Tips Naik Taxi untuk Pemula

Taxi

1. Saat menyetop taxi periksa jumlah rodanya, pastikan jumlahnya ada 4, kalo cuma 3 berarti anda naik bajai.

2. Periksa juga jumlah kursinya, kalau jumlahnya banyak, berarti anda naik Metromini.


3. Sebutkan tujuan anda dengan benar untuk menghindari supir taxi membawa anda ke rumahnya. (ngapain dah dibawa kerumah nya).


4. Jangan malu untuk bertanya karena malu bertanya sesat di jalan, tapi jangan terlalu banyak bertanya karena besar “kemaluan” susah berjalan.


5. Perhatikan selalu argo meter, pastikan tulisannya ‘argometer’, jangan sampe tulisannya argo bromo atau argo gede (karena kesalahan ini amat fatal & membuat anda makin jauh dari tujuan *awas yang pake kacamata*)


6. Sama pak supir jangan terlalu galak nanti diusir, jangan pula terlalu baik nanti ditaksir.


7. Yakinkan diri Anda bahwa Anda sudah duduk di dalam taxi itu sebelum taxinya jalan, karena kalau tidak, jangan-jangan Anda masih duduk di halte bus, dan belum terbawa oleh taxi itu.

8. Jangan lompat ke luar taxi selagi taxi itu berlari kencang. Itu akan sangat membahayakan orang lain. diri sendiri ? loh ?


9. Jangan pernah tertidur di dalam perjalanan dengan taxi, untuk menghindari supir taxi menagih tarif taxi plus tarif sewa kamar.


10. Jangan naik taxi yang ada tulisannya “Tarif Lama”. Anda bisa ditagih terus-menerus dalam setahun atau dua tahun ke depan sehabis naik taxi itu.


11. Kalau Anda bosan dengan kerutinan kerja dari hari ke hari, sebelum turun taxi, tempeleng dulu supirnya, dan anda akan menemukan pengalaman baru yang dapat membawa Anda keluar dari rutinitas.


12. Merokok dalam taxi ber-AC sebaiknya dihindari, kalau tidak dapat dihindari sebaiknya jangan menyundut supir taxi dengan rokok untuk menghindari ketidaknyamanan berkendaraan.


Sumber: Kaskus.
Kevin Anggara

Kevin Anggara

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar absurd. Sedang sibuk sekolah dengan tujuan lulus secepatnya. Lahir di ibukota pada tanggal 16 bulan Maret tahun 1997.

Search

Trending article

RELATED POSTS

Kembali

Selamat datang lagi dan KEMBALI. Iya, gue tahu udah lama banget nggak menulis di blog ini. Gue nggak akan menggunakan kalimat klise seperti: saking lamanya

Read More »

Karya

Akhir-akhir ini, dunia YouTube Indonesia lagi penuh drama. Nggak perlu gue kasih tau, gue yakin kalian udah pada tau. Karena itu juga, kata-kata “vlog” pun

Read More »

Tugas Itu Hanya Mitos

Gue udah masuk kuliah lagi. SKS-nya memang lebih dikit. Tapi, tugasnya jauh lebih banyak dan ribet. Dosen-dosen baik layaknya orangtua sendiri di semester dua udah

Read More »

kevin anggara

collaboration

get updates

Enter your email to receive updates from our blog

 

Copyright 2020 © All rights Reserved. Design by Elementor