Halo. Saatnya nulis lepas kayak biasanya.



Gue udah kelas 3 SMA sekarang, kesibukan semakin padat, nggak kayak biasanya. Dulu, saat pulang sekolah, gue bisa buat video bareng temen-temen sampe puas. Sekarang udah nggak bisa karena pulangnya nggak bareng dan itu disebabkan oleh: pendalaman materi. Perasaan baru juga sekolah satu bulan, udah ada PM aja. Mana kelas gue (IPA) dari hari Senin sampe Jumat selalu ada PM. Cuman hari Sabtu gue bisa pulang agak “pagi”, itu juga jam 1 siang. Pffftttt. #curhatanpelajar

Bisa bikin video cuma pas pulangnya bareng sama temen-temen di kelas IPS. Itu juga cuman tiga hari. Jadi ya dimaklumi kalo nggak bisa update se-rutin dulu. Satu lagi. Yang paling penting. Dan ngeselin. Masuk sekolah. Jam. Setengah. Tujuh. Pagi. Kalo nggak telat, gue selalu dateng tepat waktu. Karena udah terbiasa masuk jam 6.45, gue datengnya selalu mepet jam masuk. Begitulah gue. Bangun pagi berangkat santai: telat. Bangun telat berangkat ngebut: telat. Why??

Meme

Sekarang ngomongin pacar….

Udah ya, nggak punya soalnya.


Lanjut ke hal yang lebih penting. Buku kedua. Yoi. Gue udah bikin deadline dan kalo nggak ada halangan, akhir bulan ini naskah udah selesai diketik. Jadi doain aja ya semoga lancar dan maklumin kalo bulan ini gue sibuk banget. Belum lagi yang tadi itu. Masuk sekolah. Jam. Setengah. Tujuh. Pagi.

Nah, buku kedua gue ini konsepnya personal literature yang digabung sama ilustrasi. Tujuannya biar yang baca nggak bosen ngeliat tulisan mulu. Selain karena gue juga nggak “kuat” dan bisa nulis cerita panjang-panjang sih. Storytelling gue lemah, jujur. Buku kedua ini mirip kayak buku pertama (komedi ala pelajar), main ilustrasi, tapi isinya beda. Dan, nggak hanya ilustrasi, nanti buku kedua ini bakal digabung sama video juga. Ada beberapa kejadian yang nggak hanya bisa dibaca dan digambarkan lewat ilustrasi, tapi juga ditonton lewat video. Ditunggu aja ya tanggal mainnya. o/


Selain nge-blog, ngurusin naskah buku kedua, dan update Instagram, gue juga mulai merambah ke dunia YouTube. Jadi, jangan bosen ngeliat muka gue nanti ada di mana-mana. Karena gue suka mencoba hal yang baru dan udah mulai tertarik buat terus bikin video blog. Walaupun banyak banget kegiatan yang gue lakukan sekarang, tapi gue menikmati banget karena…

“Ya, ini lah yang gue pengin lakukan.”

Selagi muda, banyak-banyaklah berkarya. Entah itu dari hobi atau sesuatu yang baru pertama kali dilakukan. Siapa yang tau, bakat kalian ada di sana. Enak banget kan kalo hobi itu bisa jadi pekerjaan. Ngelakuin sesuatu yang kalian suka, eh dapet bayaran lagi. Yang paling penting dalam berkarya itu adalah: pede. Iya, pede aja dulu. Bagus atau nggak belakangan. Pede adalah salah satu cara menghargai karya kalian sendiri. Kalo kalian aja nggak pede, gimana orang lain bisa yakin?


Yak, mungkin itu aja yang pengin gue sampein di postingan kali ini. Semoga curhatan gue di atas bisa membuat orang-orang jadi sarjana tanpa kuliah. Tetap semangat, ya! o/

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 38 Comments

  1. Novy

    Haha… isinya lari dari judul. Kena PHP. 😀

  2. Unknown

    Kita sama Vin kelas 3
    kalo gw masuk 6.20 pulang sore
    gw tunggu Video sama postingan yang lain ya!!!!
    Good Luck Vin!!!

  3. Unknown

    Baru baca nih kak.Awalnya terkejut juga tapi jadi ngakak.Judul sama isinya sangat cocok sekalii:v

  4. Anonim

    upload video >.<

  5. Anonim

    upload video lgi donk vin >.<

Leave a Reply to ijeverson.com Cancel reply