Pelajar Tanpa Tanda Jasa

Guru, orang tua di sekolah, yang nggak pernah ngasih kita uang jajan. Guru, kalo murid telat diomelin, dirinya sendiri telat dimaklumin. Guru, pahlawan tanpa tanda jasa. Guru, oh, guru.. Oke, itu udah puitis banget. Sampe mau nangis nulisnya. *kemudian nyanyi Hymne Guru* Beberapa waktu yang lalu, satu Indonesia baru merayakan hari guru yang jatuh pada…

Ini Indonesia

“Woi, Cina!” panggilan yang sering gue denger, yang ditujukan kepada semua orang berkulit putih dan bermata sipit. Yang kalo beli barang selalu nawar, yang kalo ketawa matanya hilang. Yang selalu dibilang merem, padahal udah melotot sampe bola mata mau keluar. Yang selalu dicap pelit, padahal cuma perhitungan. Yang selalu… (isi sendiri, masih banyak!). Sebagai manusia…

Belajar untuk Hidup

“Ngedit video aja bisa cepet, harusnya cepet juga dong ngerjain soal Matematika ini,” kata guru gue. “Ini kan tinggal ngedit-ngedit doang,” lanjutnya. Gue terdiam sambil menatap kosong ke buku catatan Matematika di depan gue. Banyak rumus yang bikin pusing dan seakan-akan ngejek gue, “Matematika doang masa nggak bisa?”.  Nggak lama, bel ganti pelajaran berbunyi. Gue…

Pencapaian

Selama kurang lebih 3 tahun nge-blog, gue udah ngalamin yang namanya: blog sepi, nggak ada komentar, dan yang paling pahit, nggak ada yang baca tulisan gue. Padahal, dengan tindakan sederhana kayak ninggalin komentar sebagai bentuk apresiasi, itu udah jadi pompaan semangat bagi gue biar terus nge-blog dan nge-blog lagi.  Blog sepi, gue cari tau kenapa…

Gue Heran Sama… 2

Mungkin, kemarin adalah hari yang sial buat gue. Pertama, 50 komentar di blog gue terhapus karena kepencet. Yang terhapus adalah komentar dari tanggal 5 Februari 2014 sampai 14 Februari 2014. Jadi, kalo ada yang merasa udah komentar di blog ini tapi komennya nggak ada, berarti kehapus ya. Maafkan kelalaian gue. Kedua, postingan ini yang udah…

Bangun

Ada satu pelengkap tidur (selain kasur, bantal, dan guling) yang biasa kita sebut dengan mimpi. Kata orang, mimpi itu indah. Iya, kita boleh mimpi setinggi-tingginya tanpa harus takut jatuh. Kecuali kalo tidur di jalan raya, kita harus takut mimpi setinggi-tingginya. Karena kalo jatuh, bukan hanya sakit, tapi bisa-bisa ditabrak mobil yang sedang lewat.  Bukan. Gue…

1234