Jawaban-Jawaban Absurd Dalam Ulangan – 2

Sebagai pelajar, gue pernah ngalamin yang namanya stuck dan bingung mau jawab apa saat ulangan. Bawaannya pengin langsung ngumpulin, tapi apa daya, belum ada yang dijawab. Pernah, pas ulangan Matematika, karena nggak tau jawabannya, di soal terakhir gue tulis: “Saya nggak tau jawabannya, Pak. Jadi ini gambar pohon biar adem kertas ulangannya.”


Tulisan itu gue lengkapi dengan gambar sebuah pohon di bawahnya. Pohon yang rindang. Daunnya banyak. Jangan tanya apa yang terjadi, karena udah pasti gue ikut remedial. Dari situ, gue sadar, ternyata masih banyak pelajar yang otaknya lebih geser daripada gue. Nah, ini adalah jawaban-jawaban absurd dalam ulangan yang bisa bikin Einstein minder:


1.

Jawaban absurd dalam ulangan

“To change centimeters to meters you….?”
Take out centi.

Oke, ini cerdas banget. Kata “centi” tinggal diilangin dan jadilah “meters”! Nggak kepikiran.

2.
Jawaban absurd dalam ulangan

Gue lihat, pelajar ini punya bakat yang lebih di bidang menggambar. Saat ulangan Matematika kayak gini, dia malah menyalurkan bakat gambarnya dengan menggambar “This is CONFUSING!” ala film 300. Gue curiga, pelajar satu ini masih keturunan Raja Leonidas.

3.
Jawaban absurd dalam ulangan

Why are there rings on Saturn?
Because God liked it, so he put a ring on it.

Kenapa ada cincin di planet Saturnus?
Karena Tuhan suka itu, jadi Tuhan memberikannya.

Lalu dibales sama gurunya: Saturn was NOT a single lady.

EPIC!

4.
Jawaban absurd dalam ulangan

Gue paling nggak ngerti sama yang namanya Matematika. Apalagi pas bagian Limit Fungsi. Dan, jawaban yang cerdas ini kalo dipikir-pikir lagi masuk akal juga. Tinggal di-rotate 90 derajat ke kiri.

5.
Jawaban absurd dalam ulangan

Perintah ulangannya: Read and Complete.

Mungkin anak ini salah mengerti, dan jadinya malah semua jawaban diisi dengan Read and Complete. Kalo diterapin di soal UN, anak ini pasti nggak akan lulus. Dan UN langsung ditiadakan selamanya. Bravo!

6.
Jawaban absurd dalam ulangan

Para pejuang berhasil mengusir penjajah karena adanya INDONESIA.
Di Provinsi Jawa Barat terdapat suku BANGSA.
Sumpah Pemuda dibacakan oleh petugas dengan suara PANCASILA.
Sumpah Pemuda diikrarkan tanggal 1991.

Apa tujuan diselenggarakannya Kongres Sumpah Pemuda II? Membunuh Belanda.


Udah no cure banget ini. Kalo anak yang satu ini lahir di zaman penjajahan, gue rasa Indonesia nggak akan dijajah Belanda selama 3 abad lebih. Belanda baru dateng langsung dibunuh tanpa ampun. Anak ini punya jiwa nasionalisme yang tinggi dan pengabdiannya untuk negara nggak perlu diragukan lagi. Nilai PKN-nya di sekolah pasti tinggi. Pasti.


7.

Jawaban absurd dalam ulangan
Lagi-lagi anak ber-IQ lebih dari 200 telah ditemukan. Akar dua dibagi dua sama dengan akar. Dua dan dua dicoret, sisanya akar. Salute!

8.
Jawaban absurd dalam ulangan

Ya, di awal-awal sih nggak ada masalah. Di pertanyaan nomor 7, keliatannya ada yang nggak beres. Karena bisa menjawab semua pertanyaan di atas dengan benar, di pertanyaan “How do you know?” malah dijawab because I’m smart. Pede banget :)))

9.
Jawaban absurd dalam ulangan

Miranda can’t see anything when she looks down her microscope. Suggest one reason why not.
She is blind. Nice try!
 
Sebagai seorang pelajar, gue merasa gagal karena nggak pernah kepikiran buat jawab kayak gini. Dari banyak kemungkinan jawaban seperti: 1) Cahaya matahari kurang. 2) Nggak ada objek yang diliat. 3) dan masih banyak lagi, kenapa yang dipilih malah dia buta?! :)))

10.
Jawaban absurd dalam ulangan

OMFG, SUSHI!

***

Ini adalah pedoman sekaligus pembelajaran agar kita bisa melihat ulangan dari sudut pandang orang yang pasrah. Harusnya, semua sekolah ngelatih murid-muridnya biar bisa berpikir kreatif kayak gini. Nggak usah terlalu serius, karena hidup cuman satu kali. Nilai murid beda-beda, guru pada marah. Tapi kalo ke sekolah, semua murid harus make seragam yang sama. Kenapa nilainya nggak sekalian disamain? Cc: Menteri Pendidikan.

Asik banget gila kata-kata gue.

Nggak kerasa, tahun ajaran baru tinggal menghitung hari. Sebentar lagi, gue akan kembali sekolah kayak biasa. Tahun terakhir yang menjadi penentuan sekaligus sebagai awal yang baru. Yup, gue bakal lanjut kuliah! Dan… nggak kerasa juga gue udah mulai konsisten nge-blog sejak setahun terakhir. Setiap minggu gue selalu usahain untuk bikin satu postingan di blog ini dan masih bertahan sampe sekarang. Setiap waktu yang kalian luangkan buat sekedar baca dan juga ngasih komentar bener-bener gue hargai. Makasih support-nya selama ini!

Dan, untuk menutup postingan kali ini, share juga yak pengalaman kalian pas jawab soal ulangan di comment-box! See you di postingan selanjutnya! o/

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


Leave a Reply