Seperti yang kalian liat, ada sesuatu yang berbeda di blog gue. Yup, header-nya yang baru. Lebih berwarna dan keliatan “rame”, kan? Nggak lupa, ada sebuah benda yang membuat header ini jadi gue banget. Iya, rubik. Ada ilustrasi gue juga yang lagi nyempil di tengah sambil megang buku. Doodle-nya rame dengan monster-monster imut yang bikin gue pengin nyubit layar.

Adalah @devlinputra, sosok kreatif di balik header yang lagi kalian liat sekarang. Buat yang sering main ask.fm, pasti udah nggak asing sama kak Devlin. Timeline-nya yang segar selalu menghibur di kala kita butuh hiburan. Kalo nggak percaya, cek sendiri deh. Oh iya, kasih tau gue gimana pendapat kalian soal header baru blog ini. Langsung aja kasih komentar di bawah!

Kotak Surat

Dari Bella Vista Lorensa
Hi kak kevin 🙂
Gimana kabarnya, salam kenal ya 🙂
Aku penggemar baru kak kevin, berawal dari dikasih tau temen tentang blog maupun video kak kevin dan akhirnya suka dan slalu stalk tentang kak kevin 😀 🙂
 
Kak, aku mau nanya dan kalau bisa kasih solusi juga ya ..
 
Seandainya di kelas kamu ada masalah antar temen sekelas dan akhirnya tercipta 2 kubu yg saling bermusuhan. Sikap kamu dengan hal itu gimana ? Trus kamu milih salah satu kubu apa enggak ? Atau malah kamu menyelesaikan masalah itu biar damai lagi ?
 
Makasih..
 
Halo, Bella.

Makasih udah suka sama karya-karya gue. Semoga menghibur dan bisa betah ya di sini.

Kalo gue jadi lu, gue nggak akan memihak siapapun. Nggak usah terlalu dipeduliin. Kalo emang nggak tau masalahnya, gue nggak akan ikut campur. Biarin aja kayak gitu. Nanti kalo mereka udah bisa berpikir dengan kepala dingin juga masalahnya reda sendiri. Selagi itu nggak mengganggu, gue nggak akan ikut campur. Yang ada, nanti masalah makin ribet. Ngurusin diri sendiri aja udah susah. :))

***
 
Dari Alung W2
 
Oke ,gini deh kak. Kalau misalnya jarang ada pertanyaan yang di jawab, kami harus bertanya apa. Berikan aku contoh. Aku yakin klau pertanyaan ini berbobot. Dan pasti bikin kakak mikir. Dan yg paling gua yakin belum pernah di tanya org. 3 syarat
 
Baiklah, pertanyaan yang cukup bagus.

Gue sering nggak menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti: edit video pake apa, judul lagu yang dipake apa, agamanya apa, sekolah di mana, kuliah di mana, dan lain-lainnya (yang mungkin lu udah tau kayak gimana). Selain karena masalah privasi dan udah sering dijawab, pertanyaan-pertanyaan itu seharusnya bisa dicari sendiri jawabannya. Serius deh, jangan jadi generasi yang malas. Udah diberi kemudahan dengan adanya Google, buat hal sepele seperti judul lagu aja masih nanya.

Ini baru kejadian, beberapa hari yang lalu ada yang nanya ke gue, “Kenapa namanya Kevin Anggara?” Dalem hati gue, “Ya kenapa emangnya, anying…” Sesuatu yang…. percuma dan nggak perlu juga dijelasin. Kenapa namanya Kevin Anggara? Ya mana gue tau kampret. Yang ngasih nama bukan gue. Dan daripada dijawab terus kebawa emosi, gue memilih buat nggak menjawab. Nggak penting juga.

Udah pernah gue tulis di sini, beberapa kriteria email yang akan dibalas. Semoga kamu nggak jadi generasi pemalas, dan mau berusaha sendiri untuk mendapatkan setiap jawaban yang ada.

***

Dari Ecitra Resmi
 
Hao vin. Gue mau tanya tanya sama elo nih. 
 
1. Kan lo sekarang udah jadi seorang mentor *azek*. Nah, belajar ngomong lancar depan banyak orang itu gimana, lo nervous ga ?
2. Kalo ada yang nawarin ngajak film bakal diterima ?
3. Kapan tepatnya buku lo bakal rilis ? 
4. Ke bandung kapan ? Ditunggu di gramed bandung saat buku lo keluar
 
Gomennasai kebanyakan nanya.

Halo.

1. Ya, belum bisa dibilang mentor juga. Gue belajar banyak dari pengalaman. Emang bener kata pepatah, bisa karena biasa. Awal-awal gue talkshow dan ngomong di depan orang banyak, gue bener-bener grogi. Ngomong cuma pas ditanya aja. Tapi makin ke sini, udah biasa aja gitu. Udah bisa pede dan lumayan lancar. Jadi, terima kasih pengalaman.
2. Tergantung film apa.
3. Untuk sekarang, cuma editor gue yang tau. :))
4. Bulan depan (mungkin).

***

Dari Liliani Zhang
 
Hai kak, ini surat ke-2ku. Yg sblmnya entah gimana rupanya sekarang wkwkwk..
Ok, langsung aja aku mau tnya bbrp hal nih
1. Kenapa diantara banyak universitas yang ada kakak milih untuk kuliah di UMN?
2. msh berhubungan dgn no 1, knp gk diluar negeri aja kak? Kan teknologi diluar uda luar biasa canggih
3. Kak, minta rekomendasi tempat nongkrong yang biasa kakak datangi dong..
Ok, cukup segitu aja (dulu).. tolong di baca dan kalau bisa di balas ya Kak. Thx before!
 
Halo.
 
1. Sebenernya karena gue pengin belajar mandiri. Selama ini kan, gue nggak pernah pindah sekolah karena jaraknya deket banget. Sekarang, gue pengin coba hal yang baru. Ya, dengan milih kuliah yang jauh, dan pada akhirnya gue bisa nge-kost. Gue boleh dibilang nekat. Soalnya modal kuliah, kost, dan makan nanti, gue pake duit sendiri. Nggak mau nyusahin orang tua.
2. Biaya. Masih berhubungan dengan poin nomor satu, gue nggak mau nyusahin orang tua, gue mau modal sendiri, nggak mau minta. Lagian, siapa sih yang nggak mau kuliah di luar negeri hahaha.
3. Gue seringnya sih ke Mal Kelapa Gading. Nongkrongnya di Gading Walk. Banyak makanan.

***

Dari Aita Fi

Ko, kan bentar lagi koko lulus SMA dan jadi anak kuliahan nih #ea #azek :v Pernah kepikiran nggak sih ko, pengen satu kampus sama temen temen? Dan semisalnya kampusnya pada jauh jauh, apa koko bakalan tetep bisa bikin video instagram sama temen temen koko kayak kak Louis dan kak Rainer? Dan gimana cara koko agar bisa nggak lost contact sama tetep bisa sering ketemuan ko? 
maaf ya ko kepanjangan,, hehehe
 
Semangat nge-blog sama nge-vlog ya ko!! Cheers 😀

Iya, penginnya sih gitu. Nggak pisah dan tetep bersama. Biar bisa terus bikin video bareng-bareng. Tapi, selamat datang di realita. Kenyataannya jalan kami berbeda-beda. Ada yang kuliahnya jauh, ada juga yang nggak kuliah dan malah buka usaha. Tapi sebisa mungkin, gue pasti akan tetep ngontak mereka walaupun udah berpisah (jangan sedih ya).

***

 
Dari Varrencia

Ko mau tanya nih aku kan punya mantan nih, nah dia tu org paling special sampe skrg aja aku gatau kenapa dia mutusin aku, terus tiba2 dia skrg udah pnya cewe, stelah dia pnya cewe aku tu sampe skrg blm bisa move on, meskipun ada saty cowo yg lg deketin aku, ga lama stelah itu mantan aku ni bbm2 aku, lha berhubung masih sayang aku tanggepin lagian kita satu kelas, lha menurut koko mending aku milih mantan ato org yg baru aku kenal ?
 
Belajar dulu yang bener. Ngapain pusingin cinta. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

***

Dari Talitha Paramesti
 
Hai Ka 
Apa kabarnya ? Gimana UN-nya lancar ?
Ka,sebenernya aku punya beberapa pertanyaan
1). Ka,di bulan Mei ada Meet Up atau Meet and Greet gak ? kalo ada kira” dimana , tanggal berapa dan jam berapa ?
2). Aku waktu itu buka blog kaka katanya bukunya keluar di bulan Mei ya ? Kalo iya boleh tau tanggal berapa gak,Ka ?
3). Last question , ka kira” kalo meet up gitu setelah bukunya terbit atau enggak dan kalo meet up atau meet and greet temen” kaka juga pada ikut ?
Udah gitu aja dulu maaf kalo kebanyakkan biar sekalian kaga nanya” terus 
Thank’s kalo udah mau dibaca dan dibales

Halo. UN…. kayaknya lancar deh. Kayaknya.

Gue jawab secara keseluruhan aja ya. Soal buku, udah pernah dibahas. Belum pasti terbitnya kapan.

Yup, gue mau ngadain meet up di bulan Mei nanti. Setelah diskusi bareng temen-temen dan mencocokkan jadwal dengan ujian nasional SMP, terpilihlah tanggal 9 Mei 2015 (hari Sabtu) sebagai waktu pelaksaanaan meet up ini. Tempatnya masih sama kayak meet up yang lalu, yaitu di Monas. Kenapa Monas? Karena Monas masih jadi tempat yang paling gampang dijangkau dan aksesnya mudah. Selain luas, tempat neduhnya juga banyak.

Meet up!

Iya, itu posternya pake foto yang sama kayak meet up pertama. Cuma diganti waktunya aja. Nggak kreatif emang gue. Semoga gambarnya cukup jelas ya. Oh iya, karena itu foto lama, semua temen-temen sekolah yang bikin video bareng gue pasti dateng. Jadi, tenang aja.

Hari Sabtu. 9 Mei 2015. Di Monas. Meeting point di patung lima bendera. Pukul 10:00 – selesai. Siapa aja boleh ikut. Dan tentunya, gratis. Untuk contact person dan info-info tambahan (kalo ada), akan secepatnya dikabarin. Jadi, tolong…. jangan ada lagi yang nanya: acara ini gratis nggak?

Yeah, see you!


***

Mau ikutan nanya-nanya di segmen Kotak Surat? Baca ini.

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 55 Comments

  1. Angelica Grace

    Komennya telat banget ya maaf.
    halo kak kevin aku penggemar baru kaka. Suka bgt sama video2nya di instagram, blog2nya jg bagus2. Meet up di bandung dong kak.. hehe

Leave a Reply