Write about your most interesting day of the past year

Setahun ke belakang hidup kayak grafik IHSG karena diserang pandemi. Rutinitas jadi itu-itu aja dan gue mulai ngerasa bosan, tapi nggak bisa ke luar rumah. Gue yakin, banyak banget orang-orang yang nyobain hal baru di masa pandemi (yang sekarang udah bisa dibilang mendingan?) Termasuk gue.


Workout, maraton One Piece, panahan, semua gue cobain, kecuali bikin kopi Dalgona sendiri karena males. Selain beberapa hal tersebut, gue juga masuk ke hobi custom mechanical keyboard, sesimpel karena gue memang suka ngetik dan gue pengin custom keyboard sendiri. Dari hobi ini lah, gue juga kenal dengan yang namanya deskmat (atau biasa lu taunya mungkin mousepad yang ukurannya gede sampe semeja).


Gue yang tadinya nggak kepikiran untuk berbisnis apa pun karena stereotip muka-muka kayak gue pasti harus berbisnis jadi mulai kepikiran, “Hmm, gue kan make deskmat, kayaknya belum pernah deh gue liat ada brand lokal yang memang nyediain deskmat doang sebagai produk jualannya.” Singkat cerita, Tenjin Scrollworks lahir.


Tanggal 24 Mei 2021 mungkin jadi hari yang paling menarik buat gue karena itu adalah tanggal produk pertama Tenjin Scrollworks rilis. Gue akan nyeritain lebih lengkap soal Tenjin Scrollworks mungkin di lain waktu karena bisa kepanjangan kalo semuanya dibahas di sini.


Gue nggak pernah buka usaha bisnis produk seperti ini sebelumnnya, tapi ketika melihat di hari rilis pertama produk yang dijual laku semua, gue jadi terheran-heran sendiri.


“Awalnya ini kan dari hobi doang, tentunya niche banget, kok bisa laku cepat dah????”


Gue pas ngajak partner join bikin Tenjin Scrollworks udah nyiapin presentasi, list vendor untuk produksi, riset market, semua persiapan itu terasa pergi begitu aja. Teknik marketing macam apa ini? Perasaan target marketnya kan begini-begitu, riset gue jadi meleset dong?


Gara-gara pesanan masuk sebanyak itu, gue bertiga dengan partner bengong. Kami juga mulai bertanya-tanya ke satu sama lain, “Ini beneran nggak, sih?” Sebelum akhirnya realitas menampar bahwa kami harus mulai packing ratusan deskmat ini sekarang juga. Itu hari yang akan gue ingat sebagai hari sakit pinggang sedunia karena packing ratusan deskmat bertiga itu makan waktu dan makan apa nih kita sehabis packing?


Sambil menutup box terakhir yang di dalamnya udah ada deskmat, gue bertanya,


“Eh, yang ini udah ada sticker kan di dalamnya?”

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana gue akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 4 Comments

  1. Salma FW

    Jadi kepo kan bang, jadinya stikernya dah dimasukin atau ngulang packing? :”)

    1. Juanna

      Kalo belum berarti Hari Sakit Pinggang Sedunia keulang untuk kedua kalinya

Leave a Reply