Liburan 4 hari di Bandung. Gue kira Bandung panas. Ternyata gue salah. Ke Bandung nggak bawa jaket, gue pun pilek. Dan kebetulan selama di sana, setiap hari hujan ditambah macet. Jadinya pengeluaran gue buat ongkos lebih gede ketimbang pengeluaran gue buat makan. Beruntung gue nginep di rumah teman gue, jadi nggak perlu keluar duit lagi buat bayar penginapan.

Selama di Bandung, gue nggak banyak pergi karena hujan dan macet. Dan di beberapa tempat malah sampe banjir. Beberapa plan untuk pergi ke tempat-tempat tertentu juga batal. Gue pengin ke Trans Studio Bandung, tapi karena high-season, tiketnya jadi lebih mahal. Sebenernya bisa aja kalo mau dijadiin, tapi gue pulang ke Jakarta jalan kaki. Kayaknya gue salah tanggal liburan ke sini.

Hari pertama, gue sampe di Bandung sekitar pukul 3 sore. Lalu langsung nyari angkot di depan stasiun dan menuju Paris Van Java. Ketemu sama teman gue, diajak makan, terus refleksi di ZEN. Sebelumnya gue nggak pernah refleksi kayak gini. Gue kira ada plus-plus-nya. Malah pas masuk yang nyambut cewek-cewek lagi. Udah takut aja. Takut ketagihan. Kan bahaya.
Tapi harapan gue memudar, karena yang mijitin ternyata cowok. Positive thinking aja, kayaknya sih enak dipijat habis perjalanan naik kereta. Pertama-tama, kaki gue dimasukin ke baskom gitu. Dibersihin, dan gue sempet kegelian, tapi gue tahan. Nanti ketauan noraknya kalo gue baru pertama kali refleksi. Selanjutnya, gue disuruh duduk di sofa pijat (entah apa namanya), dan pijat-memijat pun dimulai. Dari kaki, tangan, punggung, sampe kepala. Dan, itu semua enak banget.

Badan gue jadi berasa enteng. Bisa terbang nih kalo ketiup kipas angin.

Hari kedua, gue di rumah aja. Karena hujan gede dan pas buka pintu aja udah langsung macet. Penuh sama mobil dan motor. Today I don’t feel like doing anything. *digitarin Bruno Mars*
 
Hari ketiga, gue ngadain meet up kecil-kecilan di Paris Van Java. Baru kemarin gue umumin, besoknya langsung meet up. Dan kebetulan jadi meet up pertama Bandungvidgram, salah satu bagian dari Indovidgram. Orang-orang yang dateng lumayan banyak. Sekitar 30 orang, ditambah yang dateng buat ngajak foto doang, kemudian pergi lagi. Seperti acara meet up kebanyakan, acara dimulai dengan perkenalan terlebih dahulu, pengenalan komunitas, sharing soal pembuatan video, buat video bareng, dan terakhir, foto-foto narsis.

Tempat jualan kopi dengan nama bintang yang di-translate ke Inggris harusnya berterimakasih sama gue, karena tempat mereka jadi lebih rame dari biasanya. Penuh!

Bandung!

Sorenya, gue langsung ke store si Adis, Whatever Restore. Nyobain makanan andalan di sana dan ngobrol sambil ngabisin malam terakhir di Bandung. “Dis, store lu tutup jam berapa?” tanya gue.

“Terserah gue, kan namanya Whatever..”
“Oh iya…” Bener juga pikir gue.

“Kalo gue mau tutup sekarang juga bisa..”

“….”


Waktu udah menunjukan pukul 8 malam. Sebelum pulang, gue gunting rambut dulu. Kebetulan, ada barbershop yang baru buka di sebelah store Adis. Karena nungguin gue yang masih lama, Adis pamit pulang duluan. Baiklah, gunting rambutnya juga masih lama, pikir gue. Selesai gunting rambut, ternyata taksi pesenan udah tiba buat nganterin gue pulang ke rumah teman gue. Gue pun pamit dulu sama teman Adis yang masih makan di store.

“Eh, ini ada titipan dari Adis,” kata temannya Adis, sambil ngambil sesuatu dari kantong.

Wah, kayaknya dapet oleh-oleh nih. Pikir gue, karena gue kan jarang-jarang main ke Bandung. Tapi harapan gue seolah pupus setelah teman Adis ngasih secarik kertas sambil bilang, “Nih.”

Bon makanan sore tadi. “Rp55,000.”

WHATEVER, DIS!


Gue dan segenap tim kreatif kevinanggara.com yang isinya gue sendiri, mengucapkan SELAMAT NATAL 2014 DAN TAHUN BARU 2015! Semoga blog gue ini bisa kembali menghibur dan mengisi malam minggu kalian tahun depan. Makasih banyak udah nyempetin waktu buat sekedar baca-baca dan ninggalin komentar di blog gue. Semoga semua resolusi di tahun ini dapat terwujud dan tahun depan jadi lebih baik dari tahun yang sebelumnya. Selamat ulang tahun, kalender! See you in 2015!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 55 Comments

  1. Adeqyuw

    Nanti gue bakalan ke bandung!
    #Resolusi2015 :((

  2. reiza nasution

    Kak kevin main ke surabaya dong seru loh nanti nginep di rumah gua aja hahaha di rumah gua juga ada wifi jadi kalau kakak mau nge blog silahkan

  3. Anonim

    Aku paling ketawa sebenarnya pas baca ini: "Gue dan segenap tim kreatif kevinanggara.com yang isinya gue sendiri, .." Hahaha! Semoga tetap sukses di 2015 ya 😀

  4. Unknown

    Kapan-kapan main ke swiss van java vin "Garut" disini juga banyak tempat yang seru loh buat dikunjungin..

  5. Unknown

    ke bandung lagi kapan kak , kemaren kurang update gw qq

Leave a Reply