Cara Berubah Jadi Super Saiyan



Melanjutkan tutorial absurd pertama gue tentang Cara Melakukan Kamehameha, kali ini kalian bertemu lagi dengan gue di acara Mancing Mania, Mantap! Oke, ini salah fokus. Gue ambil dari film Dragon Ball lagi, nih. Yang udah nguasain kamehameha di tutorial sebelumnya pasti penasaran dong buat meningkatkan kekuatan kamehameha-nya dan berubah jadi super saiyan? Santai… santai… Sebelumnya pastikan kalian membaca ini sambil duduk, jangan tiduran. Karena postingan gue kali ini serius…. absurdnya. Gue saranin juga kalo kalian belom cukup kuat melakukan kamehameha, jangan dilanjutin bacanya. Iya, kalimat sebelum ini cuma becanda doang, biar kesannya gue bisa serius juga gitu.
 
Ya langsung aja, gue bakal ngasih tau sedikit apa itu Super Saiyan. Super Saiyan ini adalah transformasi lanjutan dari ras Saiyan. Perbedaannya juga gampang banget diliat. Kalo Saiyan itu rambut-nya masih warna hitam, kalo berubah jadi Super Saiyan otomatis rambutnya ikutan berubah jadi warna kuning. Semacam anak ayam alay yang dulu diwarnain itu loh. 


Transformasi Super Saiyan ini dipicu oleh faktor yang berbeda-beda juga. Iya, misalnya Goku. Goku mencapai Super Saiyan karena kemarahannya waktu itu (atas pembunuhan Krillin, yang nonton pasti tau). Kalo Vegeta, er… bukan merk minuman sachet ya. Vegeta berubah jadi Super Saiyan karena frustasi akan ketidakmampuan-nya mencapai Super Saiyan. Bingung, kan? Jadi, Vegeta frustasi karena ingin melebihi Goku gitu loh.

Super Saiyan

 

Oke, sekarang langsung aja gue ngasih cara-cara buat berubah jadi Super Saiyan. Pertama, kalo kata Goku, untuk menjadi Super Saiyan itu membutuhkan amarah yang besar bet, eh banget. Misalnya, bayangin iPhone 5 yang baru kalian beli dari hasil merengek ke orang tua selama 6 bulan dilempar ke dalem mangkok bakso yang penuh dengan saos cabe. Atau calon gebetan kalian ternyata udah punya pacar… dua. Kalian di-tigain. Hih. 
Super Saiyan
Marah, kan?
 
Kedua, seperti gue bilang tadi, transformasi ke Super Saiyan ini membutuhkan amarah yang tinggi, juga tujuan yang jelas. Goku lagi misalnya, waktu itu dia pengen banget bisa ngalahin Frieza. Oh iya, Super Saiyan ini meningkatkan kekuatan kita 50x dari kekuatan normal. 

Transformasi ini punya efek yang cukup nyata buat kepribadian kalian. Awalnya kalian baik hati, tidak sombong dan rajin menabung, jangan kaget kalo  habis berubah jadi Super Saiyan, kalian bisa jadi kejam, penuh amarah, dan nggak ke-kontrol. Saat pertama kali gue mencoba berubah jadi Super Saiyan, WC rumah gue acak-acakan, kamar gue jadi kayak kapal bajak laut yang baru kalah perang, dan satu lagi, Jakarta gempa. Oke…. itu terlalu frontal.
 
Jangan ditiru.
 
Gue mencoba berubah jadi Super Saiyan lagi di luar rumah, tapi nggak jadi. Iya, soalnya waktu itu hujan.  
 
Ketiga, setelah kalian punya konsentrasi, amarah yang tinggi, dan tujuan yang jelas, langsung aja menghadap keatas, dan teriak: “DEMI TU-HAAAAAAAAAAN” “HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH!” Jangan lupa posisikan tangan kalian kayak gini: 
 
 
Kayaknya itu doang cara-cara berubah jadi Super Saiyan menurut gue. Absurd, kan? Iya. Dan perubahan paling mencolok setelah berubah jadi Super Saiyan, seperti gue bilang tadi, adalah warna rambut yang jadi kuning (berdiri gitu keatas). Terus di sekeliling kalian biasanya ada api-api yang berkobar.

Iya, nggak cuman rambut yang berubah jadi warna kuning, tapi kulit kepala, alis, bulu (di ekor mereka, biasa ada Saiyan yang punya ekor gitu tuh) juga ikutan berubah warna. Warna mata biasanya juga berubah jadi biru kehijau-hijauan.  Bentuk mata apalagi. 


Energi kuning atau yang gue sebut api yang berkobar-kobar itu adalah aura. Ada perubahan kepribadian juga buat yang udah berubah jadi Super Saiyan. Mereka jadi lebih agresif, lebih cepet bertindak dan tentunya lebih kuat. 

 
Ya, kurang lebih segitu dulu tutorial absurd dari gue pada hari Sabtu yang cerah ini. Makasih udah mau baca. Sekian.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 68 Comments

Leave a Reply