Menjelang pergantian tahun, gue dan teman-teman sekolah berkumpul untuk bakar-bakaran. Bakar sosis, jagung, petasan, sampe kenangan masa lalu yang pahit. Sepertinya ini udah menjadi sesuatu yang wajib untuk menyambut tahun yang baru. Siapa yang berulang tahun? Kalender. Iya, kalender kita umurnya udah 2015. Setiap tahun selalu dirayakan dengan meriah.

Tahun lalu, gue menyambut tahun baru sendirian di kamar. Dengan laptop dan segelas kopi dingin yang menemani dinginnya malam sehabis hujan. Ketika jam tepat menunjukkan pukul 00:00, gue keluar kamar untuk melihat kembang api dari jendela. Meriah dan sangat indah. Lalu gue berpikir, pemandangan yang sedang gue nikmati ini adalah uang orang-orang dalam wujud kembang api.

Ketika orang-orang berteriak “Happy New Year!” saat melihat kembang api, gue malah berteriak “50,000… 100,000…. Nah! Yang itu kembang apinya pasti murahan… 20,000… 100,000…”

Tahun ini, gue menyambut tahun baru bersama teman-teman. Dengan bakar-bakaran makanan dan bermain kartu remi. Juga menyaksikan uang yang ditembakan ke langit dalam bentuk kembang api. Meriah dan sangat indah. Lalu gue berpikir, tahun lalu di jam yang sama, gue sedang keluar kamar, melihat ke jendela sambil menikmati kembang api, sendirian.


Di akhir tahun 2014 kemarin, gue mengukir prestasi baru untuk nantinya bisa gue pamerin ke anak-cucu nanti. Gue masuk dalam kategori “The Most Famous People 2014” versi The Comment NET TV. Tinggal nunggu diundang aja kalo kayak gini. Hashtag kode. Semoga tahun 2015 ini kalian bisa ngeliat muka gue di TV secara langsung. Asal lewat doang juga nggak apa-apa.

The Comment


Tahun baru ini, tentunya semangat juga harus baru. Dan biasanya, semangat tahun baru ini hanya akan bertahan selama satu minggu. Di akhir tahun nanti juga, pasti masih ada yang bilang, “Perasaan baru kemarin tahun 2015, sekarang udah mau 2016 aja.” Tapi emang nggak berasa, kalo kita bisa menikmati perjalanan selama 12 bulan ini. Untuk kemudian membuka perjalanan 12 bulan yang baru. Enak, soalnya kita di bumi. Coba di Mars, tahun baruan setiap hampir 2 tahun sekali waktu bumi. Yang kasian siapa? Pelajar. Sekolahnya makin lama, liburnya makin dikit.

Di tahun 2015 ini, banyak tantangan yang udah menanti di depan mata. Siap nggak siap, harus dihadapi. Banyak keinginan gue di tahun ini, salah satunya adalah lulus dari sekolah dan segera melanjutkan kuliah. Gue juga ingin tetap konsisten untuk terus nulis di blog ini. Terus menghibur orang-orang lewat video-video di YouTube maupun Instagram. Terus berbagi kebahagiaan.

Semoga dengan semangat baru ini, semua keinginan gue di tahun 2015 ini bisa tercapai. Dan semoga semangat baru ini nggak bertahan selama satu minggu doang. Semangat!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 85 Comments

  1. Putu's Thought

    Koh, tau semua harga kembang api dari bentuknya ya :3 ?

    Btw, Semangat koh! :v *telat woy*

Leave a Reply