Write about the things or activities that make you happy

Banyak hal di dunia ini yang bisa membuat gue bahagia, seperti bisa minum air dingin ketika cuaca panas atau bisa tidur tanpa khawatir akan terbangun karena bunyi alarm di keesokan harinya. Tapi ketika ditanya satu aja aktivitas yang membuat gue bahagia, gue akan jawab dengan aktivitas sederhana ini: tiduran sambil melihat awan.


Yes, gue tau bahwa main game itu asik banget sampai bisa membuat gue lupa waktu, gue juga tau bahwa main bola itu seru karena itu adalah salah satu olahraga yang gue sukai, tapi bayangin deh ketika lu punya waktu hanya untuk tiduran sambil melihat awan. Tiduran. Sambil. Melihat. Awan. Relaxing banget nggak, sih?


Ketika gue tiduran sambil melihat awan, gue bisa melupakan sejenak kesibukan yang sedang gue jalani. Gue melihat awan yang bergerak perlahan, sambil membayangkan betapa besarnya planet bumi ini dan betapa kecilnya gue yang cuman manusia biasa. Apa jadinya ya kalo tiba-tiba ada meteor jatuh? Gue nggak punya waktu buat lari, yaudahlah tetap tiduran aja di sini. Di belahan bumi sebelah, ada berapa orang yang lagi tiduran sambil melihat awan juga ya saat ini?


Ini adalah salah satu momen di mana gue bisa merefleksikan tujuan hidup gue dengan lebih tenang, tanpa gangguan.


Awan bergerak lebih cepat di Jepang, setidaknya itu yang gue notice setelah selesai sarapan Yoshinoya. Jangan tanya kenapa gue makan Yoshinoya di Jepang. Gue mempercepat langkah gue mengikuti awan yang bergerak cepat. Dari yang bentuknya mirip kelinci, sampai bentuknya mirip logo Illuminati. Setiap langkah yang gue ambil, sang awan juga mengubah bentuk. Berarti… nggak peduli apa yang gue alami hari ini, hidup juga tetap berjalan.


Mau lagi happy, atau kena tai, gue harus tetap jalan lagi. Gue bahagia dengan aktivitas sederhana ini. Aktivitas yang membuat gue jadi “ngobrol” dengan diri sendiri. Habis ini, ngapain lagi, ya?


Iya, gue tau foto thumbnail post sebelum ini harusnya lebih cocok dengan tema ini, tapi yaudahlah, ada awannya juga.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana gue akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 15 Comments

  1. Wildan

    Foto thumbnail nya dah kaya di Garut bang, Swiss Van Java. btw itu di mana bang?

    1. Kevin

      Kebetulan itu di Jepang hahaha.

  2. faried

    udah pernah nyoba challenge kaya gini tapi berhenti di tengah jalan….

  3. Bremanda

    Rasa ingin nulis jd meningkat setelah baca dan tau challenge ini

  4. Marshal

    hmmm jd minat nulis juga setelah baca tulisan kepin

  5. Arfandika

    Sepertinya menarik nih ikutan challenge-nya juga.

  6. Gitaprash

    Tiduran sambil melihat awan memang salah satu kegiatan yang menyenangkan.
    Btw, fotonya bagus. Keren.

  7. fauzy mnoer

    huaa jadi pengen ikutan nulis,

  8. Surya

    Kayaknya menarik

  9. Rama

    Gue jadi ikutan gara gara liat postingan lu bang

  10. Juanna

    Enak kali ya kalo plafon kamar kaca transparan, bangun² langsung liat awan

Leave a Reply