunggu pak JNE nganterin buku lu nih... hehehe

    BalasHapus
  9. Wuah nanti beli ah kalo udah keluar. Minta tanda tangannya pas ketemu aja. \:p/

    BalasHapus
  10. lanjutt broo!!!! kapan kapan ke jogja boleh dongg :D

    BalasHapus
  11. wew keren bro.. sukses teruuss..

    BalasHapus
  12. buku belum ada di gramedia aja udah talkshow kan ya, gimana kalo tuh buku udah ada di gramed? bahaha

    BalasHapus
  13. Vin. Kalo diundang ke sekolah gua buat talkshow kayak gitu lu mau ambil nggak?

    BalasHapus
  14. Kapan yaa lu dateng ke sekolah gue?

    BalasHapus
  15. keseringan muncul di instagram lu hehe . tapi bener juga kata elu yang bilang udah talkshow aja padahal bukunya belum ada ditoko buku.

    BalasHapus
  16. Keliatan serunya dari foto dan ceritanya jadi pengen manggil lu ke Batam

    BalasHapus
  17. Hahaha itu orang butuh aqus tuh ..

    BalasHapus
  18. Keren, ko. Sukses terus dan diundang di talkshow lainnya

    BalasHapus
  19. Sukses terus ya, Vin! Waiting for your 3rd book~!

    BalasHapus
  20. wkwk... kok bisa ya sampe salaj gitu.
    gue udah belibukunya koh, ceritanya gokil, tp kok ga setebel buku pertama ya? tp gapapa..deh

    BalasHapus
  21. Halo kak Kevin,kemarin gue udah janjian sama temen beli buku SGFD2,dia beli 6.Hehehe.Semoga nanti bukunya makin bagus ya..

    BalasHapus
  22. Seperti video lho yg AWKWARD sma luis , tpi ini lebih prah dang nyata wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  23. Ke smpn 6 banjarmasin dong ka talkshow nya banyak fans kaka :'v

    BalasHapus
  24. Itu murid sekolahnya (di foto pertama) mukanya pada serius amat, udah kayak lagi nyimak presentasi MLM. :))

    BalasHapus
  25. kira-kira komen kita di baca gak ya ama koko.??

    BalasHapus
  26. ko... bagi tips langkah-langkah nyelesein rubik donk ko, konsep dasar & tips versi koko.
    memang yg lain ada tapi aku lebih sneng klo koko yg nulis

    BalasHapus
  27. Gue diajak donk !!! Please gue butuh banget nih !!!

    BalasHapus
  28. Selamat vin atas talkshownya, semoga makin sukses !

    BalasHapus
  29. talk show ke Balikpapan pin! pasti banyak yang ikutan dan seru!!!

    BalasHapus
  30. keren pengalamannya, talkshow perdana, pastinya seputar promosi buku. Saya juga baru tahu dari video Youtube, wkwk. Dichat rame, pasti ketemu jadi pendiem, itu kayaknya emang begitu. Tapi pas udah agak lama jadi seru. Ternyata udah nerbitin dua buku, keren. Terakhirnya salah foto, wkwk, tapi tetep foto bareng, keren ceritanya :)

    BalasHapus
  31. keren vin, gue tau tuh HB deket rumah gue. BTW, mampirlah ya ke blog amatiran gue, hehehe

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Selamat atas talkshow x ko kevin

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).