Shooting untuk film Ngenest sebentar lagi akan dimulai. Sebelum itu, gue bersama cast yang lain udah test-cam dan ngambil beberapa scene untuk dibuatkan teaser-nya. Seperti yang gue bilang, gue akan ngasih tau update terbaru tentang proses pembuatan film ini. Jadi, langsung aja kita mulai.

Perkenalkan, gue Kevin Anggara sebagai Ernest Remaja. Gue punya seorang sahabat bernama Patrick (Brandon Salim). Karena udah muak di-bully dengan sebutan Cina sejak SD, Ernest pun mencari cara untuk bergabung bersama Fariz (Ardit Erwandha), dan gengnya; Ipeh (Amel Carla), Bakri (Bakriyadi), dan Bowo (Fico Fachriza). Ini dia foto bareng-barengnya (ada Giovander Louis juga):

Ngenest Movie

Ernest pun tetap dikerjain walaupun udah berusaha bergabung bersama Fariz dan gengnya. Patrick yang melihat itu pun selalu menegur Ernest. Yah, wajar, dua-duanya udah di-bully sejak SD. Bedanya, Ernest ingin berteman dengan orang-orang yang udah mem-bully-nya itu, Patrick nggak. Intinya, film ini adalah adaptasi dari ketiga buku best-seller yang udah Ernest tulis. Buat yang udah baca, pasti nggak begitu asing dengan tokoh-tokohnya. Paling ada yang berbeda dikit dan beberapa tambahan aja.

Di hari yang sama, lokasi shooting kedatangan Arie Kriting yang membantu kami semua untuk mengembangkan dialog dan akting. Ilmu yang gue dapatkan di sini benar-benar bermanfaat.

Ngenest Movie

Ternyata, bikin film itu susah dan capek banget. Hari itu, gue bangun pukul empat pagi untuk shooting dan baru sampe di rumah lagi pukul sepuluh malam. Padahal cuma dua scene. Shoot yang simpel aja take-nya lama banget. Nah, buat yang suka memandang sebelah mata film-film Indonesia, coba deh rasain dulu proses pembuatannya. Daripada ngomentarin, mending langsung buktiin dengan karya, kan?

Yah, memang sih nggak semua film (Indonesia maupun luar negeri) itu bagus. Tapi di balik itu semua, ada proses yang panjang dan melibatkan banyak orang. Lumayan susah loh untuk membangun tim yang solid.

Gue berharap, hasil dari film ini akan sesuai dengan usaha di baliknya. Dan semoga kalian bisa menikmati film ini nanti. Ajak temen-temen yang banyak ya buat nonton! — Follow @ngenestmovie for more updates.


Kevin, 18 thn, pusing tugas kuliahnya banyak.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 34 Comments

  1. Jefry Dewangga

    Semoga sukses sob filmnya, lu bener-bener bisa sukses di usia muda sob. (y) Salut sama lu…. Emang kreativitas dan komunikasi sosial bisa sangat membantu dalam meraih kesuksesan.

  2. Anonim

    Semangat Vin filmnya! Gue pasti nonton, gak sabar liat akting lo 🙂 Semoga kali ini gak jayus dan bisa sesukses Comic8 ya 🙂

  3. Riska Septiani

    Semangat dengan kesibukannya, kak Kev! Aku cara info, film Ngenest tayang perdana tanggal 30 Desember, ya? Aduh, pengen nonton! Doain supaya aku bisa nonton ya, kak.
    Eh, kak Louis ikut main? Peran kak Louis jadi apa, kak? Aduh, jadi makin penasaran! Sengaja aah buat nggak baca buku Ngenest, biar makin penasaran wkwkwk.
    Aku suka banget sama quote “Yah, memang sih nggak semua film (Indonesia maupun luar negeri) itu bagus. Tapi di balik itu semua, ada proses yang panjang dan melibatkan banyak orang. Lumayan susah loh untuk membangun tim yang solid.” Kita harusnya menghargai sebuah karya dari orang, apalagi kalo itu bermanfaat. Goodluck, kak!

Leave a Reply