Tipe-tipe Orang Saat Ditawarin Makan di Rumah Temen

 
Kebutuhan pangan ini, emang merupakan kebutuhan penting bagi manusia, bahkan kalo laper, makan bisa jadi nomer satu dari semua kebutuhan lain. Bisa juga pas bertamu/main ke rumah temen, kan suka ditawarin makan tuh, nah respon orang-orang itu beda-beda. Bisa dibedakan jadi beberapa tipe di bawah ini:
 
1. Malu Tapi Mau

 

Tipe orang ini keliatannya sih malu-malu, padahal di lubuk hatinya yang paling dalam terpendam rasa pengen banget makan. Orang-orang yang masuk golongan ini, biasanya kalo ditanyain jawabannya relatif bisa ketebak, paling cuma “Oh.. Nggak usah om/tante, saya masih kenyang” atau “Barusan saya abis makan kok” dan tuan rumah pun hanya menjawab “Udah, makan aja.. gapapa” dan bisa ketebak juga akhirnya gimana nanti. Ada yang tetep gamau makan, ada juga yang akhirnya tergoda.

2. Pura-pura Mau
 

Kalo orang di golongan ini, saat ditawarin makan biasanya dia terima aja. Tujuannya buat hormatin tuan rumah, takutnya udah capek-capek dimasakin eh gak dimakan juga. Ada juga orang yang padahal udah makan sebelumnya tapi makan lagi hanya buat menghargai orang yang buat. Padahal sih aslinya masih kenyang/nggak pengen makan lagi. Intinya, rata-rata orang di golongan ini punya nilai kesopanan yang tinggi. Wuih.

 

 



3. Nggak Tau Malu


Nah, kalo orang di tipe ini sih bisa ketebak. Ditawarin makan ya ayo, nggak ditawarin malah minta. Malah biasanya kalo ngobrol sama temennya suka begini, “Bro, ke rumah lo yuk. Numpang makan“. Ciri-ciri orang di golongan ini, kalo makan lauknya ngambil paling banyak sendiri. Khusus orang di golongan ini, kalo bertamu jangan ke rumah orang yang nilai adatnya kuat/tinggi, bisa-bisa digeplak nih orang kayak gini.




Termasuk tipe yang mana lo?

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 25 Comments

  1. Sher

    kalo gue sering banget ditawarin, dan meng-iya-kan juga. hahaha XD

Leave a Reply