Write about your pet or write about a pet you always wanted

Salmon adalah nama anjing gue, nama lengkapnya Uzumaki Salmon. Gue ngasih nama Salmon karena sesimpel biar mudah diingat dan kebetulan gue suka makan sushi salmon, plus biar namanya ada unsur Jepangnya dikit. Nama asli Salmon di buku adopsinya adalah YUDA. Like.. just YUDA.


Gue ngerawat dia dari pas masih umur 3 bulan, sekarang umurnya jalan ke 3 tahun.


Ngerawat si Salmon itu mirip-mirip kayak ngerawat anak beneran. Gue belum pernah punya anak, tapi gue udah menanggap Salmon kayak anak sendiri. Apa lagi pas umurnya masih belum satu tahun, gue sangat protektif dan takut Salmon kenapa-kenapa. Bulan-bulan awal ngerawat Salmon, gue kurang tidur karena setiap malam dia nangis ditinggal sendirian. Dia tidur di lantai 1, gue tidur di lantai 3. Sampe suatu waktu gue memutuskan untuk tidur bareng Salmon. Karena ukurannya yang kecil, jadi menurut gue nggak apa-apa untuk tidur bareng di kamar. Pas banget, gue juga nggak alergi bulu anjing.


Salmon itu awalnya makan di pagi hari dan di malam hari, tapi karena terbiasa mengikuti jadwal bangun gue, makan paginya itu jadi di jam 11-12 siang. Keren, masih muda udah ngerasain konsep brunch.


Selain tidur bareng, gue juga ngelatih Salmon untuk buang air di tempatnya dan beberapa trik yang membuat kami berdua bisa dipuji—biasanya sih Salmon doang yang dipuji, “Good boy!”.


Badannya Salmon tuh kecil karena masuknya ras super mini pom. Jadi gedenya Salmon juga nggak gede-gede banget karena ukurannya emang segitu doang dengan berat sekitar 1,5-1,6 kg.


Salmon punya magic word, yang ketika disebutkan dia akan langsung nengok dan fokus ke sumber suaranya: JALAN-JALAN. Salmon senang jalan-jalan karena anaknya aktif banget dan selalu kepo dengan sekitarnya. Misalnya, ada orang yang baru datang ke rumah, Salmon pasti akan nyerbu orang itu untuk mengendus, lalu setelah bosan, ditinggal begitu aja.


Pesan untuk Salmon: siap-siap kamu tahun depan akan disteril.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana gue akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 2 Comments

  1. Scent

    Vin, Salmon pernah makan salmon nggak?

  2. Saha

    Suka banget sama Salmon, gemes. Referensi nama Salmon buat seekor anjing jujur menarik banget buat aku, walaupun belum punya peliharaan. Terdengar sederhana tapi sebelumnya belum pernah kepikiran.

    Sehat-sehat ya, Mon~

Leave a Reply