Cara Membuat Mie Rebus Susu

Walaupun tema blog gue bulan ini adalah “jalan-jalan”, nggak ada salahnya kan kalo kali ini gue coba bahas tentang makanan. Bukan, bukan makanan mewah selama gue di pesiar kemarin. Tapi makanan sederhana yang udah deket banget dengan kehidupan kita, khususnya anak kost. Ini juga jadi postingan pertama gue di blog ini yang bahas tentang resep makanan. So, di postingan ini, gue akan ngebahas cara membuat Mie Rebus Susu.

Iya, kalian nggak salah baca.

“Hih, enek ah!”
“Emang enak? Ada-ada aja lu!”
“Rasanya pasti aneh!”

Buat yang merasa cemen, jangan dilanjutin bacanya. Buat yang suka tantangan dan pengin matinya nggak penasaran, mie rebus susu ini patut dicoba. Karena mie rebus biasa itu udah terlalu mainstream. Selagi masih muda, sekali-kali nggak apa-apa lah nyobain yang namanya surga dunia. Karena di surga nanti nggak ada yang jual ini.

Berawal dari twitnya si @JukiHoki yang ngomongin tentang mie rebus susu, gue jadi penasaran dan pengin nyobain. Sebelumnya udah tau sih dari Kaskus, tapi belum pernah nyobain langsung. Makanya, biar gue nggak mati penasaran, hari itu juga gue langsung beli bahan-bahannya dan melakukan eksperiman di rumah. Silakan simak caranya.

Perhatian: Pengin nyobain resep ini silakan aja, tapi gue nggak tanggung ya kalo lu jadi nggak suka. Karena selera orang itu beda-beda. Bagi yang emang nggak suka susu, yaudah nggak usah dicobain lagi. Dan, kalo kalian punya jiwa penasaran yang tinggi.. silakan dicoba.

Bahan:
1. Mie rebus. Gue sih pake Indomie rasa Ayam Bawang.
2. Susu full-cream yang putih. Inget ya, full-cream. Karena susu full-cream itu nggak terlalu manis dan rasanya gurih. Jangan yang kental manis kalo nggak mau enek duluan. Tapi sih, boleh-boleh aja kalo perut lu terbuat dari karet. Gue pake susu Ultra Milk full-cream yang bungkusnya warna biru muda itu. Susu bubuk? Bisa.
3. Bahan pelengkap kayak keju, daging, telur (masaknya dipisah), dll. Gue sih polos aja.

Peralatan:
1. Panci.
2. Kompor.
3. Api (ya iyalah!).
Siap?

Mie rebus susu

Cara membuat:
1. Seperti biasa, buka bungkus indomie dan tuang bumbunya ke mangkok. Kecuali yang bumbu minyaknya, ya. Soalnya bikin enek. Jadi, pake yang bumbu biasa dan cabenya aja. Kalo pake keju, bumbu dan cabenya dimasukin 3/4 aja. Kalo dimasukin semua, nanti keasinan. Tapi, semuanya balik lagi ke selera. Gue bikin nggak pake keju, makanya gue masukin semua.

2. Nyalain kompor pake api, jangan pake air. Kita mau masak, bukan nyirem tanaman. Panasin air di dalam panci sampe mendidih. Terus, masukin indomienya.

3. Aduk-aduk dulu sebentar. Kira-kira satu menitan, air rebusannya dibuang. Kalo udah, masukin deh susu full-cream yang tadi. Aduk-aduk lagi. Apinya jangan gede-gede. Nah, kalo gue, sejak awal langsung pake susu full-cream yang udah disiapin. Jadi nggak repot-repot lagi buang-buang air rebusan. Buat yang pake susu bubuk, susu bubuknya dicampur sama air. Dikira-kira aja. Sesuai selera.

4. Masukin bahan pelengkap sesuai selera.

5. Kalo udah mateng, langsung sajiin deh di mangkok. Aduk-aduk sampe rata.

6. Silakan menikmati!

Mie Rebus Susu

Buat yang masih nanya, rasanya enak atau nggak, silakan langsung coba sendiri. Rasanya sama kayak Spaghetti Bolognese pake mayones, tapi versi anak kost. Beuh..

***

Si Juki ini emang salah satu capres yang berani beda. Kapan lagi coba ada capres yang bagi-bagi tips masak mie rebus susu? Kalo kata Juki, nggak apa-apa dianggap aneh nyobain mie + susu. Alexander Graham Bell juga awalnya dianggap aneh, men.

Bahkan di Kaskus, gue juga pernah nemuin salah satu resep yang nggak kalah ekstrim. Iya, indomie goreng pake susu. Namanya, MilkGoreng. Resep yang wajib dicoba sebelum mati. Sebagai orang yang suka tantangan, gue harus nyobain ini nanti.

Mie Rebus Susu ini kalorinya banyak. Jadi buat yang lagi diet, jangan coba-coba deh. Kalo gue sih, emang pengin gemukin badan. Hehehe. Di tempat-tempat lain, setau gue udah ada yang jual. Tapi karena di daerah gue belum ada, makanya bikin sendiri. Buat yang dari awal udah enek, ya nggak usah dicoba. Intinya: selera orang beda-beda.

Selamat berkreasi! #TimMiePakeSusu

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 176 Comments

  1. Unknown

    Bang Foto Nya Izin Copas Buat Tugas Makasih Yah Bang Abang Baik deh Ya bang Ya ga Bang

  2. AfikRubik

    Saya sudah bisa membayangkan rasanya mie dengan kuah susu walaupun belum pernah merasakan. Tapi kalo ditambah bumbu mienya belum bisa ngebayanginnya sih

  3. Henna Tangan

    Baru tahu kalo ada mie susu begini.
    jadi pingin nyoba buat 😀

  4. Modelina

    Semenjak gw tau resep lo ini 1 tahun lalu sampe sekarang gw jadi sering bikin mie rebus pake kuah susu. :))

  5. Novia Aurelia♥

    Ini nih solusi buat pecinta indomie yg kalo makan 1 ga cukup tapi makan 2 kebanyakan 😂

Leave a Reply