Sebentar lagi liburan gue telah selesai. Gue harus masuk ke jenjang baru: kuliah. Itu artinya, gue juga harus segera pindah. Pindah ke tempat yang lebih dekat dengan universitas tempat gue kuliah. Gue pindah ke apartemen tepat di sebelah UMN. Kalo bangun kesiangan pun, gue nggak perlu buru-buru karena jaraknya yang sangat dekat. Kemarin, gue baru selesai ngurusin kepindahan.

Gue bawa semua barang-barang yang gue butuhin dari rumah. Kamera, dispenser, rubik, buku-buku, peralatan mandi, semuanya, deh. Gue nggak perlu nyiapin terlalu banyak barang karena di kamar udah ada AC, ranjang, dan lemari. Kamarnya nggak terlalu sempit dan nggak terlalu gede juga. Cukup dan pas banget buat gue sendiri. Walaupun tinggal sendiri, seminggu sekali gue harus pulang ke rumah.

Hitung-hitung hemat listrik, air, dan uang buat makan. Yoi. Mentalnya masih anak rumahan. Kalo ada yang gratis, kenapa harus bayar, kan?

Kamar baru

Kalo nggak tinggal sendiri, gue kayaknya bakalan mati duluan sebelum wisuda. Pulang pergi dari rumah gue ke UMN itu makan waktu dan tenaga, juga menyiksa batin. Apalagi dengan macetnya kota Jakarta yang bikin gue semakin prihatin. Itulah salah satu alasan kenapa gue memilih untuk tinggal sendiri.

Kamar gue masih terlalu kosong karena belum ada meja sama sekali. Jadi, sementara gue naro barang di lantai sambil nyari-nyari meja yang cocok buat kamar ini.
Kamar baru

Ke depannya, gue akan belajar ngurusin semuanya sendiri. Hitung-hitung melatih diri sendiri untuk menjadi lebih mandiri. Nyuci piring sendiri, bersihin kamar mandi, beli air galon kalo habis, nyuci baju, dan juga bayar uang listrik/air + internet. Kalo nggak ada internet, apalagi di zaman sekarang ini, matilah gue.

Dan yang paling penting, gue nggak harus bangun pagi-pagi lagi untuk kemudian pake seragam dan pergi belajar. Kuliah lebih membebaskan hal ini. Gue jadi bisa pake baju selain seragam dan ngatur jadwal kuliah sendiri nantinya. Bisa dipastikan, gue akan kembali menjadi anak rumahan. Yeah! #HidupAnakRumahan


P.S. Andai liburan bisa diisi ulang.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 71 Comments

  1. YogoBlog

    Semoga kamu makin absurd ya mas kevin heheh 😀

  2. Anonim

    good luck ya bro

  3. Unknown

    Semangat anak rumahan!!!
    tp kpn vidio nya bkin baru

  4. Reza Andrian

    Hidup anak rumahan Vin o/
    Macetnya kota Jakarta mungkin bakal membuat gue bakal balik jadi anak rumahan lagi. Tapi tetep memperluas jaringan pertemanan :))

  5. Marfa Umi

    Sesama maba, tanya ginilah "setaun berapa Vin?"

Leave a Reply