BUBARBUR: Buka Bareng Burhan di Sarang Nyunyu!

Ada kabar baik dan kabar buruk. Kabar buruknya, gue udah mulai sekolah seperti biasa dan baru bisa pulang pukul satu siang. Kabar baiknya, gue dapet undangan buat ikutan acara BUBARBUR (Buka Bareng Burhan) di Sarang Nyunyu. Yap, acara yang berlangsung hari Kamis lalu ini sukses bikin gue nyampe di rumah pukul sepuluh malam. Seru.

Setelah pulang sekolah, gue langsung ganti baju dan menuju ke kantor Nyunyu di daerah Jakarta Selatan. Bareng salah satu temen gue yang namanya disamarkan. Nama aslinya Louis. Kami berdua naik TransJakarta sampe Blok M. Habis itu nyari angkot, tapi nggak ketemu-ketemu. Terus nanya sama orang-orang di sekitar. Sampe di sebuah warung, tiba-tiba penjaga warungnya nawarin buat nganterin kami ke sana. Lumayan, ojek dadakan.

Gue belum pernah dateng ke kantor Nyunyu sebelumnya. Karena ini baru pertama kali, makanya gue agak kesusahan nyari alamatnya. Kami sampe di kantor Nyunyu pukul empat sore. Gue kira bakalan telat, ternyata yang dateng belum terlalu rame. Kami berdua langsung registrasi kehadiran, terus difoto dulu biar eksis.

Di kantor Nyunyu, gue ketemu banyak orang-orang terkenal. Ada Oka, si pemain basket yang nggak digandrungi. Ada Alphi, juara empat SUCI season 3 yang jadi MC bareng Oka. Ada Alitt, si mahasiswa abadi. Ada Raditya Dika, si manusia 7 juta followers. Awalnya gue nggak tau ada Radith juga. Ada Pocong yang “g”-nya tiga. Ternyata dia punya tangan. Ada Kevin Anggara juga, si pelajar tanpa tanda jasa. Loh, gue sendiri. #sulit

Acara pertama dimulai dengan sebuah games. Para peserta yang mau ikutan wajib ngetik kalimat yang udah disiapin tim Nyunyu dengan hape terbalik. Terbalik. Jadi, setelah games ini, banyak yang matanya pindah tempat dan nggak bisa berfungsi dengan normal lagi. Gue nggak ikutan karena masih sayang sama penglihatan. Cukup jadi penonton dan ngeliat yang lain gregetan karena kalimat yang diketik kurang spasi, typo, atau kelebihan.

Nah, yang kedua masih berkaitan dengan games. Nyunyu nagih janji para pembaca yang sebelumnya ikut menjawab pertanyaan, “Kalo dapet undangan BUBARBUR kamu bakal ngapain?” di sini.

MC kondang

Ada yang bawain Oka bunga, bacain puisi, dan ngasih gombalan. Ada yang nari Jaipong. Dan ada juga yang nangis ala mbak Hana di sinetron CHSI. Walaupun sampe sekarang gue nggak pernah nonton sinetron itu. Jangankan mbak Hana, mas Bram aja gue nggak tau yang mana.

Gue nggak puasa, tapi pura-pura puasa aja. Jadi pas yang lain buka, gue ikutan. #YAAASSS

Nah, pas udah buka, yang dateng makin banyak. Makin rame deh jadinya. Setelah selesai buka, acara dilanjutkan dengan akustik asik bareng @AkustikAsik. Asik ya. Puas dihibur dengan 5 lagu yang tentunya asik-asik, kini giliran stand-up comedy dari komunitas Stand-Up Indo Depok yang siap mengocok perut. Ada 4 komika dari Depok yang tampil, ditambah Alphi juga yang tampil setelah dijebak sebelumnya. Pecah!! …kan saja gelasnya biar ramai.

Akustik Asik
Lagi menikmati akustik asik.
Selesai semua selesai, akhirnya MC menutup acara BUBARBUR ini dengan mengucapkan terima kasih buat semuanya yang udah dateng. Sebelum bener-bener selesai, ada bagi-bagi hadiah lagi buat yang paling banyak ngetwit dengan hashtag #LIVEdariBubabur. Lalu dilanjutkan dengan acara yang paling ditunggu-tunggu, acara bebas. Acara di mana semuanya pada sibuk selfie, foto-foto, ngobrol, dan berkenalan satu sama lain.
Foto bareng #LIVEdariBubarbur
#LIVEdariBubarbur
Bareng Alphisugoi
Kami bukan kakak beradik.
Makasih buat semua tim Nyunyu yang udah nyusun acara dari awal sampe akhir. Asik banget acaranya. Tahun depan kalo ada lagi, Nyunyu jangan lupa ngajak gue ya! Semoga konten-konten di Nyunyu juga makin asik, kreatif, dan menarik. Nyunyu makin jaya! KWUK!
Bonus:
Foto bareng
Kiri ke kanan: Gue (di balik kaca), Raditya Dika, Alitt Susanto.
#YAAASSS :)))

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 41 Comments

  1. Unknown

    Wahahaha pasti seru! Btw, bang Alitt gendutan gitu ya sekarang?

  2. Unknown

    wah enk banget hahaha kayaknya seru,jdi pengen ikutan acara nyunyu hehe. lmyan bsa foto ama raditya dika (di kaca) #gatauharusbanggaapanggak

  3. Anonim

    Gue juga sebenernya ada sih di foto terakhir itu. Tapi harus photoshop dulu ~~~o/

    Salam, ThrwBlog

Leave a Reply