Gue absen posting di sini minggu kemarin, karena sedang sibuk-sibuknya promosi buku di Bandung. Bener-bener nggak ada waktu buat nulis. Bahkan sekedar untuk buka hape dan ngecek notifikasi. Jadi, postingan ini juga nggak akan begitu panjang. Maaf buat yang udah seminggu nungguin tapi gue malah nggak posting di sini. Mari gue mulai ceritanya.

Awalnya, gue berencana untuk liburan di Bandung. Bener-bener liburan. Tapi, apa daya…. kerjaan gue malah numpuk. Ada aja, entah dari mana datangnya. Nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba muncul kerjaan. Selagi di Bandung, gue harus sekalian promosi buku dan siaran di radio. Pas mau jalan-jalan aja, gue kepikiran terus dan berasa nggak tenang. Oke, ini namanya liburan sambil kerja.

Ini kali kedua gue liburan ke Bandung. Salah satu tujuan gue ke sini adalah Trans Studio Bandung. Liburan pertama, gagal karena lagi high-season. Tiket mahal, jalanan pun macet. Liburan yang kedua ini, gagal juga. Kebetulan, gue dateng bertepatan dengan hari pertama puasa dan liburan sekolah. Harga tiketnya mahal banget, Rp270.000! Itu bisa dipake buat nonton berapa film di bioskop?Kembaliannya bisa buat refleksi lagi. Emang ya, sosok cina sejati udah mengalir di tubuh gue.

Jadinya gue ke Trans Studio cuma buat foto logonya dan nangis di depan loket tiket.

Bandung

Gue dan Bukune ngadain talkshow kecil-kecilan di The Panas Dalam Cafe. Acara bedah buku sekaligus buka puasa bareng. Nggak, gue nggak puasa. Tapi ikutan buka bareng aja.

Bandung

Yang ikutan ternyata lumayan banyak. Ada yang dari Sukabumi juga. Wuih! Kalian liat nggak adik-adik kecil yang di depan? Mereka semua pada kuat puasanya. Salut gue.

Keesokan harinya, gue ngadain meet up dadakan. Sekalian modus buat jualan buku sendiri. Gue kira, karena dadakan kayak gini, yang dateng bakalan sedikit. Apalagi, tempatnya di Taman Jomblo. Pasti pada dateng sendiri-sendiri, deh. Ternyata…. malah lebih rame dari yang kemarin. Kami seru-seruan bareng, ngobrol-ngobrol, foto-foto, dan bikin video. Sebelum sorenya gue lanjut siaran di 99ers.

Bandung

Walaupun baru dua kali ke Bandung, gue ngerasa punya banyak temen di sini. Emang, gue mungkin belum kenal mereka semua. Atau bahkan nggak inget nama dan muka-mukanya. Tapi, kebersamaan yang gue rasakan dengan mereka nggak ternilai harganya. Kerjaan yang menumpuk jadi berasa lebih enteng karena gue menikmatinya. Bener kata orang-orang, Bandung emang juara.

Suasananya, tempat liburannya, makanannya, orang-orangnya, semuanya bikin kangen. Gue nggak sabar untuk liburan yang berikut-berikutnya lagi di sini. Tentunya, harus dateng di bulan dan hari yang biasa-biasa aja. Iya, biar harga tiket ke Trans Studio lebih bersahabat.
 
Bandung
Jualan…

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 33 Comments

  1. Unknown

    Ko Kevin ada rencana main ke padang nggak?heheh

  2. Adi Febrian

    asik dung vin bisa nambah pemasokan sewaktu liburan

    semangat vin jualannya ahaha

  3. Peper

    Suasananya juara. Makanannya juara. Tempat liburannya juara. Orang-orangnya juara. Kebetulan tahun kemaren Persib juga juara. Oke, Bandung emang juara.

Leave a Reply