Tahun 2014 udah berjalan selama sebelas bulan. Tinggal satu bulan lagi, bulan terakhir, bulan penutup untuk menuju tahun baru yang mungkin akan lebih baik dari tahun ini. Banyak yang udah terjadi sebelas bulan ke belakang. Dan sebagian besar resolusi gue di penutup postingan ini berjalan dengan lancar dan udah hampir tercapai semua. Ya, satu bulan lagi, naskah buku kedua udah harus selesai gue ketik. Biar gue bisa menutup tahun ini dengan istimewa, seperti martabak.

Tahun ini, kita sempat dihebohkan oleh game fenomenal: Flappy Bird. Mungkin 20 tahun lagi, akan muncul meme, “Jika kaian pernah memainkan game ini, masa muda kalian sangat greget.” Entahlah, burung yang udah membuat ribuan orang membanting handphone-nya ini menjadi salah satu hal yang akan gue tulis di dalam “buku” gue yang berjudul 2014.

Tahun ini, Indonesia berulang tahun yang ke-69. Angka yang sedikit ambigu bagi mereka yang suka ngabisin tissue. Tapi bagi orang-orang Cina, angka itu malah jadi simbol Yin & Yang. Dan bagi gue, angka itu sedikit lagi nyampe KKM.

Tahun ini, gue ngadain meet up di Monas. Agak kaget karena yang dateng banyak banget. Padahal gue lagi nggak bagi-bagiin nasi bungkus kayak pendukung capres yang itu. Iya, itu. *kemudian diculik*

Tahun ini, blog gue nembus 1 juta pageviews. Salah satu kebanggaan tersendiri buat gue, dari yang awalnya nge-blog tetap sepi, sekarang udah mulai rame. Yang baca udah bukan gue sendiri lagi sama temen-temen yang gue paksa buat baca, tapi udah ada yang lain. Yang nyasar karena nggak sengaja kepencet link, yang iseng nyari tutorial “cara membuat rasengan” (entah apa motivasinya), yang nggak tau mau ngapain dan saking bingungnya, dia baca blog ini.

Tahun ini, Maudy Ayunda foto sama buku gue:

Maudy Ayunda
Sama penulisnya nyusul.

Tahun ini, Naruto tamat. Komik yang gue ikutin dari awal masuk SD sampe sekarang udah mau lulus SMA. Dan gue masih inget, pas kelas 4 SD, komik Naruto gue disita sama guru gara-gara dibaca sama temen pas jam pelajaran. 15 years of amazing work. Well done, Kishimoto-sensei!
 
Tahun ini, Jokowi jadi presiden, BBM naik dua ribu, Ahok jadi gubernur Jakarta. YAAASSS.

Satu hal lagi yang nggak boleh gue lewatkan: kesibukan. Yap, gue nggak pernah nyangka bisa “sukses” di bidang selain menulis kayak gini. Sedikit mengubah hidup gue dari yang awalnya pergi ke mal dikira gembel. Sekarang kalo pergi ke mal, udah ada yang mulai ngenalin…. sebagai gembel. Maksudnya, sebagai pembuat video Dora the Ngeselin dan video-video lainnya. Video ledakan rubik yang bikin rubik gue jadi rusak. Video alasan izin ke WC yang dibuat spontan karena kebanyakan baca Naruto. Dan video-video lainnya yang dibuat karena… kurang kerjaan.

Yang lebih dikenal sebagai viners, padahal bikin videonya di Instagram. Yang lebih dikenal dari Instagram, padahal udah nulis satu buku. Yang lebih dikenal sebagai penulis buku, padahal udah nge-blog duluan. Yang lebih dikenal sebagai blogger, padahal udah bikin akun twitter. Yah, sudahlah.


Satu bulan lagi. Apa aja resolusi kalian yang udah tercapai dan belum tercapai? We have one month to finish the book of 2014. Let’s make the last chapter a perfect one. Are you ready, guys?!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 61 Comments

  1. Huda

    ternyata kita sama-sama penggemar naruto

Leave a Reply