Sabtu lalu, gue nggak update postingan blog. Dari hari Kamis, laptop dibawa sama kakak sepupu gue buat kepentingan skripsinya. Jadinya, gue baru bisa megang laptop hari Minggu. Nggak sia-sia laptop dibawa. Akhirnya, dia lulus skripsi juga dan gue bisa kembali memakai laptop dengan tenang. Ya, bukan laptop gue sih. Laptop dia tepatnya. Jadi, untuk membayar hutang gue buat yang nungguin postingan baru keluar hari Sabtu lalu, selamat membaca kembali.


Satu minggu terakhir menjadi minggu paling sibuk bagi gue di penghujung tahun ini. Hari Minggu, pagi-pagi sekali gue udah bangun dan bersiap-siap ke Bogor. Kebetulan, gue diundang ke meet up Bogorvidgram, salah satu bagian dari komunitas Indovidgram. Buat ngisi hari libur yang mungkin bakal gue pake buat tidur seharian, gue pun memutuskan untuk dateng sekalian jalan-jalan ke Bogor. Acara diadakan di Kebun Raya Bogor. Asli, luas banget itu tempatnya. Kalo dijadiin tempat penyewaan futsal, entah ada berapa lapangan futsal yang bisa dibangun di sana.

Nggak hanya dateng dan jalan-jalan, gue berkenalan dan saling share ilmu tentang video. Dapet temen baru, dapet pengalaman baru. Hujan-hujanan juga pulangnya. Azek lah.

Meet Up Bogorvidgram
Tebak gue yang mana?

Hari Seninnya, lagi-lagi gue harus bangun pagi. Nggak, gue nggak sekolah, tapi talkshow di Sekolah Harapan Bangsa, Pondok Cabe. Sungguh, murid teladan. Gue talkshow di depan anak-anak SMP dan SMA yang selalu berisik kalo gue udah ngomong kata “jomblo”. Kayaknya ngenes banget ya jadi jomblo. Being jomblo is not that ngenes yu no. #SALAMJOMBLO

Mungkin lagi lelah, gue sempet salah sebut nama sekolahnya jadi SBH, padahal singkatannya SHB. Langsung dikoreksi deh sama anak-anak sana. The worst feeling ever setelah chat lu cuman di-read. Overall, talkshow berjalan lancar dan buku gue habis terjual semua di sana. Keren!

Talkshow di Sekolah Harapan Bangsa

Hari Selasa-nya, gue sekolah. Nggak ada yang perlu gue ceritain. Layaknya manusia normal, sekolah kayak biasa. Masuk telat, belajar, dengerin guru jelasin, ngapus papan tulis, pulang, tidur siang.

Hari Rabu, lagi-lagi gue bangun pagi, tapi bukan buat sekolah, melainkan untuk talkshow di SMPN 8 Tangerang Selatan. Awalnya, gue kira bakal sepi karena talkshow kali ini mulai setelah semua pelajaran di sana berakhir. Tapi pas gue puterin video kompilasi Instagram di YouTube, perpustakaan yang tadinya sepi perlahan mulai rame. Yang ngeliatin dari jendela mulai masuk dan alhasil, ruangannya penuh. Gue sampe keringetan gara-gara kepanasan.

Talkshow berjalan dengan seru dan lancar. Gue udah mulai terbiasa dan enjoy banget jawabin pertanyaan-pertanyaan, juga cerita seputar blog dan video. Dulu, awal-awal talkshow, gue hanya akan ngomong kalo udah dipancing dengan pertanyaan. Sekarang, udah meningkat. Udah mulai bisa ngomong sendiri tanpa perlu ditanya. Buku gue juga habis terjual semua di sana. Keren!

Talkshow di SMPN 8 Tangsel

Hari Kamis, harusnya gue sekolah. Harusnya. Tapi, gue malah kebangun pukul 07.30 pagi. Yaudah, lanjutin tidur aja. Hari Jumat… nah, gue sekolah. Empat jam pelajaran kosong. Gue jadi nyesel masuk sekolah hari itu. Mendingan juga tidur lagi di rumah.


Hari Sabtu, gue nggak sekolah (lagi, untuk kesekian kalinya, satu minggu cuman masuk dua kali). Sungguh, murid super teladan. Gue mau daftar kuliah ke UMN. Asli, kuliahnya jauh banget dari rumah. Udah kayak beda planet. Lebih jauh dari Bekasi.


Gue harus naik angkot satu kali dari rumah ke Stasiun Kota. Transit dua kali ke Kampung Bandan dan Tanah Abang, kemudian baru lanjut ke Stasiun Serpong. Turun di Stasiun Serpong, gue musti jalan keluar pasar dan naik angkot berwarna biru muda. Lanjut lagi naik angkot berwarna biru strip kuning sampe di depan Summarecon Mall Serpong. Turun lagi, ganti angkot berwarna kuning strip biru. Dari Stasiun Serpong ke UMN, tiga kali ganti angkot. Sampe di UMN, gue pingsan 3 hari.


Di UMN, gue cuman ngabisin waktu 10 menit buat daftar. Kemudian? Pingsan lagi 3 hari.


Sungguh, minggu yang melelahkan.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 39 Comments

  1. Rayung

    Keren vin lanjutin terus talkshow nya semoga makin laris juga bukunya:)
    Buat yang tinggal di daerah pusat jakarta apalagi bekasi kalo mau ke UMN emang butuh pengorbanan, Solusinya cari kost deket deket sana aja 😀

  2. Unknown

    Vin, lu dalam seminggu masuk 2x aja apa enggak ngaruhin nilai lu vin? :3

  3. Karinara

    cie jadwal udah padet

    emang rumah lo dimana vin ?
    transitnya banyak banget

  4. Unknown

    kenpa gak ke SMPN 7 tangsel kak? saya di situ skolahnya dan banyak tmen saya fans ama kakak :3

  5. Unknown

    Apapun yang lo lakuin. Lo KEREN BINGGOW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Yuhuuuuuu~ semangat haha late read banget gelaaaa iyega sih? Semangat semangat semangaaaatttttt yuhuuuu~

  6. BANTU PROSES DANA INSTAN KTA TANPA JAMIMAN DAN KARTU KREDIT LIMIT 10-200 JUTA, SYARAT HANYA FC KTP, SLIP GAJI MIN 3/6 JUTA, ATAU KARTU KREDIT LIMIT MIN 7 JUTA USIA 1 TAHUN, NPWP DAN COVER TABUNGAN, BUNGA KTA MULAI 0.99%-1.8% PROSES MAKSIMAL 14 HARI KERJA, MELAYANI NASABAH SELURUH INDONESIA, AMAN, TERJAMIN, UNTUK INFO HUB chairul sarto utomo tlp/sms 085600125176 pin 57EF6EF6 , BERKAS FC KTP, SLIP GAJI, NPWP, COVER TABUNGAN, KARTU KREDIT BISA DIKIRIM VIA EMAIL rooly88@gmail,com atau inbok di fb Chairul Ichsan Buana,.

Leave a Reply