#ABSURDNISASI di Kopdar SFTH Kaskus

 
 
Sabtu lalu… eh udah lumayan lama sih tepatnya. Gue diundang di acara kopdar SFTH Kaskus. SFTH sendiri adalah sub-forum dari Heart to Heart (Kaskus) yang kepanjangannya itu adalah Stories From the Heart. Disitu banyak penulis yang menceritakan kehidupan mereka, kisah cinta, dan lain sebagainya. Semacam cerita dari hati gitu, deh. Waktu itu, gue belum terlalu lama main di SFTH. Agak kaget aja sih sampe diundang. Setelah gue teliti lagi, ternyata acara kopdar ini di-sponsori oleh penerbit buku gue, Bukune. Sebelumnya udah diundang duluan :p
 
Ada satu sesi dimana gue harus ngomong – atau sebut saja talkshow – di depan orang-orang yang hadir. Kampret, udah tau gue suka grogi kalau ngomong depan orang banyak. Gue ditugaskan untuk membahas tentang buku gue, sekalian promo juga sih. Padahal belom terbit huahahaha. Di acara itu, ada 2 penulis lain dari Bukune. Yaitu @kundilisme dan @AyumiChintiami. 
 
Singkat cerita, di hari-H, gue dateng ke tempat yang ditentukan bareng satu temen gue. Naik TransJakarta, kalau naik gerobak Sate Padang lama nyampenya, sob. Gue udah nyampe  dengan ganteng di Plaza Festival, langsung lah menuju Wendys. Di depan Wendys, ternyata baru 2 orang yang hadir. Yaudah, gue kenalan sekaligus ngisi absen dulu. Terus duduk deh sambil nunggu yang lain.

 

 
Tiker kopdarnya.
 
Papan banner di depan Wendys.
 
Hari itu, gue nggak nyiapin materi buat dibahas depan orang banyak. Gue pengen nyoba spontan aja.
 
Sebelumnya, gue pengen jelasin nih, apa arti dari #ABSURDNISASI. #ABSURDNISASI adalah sebuah virus absurd yang pengen gue sebarkan, baik lewat dunia maya maupun dunia nyata. Tenang, nggak berbahaya kok. Jadi, ini semacam “ajakan” untuk lebih mengenal blog gue ataupun gue sendiri. Muihihihi.
 
Yap, lanjut. Acara udah dimulai, tapi belum semua yang hadir. Sesi pertama langsung deh 3 penulis yang diundang (termasuk gue) dipersilahkan untuk ngomong di depan orang-orang. Pertama, mbak Ayumi maju. Dia ngomongin tentang bukunya gitu. Semua mendengarkan. 
 
“Kundil mana nih!” jerit gue dalem hati. Masa gue yang maju duluan?
 
Gue masih coba tetap mendengarkan apa yang diomongin mbak Ayumi. Padahal dia udah selesai. Lah, gue dengerin apaan dong?
 
“Yak, Kevin! Maju sini!” tiba-tiba MC-nya ngagetin gue.
 
“Hah? Sekarang?” tanya gue.
 
Tanpa disuruh lagi, gue pun maju. 
 
Langsung dilemparin sedotan Pepsi. Pulang.
 
Eh, becanda.
 
Gue ngomongin buku gue di depan orang-orang yang menatap gue dengan kondisi kelaparan, seakan gue adalah makan siang mereka. Jadi intinya, gue ngasih tau judul buku gue yang akan terbit ini, ngasih tau isinya tentang apa, gimana caranya sampe gue bisa nerbitin buku, sampe hal nggak penting kayak: mengapa ayam menyebrang jalan?
 
Nggak lama gue ngomong di depan, kira-kira 3-5 menit. Gue pun duduk kembali. 
 
“Selesai juga, lega!” kata gue dalam hati.
 
Tiba-tiba sesosok makhluk absurd berkacamata dan berambut keriting datang. Iya, dia Kundil. Telat gara-gara hujan. Kundil dateng bareng pacarnya… eh itu temen lo kan? Kundil langsung disuruh MC maju untuk ngomongin tentang buku keduanya yang bentar lagi bakalan terbit. 
 
Skip, akhirnya ketiga penulis yang diundang selesai menjalankan tugasnya dengan baik. Gue selesai menjalankan tugas gue dengan tanda tanya dimana-mana.
 
MC-nya. Awas (mantan) playboy.
 
Mbak Ayumi.
 
Kundil.
 
Gue, mulai menyebarkan virus #ABSURDNISASI
 
Habis dilempar sedotan Pepsi.
 
Di kopdar kali ini, juga ada bagi-bagi buku dari Bukune. 
 
Cie dapet buku dan foto sama gue.
 
 
 
Yah segitu dulu deh. Baru sedikit orang yang kena #ABSURDNISASI ini. Huahaha, lain kali gue harus belajar lagi untuk ngomong di depan orang banyak. Dan semoga yang kena #ABSURDNISASI makin banyak juga. 
 
 
Oh iya, buat yang mau tau tentang buku gue, kalian bisa baca di sini. Akhir kata, sekian!

Mau dapet email setiap ada postingan baru?


This Post Has 22 Comments

  1. Unknown

    pasti seru nich acara kopdarnya….kumpul bareng2..ngobrolin ini itu

  2. Kevin Anggara

    @angga: 😀
    @urang: yoi, lumayan. yang dateng juga rame..

Leave a Reply