Kevin Anggara: Cara Berubah Jadi Super Saiyan

Cara Berubah Jadi Super Saiyan - Kevin Anggara

Cara Berubah Jadi Super Saiyan


Melanjutkan tutorial absurd pertama gue tentang Cara Melakukan Kamehameha, kali ini kalian bertemu lagi dengan gue di acara Mancing Mania, Mantap! Oke, ini salah fokus. Gue ambil dari film Dragon Ball lagi, nih. Yang udah nguasain kamehameha di tutorial sebelumnya pasti penasaran dong buat meningkatkan kekuatan kamehameha-nya dan berubah jadi super saiyan? Santai... santai... Sebelumnya pastikan kalian membaca ini sambil duduk, jangan tiduran. Karena postingan gue kali ini serius.... absurdnya. Gue saranin juga kalo kalian belom cukup kuat melakukan kamehameha, jangan dilanjutin bacanya. Iya, kalimat sebelum ini cuma becanda doang, biar kesannya gue bisa serius juga gitu.

Ya langsung aja, gue bakal ngasih tau sedikit apa itu Super Saiyan. Super Saiyan ini adalah transformasi lanjutan dari ras Saiyan. Perbedaannya juga gampang banget diliat. Kalo Saiyan itu rambut-nya masih warna hitam, kalo berubah jadi Super Saiyan otomatis rambutnya ikutan berubah jadi warna kuning. Semacam anak ayam alay yang dulu diwarnain itu loh. 

Transformasi Super Saiyan ini dipicu oleh faktor yang berbeda-beda juga. Iya, misalnya Goku. Goku mencapai Super Saiyan karena kemarahannya waktu itu (atas pembunuhan Krillin, yang nonton pasti tau). Kalo Vegeta, er... bukan merk minuman sachet ya. Vegeta berubah jadi Super Saiyan karena frustasi akan ketidakmampuan-nya mencapai Super Saiyan. Bingung, kan? Jadi, Vegeta frustasi karena ingin melebihi Goku gitu loh.

Super Saiyan

Oke, sekarang langsung aja gue ngasih cara-cara buat berubah jadi Super Saiyan. Pertama, kalo kata Goku, untuk menjadi Super Saiyan itu membutuhkan amarah yang besar bet, eh banget. Misalnya, bayangin iPhone 5 yang baru kalian beli dari hasil merengek ke orang tua selama 6 bulan dilempar ke dalem mangkok bakso yang penuh dengan saos cabe. Atau calon gebetan kalian ternyata udah punya pacar... dua. Kalian di-tigain. Hih. 
Super Saiyan
Marah, kan?

Kedua, seperti gue bilang tadi, transformasi ke Super Saiyan ini membutuhkan amarah yang tinggi, juga tujuan yang jelas. Goku lagi misalnya, waktu itu dia pengen banget bisa ngalahin Frieza. Oh iya, Super Saiyan ini meningkatkan kekuatan kita 50x dari kekuatan normal. 

Transformasi ini punya efek yang cukup nyata buat kepribadian kalian. Awalnya kalian baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, jangan kaget kalo  habis berubah jadi Super Saiyan, kalian bisa jadi kejam, penuh amarah, dan nggak ke-kontrol. Saat pertama kali gue mencoba berubah jadi Super Saiyan, WC rumah gue acak-acakan, kamar gue jadi kayak kapal bajak laut yang baru kalah perang, dan satu lagi, Jakarta gempa. Oke.... itu terlalu frontal.

Jangan ditiru.

Gue mencoba berubah jadi Super Saiyan lagi di luar rumah, tapi nggak jadi. Iya, soalnya waktu itu hujan.  

Ketiga, setelah kalian punya konsentrasi, amarah yang tinggi, dan tujuan yang jelas, langsung aja menghadap keatas, dan teriak: "DEMI TU-HAAAAAAAAAAN" "HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!" Jangan lupa posisikan tangan kalian kayak gini: 


Kayaknya itu doang cara-cara berubah jadi Super Saiyan menurut gue. Absurd, kan? Iya. Dan perubahan paling mencolok setelah berubah jadi Super Saiyan, seperti gue bilang tadi, adalah warna rambut yang jadi kuning (berdiri gitu keatas). Terus di sekeliling kalian biasanya ada api-api yang berkobar.

Iya, nggak cuman rambut yang berubah jadi warna kuning, tapi kulit kepala, alis, bulu (di ekor mereka, biasa ada Saiyan yang punya ekor gitu tuh) juga ikutan berubah warna. Warna mata biasanya juga berubah jadi biru kehijau-hijauan.  Bentuk mata apalagi. 



Energi kuning atau yang gue sebut api yang berkobar-kobar itu adalah aura. Ada perubahan kepribadian juga buat yang udah berubah jadi Super Saiyan. Mereka jadi lebih agresif, lebih cepet bertindak dan tentunya lebih kuat. 

Ya, kurang lebih segitu dulu tutorial absurd dari gue pada hari Sabtu yang cerah ini. Makasih udah mau baca. Sekian.

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

63 komentar:

  1. Kalau gue marah biasanya benturin kepala ke tembok dan ujung ujung2nya gue gak marah lagi tapi kesakitan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mending coba berubah jadi Super Saiyan.

      Hapus
    2. hahah absurd banget vin, like it

      Hapus
  2. ah, elah pke ada iphone 5 segala lagi. cemburu nih gan.

    eh ane mau template blog kaya ente dong ? gimana caranya?

    BalasHapus
  3. vin, lo emang bener bener udah jadi super absurd-_-wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue udah pernah coba sayang gagal maning -__- pengen banget soalnya wkwkwkk

      Hapus
  4. gue udah berubah jadi super saiyan nih...

    pipis gue jadi kuning dong....

    BalasHapus
  5. hahahah xD apaan nih maksudnya sob! setelah bacanya artikel ini gue jadi bisa kamekamehaaa!! xD

    Ziarah balik sob!

    BalasHapus
  6. vin...obatnya masih ada kan?

    BalasHapus
  7. aku pasti keren kalo tiap marah tiba-tiba jalan terbelah dan rambut berubah kuning.. :3

    BalasHapus
  8. Gua nyoba kayak gitu, marah , teriak teriak. Tapi ga berubah berubah. Malah mama gua yang berubah jadi super saiyan gara gara rumah gua berantakin. Ngomong ngomong, harga baksonya berapa tadi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bakso-nya menang, dari kuis.

      Hapus
    2. hem . . . Pantesan isinya sambel semua -_-"

      Hapus
    3. kalo gitu bukan mangkok bakso dong. mangkok sambel :|

      Hapus
  9. hahaha bahaya nih kalo Dragon Ball bikin boyband di Indonesia, bisa bisa jalanan pada retak semua, hahaha lucu vin ;)

    BalasHapus
  10. Beda tipis antara absurd dan stress *ngakak , asli dah...bisa2nya kepikiran berubah jd super saiya...seru masbro! :D

    BalasHapus
  11. Vin
    lo benner" absuuuuuuuuuluuuttttliiii Peeeffeeee~~

    wakowakwaowako

    cadas dah bikin blognya.

    gw rekrut mau ke kompas??
    kalo mau tolong kirimin ke email gw data" lengkap lu.
    ke dahlia.syndrome@kompas.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah, rekrut gimana?
      Gue tadi coba kirim email nggak bisa, tuh.
      Coba hubungi CP gue: kevinchocs@gmail.com :))

      Hapus
  12. kalau membuat mata sharinggan and rinegan gimana sob?

    BalasHapus
  13. Vin Gue Uda coba,, Tapi Pas Mau Brubah Muncul Kotak " Masukan Serial Number " ? :D

    BalasHapus
  14. Bro bisa gk kasig tau toritorial nya Fusion!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  15. Bro kalo berubah jadi mutan kayak naruto gt gmana biar tau tutorialnya hahaha boleh deh isi blognya apa lagi para komentator mantap dah pengen berubah jadi super saiyan tapi nyicil dulu berubahnya kayak minum teh se galon biar kencing jadi kuning ke toko prabot rumah belih cat kuning di cat dah rambut alis semua yg berbaur bulu2an trus siangnya teriak di tengah jalan #saya orang gilaaaaa# heheheheh wkwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buset, nggak ada koma, bacanya pusing... O__O

      Hapus
  16. pokoknya jangan di coba di sekolah.
    nanti klo berubah ssj3 bisa" rambutnya di potong dan kena point

    BalasHapus
  17. gw udh coba ngacak2 bawah tudung kok blm berubah vin

    BalasHapus
  18. Vin, Ini Kok Ga Berhasil Terus ?

    BalasHapus
  19. emang NGACOOO beneeeeer, thumb up!

    BalasHapus
  20. broh jadi super saiyan 4 ada kagak caranya

    BalasHapus
  21. Udah pernah. Dan enggak akan aku ulangin lagi. ( hp remuk ).

    BalasHapus
  22. kevin bsa berubah jadi detektif nggak? kayak conan gituh

    BalasHapus
  23. Prok prok prok habis melakukannya saya langsung sakit kepala
    Kenapa bisa begitu coba jelaskan vin?

    BalasHapus
  24. Gw jadi inget pas jaman SMA, temen gw nyoba jadi super saiyan sambil teriak n ngeden2 di depan kelas, di depan cewek2 biar keliatan smua ototnya tambah kenceng..

    Tapi bukannya jadi super saiyan malah kecepirit di celana.. Dan sampe sekarang uda lulus kuliah masi jomblo gara2 namanya ketambahan gelar 'cepirit'.. wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  25. vin gue dah berubah.
    cuma di WC cara gue berubah. gue marah marah terus tenaga di keluarin semua dan berhasil deh warnanya kuning panjang gue lakuin pas lagi jongkok dab bau gitu.
    Vin gue ngeluarin jurus baru ya bukan super Sailan kan namanya pasti super bauuuu

    BalasHapus
  26. Kak cara ngebuat kage bunshin kaya gimana??

    BalasHapus
  27. patut dicoba nih, berubah dulu ah gan. kali aja langsung berotot gaya si Goku

    BalasHapus
  28. gan mesti ada proses dulu tpi jika super saiya ga ada adanya siya dan tingkatannya cuma sampe 5 sya berhasil dapet tingkatan saiya 4 tenga yg melebihi manusia dewasa gan sya ga boong nh dan sekarang sya cuma mau berubah jdi saiya 5 nh dan butuh waktu sepertinya 8 bulan nh paling cepet owh iya gan tingkatan nya saiya satu hanya mengeluarkan energi agan doang dan itu juga mash kecil saiya 2 itu energi yg tdk sengaja kita lakukan batas manusia saiya 3 kekuatan yg melebihi batas manusia dan ke empat sya bru bisa setelah jalanin latihan beberapa hari dan berubah tpi inget nh jika agan mau berubah saiya 4 kyanya jngan dh soalnya agan bisa 2 meninggal karna ototnya susah dikendaliin dan enaergi agan bisa terkuras dan saiya 5 kurang jelas tpi itu saiya paling smpurna walau otot ga nambah tpi tenaga kbh besar
    gan seqaktu sya pertama kali berubah saiya 4 sya ingin mandi nah sya ga sengaja megang pintu tau2 pke tangan satu pun baut yg ada pada pintu lepas semua dan copot gan sampe ane juga ga bisa benerin karna udh pada patah hehgge sekian maksh gan ini cma info doang dan ini real atau nyata .

    BalasHapus
  29. Kalo gw lagi marah. Gw olesin balsem ke kaki gw. Dan gw gak jadi marah tapi malah kepanasan njeerrr

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).