Kevin Anggara: Pindah

Pindah - Kevin Anggara

Pindah

Sebentar lagi liburan gue telah selesai. Gue harus masuk ke jenjang baru: kuliah. Itu artinya, gue juga harus segera pindah. Pindah ke tempat yang lebih dekat dengan universitas tempat gue kuliah. Gue pindah ke apartemen tepat di sebelah UMN. Kalo bangun kesiangan pun, gue nggak perlu buru-buru karena jaraknya yang sangat dekat. Kemarin, gue baru selesai ngurusin kepindahan.

Gue bawa semua barang-barang yang gue butuhin dari rumah. Kamera, dispenser, rubik, buku-buku, peralatan mandi, semuanya, deh. Gue nggak perlu nyiapin terlalu banyak barang karena di kamar udah ada AC, ranjang, dan lemari. Kamarnya nggak terlalu sempit dan nggak terlalu gede juga. Cukup dan pas banget buat gue sendiri. Walaupun tinggal sendiri, seminggu sekali gue harus pulang ke rumah.

Hitung-hitung hemat listrik, air, dan uang buat makan. Yoi. Mentalnya masih anak rumahan. Kalo ada yang gratis, kenapa harus bayar, kan?

Kamar baru

Kalo nggak tinggal sendiri, gue kayaknya bakalan mati duluan sebelum wisuda. Pulang pergi dari rumah gue ke UMN itu makan waktu dan tenaga, juga menyiksa batin. Apalagi dengan macetnya kota Jakarta yang bikin gue semakin prihatin. Itulah salah satu alasan kenapa gue memilih untuk tinggal sendiri.

Kamar gue masih terlalu kosong karena belum ada meja sama sekali. Jadi, sementara gue naro barang di lantai sambil nyari-nyari meja yang cocok buat kamar ini.

Kamar baru

Ke depannya, gue akan belajar ngurusin semuanya sendiri. Hitung-hitung melatih diri sendiri untuk menjadi lebih mandiri. Nyuci piring sendiri, bersihin kamar mandi, beli air galon kalo habis, nyuci baju, dan juga bayar uang listrik/air + internet. Kalo nggak ada internet, apalagi di zaman sekarang ini, matilah gue.

Dan yang paling penting, gue nggak harus bangun pagi-pagi lagi untuk kemudian pake seragam dan pergi belajar. Kuliah lebih membebaskan hal ini. Gue jadi bisa pake baju selain seragam dan ngatur jadwal kuliah sendiri nantinya. Bisa dipastikan, gue akan kembali menjadi anak rumahan. Yeah! #HidupAnakRumahan

...

P.S. Andai liburan bisa diisi ulang.

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

72 komentar:

  1. Enak banget udah ada tv di kost - kostan aku aja gak ada

    BalasHapus
  2. Assyifa Widiastomo8 Agustus 2015 19.13

    Samaan nih, Vin. Sama-sama masuk kr "jenjang baru". Btw, baru 3 hari merantau 3 hari itu juga baper terus, pengen pulang. Mungkin.............. kurang banyak minum air putih wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu masih meding, gw udah beberapa bulan disini... mana gak ada tv lagi :v

      Hapus
  3. Semangat vin !

    BalasHapus
  4. Semangaaatt.. Aku juga mau tinggal di apartment sendirian, ㅋㅋㅋㅋ

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngemprut di apartement bor?

      Hapus
  5. Semangaaatt.. Aku juga mau tinggal di apartment sendirian, ㅋㅋㅋㅋ

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo begitu ane doain ente diusir
      JusKiding

      Hapus
  6. hidup anak rumahan ,, (y)

    semangat [!!] betahh viin , goodluck nyoooo_______

    BalasHapus
  7. Semoga Kuliahnya Lancar Vin biar nanti klo udh Wisudah bisa Post diBlog ( 4thn Lage,- ), And Semangat Nyuci baju.piring Sendiri, Bdw Sapu Pinknya Sama kayak punyaku ahahakss, Good Luck!!! #HidupAnakRumahan Yey!

    BalasHapus
  8. Cie, status maba, nih, vin... Btw, sukses ya hidup mandirinya. Sukses juga buat kuliah di UMNnya! (Y)

    BalasHapus
  9. Semangat maba. Gue tunggu cerita ospeknya ya

    BalasHapus
  10. Wah sudah siap kuliah nih haha. Sukses dan lancar terus ya belajarnya!

    BalasHapus
  11. Loalah baru masuk kuliah toh, haha, gue kira lebih tua dari gue *Sorry liat muka doang*

    BalasHapus
  12. Selamat pindah Ko, semoga nggak ngerasa home-sick ya, hahaa :D

    Btw, anak apartemen sama anak kostan bakal beda nasib ya kayaknya xD

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Padahal tinggal di kos kosan atau rumah susun biar ceritanya makin banyak dan seru hahaha

    BalasHapus
  15. Wihh, apartemen...
    Bolehlah XD

    Ditunggu cerita pas ospek yaaa !

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Ko Kev, UMN belah daerah mana ?

    BalasHapus
  18. Ko Kev, UMN belah daerah mana ?

    BalasHapus
  19. Kenapa masuk UMN? Ngambil jurusan apa?

    BalasHapus
  20. betul vin kalau bisa gratis , kenapa ga? haha *mentalanakrumahan

    makin keren berarti dung karya lu kalau masuk UMN hehe , doain gue tahun depan bisa ngikutin jejak lo!

    BalasHapus
  21. Merdeka lah anak rumahan. #HidupAnakRumahan!!

    BalasHapus
  22. Selamat menempuh hidup baru Vin! Nggak usah cepet-cepet lulus biar bisa terus-terusan jadi pelajar absurd. :v

    BalasHapus
  23. Semoga loh betah ya vin di rumah baro lo... :D

    BalasHapus
  24. Widih, apartemen. Kamar sendiri pula. Mantap.. Beda sama nge-kos.
    Eh, berarti bakalan jarang bikin video lagi bareng temen2 yang di SMA dong. Gak gokil, bakal kangen sama video jaman pelajar absurd. Reuni nya jangan lupa. Kekekek...

    BalasHapus
  25. Selamat hidup mandiri..

    BalasHapus
  26. Anak rumahan? Yang pasti gue.. :D

    BalasHapus
  27. Entar ceritain ya cerita di kostnya hehe

    BalasHapus
  28. Aduh, kak Kev... Selamat menuju kuliah! Iya dong, belajar mandiri. Ntar juga kebiasaan. Mayan kan, bantu istri nanti kalo lagi repot ngurus rumah wkwk. :v

    BalasHapus
  29. Ko vin, hidup anak kost

    BalasHapus
  30. Behh, Selamet menjalani hidup baru ko:v. Ini langkah awal lu jadi bapak keluarga nantinya, ngatur keuangan, waktu dll wkwkk xD *soktaupdhlblmngalamin

    BalasHapus
  31. Patricia Tania16 Agustus 2015 16.50

    kantong plastik swalayan hari-hari >< abis dri hari-hari yaa :p

    BalasHapus
  32. wui bentar lagi titel nya udah bukan pelajar lagi...
    nanti tagline "pelajar absurd" nya akan diganti kah?

    BalasHapus
  33. Im back,,

    hidup nya enak ya vin, hehe, gue dr dulu ngekost, bukan apartement

    BalasHapus
  34. Kayak makna yang terkandung di Film Manusia Setengah Salmo, pindah emang jadi kegiatan yang sering terjadi di kehidupan kita.

    BalasHapus
  35. beda setaun doang ternyata gua sama lu ko._.

    BalasHapus
  36. Ospek Menunggu Vinnn !!! Udah siap dikerjain senior? haha

    BalasHapus
  37. kak kevin bikin hidup jadi semangat..

    BalasHapus
  38. Lama ga ngeblog jadi lupa mampir :v
    Ntar gw kasih saran deh ke In**ma**t buat jual isi ulang liburan :v
    #KitaJugaButuh

    BalasHapus
  39. Kak, posting baru lagi dong

    BalasHapus
  40. suksek kuliahnya brooo, jangan kebanyakan kangen rumah :p inget aja home isn't always house :D

    BalasHapus
  41. Semangat kak kevin, sukses selalu..

    BalasHapus
  42. kayaknya gue tau tuh apartment.. :)

    BalasHapus
  43. Semoga kamu makin absurd ya mas kevin heheh :D

    BalasHapus
  44. good luck ya bro

    BalasHapus
  45. ranjang double yang tidur single vin?

    BalasHapus
  46. ranjang double yang tidur single vin?

    BalasHapus
  47. Semangat anak rumahan!!!
    tp kpn vidio nya bkin baru

    BalasHapus
  48. Hidup anak rumahan Vin \o/
    Macetnya kota Jakarta mungkin bakal membuat gue bakal balik jadi anak rumahan lagi. Tapi tetep memperluas jaringan pertemanan :))

    BalasHapus
  49. Sesama maba, tanya ginilah "setaun berapa Vin?"

    BalasHapus
  50. Temen SMA gimana? Ada perpisahannya gak? (Sorry kalo udah ada blognya, soalnya aku belum liat blog itu kalo emang dipost)

    BalasHapus
  51. Hidup sendiri emang selalu menyenangkan, itung-itung buat latian ntar kalo udah berkeluarga.
    Btw, satu apartemen sama Devina dan Aulion ya, Vin ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apartemennya kalo boleh tau dimana ya ? Thanks

      Hapus
  52. JALANINYUK‬ MENJELAJAHI DIENG PLATEAU JAWA TENGAH
    20-22 November 2015
    Lelah, jenuh, stress, penat dengan rutinitas harian anda? ingin merasakan Keindahan alam Indonesia? Ayo travelling bareng #JALANINYUK menjelajahi keindahan dan sejuknya Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng di akhir pecan nanti. Dataran tinggi Dieng adalah dataran yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dan merupakan desa tertinggi di pulau jawa dengan suhu berkisar 8-20 derajat Celsius.
    *ITINERARY
    Jumat 20 November 2015
    21:00 Meeting Point - Blok M
    Sabtu 21 November
    06:00 tiba di pekalongan dan Makan pagi : Garang Asem
    10:00 tiba di Dieng, check in penginapan
    11: 00 telaga warna
    12:00 makan : nasi ayam 13:00 batu pandang
    14:00 theater dieng plateu : nonton dokumenter sejarah dieng
    15:00 kawah sikidang
    16:00 candi arjuna (candi hindu tertua di pulau jawa)
    18:00 istirahat di homestay dan makan : Mie ongklok
    20:00 makrab : bakar jagung
    Minggu 22 November 2015
    4:00 sikunir ( golden sunrise)
    08:00 telaga cebongan
    09:00 sarapan
    10:00 belanja oleh-oleh
    12:00 kembali ke jakarta
    23:00 tiba di Jakarta
    FASILITAS:
    Include
    Transport selama trip : ELF
    Makan 4 x : nasi goreng, nasi ayam, mie ongklok, garang asem
    Penginapan : 1 kamar 3 orang + air hangat
    Semua tiket wisata
    Sopir
    Bakar Jagung
    Dokumentasi foto dan video
    Air mineral
    BIAYA Rp. 650.000
    Contact Reservasi:
    watsapp
    Donny Hasudungan :085319956835, Instagram: Hasudungan24
    Bimo Mahendra :087885944814, Instagram: bimoomahendra
    Daniel Leonardus :081310652255, Instagram: danielleoonardus
    Info
    Twitter, Instagram : JalaninYUK
    DP TRIP Rp. 350.000
    Booking via Telpon, SMS, Watsapp
    ATM: BCA : Donny Hasudungan : 5270898698
    Format Pendaftaran:
    DAFTAR (NAMA TRIP) - (NAMA LENGKAP) – (KOTA ASAL) – ( NO HP )
    Contoh : DAFTAR DIENG – DONNY HASUDUNGAN – JAKARTA – 085319956835
    COME AND FEEL THE ADVENTURE
    #JalaninYUK
    PT. HASUDUNGAN BERSAUDARA TOUR & TRAVEL

    BalasHapus
  53. Vin gimana cara loe buat ngeyakinin keluarga lu, kalo lu serius buat kuliah dan pindah ke tempat yang jauh dari keluarga lu?#Askkevin

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).