Komentar-komentar Paling Mainstream di Instagram

Instagram

Semenjak sering bikin video di Instagram, si Boy kadang suka protes sama gue karena baterenya cepet banget habis. Habis karena gue semakin sering buka Instagram setiap detik dan notification yang muncul tanpa henti. Baik notification dari followers baru, likers, sampai komentar. Kalo lagi bosen, gue suka banget ngamatin komentar-komentar di postingan Instagram. Dari yang komentarnya normal, ngeselin, dan super ngeselin, semuanya ada dan bercampur jadi satu.


Kadang, komentar-komentar itu ada yang bikin gue senyum-senyum sendiri, ada yang bikin kesel, dan ada yang bikin gue pengin banting si Boy saat itu juga. Gimana gue nggak tergerak buat banting si Boy, sesuatu yang dikomentarin itu kadang nggak nyambung dan malahan ada yang nanya sesuatu yang udah jelas banget jawabannya. Misalnya salah satu video gue yang lagi main rubik, ada yang komentar begini: “Bang, itu elu?”. Dalam hati gue: “BUKAN, ITU ALIEN!”

Setelah lumayan lama mengamati dan menguji semuanya di Circle-K terdekat, gue menyimpulkan bahwa hal-hal di bawah ini adalah komentar-komentar paling mainstream di dunia Instagram:

1. First


Gue nggak tau motivasi orang-orang yang komentar kayak gini. Entah cari perhatian, punya jiwa pemenang, atau lagi ngejar setoran. Komentar yang biasanya dilengkapi dengan kalimat:

“Aku First, nih. Dapet apa, Kak?”
“First! Follback ya, Kak!”
“First!” Padahal komentarnya udah jauh banget di bawah.

Lain kali kalo bisa dapetin “First” di postingan Instagram gue, jangan lupa cantumin di CV, ya. Siapa tau banyak perusahaan yang tertarik dan kalian bisa direkrut kerja jadi Social Media Officer spesialis komentar pertama di setiap postingan Instagram @kevinchocs. Pantang logout sebelum dapet First!

2. Explore


Muncul ketika postingan kalian masuk di tab “Explore” orang yang ngasih komentar. Explore di sini bukan berarti postingan yang dimaksud masuk popular page. Sepengetahuan gue yang kayaknya bener, Explore sekarang dibagi jadi dua. Pertama, postingan yang masuk popular page. Kedua, postingan orang lain yang di-like / dikomentarin sama salah satu akun following kalian.

Misalnya kalian lagi buka tab Explore dan nemu postingan akun si B. Kalian nggak kenal sama si B, tapi postingannya bisa muncul di tab Explore kalian. Itu karena ada salah satu temen kalian (sebut aja si A) yang kebetulan nge-like atau ngomentarin postingan tersebut. Nah, jadi jangan heran lagi kalo ada komentar kayak gini. Sebenernya bisa dimanfaatin juga sih, siapa tau nemu yang cocok di tab Explore. Tinggal follow terus ajak kenalan, deh.

3. Follback, Kak!

Nggak perlu penjelasan yang panjang lagi karena udah pernah gue bahas juga. Intinya, di social media itu kalian punya hak buat follow siapa aja yang kalian suka. Kalo dipaksa ya cuekin aja. Bukan dia yang beliin smartphone supaya kalian bisa main Instagram. Kalo dibilang sombong ya cuekin lagi aja. Sombong atau nggak bukan dinilai dari sebuah follback. Azek.

4. WKWKWKWKW


Entah, komentar ini diketik oleh manusia apa bebek. Atau jangan-jangan siluman bebek. Tapi ya seremnya di mana, jadi siluman kok milih binatang bebek. Siluman tuh yang keren, kayak siluman ular putih, burung merpati, atau Hello Kitty. Awalnya, gue tau ketawa absurd ini dari game online. Keliatannya simpel, bisa diketik dengan cepat, dan siapa yang tau bisa jadi nge-tren kayak sekarang.

5. LOL

Komentar yang menandakan sebuah postingan itu lucu dan menghibur. Menurut gue ini keliatan tanggung banget. Mending kalo ketawa jangan pelit-pelit, sekalian aja langsung komentar “HAHAHAHAHAHAHAAAAAAAAAA” dengan 16 huruf A.

Gue malah pernah dapet komentar kayak gini: “Video lu LOL!”. FYI, LOL itu kepanjangannya Laugh Out Loud (tertawa terbahak-bahak / ngakak). Dan kalo diterjemahkan, komentarnya jadi kayak gini: “Video lu ngakak!”. Serem kan ngeliat video yang bisa ketawa ngakak?

6. Cek IG kita, Sis!


Komentar promosi kayak gini nggak kalah ngebosenin. Yang komentar pengin promosiin dagangan dia, tapi dengan cara yang annoying karena di mana-mana, dia ada. Nah, kalo misalnya dagangannya laku, gue nggak dapet apa-apa juga. Makanya, gue selalu menghapus komentar semacam ini karena nggak ada untungnya buat gue. Bukannya pelit, gue perhitungan. Cengli.


Selain perhitungan tadi, komentar kayak gini juga nggak nyambung sama isi postingannya. Yang ada kolom komentarnya jadi lapak dagang. Kalo nggak gue hapus, yang lain pasti bakal ikutan dan… YA BUKA BAZAAR AJA, BRO! SAYANG ANAK SAYANG ANAK!


Berkaitan sama jualan, gue pengin ngomongin tentang akun jualan yang Instagram-nya di-private. Pasti sering kan nemu kayak gini? Ini kayak kalian bikin toko sendiri, tapi pintunya kalian kunci dari dalem. Orang yang pengin masuk juga males mesti ngetuk pintu dulu. Jadi mendingan pindah ke toko sebelah dong? Gue pernah di-endorse, dan sampe sekarang nggak ngerti, masih ada aja akun jualan yang di-private. Makanya, gue nggak pernah nerima endorse dari akun jualan yang Instagram-nya di-private. Kasian aja, orang yang mau beli nantinya harus follow dulu.


Jadi kalo ada yang endorse gue dan beberapa minggu kemudian misalnya, akun-nya di-private, ya postingan endorse-an itu juga bakal gue delete. Yang ngasih gue endorse punya hak buat private, gue juga punya hak buat nggak promosiin akun itu dan “ngasih jalan” orang ke toko sebelah. Cengli.


7. Ngeditnya pake apa?


Komentar yang biasa diikutin dengan: “Kak, judul lagunya apa?”. Gue pernah dapet komentar kayak gini di salah satu postingan video yang ada lagunya. Jelas-jelas, lagunya bahasa Indonesia. Itu liriknya tinggal di-copy-paste ke google loh. Dan judul lagunya bakal muncul dengan cepat. Kecuali kalian nggak punya internet. Gue udah terbiasa sih, sebelum nanya pasti usaha sendiri. Jadi ya jangan heran kalo komentar mainstream yang satu ini gue diemin. Cengli.


Nah, itu tadi beberapa komentar mainstream yang paling sering muncul di Instagram. Semua orang bebas berkomentar, dan tergantung kalian juga mau nanggepinnya gimana. Yang penting harus bijak di social media. Bijak dalam arti bisa mikir dan milih-milih dulu sebelum berkomentar. Karena nggak semua yang kalian lihat itu sesuai dengan apa yang ada di dalam pikiran. In the end of the post, silakan share juga komentar-komentar mainstream di Instagram yang sering kalian temui, ya!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 73 Comments

  1. Unknown

    Jika Anda mencari untuk memulai usaha, memperluas, dapatkan tambahan modal kerja, investasi di real estate atau membeli bisnis kita memiliki jenis yang paling fleksibel dan kuat Pendanaan ada. Kami juga menawarkan semua jenis pinjaman.
      Hubungi kami hari ini melalui e-mail
    joycerolandloancompany@gmail.com

  2. Unknown

    JANGAN Ignor SARAN INI
    Halo setiap orang yang melihat ini di seluruh dunia, situs ini memiliki banyak scammers, lakukan akan menipu seperti saya lagi, saya punya kabar baik untuk berbagi. silahkan bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan pinjaman saudi. Aku baru saja pinjaman dari AASIMAHA Adila PINJAMAN PERUSAHAAN sah. Ini adalah bagaimana saya mendapat kontak mereka. Aku melihat kesaksian satu Mrs mimosa Wijayanti dari Indonesia di forum ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari mereka dan dia memberi mereka sebuah email kepada semua orang ^aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com^~~V jadi saya langsung email mereka dan mereka menanggapi email saya . Jujur, pada awalnya saya begitu banyak takut karena saya telah kehilangan uang saya untuk bodoh sebelumnya. Tapi, saya terkejut bahwa kurang dari 3 jam setelah, pinjaman dari $ 620.000 dolar amerika serikat i diterapkan untuk benar-benar ditransfer ke rekening saya. Seluruh proses itu sederhana. dan pinjaman mendesak pada tingkat 1% saya mendapat cepat Ada biaya. Tidak ada penjamin diperlukan dari saya. sampai sekarang, saya masih merasa sulit untuk percaya bahwa hal itu benar. Saya pikir saya sedang bermimpi ketika saya mendapat peringatan dari bank saya. Sekarang hati saya penuh dengan sukacita. Saran saya sederhana untuk semua orang yang mencari jumlah mendesak tulus untuk mendapatkan pinjaman yang sah untuk memulai bisnis atau untuk membiayai proyek adalah untuk mengirim email kepada mereka sekarang dan Anda akan terkejut betapa saya terkejut. Saya ingin terutama terima mimosa Wijayanti untuk memberikan kontak mereka di forum ini. Dan jika Anda memanggil mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka, silahkan menyebarkan berita baik sehingga orang lain juga dapat manfaat. terima kasih, email mereka lagi ^aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    ^, Kontak saya adalah omogbudeabundance@gmail.com,
     Catatan: semua scammers meminta biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya asuransi, biaya hipotek, kartu ATM pin dan biaya pajak, becareful, semua adalah scam. mungkin allah memberkati Anda semua.

  3. Unknown

    Halo, nama saya Amelia Ahmad, korban penipuan di tangan kreditur palsu. Saya telah kehilangan sekitar Rp185,000000.00. karena saya butuh modal besar Rp370,000000.00. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur, dan dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. di 2 bulan yang lalu, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Augusta Ibramhim, yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di sebuah perusahaan. ibu yang baik Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama orang Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mengamankan pinjaman cepat, cukup sign in dengan Mrs Augusta Ibramhim melalui email: augustaibramhim11 @ gmail .com. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: ameliaahmad209@gmail.com. jika Anda memiliki keraguan. silahkan ia adalah satu-satunya yang handal dan terpercaya.
    Terima kasih.

  4. widaya

    Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

  5. Unknown

    Halo, nama saya Jessica Dimas, korban penipuan di tangan kreditur palsu. Saya telah kehilangan sekitar Rp185,000000.00. karena saya butuh Rp370,000000.00 modal besar. i hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi. Bisnis saya hancur, dan dalam proses saya kehilangan anak saya. Aku tidak tahan ini terjadi lagi. dalam dua bulan yang lalu, saya bertemu dengan seorang teman yang memperkenalkan saya pada ibu yang baik, Mrs. Gloria Landaverde, yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di sebuah perusahaan. ibu yang baik saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, dan semoga Tuhan terus memberkati Anda. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak scammers luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman, dan ingin mengamankan pinjaman cepat, cukup sign in dengan Mrs Gloria Landaverde melalui email: glorialandaverde111 @ gmail.com. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini: jessicadimas129@gmail.com. jika Anda memiliki keraguan. silahkan dia adalah satu-satunya yang handal dan terpercaya.
    Terima kasih.

  6. Unknown

    Apakah Anda pernah ditolak terus-menerus oleh bank, teman, kerabat, lembaga keuangan Anda?
    Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, apakah Anda serius membutuhkan pinjaman mendesak, apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman usaha, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2%. Hore !!! Ini hampir sampai ke akhir tahun ini dan kami berada di Maria Annette Pinjaman Perusahaan, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman individu dengan senyum di wajah mereka.
    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: (mariaannetteloanfirm@gmail.com)

    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Pinjaman Durasi: ____________
    Pinjaman bunga: _____________
    Nomor ponsel: ________

    (Mariaannetteloanfirm@gmail.com)
    Ibu. Maria.Annette

  7. Unknown

    Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, dikembangkan usaha skala kecil atau menengah Anda? cindymaria Pinjaman Perusahaan memberikan kesempatan untuk membuat impian Anda menjadi kenyataan dengan memberikan pinjaman kepada individu swasta atau pemerintah dan Perusahaan dengan tingkat bunga 2% untuk memulai setiap jumlah yang diperlukan dan dengan jadwal pembayaran yang fleksibel. Hubungi Ibu cindymaria untuk LOAN Anda hari ini melalui emai: cindymarialoan@gmail.com

  8. Dr Danie Ben

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda untuk uang karena
    keuangan istirahat turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami
    hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah
    Dokter Daniel seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami
    klinik khusus dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan hidup donor yang sesuai.
    Kami terletak di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan ragu untuk
    hubungi kami melalui email.

    Email: Doctordaniel95@outlook.com Atau Doctordanielben@gmail.com

    Salam Hormat.
    Dr Daniel.

  9. ESTHER PATRICK

    Hello,
    Saya Puan Esther Patrick, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman peluang seumur hidup. Adakah anda memerlukan pinjaman segera untuk membayar hutang anda atau anda memerlukan pinjaman untuk meningkatkan perniagaan anda? Anda telah ditolak oleh bank-bank dan institusi kewangan lain? Adakah anda memerlukan pinjaman penyatuan atau gadai janji? mencari lebih banyak kerana kita berada di sini untuk membuat semua masalah kewangan anda satu perkara yang telah lalu. Kami memberikan pinjaman dana kepada individu yang memerlukan bantuan kewangan, yang mempunyai kredit yang buruk atau memerlukan wang untuk membayar bil, untuk melabur dalam perniagaan pada kadar 2%. Saya mahu menggunakan medium ini untuk memberitahu anda bahawa kami memberikan bantuan yang boleh dipercayai dan benefisiari dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mel di:
    (estherpatrick83@gmail.com)

Leave a Reply