Selamat Datang

Tahun baru, semangat baru.

Kalimat di atas biasanya cuma berlaku di minggu atau bulan pertama tahun baru. Sisanya: hidup kayak biasa. Nggak kayak kampus lain, UMN di bulan Januari ini baru melaksanakan UAS. Ketika teman-teman gue pada ngeluh karena bosan udah libur duluan, gue malah sangat butuh liburan. Desember lalu yang notabene bulan liburan, harus gue isi dengan promo film Ngenest ke berbagai kota. Jadi… gue belum liburan.
Setelah UAS selesai, gue berencana akan menghabiskan liburan dengan malas-malasan. Netflix and chill kalo kata anak gaul 2016. Bedanya, Netflix gue ganti dengan DotA 2. Tahun baru yang sangat produktif. =))
Film Ngenest, sejak mulai tayang pada 30 Desember 2015, udah menembus 600.000 penonton di Indonesia. Langsung masuk ke jajaran 10 film terlaris di Indonesia tahun 2015. Gue senang bisa menjadi bagian dari film ini. Semua kerja keras gue (dan seluruh orang yang terlibat di film ini) terbayar lunas. Buat yang belum nonton, jangan sampe ketinggalan. Nanti nyesel. Nggak percaya? Liat aja review-review dari mereka:
Review film Ngenest
Nah, semenjak film Ngenest tayang, banyak yang nanyain gue, “Kalo ada tawaran main film lagi, diterima nggak?”. Tergantung. Prioritas utama gue sekarang kuliah, gue nggak mau ada kerjaan yang ganggu jadwal kuliah gue. Pas shooting film Ngenest aja, absen gue udah pas-pasan. Untung gue bisa ikut UAS semua mata kuliah (satu mata kuliah maksimal tiga kali absen). Gue nggak mau itu terulang lagi. Takut keteteran.
Maklum, kuliah pake duit sendiri. Jadi, ya, gue tau susahnya nyari duit. Iya, kerjaan juga menghasilkan duit, sih. Tapi makan waktu lagi misalkan gue harus ngulang mata kuliah karena masalah absen doang.
Banyak hal yang pengin gue kerjakan di tahun 2016. Salah satunya ya tetap nulis di blog ini (walaupun udah mulai menurun frekuensi postingnya). Paling nggak, gue nggak berhenti nulis. Banyak juga yang nanyain, “SGFD 3 ada nggak?”. Jawabannya: nggak. Student Guidebook for Dummies cuma sampe yang kedua. Kalo gue nulis buku lagipun, judulnya bukan itu lagi. Niat buat nulis sih ada, tapi masih sebatas niat, belum aksi.
Tahun ini juga gue berniat untuk pergi ke Jepang lagi. Serius, ke Jepang itu nagih. Berasa belum puas sepuluh hari di sana. Kayaknya, nanti gue musti pergi selama sebulan? Balik-balik pasti langsung nyari indomie.
Gue juga udah jarang bikin video pendek di Instagram, karena dengan kesibukan kuliah sekarang, kayaknya hanya bisa bener-bener bikin kalo ada banyak waktu luang. Gue sekarang lebih prefer bikin video YouTube. Durasinya lebih panjang dan bisa ditonton lebih lama. Kira-kira, itu gambaran hal-hal yang akan gue kerjakan di tahun ini. Harus rajin biar semuanya bisa dikerjakan dengan baik dan lancar. Semangat!
Untuk teman-teman pembaca yang baru datang ke blog gue ini, selamat datang. Anggap aja rumah sendiri, tapi nggak boleh megang apa-apa. Duduk aja sambil baca tulisan-tulisan gue.
Selamat tahun baru 2016! Anggap aja nggak telat, ini kan postingan pertama gue di tahun ini.

52 Comments

Leave a Reply