Sebentar lagi liburan gue telah selesai. Gue harus masuk ke jenjang baru: kuliah. Itu artinya, gue juga harus segera pindah. Pindah ke tempat yang lebih dekat dengan universitas tempat gue kuliah. Gue pindah ke apartemen tepat di sebelah UMN. Kalo bangun kesiangan pun, gue nggak perlu buru-buru karena jaraknya yang sangat dekat. Kemarin, gue baru selesai ngurusin kepindahan.

Gue bawa semua barang-barang yang gue butuhin dari rumah. Kamera, dispenser, rubik, buku-buku, peralatan mandi, semuanya, deh. Gue nggak perlu nyiapin terlalu banyak barang karena di kamar udah ada AC, ranjang, dan lemari. Kamarnya nggak terlalu sempit dan nggak terlalu gede juga. Cukup dan pas banget buat gue sendiri. Walaupun tinggal sendiri, seminggu sekali gue harus pulang ke rumah.

Hitung-hitung hemat listrik, air, dan uang buat makan. Yoi. Mentalnya masih anak rumahan. Kalo ada yang gratis, kenapa harus bayar, kan?

Kamar baru

Kalo nggak tinggal sendiri, gue kayaknya bakalan mati duluan sebelum wisuda. Pulang pergi dari rumah gue ke UMN itu makan waktu dan tenaga, juga menyiksa batin. Apalagi dengan macetnya kota Jakarta yang bikin gue semakin prihatin. Itulah salah satu alasan kenapa gue memilih untuk tinggal sendiri.

Kamar gue masih terlalu kosong karena belum ada meja sama sekali. Jadi, sementara gue naro barang di lantai sambil nyari-nyari meja yang cocok buat kamar ini.
Kamar baru

Ke depannya, gue akan belajar ngurusin semuanya sendiri. Hitung-hitung melatih diri sendiri untuk menjadi lebih mandiri. Nyuci piring sendiri, bersihin kamar mandi, beli air galon kalo habis, nyuci baju, dan juga bayar uang listrik/air + internet. Kalo nggak ada internet, apalagi di zaman sekarang ini, matilah gue.

Dan yang paling penting, gue nggak harus bangun pagi-pagi lagi untuk kemudian pake seragam dan pergi belajar. Kuliah lebih membebaskan hal ini. Gue jadi bisa pake baju selain seragam dan ngatur jadwal kuliah sendiri nantinya. Bisa dipastikan, gue akan kembali menjadi anak rumahan. Yeah! #HidupAnakRumahan


P.S. Andai liburan bisa diisi ulang.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 73 Comments

  1. Unknown

    Temen SMA gimana? Ada perpisahannya gak? (Sorry kalo udah ada blognya, soalnya aku belum liat blog itu kalo emang dipost)

  2. Adde Husni

    Hidup sendiri emang selalu menyenangkan, itung-itung buat latian ntar kalo udah berkeluarga.
    Btw, satu apartemen sama Devina dan Aulion ya, Vin ?

    1. Unknown

      Apartemennya kalo boleh tau dimana ya ? Thanks

  3. Move On

    JALANINYUK‬ MENJELAJAHI DIENG PLATEAU JAWA TENGAH
    20-22 November 2015
    Lelah, jenuh, stress, penat dengan rutinitas harian anda? ingin merasakan Keindahan alam Indonesia? Ayo travelling bareng #JALANINYUK menjelajahi keindahan dan sejuknya Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng di akhir pecan nanti. Dataran tinggi Dieng adalah dataran yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, dan merupakan desa tertinggi di pulau jawa dengan suhu berkisar 8-20 derajat Celsius.
    *ITINERARY
    Jumat 20 November 2015
    21:00 Meeting Point – Blok M
    Sabtu 21 November
    06:00 tiba di pekalongan dan Makan pagi : Garang Asem
    10:00 tiba di Dieng, check in penginapan
    11: 00 telaga warna
    12:00 makan : nasi ayam 13:00 batu pandang
    14:00 theater dieng plateu : nonton dokumenter sejarah dieng
    15:00 kawah sikidang
    16:00 candi arjuna (candi hindu tertua di pulau jawa)
    18:00 istirahat di homestay dan makan : Mie ongklok
    20:00 makrab : bakar jagung
    Minggu 22 November 2015
    4:00 sikunir ( golden sunrise)
    08:00 telaga cebongan
    09:00 sarapan
    10:00 belanja oleh-oleh
    12:00 kembali ke jakarta
    23:00 tiba di Jakarta
    FASILITAS:
    Include
    Transport selama trip : ELF
    Makan 4 x : nasi goreng, nasi ayam, mie ongklok, garang asem
    Penginapan : 1 kamar 3 orang + air hangat
    Semua tiket wisata
    Sopir
    Bakar Jagung
    Dokumentasi foto dan video
    Air mineral
    BIAYA Rp. 650.000
    Contact Reservasi:
    watsapp
    Donny Hasudungan :085319956835, Instagram: Hasudungan24
    Bimo Mahendra :087885944814, Instagram: bimoomahendra
    Daniel Leonardus :081310652255, Instagram: danielleoonardus
    Info
    Twitter, Instagram : JalaninYUK
    DP TRIP Rp. 350.000
    Booking via Telpon, SMS, Watsapp
    ATM: BCA : Donny Hasudungan : 5270898698
    Format Pendaftaran:
    DAFTAR (NAMA TRIP) – (NAMA LENGKAP) – (KOTA ASAL) – ( NO HP )
    Contoh : DAFTAR DIENG – DONNY HASUDUNGAN – JAKARTA – 085319956835
    COME AND FEEL THE ADVENTURE
    #JalaninYUK
    PT. HASUDUNGAN BERSAUDARA TOUR & TRAVEL

  4. Unknown

    Vin gimana cara loe buat ngeyakinin keluarga lu, kalo lu serius buat kuliah dan pindah ke tempat yang jauh dari keluarga lu?#Askkevin

  5. dana

    Ya kalok anaknya gak bandel dan gak pernahh bikin gara gara sebelumnya pasti diturutin pak

Leave a Reply to insomniacgirl.com Cancel reply