Kepribadian Orang Dilihat dari Kopi Yang Diminum

Hari ini gue akan
coba ngebahas soal minuman kesukaan gue yang satu ini. Minuman ini namanya
Kopi. Iya kopi, yang dipake di kepala itu loh. Eh itu topi ya. Kopi ini adalah
salah satu minuman yang bikin hari gue selalu santai. Selain rasanya yang enak
dan manfaatnya banyak, ternyata kopi juga ada hubungannya sama kepribadian kita
masing-masing, tergantung dari jenis-jenis yang biasa kita minum. Biasa sih gue
minum Kopi ******* rasa **********. Tebak sendiri dah tuh.

1. Kopi instan
Di mana-mana banyak
dijual kopi instan. Yang dibutuhkan itu cuma air panas buat menyeduhnya, aduk,
langsung minum. Simple kan? Ada yang udah dicampur susu, ada yang dicampur
coklat, ada juga yang udah dicampur cimeng *bercanda*. Penggemar jenis ini
biasanya pengen segala sesuatu yang cepet dan segera, tanpa perlu bersusah
payah. Kadang ngorbanin kualitas demi mengejar waktu. Bisa jadi, orang yang dia
sukai langsung “ditembak” untuk jadi pacar walau baru kenal
seminggu. Pfftt.


2. Kopi non-kafein
Semua orang tau, kopi mengandung kafein
yang bisa membahayakan kesehatan, tapi sering kali disangkal oleh para kopimania.
Bagi yang suka aroma kopi tapi takut kafeinnya, ada sejenis minuman yang
disebut kopi non-kafein (decaf). Ibaratnya suka cewek, tapi takut
nembak. Penggemar jenis ini sangat peduli sama masalah kesehatan. Inget,
jangan banyak-banyak minum kopi.
3. Cappucino
Cappuccino adalah espresso ditambah
campuran susu, dihidangkan di gelas besar. Perpaduan
kopi espresso dan susu menghasilkan warna coklat mirip pakaian para
biarawan Capuchin, maka dinamain lah cappucino. Penyuka jenis ini termasuk
orang yang santai dalam menghadapi apa pun. Nggak mau buru-buru. Hidup baginya
kayak menikmati cappucino, ringan namun tetap nikmat. Para peminum cappuccino mencerminkan pribadi yang menyukai segala sesuatu yang
bernilai estetika dan juga memiliki kepribadian yang ceria. 

4. Espresso
Jenis kopi ini sangat kuat dan sangat
hitam karena  dibuat langsung dari biji kopi dengan kadar air yang sangat
sedikit. Disebut espresso karena cafe dan restoran biasa
menghidangkannya dalam waktu singkat di gelas kecil. Penggemar jenis ini biasa
suka pengalaman yang hebat, keras, dan penuh tantangan. Meski suka sama hal-hal
berbahaya seperti mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, jadian sama
orangtua gebetan, dan makan beling serta batu bara, mereka juga biasanya sangat
kreatif. Di sisi lain, mereka sangat penuntut, baik sama diri sendiri, maupun
orang di sekitarnya. 

5. Kopi campuran
Sekarang ini banyak kopi yang dicampur berbagai bahan sehingga
menghasilkan aneka rasa. Ada kopi yang dicampur sirup karamel, ditambah bubuk
kayu manis, atau ditambah tepung terigu Bogasari (biar greget). Penyuka jenis
ini nggak suka sama hal-hal yang dianggap wajar oleh banyak orang. Penginnya
tampil dan berpikiran beda. Misalkan, make celana dalem di kepala, make sendal beda sama yang sebelahnya, make parfum minyak kayu putih, dan sebagainya. Kalo lagi
bareng sama penggemar jenis ini, orang nggak pernah bosen, karena dia selalu
menemukan hal-hal baru buat dilakukan. 

6. Kopi tubruk
Bubuk kopi diseduh sama ampasnya, kadang nggak pake gula, dan diminum
selagi ampasnya masih mengambang. Penggemar jenis ini suka segala sesuatu yang
alami, dan nggak toleran sama kebohongan. Betapa pun pahitnya sebuah
kebenaran, ia akan menerima.
Cielaaaaaah~

7. Frappucino
Peminum kopi jenis ini memperlihatkan
karakter petualang dan menikmati hidup. Mereka dipenuhi ambisi sehingga selalu
berenergi dan optimis. Sayangnya mereka gampang banget ngerasa bersalah karena
terlalu membebani diri sendiri. Pasangan yang cocok bagi pecinta frappucino adalah
mereka yang lebih tangguh, sehingga bisa mengingatkan dia kapan harus nge-‘rem’ ambisinya.

8. Ice coffee
Mereka yang gemar minum ice
coffee
 mencerminkan sosok yang santai, spontan dan humoris. Biasanya
yang bersangkutan memiliki pergaulan yang luas. Gue suka minum ini nih :))

Sekian postingan absurd gue tentang kopi ini.


15 Comments

Leave a Reply