Kevin Anggara: Cara Melakukan Rasengan

Cara Melakukan Rasengan - Kevin Anggara

Cara Melakukan Rasengan

Cara Melakukan Rasengan

Liburan udah selesai, bro. Senin nanti gue bakalan masuk sekolah lagi seperti biasa. Para pelajar seluruh Indonesia juga kayaknya sama. Untuk itu gue pengen bikin tutorial absurd lagi, nih. Tutorial absurd ini adalah postingan "ringan" tentang tutorial (lucu dan absurd) buat iseng-isengan doang. Jangan dianggep serius lah, ya. 

Karena tutorial sebelumnya berkaitan dengan Goku, sekarang kita pindah dikit ke tetangganya: Naruto. Udah pada tau dong jurus andalan Naruto? Iya, Rasengan. Kali ini, gue dengan keabsurd-an tingkat kabupaten Cikini akan mengajarkan jurus rasengan kepada kalian semua.

Tujuan gue ngajarin rasengan buat kalian adalah:
1. Biar kalian ditakutin orang-orang.
2. Biar kalian bisa melawan musuh dengan tenaga dalam.
3. Biar kalian disangka gila udah percaya sama tutorial gue.

Rasengan ini adalah jurus yang diciptakan oleh ayahnya Naruto, si Hokage keempat. Jurus ini berelemen angin, dan ciri-cirinya itu adalah ada pusaran angin/bola berputar di tangan si pengguna jurus. Naruto sendiri diajarin jurus ini oleh Jiraiya, guru ayahnya Naruto juga. Waduh, ribet...

Rasengan
Ini yang namanya rasengan.

Sebelum belajar rasengan, kalian harus meditasi dulu. Di ruangan yang kosong, kalian coba tutup mata, rileks, konsentrasi. Rasakan udara panas Jakarta memasuki tubuh kalian, dan lama-lama keringat pun berjatuhan. Lah, hubungannya apa ya..

Pertama, dekatkan kedua tangan kalian, kayak lagi megang bola. Jangan lupa tutup mata biar konsentrasi makin nambah. Fokus, bro.

Sambil tutup mata, coba rasakan energi/chakra yang berkumpul di kedua tangan kalian. Makin lama berkumpul dan membentuk bola, terus berputar. Kalo berhasil, telapak tangan kalian bakalan ngerasain sedikit putaran energi gitu. Kalo nggak berhasil ya... salam. Ulang lagi!

Terus biarkan energinya berkumpul di tangan, makin lama makin kuat berputarnya. Setelah kalian rasa cukup, jangan buka mata dulu! Di sini, kita coba main sugesti ke rasengan yang ada di tangan. Coba kasih sugesti, misalnya Jakarta bisa bebas banjir dan macet, temen kalian yang jadian langsung putus, atau tiba-tiba ada 10 lembar duit 100 ribuan yang jatoh di depan rumah gue. Keluarkan semua sugesti kalian ke bola itu.

Perlahan, buka mata...

Yaudah, jangan diem doang! Serang musuh yang ada di depan kalian. Percuma dong bisa rasengan tapi nggak diapa-apain. Ibaratnya hujan tanpa air gitu. Atau punya pacar, tapi ngobrol aja nggak pernah. Kalo gue sih buat pamer doang.

Jangan lupa teriak: "RASENGAAAAAAAAAAN!" Gue yakin, habis kalian teriak begitu, pasti langsung disangka orang gila. 

Kalo kalian udah agak profesional, mungkin bisa dijadiin kayak gini bentuknya:

Rasengan

Atau bahkan, kalian bisa ngeluarin rasengan dengan satu jari!

Rasengan

***

Sorry-sorry aja, nih. Gue udah profesional dalam hal beginian. Nggak perlu pake dua tangan, satu tangan aja cukup. 

Rasengan

Rasengan


Rasengan

Rasengan
Yang ini rasengan salah gaul. Nggak diapa-apain muncul sendiri.

Tuh, kan gue udah bisa. Kalo kalian nggak bisa juga ya... nasib. Mungkin, next tutorial gue bakalan bahas Chidori :| Atau ada yang mau request dan minta gue ajarin? X)) Semoga postingan gue kali ini bermanfaat ya... err.. Sekian!

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar tanpa tanda jasa. Sedang sibuk kuliah dengan tujuan lulus secepatnya. Banyak dikenal karena video "Alasan Izin ke WC" dan "Dora the Ngeselin" di Instagram, yang entah lucunya di mana.

145 komentar:

  1. cara supaya bisa gede kaya ultraman dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak demen ultraman gue.. :|

      Hapus
    2. kapan kapan bikin tutorial cara melakukan chidori vin, atau gak jurus nya kagebuncin nya naruto hahaha

      Hapus
    3. Kak kevin. Tutorial lighthing blade. dong

      Hapus
    4. sekalian aja bikin tutorial cara menyegel bijuu biar bisa jadi jinchuuriki

      Hapus
    5. bang cara nyegel biju gmn yak :V

      Hapus
  2. Emang bener-bener absurd lu ya vin haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah, begitulah. apa aja bisa jadi ide buat dijadiin postingan hahaha

      Hapus
  3. Nyahahaha... gokil.

    Naruto kan biasanya butuh bushin klu mau ngeluarin Rasengan. Mungkin kedepannya bisa buat tutorial Kagebushin no Jutsu supaya org yg gak bisa ngeluarin Rasengan bisa minta bantuan bushin.

    Dari: fans Naruto garis keras..

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha boleh boleh.. gue catet dulu :))

      yoih, kita sama *toss*

      Hapus
  4. kalo teriak-teriak yang ada gue malah diomelin nyokap gue :|

    BalasHapus
  5. kampreeeeeet! gue yang bikin kamehame aja belum fasih, ini ada lagi yang rasengan? x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo kamehameha lebih susah, karena menurut penelitian gue lebih membutuhkan energi yang banyak. kalo rasengan cukup fokusin ke tangan, bentuk bola-bola gitu. x))

      Hapus
  6. Gue takut lo berubah jadi kyuubi vin =))

    BalasHapus
  7. Asemmm gua kira beneran (_ _") bener-bener bakalan dikira gila dah ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, buat fun-fun aja.. :D

      siapa tau nanti beneran bisa hahaha

      Hapus
  8. Turorial berubanh jadi power rangger vin ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak seru, itu harus punya jam-nya dulu..

      kan mahal hahaha

      Hapus
  9. Tutorialnya Shinra Tensei aja lah :D haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh juga tuh.
      tapi diperlukan teknik yang tinggi.

      belajar sannin mode dulu lah hahaha

      Hapus
  10. Edo Tensei bisa nggak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu butuh korban.

      nanti pada nggak bisa lagi.

      Hapus
    2. Yah... Padahal gue pengen mbangkitin Michael Jackson... Mau minta tanda tangannya...

      Hapus
  11. tutorial dpt pacar ganteng dong vin._.wk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gue buat itu berarti gue nggak normal dong :|

      Hapus
    2. postingan yg ini jg udah ga normal bgt,absurd abis:|

      Hapus
  12. Eng... absurd beneran inisih :P

    BalasHapus
  13. kalau aku lebih suka mata rinegan :p

    BalasHapus
  14. wah, gue kurang suka naruto, bagusan tendangan macan Hyuga di film tsubasa aja vin

    BalasHapus
  15. itu tujuan yang ketiga nggak gue ambil. heheheh

    BalasHapus
  16. tutorial Edo Tensei boleh juga, mau meng-edo tensei Bung Karno :|
    negara udah kacau -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kalo gitu. korban edo tensei buat bangkitin Bung Karno itu para koruptor aja, ya.

      wahaha :))

      Hapus
  17. Cobain tekhnik "BANKAI"-nya Ichigo dari Bleach. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. noted. makasih idenya. buat tutorial absurd, lagi banyak antrian hehehe..

      Hapus
  18. itu asli atau photo shop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue sedih pas udah baca nih pertanyaan, sadar vroh sadaaar! Negara udah merdeka, masa iya kita harus nyari kantong ajaibnya doraemon dulu biar nemuin alat yang bisa njelasin jawaban pertanyaan lo, atau harus bantuin kera sakti nyari kitap suci, mana taukan di kitab sucinya ada jawaban pertanyaan lo, mungkin kita harus bantuin naruto ngalahin madara dulu biar ketemu tuh jawaban! Eittsss wait! kayaknya nggak bisa deh kan rasenggannya harus di edit dulu di Photoshop. =NOTE: NO WAR

      Hapus
  19. ah lo masih payah vin. gue ngeluarin rasengan dari pantat! :)

    BalasHapus
  20. Balasan
    1. Itu teknik tingkat tinggi..

      Hapus
    2. Rasengan tu kumpulan cakra,bukan tipe elemen angin,yang elemen angin tu Fuuton:Rasenshuriken

      Hapus
    3. Mau kumpulan cakra kek, itu masih tetep elemen angin, bro..

      Hapus
    4. gk bro,,,,,,rasengan itu kumpulan chakra,kalo rasengan berelemen angin pasti diawali dengan ''futton''

      Hapus
  21. Vin Tutorial Ngerubah Daon jadi Duit dunk... :/

    BalasHapus
  22. vin ngereques boboho tapi versi Indonesia huahahah

    BalasHapus
  23. wah gue bgt lo vin, naruto, MU, kaca mata, gokil. tp gue ga absurd.

    BalasHapus
  24. Hahaha kampret dah pokoknya...

    Udah gue praktekin sambil baca...lagii..
    Eh... ini pertama kalinya gue ke blog kakakk.....
    salam kenal kaka.... :D'

    BalasHapus
  25. Kwkwkwkw... Cool...

    *Fans Naruto Berat* B-)

    BalasHapus
  26. aduh, kenapa gua malah ngikutin ya......

    BalasHapus
  27. hahahah rasengang edit Photoshop :v

    BalasHapus
  28. tutorial untuk mengeluarkan Haki di One Piece dong..wkwkwk

    BalasHapus
  29. Cara bikin otak loe benar kak Kev. Hehehe :peace
    Ditunggu kunjungan baliknya kak Kev, ke jandatompel.blogspot.com

    BalasHapus
  30. post pose henshinnya Kamen Rider dong kakkk

    BalasHapus
  31. Vin, gue coba kok malah meledak ya? Ada tips :v

    BalasHapus
  32. Keren bro, jurus bayangan nya skalian biar makin mantep :D

    BalasHapus
  33. Filbert Leonard31 Juli 2014 00.55

    Sharingannya juga yah

    BalasHapus
  34. kalo tutorial jurus mokuton ada gak

    BalasHapus
  35. Hai, Kevin! Aq kenal kamu dari ig (kalo nggak salah inget), tapi baru baca blog-mu hari ini (maafkan aku. Aku hina. Aku kotor), harusnya kerja tugas kuliah malah salah fokus baca beginian.
    Salam kenal! :D Aku jg pecinta Naruto.

    BalasHapus
  36. Buat jurus
    Kagabunshin No Jutsu dong...biar kalo kaga sekolah digantiin sama bayangan kita...wkwkwkwk

    BalasHapus
  37. Yaelah mending buat rasengan pakek photoshop wkw gaperlu waktu lama dan gak akan disangka orang gila :v
    Salam kak

    BalasHapus
  38. vin, baik-baik ya , tar ketularan virus putra kandias lagi. sering-sering check up loh ;) wkwkwkwk

    BalasHapus
  39. kak, ngeditnya pake aplikasi apaan ?

    BalasHapus
  40. itu cuma editan vin, asem lo gw kira kasih cara buat ngasih efek rasengan...

    BalasHapus
  41. Rasengan itu ma gampil
    kalo gue udah bisa bijuudama

    BalasHapus
  42. ngakak gue baca tutorialnya, imajinasi loe ada-ada saja, gue tunggu cerita loe berikutnya

    BalasHapus
  43. Cara keluarin oiroke no jutsu gimana bro?

    BalasHapus
  44. kalo cara buat rasengan jadi warna merah gimana? #ga

    BalasHapus
  45. Boleh dicoba nih.. BHahahaha :))

    BalasHapus
  46. Demi Semvak Neptunus :v Tutorial macam apa ini ?! :D :D

    Mending tutorial Kagemane no jutsu :v :D

    BalasHapus
  47. Bagai mana cra melakukannya bro? Saya kesulitan

    BalasHapus
  48. ciri-ciri orang ngegebet dong ka kevin :D

    BalasHapus
  49. Naruto lagi lawan pain nih

    BalasHapus
  50. vin,, jurus seribu bayangan bisa gk???

    BalasHapus
  51. Vin kapan kapan ajak gw dong bikin vlog
    Adek gw fans banget ma lo
    boleh lah buat vlog bareng

    BalasHapus
  52. Vin lu asli jakarta pusat ya kalo ya soalnya wa juga

    BalasHapus
  53. Vin tutorial sanin mode geh

    BalasHapus
  54. Bisa gila orang ngikutin tutorial lo vin :D

    BalasHapus
  55. kampret yg ada kalo gue ikutin tuh jurus sambil teriak."Raseeengaaann.
    nanti ma nyokap gue bisa di masukin ke Takiya vin-_-||

    BalasHapus
  56. kampret yg ada kalo gue ikutin tuh jurus sambil teriak."Raseeengaaann.
    nanti ma nyokap gue bisa di masukin ke Takiya vin-_-||

    BalasHapus
  57. kampret yg ada kalo gue ikutin tuh jurus sambil teriak."Raseeengaaann.
    nanti ma nyokap gue bisa di masukin ke Takiya vin-_-||

    BalasHapus
  58. kampret yg ada kalo gue ikutin tuh jurus sambil teriak."Raseeengaaann.
    nanti ma nyokap gue bisa di masukin ke Takiya vin-_-||

    BalasHapus
  59. sorry vin tuh ya di atas yg tulisan nya TAKIYA itu maksud gue RSJ.
    Hehe

    BalasHapus
  60. kak,cara berubah jadi ghoul dong #DARIFANSANIMETOKYOGHOUL

    BalasHapus
  61. EDIT DETECTED pake app ninja camera

    BalasHapus
  62. ckckckc

    ini latihan sehari udah langsung bisa kan?
    Kalah dong si Naruto yang harus belajar lama.

    tehknik kamui dong... biar enak saya bisa pindah-pindah tempat sesuka hati

    BalasHapus
  63. coba kalo kagebunsino jutsu

    BalasHapus
  64. Terbaik... aku berhasil keluarin jurusnya(di dalam mimpi)

    BalasHapus
  65. Vin blog giovander tau gak?

    BalasHapus
  66. Kayanya ini salah satu dari Kinesis, yang bikin PSI ball itu ya? Soalnya caranya mirip,malah hampir sama persis.

    BalasHapus
  67. kak gimana cara kakak buat karakter kartun kakak (tlong jwab )

    BalasHapus
  68. kak kevin apa punya hari ngeselin

    BalasHapus
  69. kenapa rasengan nya gak keluar keluar

    BalasHapus
  70. guwe gak pake tutup mata rasengannya keluar sendiri

    BalasHapus
  71. Vin.. lu editnya pake apa?
    ( photoshop apa bukan )
    KEREN MAU COBA'

    BalasHapus
    Balasan
    1. :v EASY mah , cari di YT banyak tutorial

      Hapus
  72. Kamvret, sudah ane duga pasti postingannya bakal ngaco abis. :v :v
    Dasar bang kevin Maho :v :v

    BalasHapus
  73. Editan doang gua sitak kepala lu vin

    BalasHapus
  74. NICE PHOTOSHOP BANG :V

    SO EASY :V

    BalasHapus
  75. tutorial jurus harakiri dong :D

    BalasHapus
  76. Vin, bisa gak cara bikin tante2 naksir gue?

    BalasHapus
  77. ko kevin, kayaknya kedua foto naruto, dia (naruto) lagi membuat rasen shuriken deh!

    BalasHapus
  78. Dari dulu nsampai sekrang tetap gue gak bisa kuasain. Apa yang salah yah?

    BalasHapus
  79. Ente kagak usah yang aneh-2 dah Vin, ajarin ane main rubik aja dah !

    BalasHapus
  80. mas anggara ini triknya assli/palsu

    BalasHapus
  81. gue dah coba malah dilemparin kertas di depan kelas :v

    BalasHapus
  82. Wah keren .
    Sekali ajarin teknik edo tensei .



    Wkwk

    BalasHapus
  83. Sekalian aja trik nyelesain rubik :v jajajajajaja *ketawa alay spanyol :D

    BalasHapus
  84. Makasih sangat bermanfaat banhet bagi saya yg mau melakukan teknik dasar ilmu sunan kalijaga . ternyata naruto trinspirasi dri itu


    *thanks ya mblo

    BalasHapus
  85. Kak kevin cara ngeluarin bijudama gimana ya

    BalasHapus
  86. ha hahaha........
    mampus aku
    rasengan ny keluar, aku sampe ancurin rumah tetangga

    BalasHapus
  87. broo jurus berjalan diatas air ada gk broo???

    BalasHapus
  88. wak, emang kamvet nih orang...

    BalasHapus

Terima kasih atas waktunya. Kevin Anggara (@kevinchoc).