Ngomongin Vlog

Setelah sekian lama nggak bikin vlog di YouTube, akhirnya gue dapet waktu juga dengan memanfaatkan malam minggu yang ada. Dua minggu lalu, karena emang kebetulan sendiri, nggak ngapa-ngapain, dan daripada ngabisin sabun di kamar mandi untuk hal-hal yang tidak diinginkan (mau mandi ceritanya), gue berniat untuk bikin vlog kembali. Ya, ngomong di depan kamera, sendiri.


Sebenarnya waktu itu lagi nggak enak badan, tapi mumpung ada waktu, ya dipake aja deh sebisa mungkin. Keringat gue bercucuran di dalam kamar karena kepanasan. Baca script, ngomong ke kamera, baca lagi, ngomong lagi, ngelap keringat, baca lagi, ngomong lagi, mati kepanasan.

Perjuangan selama hampir satu jam itu belum selesai karena gue masih harus mengeditnya agar lulus sensor dan layak ditonton. Tapi, gue udah ngantuk. Daripada ketiduran di depan laptop, gue memilih tidur di kasur. Sepulang retret nanti aja baru dikelarin. Begitu pikir gue sebelum tidur.

Dan setelah pulang retret…. gue tidur lagi karena kecapean. Hehehe.

Besoknya, hari Minggu, gue bangun pagi karena harus tes masuk di Binus. Pukul 08:00 pagi tes dimulai. Pukul 12:00, gue baru keluar ruangan tes. Asli, nggak ada istirahat. Selama 4 jam gue cuman duduk dan mantengin layar PC yang berisi soal-soal pilihan ganda. Sempet ketiduran pas tes TOEFL bagian listening. Saat terbangun, gue reflek buka tutup bolpen dan bengong. “Lah, ini kertasnya mana?” tanya gue dalem hati. Sesaat kemudian gue baru inget, tesnya kan langsung jawab di PC, nggak pake kertas soal. Buat menutupi rasa malu, gue pura-pura muter bolpen dan menutupnya seperti semula. Lalu kembali menjawab soal like a boss seperti nggak terjadi apa-apa.

Untung gue duduk di pojok. Semoga nggak ada yang liat kejadian memalukan itu.

Nggak sampe situ, gue masih harus ikut tes ekstra karena ngambil jurusan DKV. Tes gambar. Disuruh menggambarkan suasana pesta bunga untuk anak 5-8 tahun. Di kertas A3. Dalam 45 menit. Gue nggak bawa pensil. Jadinya minjem. Oh, wahai cewek yang duduk di belakangku dan meminjamkan pensil, semoga hidupmu diberkati. Amin. Lain kali pinjemin lagi ya.


Beberapa hari lalu, pengumuman tes udah keluar. Gue lulus. Makasih buat orang tua, teman-teman, sodara-sodara sekalian, cewek yang minjemin pensil, dan semuanya yang gue kenal maupun gue nggak kenal. Berkat gue, gue lulus. Gue masih mau coba daftar ke UMN lewat jalur beasiswa. Karena gue yakin bisa diterima dan dapet harga uang masuk yang lebih murah ketimbang di Binus.


Ya, walaupun jauh.


Ini kok jadi ngelantur gini. Padahal gue pengin ngomongin vlog. Ya, habis pulang dari Binus, gue memenuhi janji buat ngedit vlog yang masih belum lulus sensor. Lumayan makan waktu karena banyak yang harus dibenerin. Di vlog ini, gue membahas tentang blog dan sedikit cerita awal-awal mulai nge-blog. Kalian bisa meluangkan waktu selama 4 menit untuk menontonnya:

Jangan heran kalo muka gue mirip kecoa galau yang lagi pilek. Pas shooting itu gue lagi nggak enak badan. Yak, sebelum mengakhiri postingan ini, jangan lupa subscribe channel gue di sini biar kalian tau duluan kalo gue upload video-video baru. Silakan kasih komentar, masukan, dan yang lainnya langsung di video itu atau di kolom komentar di bawah. See you, guys!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 43 Comments

  1. Unknown

    kakak keren kak…. lain kali ajari aku buat vlog juga ya kak…
    salam dari anak SMA PLUS NEGERI 7 BENGKULU… 😀

  2. Unknown

    Butuh semangat nih untuk membuat vlog lo, dan juga tesnya lulus wkwkwk
    oya guys, buka juga "www.blazestyle.blogspot.com" di sana juga ada artikel yang menarik (walaupun bahasa inggris sih:) hehehehh…)

  3. Anonim

    hai kak kevin anggara gimana cara memilang amarah saya aku dari surabaya dan nama achmad aspriansyah dan nama paggilan aspri aja

    aku ada channel 1.achmad aspriansyah gaming 2.aspri gaming

  4. Unknown

    Wihhh, keren, bisa focus sama blog dan vlog, semangat ya!

  5. maf tuhi

    mantap terinpirasi ama ka kevin.. bisa ngeblog dan ngelawak juga.. wkwkwk

  6. Vickri

    kak kevin gimana caranya gabungin video , dalam video ada video lagi
    di situ ada yang kecil di Crop, video , gimana caranya?

  7. Unknown

    haha masih sempat2 nya bikin video walau gak enak badan.. tapi hasilnya #kreativABIZ kaya bagian #AZEEK sama.. yah intinya gak bosenin sih.. yaudah #keepspirit aja deh buat ka kevin semoga sering2 aja muncul ide kreatifnya.. #gakABISabis …

  8. Mukhsin Pro

    Hahaha.. Sakit bukan sebuah alasan untuk tidak kreatif, walaupun tampang seperti orang primitif.

Leave a Reply