Untuk beberapa waktu ke depan, postingan-postingan gue di sini akan berkaitan dengan buku kedua. Entah itu tentang penjualannya udah sampe mana aja, juga talkshow ke sekolah-sekolah yang ngundang gue. Dan pada hari Jumat kemarin, gue diundang oleh SD Don Bosco 3 (Cikarang) untuk datang dan membahas tentang penulisan. Hal pertama yang langsung nancep di kepala gue adalah: SD. Sekolah Dasar. Anak-anaknya masih lucu dan polos-polos. Mereka ngerti nggak ya nanti gue bahas apa? Apalagi, gue yakin banget, mereka pasti ngenal gue dari video-video di Instagram.

Pukul 5 pagi, gue udah bangun buat mandi dan siap-siap. Nggak lupa, gue bangunin Louis yang kebetulan nginep dan akan berangkat bareng gue nanti. Setelah sarapan dengan Indomie, gue dan Louis berangkat pukul setengah 6 pagi dengan motor. Kami janjian dengan tim Bukune di kantor mereka pukul setengah 7 pagi. Terakhir kali gue bangun pagi kayak gini mungkin pas gue masih sekolah. #UdahLulus #BaruLulus #KevinSombong #Biarin #NggakSekolahLagi #SemangatYaAdikAdik

Jalanan pagi ini nggak bersahabat. Gue dan Louis baru sampe kantor Bukune pada pukul 7 pagi. Telat setengah jam. Nggak butuh basa-basi, kami langsung berangkat lagi dengan mobil menuju Cikarang. Dan, seperti gue bilang tadi, jalanan pagi ini nggak bersahabat. Ada kecelakaan truk di jalan tol yang mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. Kami. Pasti. Telat. Belum lagi, Elly (editor gue), udah dihubungi terus oleh pihak sekolah Don Bosco. Katanya, sejak pukul 7 pagi, tempat talkshow-nya udah rame banget sama anak-anak. Salut, padahal acara baru mulai pukul 9 pagi.

Sesampainya di Don Bosco, telat lagi setengah jam, kami langsung mencari parkir dan masuk ke dalam gedung sekolahnya. Begitu melihat gue, anak-anak di dalam langsung rame banget. Semuanya bersorak-sorai, seakan gue adalah prajurit yang selamat dan baru pulang dari perang saudara. Karena kebelet, gue buru-buru mencari toilet terdekat untuk melampiaskannya. Baru mau keluar dari WC, di luar ternyata udah rame banget. Gue udah kayak beneran menang perang saudara.

Don Bosco 3

Gue talkshow di depan anak SD. Beda sama SMP, SMA, atau mahasiswa, anak-anak SD ini aktif banget dan nggak bisa diem. Gue juga ngerasa percuma ngomongin materi penulisan di depan anak-anak SD. Lagi serius-serius bahas buku, ada yang isengin temennya, ada yang foto-foto, ada yang isengin temennya sambil foto-foto. Untung nggak ada yang kayang di atas panggung.

Jadi, langsung aja gue ajak seru-seruan sambil tanya jawab dan nontonin video Instagram gue. Anak-anak SD Don Bosco 3 antusias dan semangat banget. Padahal mereka udah nungguin gue dari pukul 7 pagi. Keren. Semangatnya patuh dicontoh sama anggota DPR yang kerjanya tidur doang pas rapat.

Don Bosco 3

Rasa ngantuk gue seakan sirna setelah melihat semangat yang luar biasa dari adik-adik Don Bosco 3 ini. Gue jadi semangat diajak foto-foto dan menandatangani buku yang dibeli. Hari yang sangat super. Semoga ada dari adik-adik ini yang gedenya jadi penulis kayak gue, atau jadi apapun yang berguna bagi sekitarnya. Semoga gue juga bisa menginspirasi kalian! Terima kasih, Don Bosco 3!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 43 Comments

  1. Anonim

    lanjut karya terus bro..

  2. Unknown

    Kumpul bareng ama anak SD itu lebih menyenangkan iya walaupun mereka belum pada ngerti apa maksudnya hihihi

  3. Sweat

    Saya ucapkan terima kasih informasinya, semoga informasi yang Anda berikan bisa menjadi infomrasi yang bermanfaat dunia dan akhirat

  4. Unknown

    saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

Leave a Reply