Ciri-Ciri Gebetan Gak Suka Sama Lo

Selamat malam minggu, buat yang merayakan. Buat yang nggak merayakan, nggak selamat. Malam minggu yang sehat itu seharusnya diisi dengan membaca bacaan yang sehat juga. Biar makin galau dan feel mau-bunuh-diri-nya lebih dapet, ada dua alasan kenapa kalian harus membaca postingan ini sampe habis: 1) Ini malam minggu. 2) Yang nulis bukan gue.

Nah loh? Terus, siapa yang nulis?

Kemarin, gue dihubungi oleh seseorang (mungkin pembaca blog gue) yang entah kenapa, tertarik buat ikut berkontribusi di blog ini dengan cara mengirim tulisan. Sebagai sebuah personal blog, rasanya aneh aja kalo yang ngisi postingan di blog ini bukan gue sendiri, tapi orang lain. Gue coba berpikir lagi, kenapa gue nggak ngeliat ini sebagai salah satu bentuk apresiasi gue buat pembaca? Jadi, pembaca blog gue nggak cuma bisa baca tulisan-tulisan gue atau ngasih komentar, tapi juga bisa ikutan berkontribusi (dengan tulisan) kayak gini.

Menarik? Yeah. Tapi konsepnya belum gue matengin. Seperti… gimana sih caranya buat ikutan kontribusi di blog ini? Apa aja yang didapet kalo tulisannya dipublish di blog ini? Kenapa gue harus ikutan? Mungkin nanti jadinya kayak blog Bena, yang juga udah buka lowongan kontributor buat ikutan nulis di blognya. Atau kayak web Nyunyu, yang juga nerima kiriman tulisan dari member-membernya. Yak, kalo udah pasti, gue bakal buat postingan tersendiri mengenai ini. Tungguin aja o/

Nah, sebagai pembuka jalan dan pengisi malam minggu, silakan nikmati tulisan di bawah ini:

Ciri-Ciri Gebetan Gak Suka Sama Lo

Ciri-Ciri Gebetan Gak Suka Sama Lo

Galau identik dengan jomblo. Jomblo identik dengan di PHP-in. Benar atau betul? Yang pasti jawabannya adalah keduanya. Sering galau karena di PHP-in? Sering galau karena digantungin kaya jemuran sama gebetan? Biasanya, puncak kegalauan para jomblo adalah pada saat memutuskan mau tetap nunggu atau harus melepaskan sang gebetan. Sebenarnya, gak sulit kok buat kalian untuk memutuskan harus memilih yang mana. Cukup melihat respon dari gebetan, (seharusnya) kita sudah tau apa keputusan kita. Kira-kira seperti apa sih ciri-ciri gebetan yang membuat kita harus melepaskan dia? Yuk mari kita lihat!


1. KETIKA DOI BALES CHAT LO DALAM KALIMAT YANG SESINGKAT-SINGKATNYA

Kalo doi menunjukan ciri-ciri seperti di atas, itu berarti mereka gak tertarik bahkan gak pengen bales chat lo. Yang lebih sedih lagi adalah ketika chat lo gak di bales alias di-read doang. Tapi guys, dengan melihat respon yang seperti ini, kita menjadi tau kalo si doi emang gak suka sama kita. So, what we’ve waited for? Tinggalin aja.
 
2. KETIKA DOI PURA PURA GAK LIAT LO
 
Gebetan ada di depan mata dan tiba-tiba dia buang muka? Nah, ada kemungkinan kecil dia bener-bener gak liat lo, tapi ada juga kemungkinan (sangat) besar doi emang gak mau liat muka lo, mblo. Ini adalah salah satu sikap negatif dari sang gebetan. Jadi? Tinggalin aja.

3. KETIKA DOI GAK MAU DIAJAK JALAN

Liat muka lo aja gak mau, gimana mau jalan sama lo? Kalo sang gebetan menolak jalan sama lo dengan berbagai macam alasan, fix banget dia gak suka sama lo. Contoh:

LO: “Hari Sabtu jalan yuk.”
DOI: “Gak bisa. Kayanya hari Sabtu aku mau sakit deh.”
LO: “Kalo hari Minggu gimana?”
DOI: ”Gak bisa, kan belom sembuh.”

Wasalam. Tinggalin aja.

4. KETIKA LO KETEMU DOI, TAPI DOI ASIK NGOBROL SAMA TEMEN-TEMENNYA

Kacang kacang… kacang goreng. Kalo lo dikacangin alias diabaikan alias ditelantarkan alias dicuekin, berarti doi emang gak mau ngobrol sama lo. Doi lebih milih buat ketawa-ketiwi sama temen temennya ketimbang ngeliat muka lo. Sedih? Jelas. Contoh:

LO: “Hai Mawar.”
DOI: “Eh elo. Ngapain lo di sini?”
LO: “Gue pengen ngobrol sama lo nih.”
DOI: “Oh.” (kemudian lanjut ngobrol sama temennya) “Eh jadi sinetron ganteng-ganteng srigala udah sampe mana?”
LO: *ngenyot mama lemon*

Doi fix ga suka lo, dan lo fix harus tinggalin doi.
 
5. KETIKA DOI NGOMONG LANGSUNG KALO DOI EMANG GAK SUKA SAMA LO

Kalo yang ini sih udah jelas ya lo harus ngapain.

Kira kira itu adalah sebagian ciri-ciri gebetan yang tidak layak untuk dipertahankan. Emang kadang terasa sakit di hati ketika tau gebetan lo kasih respon negatif. Tapi kalian harus ingat “Masih banyak ikan di laut” (tapi nelayannya juga banyak). Jadi buat kalian yang suka galau harus tetap nunggu atau melepaskan gebetan, pintar-pintarlah membaca sikap mereka. Usaha jelas harus, tapi jangan sampai waktu kalian terbuang sia-sia buat menunggu hal yang gak pasti kejelasannya. There is nothing wrong with being “jomblo” guys. Jadi enjoy aja, pasti ada saatnya lo bakal dapet jodoh yang terbaik. Ok? #SalamJomblo


Tentang Penulis
Lourensia Vebie
 
Lourensia Vebie 
Twitter: @vebieibev

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 147 Comments

  1. Unknown

    cakep banget nie….

    penulis nya….

    yg nulis punya blog ngak

  2. Sabar aje, gak usah pacaran. nanti kalau ilmu-ilmu kanuragannya siap nikahin langsung aja samperin ke bapaknya. XD Biar gak kebanyakan anu-anuan

  3. Dendy

    Ha..ha..ha, bener banget ciri-cirinya, gw juga ngalamin hal yang sama.

  4. Joy

    Ini tahun berapa yhak…!?!

Leave a Reply