What fascinates you about life and people around you?

Sumba, 2018

Gue penasaran dengan kehidupan sebelum gue lahir dan ketika gue berumur satu hari sampai sekitar umur… 5 tahun? Ke mana aja memori itu selain lewat katanya orang dan foto sebagai buktinya?
 

Gue kagum dengan semua evolusi di dunia ini dan seberapa kecilnya manusia dibandingkan dengan itu semua. Atau perbandingan skala dari bulan yang lebih kecil dari planet bumi, yang lebih kecil dari matahari, yang lebih kecil dari bintang di galaksi lain, dan seterusnya. Gimana walaupun kita sedang berdiri di tempat, kita sebenarnya sedang bergerak dengan kecepatan tinggi, tapi untungnya ada gravitasi. Atau… seberapa dalam sih lautan itu?

 

Gue juga kagum dengan orang-orang di sekitar lingkungan saat ini. Terdiri dari latar belakang berbeda, profesi berbeda, prinsip hidup berbeda, tapi entah gimana caranya bisa kompak nyebut mie instan itu: Indomie. Kok bisa ya ada orang yang kepikiran untuk bikin komputer? Sebentar… gue menulis ini sambil dengerin lagu Yoasobi. Kok bisa sih ada orang-orang yang bikin lagu enak banget?

 

Ternyata memang kita semua seberbeda itu.

 

Mungkin gue kagum dengan perbedaan itu yang membuat hidup jadi lebih berwarna? Keberagaman yang banyak dan tersebar di seluruh dunia itu membuat gue tersadar bahwa dunia itu luas banget. Kebayang nggak dunia ini akan sangat membosankan kalo nggak ada negara Jepang? Kok bisa Thailand nggak pernah dijajah? Gimana caranya Amerika yang segede itu bisa hilang lalu ditemukan Christopher Columbus? Err..

 

Alam. Tumbuhan. Hewan. Manusia. Bahasa. Musik. Film. Makanan. Tujuan hidup. Orang-orangnya.

 

Setiap hari gue yakin pasti selalu ada keseruan yang menanti untuk hal-hal yang belum pernah kita tau. Sure, life fascinates me.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana gue akan menantang diri sendiri untuk menulis dari topik-topik yang sudah disiapkan selama 30 hari penuh.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 6 Comments

  1. Gladidus

    Kren bng!

  2. Juanna

    Menarik banget

  3. Pemalas

    long live bang!

    1. Kevin

      Terlalu malas untuk itu kayaknya hehe.

Leave a Reply