Talkshow Perdana #SGFD2

Hari Kamis yang lalu, gue diundang ke Sekolah Harapan Bangsa dalam rangka Bukune Goes to School. Bukan cuma gue sendiri, ada penulis Love Rebound juga, Satria Ramadhan (@satriaoo), yang talkshow di sini. Ini adalah kali kedua gue mengunjungi Sekolah Harapan Bangsa. Yang pertama, gue talkshow di salah satu cabang sekolahnya yang berada di Pondok Cabe.
Dengan tema Reading is Cool (Membaca itu Dingin)—ya maksud gue: keren—gue dan Satria ngomongin hal-hal yang nggak jauh dari penulisan dan promosi buku sendiri. Walaupun kebanyakan pesertanya kenal gue dari video Instagram, gue nggak lupa buat promosi biar buku gue dibeli. Ya, nasib emang, nggak ada yang tau kalo gue penulis. Padahal udah nerbitin dua buku.

Ini termasuk talkshow perdana gue yang membahas buku kedua. Bukunya belum ada di Gramedia, tapi penulisnya udah talkshow aja. Yoi. Selain talkshow, gue juga bawa stok buku buat dijual di sini. Lumayan lah, pada bisa dapetin bukunya sebelum ada di Gramedia. Dapet tanda tangan gue lagi.

Peserta talkshow-nya menurut gue rada malu-malu. Diem-diem aja, kayak remaja PDKT yang ternyata serunya di chat doang, pas ketemu langsung malah malu-malu. Gue kan jadi canggung ya, “Ini pada kenal dan ngerti nggak sih gue ngomong apa daritadi?” pikir gue dalam hati.
Sekolah Harapan Bangsa
Kagebunshin no jutsu!
Begitu talkshow selesai dan gue istirahat, sekolahnya mulai rame karena anak-anak yang lain udah pada pulang. Mulai banyak yang ngeliatin dan ternyata kenal sama gue. Ada yang beli buku gue langsung dan minta dinamain plus foto bareng. Mulai cair gitu suasananya kayak es krim yang udah lama didiemin. Ada yang mondar-mandir doang, ketauan banget mau ngajak foto. Eh, beneran..
Nggak beberapa lama kemudian, booth jualan bukunya pun jadi lebih rame. Gue foto-foto bareng dan tanda tanganin buku lagi. Jadi lebih seru karena udah rame dan nggak canggung kayak tadi.
Sekolah Harapan Bangsa
Talkshow perdana #SGFD2 jadi seru, walaupun gue udah ngantuk. Pas mau pulang, ada lagi yang manggil nama gue dari kejauhan. Gue berhenti sejenak dan bilang “Iya” begitu dia bilang mau foto bareng. Dia mendekat, lalu melewati gue dan malah foto sama Satria. Dikira Satria itu GUE. Awkward moment banget. Tim Bukune malah ketawa, gue bingung mau ngapain. Habis foto sama Satria, si kampret itu pun akhirnya foto bareng juga sama gue. Udah nggak salah orang ternyata. :))
Talkshow sukses, hati tenang, semua senang! Terima kasih, Sekolah Harapan Bangsa!
Kevin Anggara

Kevin Anggara

Kevin Anggara. Seorang blogger yang merangkap sebagai pelajar absurd. Sedang sibuk sekolah dengan tujuan lulus secepatnya. Lahir di ibukota pada tanggal 16 bulan Maret tahun 1997.

Search

Trending article

RELATED POSTS

Uncategorized

BUKU

Uncategorized

Kembali

kevin anggara

collaboration

get updates

Enter your email to receive updates from our blog

 

Copyright 2020 © All rights Reserved. Design by Elementor